Pesona Keindahan Alam Eksotis Curug Bandung di Karawang

Bandung Karawang

Lokasi: Mekarbuana, Kec. Tegalwaru, Kab. Karawang.
MapCek Lokasi

Kota Karawang sendiri merupakan salah satu kota yang menjadi petumbuhan kawasan industri. Namun siapa sangka di tempat ini terdapat curug yang memiliki pemandangan yag eksotis. Jika anda sedang berada di Karawang dan kebetulan masih bingung mencari tempat wisata maka anda pun bisa mengunjungi Curug Bandung yang mempesona. Untuk anda yang tetarik untuk mengunjunginya maka anda pun bisa menyimak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang Curug Bandung di Karawang

Sekilas Tentang Curug Bandung di Karawang

Image Credit: Mytrip.co.id

Berlibur ke Karawang merupakan lokasi yang tepat ketika anda ingin merasakan wisata air terjun. Pasalnya di tempat satu ini terdapat beberapa curug yang memiliki pemandangan mempesona yang bisa untuk anda kunjungi, salah satunya adalah Curug Bandung. Terkadang pun hal ini terasa aneh, dikarenakan memiliki nama Curug Bandung namun terletak di daerah Karawang.

Hal tersebut memang benar adanya bahwa curug tersebut berlokasi di wilayah sekitar Karawang yakni sekitar 40 km dari pusat kota Karawang. Curug satu ini pun memiliki pemandangan yang indah dan tidak boleh untuk anda lewatkan ketika berkunjung ke daerah satu ini. Dengan memiliki bentuk air terjun yang sangat mempesona, tebing yang ada di curug ini pun juga mempunyai bentuk yang sedikit miring, dimana akan menambah keindahan dari tempat satu ini.

Selain itu, tebing yang ada di air terjun ini pun tidak terlalu curam dan terbuat dari batu yang memiliki warna hitam layaknya batu karang yang ada di daerah Niagara. Tempat satu ini pun merupakan wisata alam yang bisa untuk anda kunjungi karena memiliki pemandangan yang eksotis dan akan memanjakan mata anda. Sehingga bagi anda yang sedang membutuhkan wisata untuk menaikkan mood, maka Curug Bandung adalah lokasi yang tepat.

Curug Bandung Memiliki Debit Air yang Banyak di Musim Kemarau

Curug Bandung Memiliki Debit Air yang Banyak di Musim Kemarau

Image Credit: Medium.com

Keunikan lain yang bisa anda lihat dari curug satu ini adalah meskipun sedang musim kemarau, debit air pada air terjun ini akan tetap banyak. Dengan memiliki ketinggain puncak tebing yang mencapai 25 meter dan memiliki lebar air terjun lebih dari 5 meter, curug ini pun memiliki debit air yang sangat banyak. Hal ini menyebabkan suara dari air terjun ini pun cukup keras sehingga terdengar layaknya gemuruh dan suara bising.

Akan tetapi, hal tersebut bukanlah apa apa dibandingkan dengan keindahan alam yang disuguhkan dari curug satu ini. Panorama yang luar biasa indahnya ini tentu saja akan menjadi daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Sehingga hal ini nantinya akan membuat banyak pelancong yang ingin menghabiskan waktu di destinasi wisata satu ini. Selain itu, bagi anda yang mengunjungi tempat ini maka anda pun nantinya juga akan ingin kembali untuk mengunjunginya.

Beragam Aktifitas yang Bisa Anda Lakukan di Curug Bandung

Beragam Aktifitas yang Bisa Anda Lakukan di Curug Bandung

Image Credit: Mytrip.co.id

Dikarenkan curug satu ini memiliki tempat yang indah, maka tak heran jika Curug Bandung menjadi salah satu wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Banyak dari mereka menjadikan wisata air terjun ini sebagai area untuk berlibur bersama keluarga. Hal tersebut juga dikarenakan karena kolam di dalam air terjun ini terkenal cukup dangkal. Sehingga nantinya para wisatawan pun akan bisa untuk mandi secara langsung di bawah air terjun,

Dengan merasakan sensasi segar karena berhadapan langsung dengan air terjun, maka anda pun nantinya akan bisa untuk merasakan gempuran air yang turun dari atas secara langsung. Memiliki kondisi kolam air terjun yang luas, maka air terjun ini pun dapat digunakan untuk mandi bagi beberapa pengunjung yang berwisata ke tempat satu ini.

Tak hanya itu saja, air yang terdapat di Curug Bandung ini pun sangat jernih sehingga anda pun akan langsung merasakan kesegaran ketika sedang mandi disini. Rasa segar dari air yang menyentuh langsung ke dalam kulit anda ini, tentu saja akan membuat anda nantinya akan menjadi betah untuk bermain dan berlama lama berenang di kolam air terjun yang menyegarkan ini.

Dengan memiliki kolam air terjun yang luas, maka hal ini tentu saja akan membuat orang lebih mudah untuk mengambil gambar dengan pose yang bagus. Selain itu, anda pun juga bisa mengambil foto dari arah mana saja dan tentu saja akan menghasilkan foto yang bagus. Wisatawan pun juga bisa untuk melakukan swafoto dengan latar belakang air terjun dari kolam maupun dari bawah air terjun. Mengasyikkan bukan?

Air dari curug ini pun berasal dari Gunung Sanggabuana. Dimana Curug Bandung sendiri merupakan air terjun terakhir yang berasal dari beberapa rangkaian air terjun yang ada di curug tersebut. Dengan memiliki kondisi air yang selalu jernih dan berwarna putih ini, akan tetap jernih meskipun sedang musim hujan. Selain itu, batu yang terdapat di dalam air terjun tersebut ketika musim hujan akan terlihat hitam layaknya batu purbakala.

Hal ini tentu saja dikarenakan usianya yang memang telah berumur ratusan tahun. Akan tetapi, ketika musim kemarau maka warna air batu tersebut pun akan berubah menjadi lebih cantik. Dimana nantinya anda pun akan melihat batu yang nampak lebih putih dan akan tampak gugusan dai stalakmit atau endapan batu kapur yang mempesona dan akan membuat anda menjadi terkagum kagum.

Rute Menuju Lokasi Wisata Curug Bandung

Rute Menuju Lokasi Wisata Curug Bandung

Image Credit: Nativeindonesia.com

Bagi anda yang ingin untuk mengunjungi tempat satu ini, maka anda pun bisa menggunakan transportasi pribadi dengan mudah. Hal ini dikarenakan kondisi dari jalan raya yang mudah untuk dijangkau sehingga anda pun dapat menuju lokasi curug ini dengan gampang. Jalan raya yang perlu anda akses pun sudah saat baik sehingga hal ini tentu saja akan menjadi kenyamanan tersendiri.

Tak hanya itu saja, selain menggunakan transportasi pribadi maka anda pun juga bisa mengunjungi tempat satu ini dengan menggunakna transportasi umum. Hal ini bertujuan agar nantinya wisatwan yang berasal dari luar kota maupun datang ke Karawang melalui backpacker, maka anda akan bisa dengan mudah untuk menjangkau loksi dari air terjun satu ini.

Jika anda berasal dari Bogor, Depok dan juga Jakarta maka anda pun bisa menempuhnya melalui jalan tol Cibubur. Dimana nantinya anda pun bisa keluar menuju jalan alternatif Cibubur Transyogi. Kemudian, jika anda telah sampai pada perempatan Cigelam maka anda pun bisa lurus saja untuk menuju ke arah Cariu dan melewati pasar Jonggol. Anda pun tinggal mengikuti petunjuk arah untuk bisa sampai ke tempat satu ini.

Untuk itu, bagi anda yang sedang mencari tempat untuk melepas penat maka Curug Bandung merupakan tempat yang cocok untuk anda kunjungi. Dengan memiliki pemandangan yang indah, tentu saja hal ini dapat menjadi salah satu self healing yang bisa untuk anda lakukan setelah melakukan kegiatan yang cukup menyita pikiran anda.