Batu Apung Alam Hijau, Wisata Keluarga & Edukasi Terbaik di Purwakarta

Batu Apung Alam Hijau

Lokasi: Wanasari, Kec. Wanayasa, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Rutinitas yang padat selama berhari hari membuat sebuah liburan tentu dinantikan oleh banyak orang. Untuk mengisi waktu liburan tersebut, terdapat beragam cara yang dapat dilakukan. Mulai dari berkunjung ke tempat wisata maupun berkunjung ke rumah kerabat dekat untuk sekedar berkumpul dan mengisi waktu bersama. Salah satu tempat wisata yang dapat Anda pilih adalah Batu Apung Alam Hijau yang ada di Purwakarta.

Area Batu Apung Alam Hijau

Area Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Reddoorz.com

Batu Apung Alam Hijau merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di Purwakarta. Bagi Anda yang tinggal di daerah tersebut, tentu telah mengenal tempat wisata tersebut sebagai tempat wisata keluarga dan edukasi yang terbaik di Purwakarta. Tempat wisata ini sendiri memiliki area yang luas. Saat ini sudah ada sekitar satu hektar lahan yang digunakan untuk digunakan dalam membangun beragam wahana untuk para pengunjung yang berdatangan.

Namun tempat wisata itu sendiri terus dikembangkang dan akan memakan lahan seluas tiga hektar. Hal ini tentu saja menjadi nilai lebih dari destinasi wisata ini. Dengan area yang luas, Batu Apung Alam Hijau mampu menampung banyak orang untuk berkunjung dan menikmati aneka wahana yang ada. Destinasi wisata ini juga dapat Anda jadikan tempat tujuan untuk berlibur bersama dengan keluarga saat musim liburan tiba.

Konsep Batu Apung Alam Hijau

Konsep Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Reddoorz.com

Sebagai salah satu tempat wisata yang ada di Purwakarta, Batu Apung Alam Hijau ini juga memiliki konsep yang menarik banyak wisatawan untuk berkunjung. Dengan konsep wisata untuk keluarga tentu saja tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi pasangan yang telah memiiki buah hati. Anda dapat berkunjung ke Batu Apung Alam Hijau bersama dengan anak anak tanpa perlu merasa khawatir akan keamanan dari wahana untuk si kecil.

BACA JUGA:  5 Curug (Air Terjun) di Karawang yang Lagi Hits Dikunjungi

Tak hanya memiliki konsep berupa wisata keluarga saja, Batu Apung Alam Hijau ini juga memiliki konsep edukasi di dalamnya. Edukasi sendiri dapat diperoleh si kecil tidak hanya di bangku sekolah, mereka juga dapat memperolehnya di tempat wisata yang dikunjungi. Sambil bermain dan menghabiskan waktu liburan, si kecil juga mendapatkan beragam pembelajaran dari tempat wisata yang ada.

Konsep yang dijunjung oleh tempat wisata Batu Apung Alam Hijau ini tentu saja menjadi nilai lebih bagi para wisatawan. Tak hanya wisatawan lokal dari Purwakarta saja, tempat wisata ini juga banyak dikunjungi oleh pengunjung dari daerah lainnya. Mereka berkunjung ke destinasi wisata ini karena banyaknya kelebihan yang dimiliki oleh Batu Apung Alam Hijau. Saat musim liburan tiba, tempat wisata ini juga dipadati oleh wisatawan.

Wahana di Batu Apung Alam Hijau

Wahana di Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Dinamikajabar.com

Sebagai tempat wisata keluarga dan edukasi terbaik di Purwakarta, Batu Apung Alam Hijau ini juga menyediakan beragam wahana yang dapat Anda coba. Contoh wahana yang ada adalah arena bermain untuk anak anak, wahana sepeda air, dan juga wahana berupa taman burung. Wahana tersebut tentu saja telah didesain khusus untuk ramah bagi anak anak sesuai dengan konsep mereka berupa tempat wisata keluarga.

Tak hanya itu, di Batu Apung Alam Hijau ini juga terdapat wahana berupa kolam untuk berenang, terapi dengan ikan, dan juga arena pemancingan. Namun wahana terapi dengan ikan dan pemancingan ini lebih sesuai untuk digunakan oleh para orang tua yang berkunjung. Dengan banyaknya wahana yang ada tentu akan membuat para pengunjung merasa puas saat datang ke Batu Apung Alam Hijau ini.

BACA JUGA:  17 Minuman & Makanan Khas Karawang yang Wajib Anda Coba

Di tempat wisata ini juga terdapat wahana berupa taman yang memiliki aneka satwa di dalamnya. Misalnya adalah burung ayam polandia, ayam kate, ayam serama, ayam hutan, elang, beo, burung hantu, dan juga burung kepundang. Dengan melihat aneka satwa yang ada, si kecil juga dapat sekaligus belajar aneka jenis satwa yang ada bersama dengan orang tuanya.

Fasilitas yang Tersedia di Batu Apung Alam Hijau

Fasilitas yang Tersedia di Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Reddoorz.com

Fasilitas yang memadai tentu merupakan salah satu faktor yang menunjang sebuah tempat wisata. Di Batu Apung Alam Hijau ini juga tersedia beragam fasilitas untuk para wisatawan yang datang ke tempat tersebut. Fasilitas yang disediakan antara lain adalah lahan parkir yang luas, penginapan yang memadai, toilet, dan juga restoran yang menyedikan aneka sajian yang lezat.

Di Batu Apung Alam Hijau juga tersedia beragam spot yang dapat disewa untuk mengadakan acara tertentu. Seperti misalnya untuk acara arisan, kopdar, seminar, halal bihalal, reuni, serta acara acara yang lainnya. Dengan melakukan beragam acara yang ada di lokasi Batu Apung Alam Hijau tersebut, Anda juga dapat menikmati wahana permainan yang disediakan. Si kecil pun tentu tidak merasa bosan saat diajak ke tempat wisata ini.

Bagi Anda yang hendak mencari spot foto yang menarik juga dapat dengan mudah menemuinya di Batu Apung Alam Hijau. Mulai dari Paradise Gate yang disebut dengan tangga untuk menuju bulan atau untuk memetik bintang ini merupakan salah satu spot foto favorit yang ada. Tak hanya itu, di lokasi wisata ini, Anda juga dapat berfoto dengan replika dari Patung Liberty dan juga patung Merlion yang berasal dari Singapura dan Amerika Serikat.

BACA JUGA:  18 Tempat Wisata di Sukabumi Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sajian Kuliner di Batu Apung Alam Hijau

Sajian Kuliner di Batu Apung Alam Hijau

Image Credit: Dinamikajabar.com

Beragam sajian lezat juga dapat Anda temui di Batu Apung Alam Hijau. Mulai dari makanan khas Sunda hingga makanan camilan yang digemari saat ini. Contoh menu yang ada adalah nasi timbel, nasi pecel, sate maranggi, pempek, batagor, siomay, roti bakar, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di restoran yang ada, Anda juga dapat memesan menu dari ikan gurame yang diolah dengan beragam cara seperti digoreng dan dibakar.

Aneka olahan sayuran juga dapat Anda nikmati bersama keluarga di tempat ini. Mulai dari lalapan, sayur asem, hingga olahan sayur berupa karedok. Jenis minuman yang ada juga terblang beragam. Yaitu mulai dari aneka jenis jus buah, hingga aneka teh yang ada. Harga dari sajian lezat yang ditawarkan juga relatif terjangkau di kantong.

Sajian lezat yang ada di restoran yang ada di Batu Apung Alam Hijau inilah yang juga membuat banyak orang berkunjung ke lokasi wisata ini. Setelah puas bermain air dan mengunjungi beragam wahana yang ada, Anda dan juga si kecil dapat mengisi perut dengan menyantap aneka sajian lezat yang disediakan. Harga yang terjangkau dari sajian tersebut juga membuat nilai lebih untuk restoran di tempat wisata ini.

Batu Apung Alam Hijau merupakan tempat wisata keluarga dan edukasi terbaik yang ada di Purwakarta. Wahana dan fasilias yang ada di tempat wisata tersebut juga sangat beragam. Tak hanya itu, Anda juga dapat menemui spot foto yang menarik di lokasi wisata tersebut. Beragam sajian lezat juga bisa Anda nikamti bersama dengan keluarga saat berkunjung ke lokasi wisata ini. Beragam kelebihan tersebutlah yang membuat wisata ini banyak digemari.