Batu Secret Zoo, Wisata Kebun Binatang Modern di Kota Batu

Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo salah satu wisata edukasi yang populer di Kota Batu. Kebun binatang dengan konsep yang modern menyuguhkan berbagai jenis hewan dan beberapa wahana yang menarik.

Lokasi: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu.
Map: Cek Lokasi

Seperti yang Anda tahu, kota Batu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik. Salah satu yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Batu Secret Zoo. Wisata satu ini menawarkan kebun binatang dengan konsep yang modern. Dipastikan ketika Anda mengunjunginya, maka Anda pun tidak akan bosan untuk menjelajahi lokasi wisata edukasi ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Batu Secret Zoo

Daya Tarik Batu Secret Zoo

Image Credit: Facebook.com @parekrafri

Jika Anda ingin melihat beberapa jenis binatang dari berbagai belahan dunia, maka Batu Secret Zoo menjadi salah satu lokasi yang tepat. Sebab, sebagian besar binatang yang mendiami Asia dan Afrika bisa untuk Anda temukan di tempat satu ini. ada beberapa jenis koleksi binatang yang populer di wisata ini.

Sebut saja berbagai macam jenis reptil, singa putih, burung macau dan juga kijang afrika dapat dengan mudah untuk Anda jumpai di lokasi ini. Apabila Anda berpikiran bahwa wisata ini mirip dengan kebun binatang pada umumnya, tentunya Anda pun salah besar. Pasalnya, disini Anda akan bisa melihat dan menjelajah kebun binatang dengan sisi yang berbeda.

Konsep yang diusung oleh kebun binatang ini adalah modern. Sehingga, bagi Anda yang sedang mencari wisata edukatif untuk si kecil maka Batu Secret Zoo menjadi lokasi yang tepat. Bahkan disini, Anda juga bisa untuk berekreasi bersama keluarga. Hal ini dikarenakan tempatnya yang luas dan wahananya yang cukup lengkap akan membuat Anda bisa menjelajah selama seharian.

Tak hanya wahananya saja yang lengkap. Disini, bentang alam yang indah juga bisa untuk Anda dapatkan. Karena terletak di dataran tinggi, maka suasana alam yang sejuk juga bisa Anda rasakan ketika berada disini. Bahkan latar belakang berupa pegunungan juga akan membuat Anda menjadi lebih rileks.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Batu Secret Zoo

Image Credit: Facebook.com @jaya putra

Bagi Anda yang tertarik untuk berwisata ke daerah ini, maka Anda bisa menemukannya di kota Batu. Tepatnya berada di Jalan Oro Oro Ombo no 09. Karena memiliki lokasi yang berada di pinggir jalan, membuat Anda bisa dengan mudah untuk mengakses destinasi wisata satu ini.

Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum. Untuk Anda yang ingin menaiki angkutan umum, maka Anda bisa menempuhnya melalui Terminal Arjosari atau menggunakan angkutan dengan jalur AL dan turun di terminal Landungsari.

BACA JUGA:  16 Tempat Wisata di Pasuruan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Setelah sampai di Terminal Landungsari, Anda bisa oper dengan menggunakan angkutan umum lain yakni BLJ atau yang merupakan jalur Batu – Junrejo – Landungsari. Pasalnya, angkutan ini akan melewati area Batu Secret Zoo. Untuk Anda yang kurang yakin, maka Anda bisa menanyakannya pada sopir sebelum menaikinya.

Namun, bagi Anda yang ingin mengendarai kendaraan pribadi, baik mobil atau motor maka Anda tentunya akan lebih mudah untuk bisa sampai di lokasi ini. wisata ini memiliki lokasi yang mudah untuk dijumpai. Sehingga bisa dipastikan Anda tidak akan tersesat saat berada disini. Anda juga bisa untuk menggunakan peta digital di smartphone untuk bisa kesini.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Batu Secret Zoo

Harga Tiket Batu Secret Zoo

Image Credit: Google Maps (Romy Suharto)

Untuk Anda yang ingin berwisata kesini, maka kebun binatang ini merupakan destinasi yang buka setiap hari. Terutama saat akhir pekan dan tanggal merah, maka lokasi ini akan sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung. Untuk jam bukanya sendiri berlaku dari pukul 10 pagi hingga jam 18.00.

Biasanya ketentuan jam buka tersebut akan berubah ubah ketika musim liburan tiba atu Ramadhan. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri yang dilansir oleh website resminya yakni jtp.id, tiket terusan dari wisata ini dihargai sekitar 150 ribu rupiah. Namun, Anda bisa memasuki wahana wisata yang lain pula yang ada di Batu Secret Zoo.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Kebun Binatang Batu

Kegiatan di Kebun Binatang Batu Zoo

Image Credit: Facebook.com @een.grace

1. Bermain di Wahana Fantasy Land

Apabila Anda mengajak si kecil mengunjungi tempat satu ini, tentu saja akan menjadi surga taman bermain yang sangat disukainya. Sebab, Anda bisa mengajaknya untuk memasuki kawasan Fantasy Land. Ketika berada disini, Anda akan disuguhkan dengan Playground Outdoor dan juga Waterpark dengan memiliki tema Toy Story.

Tentu saja akan membuat si kecil betah berada disini. Tak hanya itu saja, Anda juga bisa mengajaknya untuk berfoto di beberapa spot unik yang Anda temukan. Mulai dari tangan gorila raksasa dan juga spot foto lain yang tak kalah unik. Anda bisa menemukannya di kawasan satu ini.

Selain itu, Anda juga bisa menjajal permainan lain yang akan memicu adrenalin Anda. Diantaranya adalah Horror House dan juga Tornado. Dan ketika perut Anda lapar, maka cafetaria yang ada di kawasan ini dapat Anda kunjungi. Baik untuk sekedar minum atau membeli makanan untuk mengenyangkan perut.

2. Melintasi Kawasan Tiger Land

Bagi Anda yang ingin melihat hewan buas saat berada disini, maka Anda bisa memasuki kawasan Tiger Land. Disini, Anda akan bisa untuk melihat harimau dan wisatawan biasanya akan berjalan untuk melintasi tengah tengah kandang. Ada beberapa hewan buas yang bisa Anda jumpai ketika berada di lokasi ini. mulai dari jaguar, hingga singa putih.

BACA JUGA:  Wisata Bahari Lamongan, Tempat Rekreasi Keluarga yang Lengkap

Namun, meskipun area ini terdiri dari banyak binatang buas, akan tetapi Anda tak perlu khawatir. Sebab, area tersebut dibatasi dengan kaca yang sangat kuat. Bahkan Anda pun bisa berfoto dengan binatang buas tersebut dari balik kaca. Pastikan Anda untuk mengunjungi area satu ini.

3. Berkeliling Dengan Kereta di Safari Farm

Kegiatan lain yang bisa Anda lakukan ketika berada di Batu Secret Zoo adalah berkeliling dengan menggunakan kereta di area Safari Farm. Disini, Anda juga bisa memberikan makan dari hewan herbivora yang Anda temui. Cukup dengan membawa satu cup wortel, Anda bisa memberi makan hewan yang Anda temui selama perjalanan.

Disini, Anda akan merasa layaknya sedang berada di peternakan. Hal tersebut dkarenakan Anda akan melihat hewan menggemaskan sedang berjalan jalan. Mulai dari ilama, bison, unta dan juga kuda poni yang lucu akan mendekat ke arah Anda. Dengan begitu, Anda bisa langsung memberikan makanan tersebut.

4. Memberi Makan Buaya

Ingin mencoba melakukan kegiatan ekstrim ketika berada disini? Maka Anda wajib untuk memasuki area Amfibi. Pasalnya, disini Anda akan bisa melihat dua binatang amfibi yang cukup besar yakni buaya dan kuda nil. Bahkan di jam jam tertentu, pengunjung pun diperbolehkan untuk memberi makan kuda nil dan buaya dengan makanan tertentu.

Lokasi dari area ini berada di bawah jembatan yang dilintasi oleh pengunjung. Sehingga, ketika Anda berjalan ke tempat ini, maka Anda hanya perlu untuk menengok ke bawah dan akan mendapati beberapa binatang yang ingin untuk Anda beri makan. Oleh karena itu, hal tersebut dapat menjadi salah satu pengalaman yang bisa Anda dapatkan disini.

5. Melihat Hewan Ala Afrika

Saat memasuki area Kampung Afrika, maka Anda akan langsung disuguhkan dengan beberapa hewan lucu yang sangat khas. Ada beberapa jenis binatang yang bisa Anda temukan disini, diantaranya adalah marmut, kelinci, hingga meerkat yang menggemaskan. Anda pun bisa menemukannya berkeliaran kesana kemari di rumput.

Tidak hanya hewan yang menggemaskan saja, disini Anda juga bisa bertemu dengan Gajah Afrika yang keberadaannya mulai terancam punah di dunia. Selain itu, ketika Anda beruntung, maka Anda juga bisa untuk memberikan makanan kepada gajah tersebut di jam jam tertentu.

Image Credit: Facebook.com @noermeutia.hidayati

6. Menjelajah Area Savannah

Dengan memiliki konsep layaknya terowongan bawah air yang ada di Seaworld, Anda pun bisa menjumpai hewan di balik dinding lorong kaca saat berada di lokasi ini. kawasan ini, Anda bisa menyaksikan hewan khas Afrika dan juga beberapa hiasan bahkan rumah adat khas Afrika yang sangat unik.

BACA JUGA:  16 Minuman & Makanan Khas Malang yang Wajib Anda Coba

7. Memberi Makan Burung

Destinasi wisata ini juga memiliki Area Feeding Birds, yang mana akan membuat Anda bisa menjajal untuk memberi makan burung Sun Conure. Namun, Anda tidak bisa memberikan makanan ini sembarangan. Hal tersebut dikarenakan telah disediakan secara khusus dan bisa Anda beli di tempat. Burung yang berwarna warni ini akan membuat Anda sangat gemas.

8. Sensasi Berjalan di Hutan

Memasuki kawasan Primata dan Burung, Anda pun akan dibuat seakan akan sedang berada di hutan. Hal tersebut dikarenakan adanya keberadaan landak, lemur dan juga merak serta beragam jenis burung dibiarkan untuk berkeliaran dengan bebas. Sehingga Anda pun akan merasa seakan akan sedang berada di hutan.

9. Menjelajah Aquarium

Bagi Anda yang ingin menikmati dan melihat berbagai macam jenis ikan, maka area aquarium akan menjadi tempat yang sangat pas. Disini, Anda akan dimanjakan dengan berbagai macam jenis ikan, baik ikan tawar hingga ikan air laut. Ikan ikan lucu seperti clown fish, nemo dan juga lainnya akan bisa Anda temui disini.

Konsep dari aquarium ini adalah lorong yang di sekelilingnya Anda bisa melihat ikan kesana kemari. Sehingga, tak mengherankan lokasi ini sering kali dipakai untuk berselfie. Pasalnya, pemandangan ikan dan juga cahaya biru yang menghiasinya sangat cantik. Bahkan Anda pun juga bisa untuk melihat akuarium tembus pandang yang indah.

10. Melihat Primata yang Berasal Dari Amazon

Memasuki kawasan Batu Secret Zoo, Anda nantinya akan langsung disambut dengan Area Pygmy Marmoset. Hewan ini merupakan monyet terkecil yang ada di dunia dan memiliki habitat di Hutan Hujan Amazon. Memiliki ukuran yang sangat kecil ini, maka Anda pun akan dibuat gemas olehnya.

Keunikan lain dari hewan satu ini adalah gerakannya yang suka melompat lompat di area tersebut. Untuk beratnya sendiri, sangatlah ringan yakni hanya sekitar 100 gram saja. akan tetapi, jangan salah gerakannya yang sangat lincah dan aktif ini akan membuat Anda kagum dibuatnya. Sehingga, pastikan Anda untuk melihatnya.

Ditunjang dengan fasilitas yang lengkap, membuat Anda wajib untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini. disini, Anda bisa mengenal banyak hewan yang mungkin jarang Anda temui. Tentu saja, Batu Secret Zoo dapat menjadi salah satu destinasi wisata yang pas untuk Anda kunjungi bersama keluarga dan si kecil. Pasalnya, banyak binatang lucu dan menarik yang bisa Anda kenalkan ke buah hati.