Bukit Bintang Bandung, Menikmati Pemandangan Alam di Puncak Paris Van Java

Bukit Bintang Bandung

Lokasi: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

Memiliki julukan sebagai Paris Van Java, Kota Bandung memang selalu memiliki pesona yang tidak bisa dilewatkan. Berbagai atraksinya selalu berhasil menuai decak kagum untuk siapapun yang menyambangi kota ini. Jika kamu adalah pecinta pemandangan dari ketinggian, kamu harus datang ke Bukit Bintang Bandung ini. Memiliki pemandangan citylight mengagumkan, berikut ulasan mengenai Bukit Bintang di Bandung ini.

Sekilas Tentang Bukit Bintang di Bandung

Image Credit: Pegipegi.com

Bukit Bintang sendiri merupakan objek wisata yang di buka pada 23 September 2014 silam. Kini kehadirannya semakin hits di kalangan traveller sehingga kamu tidak boleh melewatkannya. Ketinggian bukit ini sekitar 1442 mdpl, sehingga kamu bisa melihat pemandangan mempesona dengan udara yang cukup menggigit. Selain dikenal dengan Bukit Bintang, banyak juga yang menyebutnya dengan Puncak Bintang Bukit Moko.

Hal ini dikarenakan lokasinya yang dekat dengan warung Moko atau Daweung. Sehingga kamu tidak perlu bingung, entah menyebut Puncak Bintang Bukit Moko atau Bukit Bintang sama saja. Sebelum dibuka menjadi tempat wisata lokasi ini dahulunya adalah hutan ponus sadapan. Hingga kemudian pihak Perhutani Divreg Jabar dan Banten mengubah tempat ini sebagai objek wisata puncak bintang dan juga hutan pinus yang ternyata disambut baik masyarakat.

Daya Tarik Wisata Bukit Bintang

Daya Tarik Wisata Bukit Bintang

Image Credit: Brobali.com

Mengunjungi bukit ini kamu bisa menikmati banyak hal menarik yang pastinya akan membuat liburan kamu menyenangkan. Hamparan hutan pinus akan menjadi hal pertama yang bisa kamu nikmati. Karena sebelum menuju puncak kamu harus melewati hamparan hutan pinus ini. Jalanan setapak di tengah hutan pinus ini juga sangat bagus untuk kamu jadikan sebagai spot berswafoto. Terutama ketika pagi atau sore hari yang lebih cantik.

Matahari yang masuk di sela sela pepohonan yang membuat pemandangannya jauh lebih cantik dan menarik. Di hamparan pinus ini ada spot yang tidak boleh kamu lewatkan yaitu Patahan Lembang. Untuk mencapai Patahan Lembang ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 2 km dengan berjalan kaki. Namun bisa dipastikan jika lelah perjalanan kamu akan terbayar dengan pemandangan yang akan kamu nikmati nantinya.

BACA JUGA:  De Ranch Lembang, Wisata Alam Ala Cowboy di Bandung

Patahan Lembang menjadi titik terbaik untuk mengambil gambar dengan background pemandangan. Langsung menghadap ke bukit, panorama kota Bandung bisa tertangkap dengan kamera kamu. Patahan Lembang juga menjadi spot yang paling pas untuk menikmati hangatnya sunrise. Pemandangan yang indah membuat banyak orang rela berjalan cukup jauh untuk bisa sampai di spot yang banyak dikunjung ini.

Di Puncak Bintang kamu tak boleh melewatkan pemandangan sunset yang begitu mempesona. Bahkan bisa dikatakan jika keindahan sunset inilah yang paling dinantikan oleh para pengunjung. Kamu bisa menikmati pemandangan kota Bandung lengkap dengan sunset yang begitu menawan. Tentunya kamu bisa menikmati semua ini dengan naik ke puncak bukitnya. Pastinya akan menjadi pengalaman yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Terutama jika menghabiskan waktu dengan orang tersayang. Udaranya yang sejuk cenderung dingin akan membawa seolah olah kamu sedang berada di gunung. Diberi nama dengan bukit Bintang, ini bukanlah tanpa alasan. Ketika malam hari kamu akan melihat keindahan bintang bertaburan dengan mata telanjang. Belum lagi pemandangan di bawah bukit berupa lampu lampu kota yang membuat mata seakan sedang di hamparan bintang.

Pancaran lampu ini juga bisa didefinikasikan sebagai bintang yang menambah keindahan panoramanya. Memang ketika kamu melihat pemandangan dari puncak bukit, kamu akan bisa melihat kota Bandung secara keseluruhan. Menikmati sunset kemudian pemandangan malam hari akan jadi paket yang lengkap. Hanya saja di bukit ini kurang cocok jika untuk menikmati sunrise karena terlalu banyak bukit yang bisa menghalangi pemandangannya.

Selain menikmati pemandangan di ketinggian, kamu juga bisa berkemah di tempat ini. Di kawasan puncak bintang ini, tersedia camping ground yang bisa kamu sewa. Memiliki fasilitas yang lengkap tentunya akan membuat kegiatan camping kamu semakin berkesan. Bersama teman teman maupun keluarga menghabiskan akhir pekan atau liburan pasti menjadi pilihan yang pas. Kamu bisa merasakan camping dengan sensasi menginap di hotel bintang lima.

BACA JUGA:  11 Oleh-Oleh Khas Banten yang Wajib Anda Bawa Pulang

Terdapat juga dermaga bintang yang membuat kamu bisa menikmati pemandangan dari area yang lebih tinggi. Memiliki tangga mirip dengan dermaga pada umumnya, dan kamu bisa berjalan jalan santai sambil menikmati pemandangan. Dermaga Bintang ini merupakan spot yang paling favorit bagi para pengunjung. Di tempat ini akan lebih dingin dikarenakan lokasinya yang luas sehingga angin bisa langsung mengenai tubuhmu.

Fasilitas yang Tersedia di Bukit Bintang Bandung

Fasilitas yang Tersedia di Bukit Bintang Bandung

Image Credit: Indonesia.tripcanvas.co

Karena dikelola dengan baik, pengunjung juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang disediakan oleh Bukit Bintang ini. Fasilitas yang bisa kamu gunakan terbilang lengkap dan juga memadai. Membuat kamu tak perlu khawatir jika ingin berlibur ke tempat ini. Fasilitas umum seperti toilet bisa kamu temukan di tempat ini. Toilet ini juga memadai dan terjaga kebersihannya, sehingga urusan buang air bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan.

Mengunjungi Bukit Bintang urusan pada sang Pecipta juga tidak boleh terlewatkan. Tersedia mushola kecil yang bisa kamu gunakan untuk beribadah. Meskipun kecil namun tetap bersih dan nyaman untuk digunakan beribadah. Fasilitas lain yang tidak boleh dilewatkan adalah area parkirnya yang terbilang luas. Mengingat kebanyakan pengunjung menggunakan kendaraan pribadi untuk mengunjungi bukit yang sedang hits di Bandung ini.

Tersedia penjaga parkir yang memudahkan kamu untuk menitipkan keamanan kendaraan. Kamu yang lelah beraktivitas dan ingin mengisi perut juga tidak perlu risau. Di Bukit Bintang terdapat warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan juga minuman. Harga setiap makanan yang dijual juga tidaklah mahal dan masih cukup bersaing. Menikmati kopi panas dengan pemandangan yang cantik adalah perpaduan yang sangat sempurna.

Jalur trek juga merupakan fasilitas yang disediakan oleh penglola untuk memudahkan pengunjung. Kamu bisa berjalan jalan di tengah hutan tanpa takut tersesat. Sepanjang jalan akan tersedia jalur trek yang bisa digunakan untuk jalan jalan santai. Tak jarang beberapa pengunjung memanfaatkan untuk mengambil foto foto yang cantik. Beberapa tempat duduk juga turut dihadirkan dan bisa kamu manfaatkan untuk beristirahat.

BACA JUGA:  10 Curug (Air Terjun) di Bandung yang Lagi Hits Dikunjungi

Untuk kamu yang tidak ingin menginap dengan cara camping, kamu juga bisa mencari penginapan yang lainnya. Di Kawasan Bukit Bintang ada beberapa penginapan yang mudah untuk kamu temukan. Penginapan sangat cocok untuk kamu yang ingin merasakan lebih lama udara perbukitan, namun tidak kuat dengan hawa dinginnya. Untuk setiap penginapan dibandrol dengan harga yang beragam, dan kamu bisa mencarinya di mesin pencarian.

Hotel Terdekat Lokasi Wisata

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang

Harga Tiket Masuk Bukit Bintang

Image Credit: Satulensa.com

Bukit Bintang di Kota Bandung ini termasuk dalam objek wisata yang harga tiketnya tidak akan membuat kantong kamu jebol. Sehingga sangat cocok untuk menghabiskan liburan tanpa mengkhawatirkan masalah budget. Setiap pengunjung hanya perlu membayar sekitar Rp. 15 ribu per orangnya. Tiket ini tentunya bisa berubah kapanpun tergantung dari kebijakan pengelolanya. Harga tiket tersebut juga belum termasuk dengan biaya parkir kendaraan.

Tiket parkirnya dibandrol mulai Rp. 5 ribu untuk kendaraan roda dua dan mulai Rp. 10 ribu untuk kendaran roda empat. Kamu juga bisa memilih paket tiket yang sudah termasuk dengan paket camping. Dimana kamu hanya perlu membayar Rp. 20 ribu yang sudah termasuk dengan sewa tenda. Harga tersebut tentunya sangat terjangkau, kamu hanya perlu membawa kebutuhan secukupnya saja jika ingin menginap.

Untuk bisa menikmati keindahan dari bukit ini, kamu bisa datang kapan saja dengan jam buka selama 24 jam. Sehingga kamu beba menentukan ingin mengunjungi pada pagi, siang atau bahkan malam hari. Berada di Desa Buntis Bongkor, kamu bisa mencapai Bukit Bintang dengan akses yang mudah dan bisa membawa kendaraan sendiri. Jalanan yang sudah memadai akan membuat kamu mudah menjangkau wisata hits satu ini.

Karena memiliki udara yang dingin, alangkah baiknya kamu mengenakan pakaian yang hangat. Selain itu ada baiknya sebelum berkunjung ke Bukit Bintang kamu melihat cuacanya terlebih dahulu. Ketika musim penghujan kamu akan sulit menikmati keindahan panoramanya terutama matahari tenggelamnya. Mengunjungi wisata ini kamu juga diperbolehkan membawa bekal dan jangan lupa kamera untuk mengambil banyak foto cantik.