10 Cafe Tempat Nongkrong di Garut Paling Hits

Cafe Garut

Cafe hits di Garut dengan harga ramah di kantong cocok untuk kalangan anak muda yang mau nongkrong bersama temen-teman. Tak hanya cocok untuk millennial, cafe terbaik di Garut juga sangat pas dikunjungi bersama dengan keluarga.

Garut atau yang mendapat julukan Kota Intan ini, merupakan kawasan yang terkenal dengan berbagai wisata alam maupun wisata kuliner yang tak kalah menarik. Jangan terkejut bila Anda dapat menemukan berbagai cafe menarik untuk didatangi. Cafe di kota ini memiliki keunikannya masing-masing serta harga yang sangat nyaman di kantong. Mau tahu tempat nongkrong paling hits di Garut saat ini? Yuk simak ulasannya berikut.

1. Hangout Cafe

Hangout Cafe

Image Credit: Icipicipiniitu.wordpress.com

Cafe yang berada di pusat kota Garut ini identik dengan nuansa cafenya yang penuh warna dan ornament modern, dimana kesan mewah begitu terasa di cafe ini. Dengan penataan meja dan kursi ala bar semakin menarik perhatian para pengunjung. Nuansa yang nyaman membuat betah berlama-lama. Selain itu, Hangout Cafe ini memiliki banyak menu beragam dan bervariatif sebagai teman mengobrol atau bersantai. Dibandrol dengan harga yang terjangkau, cafe ini menjadi favorit di Garut.

Lokasi: Jl. Guntur Melati No.11-13, Haurpanggung, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

2. Mono Café

Mono Café

Image Credit: Doripos.com

Seperti namanya, Cafe di Garut yang satu ini mengusung nuansa hitam putih. Mono Cafe menjadi tempat yang sangat cocok bagi para pecinta kopi. Nuansa hitam putihnya tak membuat bosan, justru sebaliknya akan membuat siapa saja betah berlama lama. Desain tempatnya yang instagramable, sangat cocok untuk Anda yang suka foto-foto kekinian untuk update instastory maupun diunggah di feeds Instagram. Tak hanya tempat, menu yang ada di cafe ini juga menggugah selera.

Rasa kopinya yang nikmat menjadikan para penikmat kopi selalu ketagihan dengan rasanya. Selain kopi yang enak dan membuat ketagihan, disini juga banyak menu lainnya yang tak kalah menarik dan menggiurkan untuk dicoba. Menu yang disediakan lebih didominasi oleh makanan ringan sebagai teman mengobrol. Tenang saja, semua harga menu di cafe ini tak akan membuat kantong Anda jebol. Anda bisa datang di pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Lokasi: Jl. Bank No.17, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

3. Lyfe Eatery

Lyfe Eatery

Image Credit: Netz.id

Cafe ini tak kalah menarik dari cafe lainnya dengan konsep cafe yang elegan dan instagenic. Lyfe Eatery menawarkan menu yang beragam mulai dari menu ala resto hingga menu yang tradisional. Cafe ini sering sekali dijadikan tempat untuk mengadakan acara, mulai dari acara arisan, ulang tahun, foto album kenangan, hingga acara meeting pun bisa diadakan di sini. Dengan harga yang bersahabat membuat banyak orang tertarik untuk datang ke cafe ini.

BACA JUGA:  Taman Bunga Nusantara, Destinasi Kekinian di Bogor

Cafe ini terdiri dari 2 lantai, dimana lantai 2 menjadi favorit para pengunjung. Sebab, di lantai ini Anda bisa menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian. Menu favorit di cafe ini adalah rice bowl yang disajikan dengan berbagai macam topping. Selain makanan berat, camilan seperti tahu cabe garam juga wajib Anda coba. Tempatnya yang nyaman, memang sangat cocok untuk menikmati berbagai kudapan sekaligus berburu foto instagramable.

Lokasi: Jl. Bratayuda No.95, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

4. King Café

King Café

Image Credit: Facebook.com @Kingcafegarut

Buat para pecinta bola nih, wajib untuk kongkow di cafe satu ini. King Cafe mengusung konsep yang bertemakan sepak bola dengan arsitektur yang identik dengan hal-hal berbau bola. Bukan hanya nuansa saja yang bertemakan bola, namun cafe ini juga menawarkan menu yang bertemakan sepak bola. Berkumpul bersama teman atau keluarga pastinya akan seru, sebab selain bisa menikmati kuliner yang beragam suasana cafenya juga begitu nyaman.

Tak jarang King Cafe mengadakan nobar, apalagi saat ada pertandingan pertandingan yang begitu ditunggu tunggu. Dengan euphoria pengunjung saat menonton bola, menambah kesan seru dan menyenangkan. Apalagi harga makanan maupun minumannya dibandrol dengan harga yang ramah kantong. Tak heran jika cafe satu ini tak pernah sepi pengunjung, terutama di akhir pekan. Singgah di kota Garut, pastikan Anda untuk nongkrong di King Cafe ini.

Lokasi: Jl. Raya Wanaraja No.463, Tegalpanjang, Kec. Wanaraja, Kab. Garut.

5. Eatboss Garut

Eatboss Garut

Image Credit: Twitter.com

Buat Anda yang suka ngopi atau nongki di tempat dengan nuansa yang klasik, Eatboss Garut bisa dijadikan pilihan. Konsep yang ditawarkan dari cafe ini sangat berbeda dari cafe-cafe lainnya. Nuansa klasik yang kental, sangat cocok untuk nongkrong semua kalangan baik muda mudi maupun orang dewasa. Untuk menu yang ditawarkan, Eatboss Garut memadukan antara menu tradisional dan juga menu western dengan rasa yang tak diragukan lagi serta harga yang terjangkau.

BACA JUGA:  Menelisik Legenda & Mitos Dibalik Keindahan Telaga Remis di Kuningan

Lokasi: Jl. Cimanuk No.338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

6. Mahkota Java Café

Mahkota Java Café

Image Credit: Mahkota-java-coffee.business.site

Saat berkunjung ke Garut tak lengkap rasanya bila tak menyempatkan waktu untuk mendatangi cafe yang satu ini. Mahkota Java Cafe adalah cafe yang sangat terkenal dengan rasa kopinya yang khas. Tak hanya kondang di telinga para penikmat kopi, pengunjung dari berbagai kota juga penasaran untuk mencicipi rasa kopinya. Selain rasa kopinya yang mantul, nuansanya homey juga membuat pengunjungnya betah dan enggan untuk pulang.

Garut yang merupakan penghasil kopi, menjadikan menu di cafe satu ini lebih banyak kopi. Kopi robusta di cafe satu ini memang tidak ada duanya. Bahkan cafe ini pernah didatangi berbagai orang penting di Garut seperti Sekretaris Daerah maupun kalangan artis. Menariknya lagi, Kopi Mahkota ini sudah terkenal hingga ke dunia internasional sebagai salah satunya Denmark. Jam bukanya dari pagi sampai tengah malam juga menjadikan cafe ini selalu dikunjungi banyak orang.

Lokasi: Jl. Raya Bayongbong KM. 10 No.1898, RT.01/RW.02, Karyajaya, Kec. Bayongbong, Kab. Garut.

7. Kopilogi

Kopilogi

Image Credit: Jelajahgarut.com

Tempatnya yang nyaman dengan lantunan musik yang mengalun, pasti akan nikmat jika ditemani dengan racikan kopi terbaik. Anda bisa merasakan pengalaman satu ini dengan mengunjungi Kopilogi di Garut. Ketika malam menjelang, pengunjungnya selalu berdatangan. Berbagai menu kopi dengan penyajian yang unik dan beragam menjadi daya tarik lainnya. Kopilogi juga memiliki minuman non kopi kekinian untuk Anda yang tak menyukai kopi.

Suasananya yang nyaman memang sangat cocok untuk tempat nongkrong atau bercengkrama bersama teman. Sebagai teman nongkrong, Kopilogi juga menghadirkan menu menu camilan yang tak kalah nikmat untuk dicoba. Lokasinya yang strategis menjadikan banyak muda mudi yang mengerubungi cafe satu ini. Dan menariknya, semua menu dibandrol dengan harga yang aman untuk kantong Anda. Tertarik berkunjung ke cafe andalan Garut satu ini?

Lokasi: Jl. Cikuray No.42, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

8. Toast Kopi

Toast Kopi

Image Credit: Senengpiknik.com

Cafe satu ini menawarkan tempat yang sangat unik yaitu bertema kawasan industri. Toast Kopi, menjadi cafe selanjutnya yang paling hits di Kota Garut. Cafe ini cocok banget untuk Anda yang suka hunting foto maupun berpose di depan kamera. Selain tema yang unik, cafe ini juga menyuguhkan menu makanan beragam dan nyaman di lidah. Harganya juga terbilang bersahabat untuk kalangan mahasiswa. Anda bisa nongkrong di cafe ini mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB.

BACA JUGA:  15 Taman di Bandung yang Cocok untuk Refreshing

Lokasi: Jl. Papandayan No.71, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut.

9. Rumah Kopi Sunda

Image Credit: Koran.tempo.co

Tak hanya menikmati nikmatnya kopi, di Roemah Kopi Sunda Anda juga bisa belajar tentang kopi lebih dalam. Mulai dari membudidayakan kopi hingga meracik kopi nikmat. Segala rasa penasaran Anda akan terjawab oleh ahlinya. Tempatnya yang homey juga akan membuat Anda betah berlama lama di cafe ini. Tempat ini sangat ramai dikunjungi para pecinta kopi mulai dari sore hingga malam hari. Untuk Anda yang sangat menyukai kopi, pastikan tak melewatkan tempat satu ini.

Lokasi: Rancasalak, Kec. Kadungora, Kab. Garut.

10. Koffie Talkie

Koffie Talkie

Image Credit: Jelajahgarut.com

Para pecinta kopi wajib mengunjungi tempat satu ini. Dengan suasana tempat yang mengusung tema kedaerahan membuat Anda betah ngopi di Koffie Talkie. Selain itu cafe ini juga menggunakan barang-barang bekas yang didaur ulang, hingga menjadi barang yang bisa digunakan. Adanya barang bekas ini menambah nilai estetik tersendiri bagi cafe ini. Suasana saat malam hari pun tak kalah syahdu ditemani dengan lampu-lampu kecil yang ditata sedemikian rupa.

Kaffie Talkie ini memiliki selogan yaitu “No Talkie Before Koffie!”. Buka selama 24 jam menjadikan pengunjung bisa datang sesuka hati demi secangkir kopi nikmat. Kopi yang disajikan merupakan kopi khas daerah dari berbagai kota di Indonesia. Untuk yang bosan dengan menu kopi yang itu-itu saja, datang ke Kaffie Talkie adalah pilihan yang tepat. Sebab cafe ini, menyediakan menu yang berbeda setiap minggunya. Dijamin Anda tidak akan bosan dengan suasana atau menunya.

Lokasi: Jl. Suherman No.52, Tarogong, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

Cafe di Garut kebanyakan menyajikan berbagai menu kopi. Hal ini dikarenakan potensi kopi di Garut yang sangat melimpah. Menjadikan para pengusaha memanfaatkan komoditas unggulan dengan maksimal. Selepas menjelajah berbagai wisata di Garut, tak ada salahnya untuk mengunjungi deretan cafe hitsnya. Selain bisa menikmati kopinya, Anda juga bisa sekalian berburu foto keren. Jadi cafe mana yang akan Anda kunjungi lebih dulu?