10 Cafe Tempat Nongkrong di Solo Paling Hits

Cafe Solo

Cafe estetik dengan hidangan yang sedap kini banyak diburu masyarakat. Kota Solo memiliki banyak cafe hits sebagai tempat nongkrong dan bercengkrama sembari menikmati menu lezat yang beragam dan menggiurkan.

Menghabiskan waktu dengan teman-teman merupakan aktivitas terbaik untuk melepas penat. Terlebih jika tempat nongkrong yang dituju memiliki suasana yang cozy serta unik. Mencari tempat seperti itu tidaklah sulit bagi masyarakat Kota Solo. Di Kota Bengawan, ada banyak tersebar cafe instagramable yang juga menyediakan banyak varian menu yang menggugah selera. Berikut sederet cafe yang cocok dijadikan tempat nongkrong di Solo paling hits. Simak ulasannya.

1. Xocolatl Dessert House Solo

Xocolatl Dessert House Solo

Image Credit: Loop.co.id

Xocolatl merupakan salah satu cafe hits di Solo, yang beberapa tahun belakangan ini sangat digandrungi para remaja. Cafe satu ini cocok untuk dikunjungi bersama dengan pasangan, dikarenakan suasananya yang romantis. Dengan menu utamanya yaitu kumpulan dessert manis, seperti eclair, aneka cake, scone, cokelat, dan lain sebagainya. Kue-kue manis ini bisa kamu sandingkan dengan aneka macam minuman yang menetralisir, seperti kopi, teh, serta jus yang terdapat di dalam menu.

Lokasi: Jl. Kapten Mulyadi No.225, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

2. Cafe Tiga Tjeret

Cafe Tiga Tjeret

Image Credit: Rencanamu.id

Selanjutnya, ada Cafe Tiga Tjeret yang menjadi salah satu tempat nongkrong favorit warga setempat. Didesain senyaman mungkin, cafe satu ini memiliki dekorasi ruangan yang berupa ornamen hasil daur ulang. Masuk ke dalam cafe, kamu akan disuguhkan meja-meja yang terbuat dari bekas menis jahit. Serta lampu warna-warni yang dibuat dari barang daur ulang, seperti botol plasik. Sehingga menimbulkan kesan kreatif sekaligus modern.

Menu yang ditawarkan pada Cafe Tiga Tjeret adalah menu wedangan. Wedangan atau jajanan khas Solo yang disuguhkan berupa aneka gorengan seperti tempe, bothok, sosis, hingga nasi kucing. Untuk minuman, cafe satu ini memiliki menu minuman khas angkringan. Seperti kopi, cokelat jahe, dan kencur jeruk jahe yang menjadi favorit pengunjung. Tidak ketinggalan, pada hari-hari tertentu juga disuguhkan live music agar suasana semakin syahdu.

Lokasi: Jl. Ronggowarsito No.97, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

3. Eaternity Solo

Eaternity Solo

Image Credit: Beautynesia.id

Nama Eaternity sendiri berasal dari kata eat yang berarti makan. Dan eternity yang berarti sesuatu yang berkelanjutan. Disuguhkan dengan konsep unfinished material industri, pengunjung akan merasa seolah memasuki bangunan yang belum rampung dikerjakan. Kamu akan menemukan deretan kursi dan meja kayu yang sekedar di coating transparan. Serta hiasan lampu-lampu gantung yang didesain dengan nuansa semi industrial.

BACA JUGA:  18 Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru & Terhits Dikunjungi

Menu yang dihidangkan di cafe Eaternity yaitu menu ala-ala western seperti burger, pizza, dan pasta. Bahkan menu tradisional pun di sini juga tersedia. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau. Menunya dibuat seotentik mungkin dengan menekankan pada bahan-bahan homemade. Macam-macam saus seperti yakiniku, teriyaki, serta mayonaise dibuat sendiri oleh juru masak cafe tersebut.

Lokasi: Jl. Ir. Soekarno No.27, Bangorwo, Kwarasan, Kec. Grogol, Kab. Sukoharjo.

4. Warung Orange

Warung Orange

Image Credit: Tribunnewswiki.com

Sesuai dengan namanya, cafe satu ini memiliki bangunan dengan warna orange yang cukup mencolok. Saat masuk ke dalam cafe, kamu akan disuguhkan dengan interior bergaya klasik. Pajangan antik bergantung di dinding-dindingnya yang memiliki corak batu bata. Terlihat estetik, cocok untuk acara hangout dan foto-foto kamu. Ruangannya memang tidak begitu luas, namun memiliki suasanya yang hangat dan akrab yang akan membuat kamu betah.

Menu yang ditawarkan Warung Orange adalah menu 3 in 1, yaitu hidangan dari Amerika, Italia, serta Meksiko. Menu andalannya antara lain chicken quesadila, beef enchilada yang pedas, dessert berry much, serta tortilla gulung dengan isian daging sapi cincang yang disiram saus ala Mexico. Harga semua makanannya pun cukup terjangkau, yang tidak akan membuat dompetmu menangis.

Lokasi: Jl. Kapten Mulyadi No.225, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

5. The Halal Bro

The Halal Bro

Image Credit: Rencanamu.id

Selanjutnya, ada cafe The Halal Bro yang cocok sebagai tempat hangout kamu dan teman-teman. Cafe ini terinspirasi dari tren gyro ala street food New York City. Menu utamanya tentunya gyro, daging yang dipanggang khas Yunani yang kemudian disajikan dengan potongan tortilla dan sauce. The Halal Bro juga menyediakan menu lain seperti Tortilla Sandwich, burger, lasagna, dan berbagai varian minuman yang menyegarkan.

Tidak hanya makanannya yang menggiurkan, harganya pun juga relatif murah. The Halal bro juga memiliki suasana yang unik. Cafe ini memiliki suasana yang remang dengan lampu bohlam yang berpadu dengan tembok bangunan serba berwarna putih. Tempat yang cocok untuk dijadikan lahan berfoto kamu untuk diupload di media sosial.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Sragen Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Kyai Mojo No.106, Pasar Kliwon, Kec. Pasar Kliwon, Kota Surakarta.

6. Mom Milk

Mom Milk

Image Credit: Weebly.com

Di Solo, terdapat sebuah cafe untuk kamu para pecinta susu. Di Mom Milk ini, kamu bisa menikmati susu dengan aneka rasa sambil nongkrong cantik dengan teman-teman. Terdapat banyak sekali varian rasa susu di cafe satu ini. Di antaranya yaitu greentea, cookies, bubblegum, coffee, taro, hazelnut, dan lain sebagainya. Tentunya tidak hanya minuman, Mom Milk juga menyediakan beberapa menu makanan yang low budget.

Selain minuman dan makanannya yang pas banget untuk menjadi teman nongkrong, tempat ini sangat nyaman karena memiliki interior yang modern minimalis. Cafe ini pas banget untuk kamu mengajak keluarga, teman, pacar, gebatan, serta orang tersayang nongkrong di sini. Mom Milk ini selalu ramai didatangi pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Lokasi: Jl. Adi Sucipto No.4, Manahan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta.

7. Simply Cook Cafe

Simply Cook Cafe

Image Credit: Reresepan.com

Terletak di kawasan Universitas Sebelas Maret, cafe Simply Cook Cafe menjadi salah satu tempat hits di kalangan anak muda Solo. Tempat ini menjadi lokasi favorit para mahasiswa untuk sekedar nongkrong bersama teman, atau sambil mengerjakan tugas perkuliahan. Tersedia berbagai menu seperti mie, pasta, aneka nasi, hingga jus yang harganya sangat bersahabat untuk kantong mahasiswa.

Simply Cook Cafe memiliki bangunan yang cukup minimalis. Meski hanya cafe kecil, tempat satu ini membawa konsep klasik. Dindingnya memiliki ornamen batu bata putih, dengan piringan warna-warni yang di letakkan di setiap sudut. Membuat ruangan cafe ini terlihat begitu menarik untuk diabadikan. Dengan suasananya yang menarik dan harga makanan yang murah, tak heran jika cafe ini selalu ramai oleh pengunjung.

Lokasi: Jl. Mojo No.41, Jebres, Kec. Jebres, Kota Surakarta.

8. Ngopi Serius

Ngopi Serius

Image Credit: Arifsetiawan.com

Cafe satu ini ditujukan untuk kamu para pecinta kopi. Di tempat ini, terdapat berbagai macam kopi khas Indonesia yang bisa dihidangkan. Seperti kopi toraja, kopi bali, kopi luwak aceh gayo, hingga kopi sidikalang. Rasanya pun dijamin, karena pembuatan kopi dilakukan dengan teknik manual brewing sehingga rasanya lebih kuat. Soal harga tidak perlu khawatir, mampir dan menikmati kopi di sini tidak akan membuat kantong kamu jebol.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Jepara yang Wajib Anda Bawa Pulang

Selain menu kopinya, cafe satu ini menarik pengunjung dengan konsepnya yang mengusung konsep etnik Jawa klasik. Hal ini terlihat dari bangunan cafe yang berbentuk joglo dengan kayu jati yang besar. Bangunannya pun cukup luas, dengan interior yang dipercantik dengan barang-barang daur ulang. Sehingga membuat pengunjung betah duduk bercengkrama, sambil menikmati secangkir kopi.

Lokasi: Jl. Melati No.7, Purwosari, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

9. Wedangan Radjiman

Wedangan Radjiman

Image Credit: Mysukmanablog.wordpress.com

Dengan memiliki tagline “You Will Never Wedangan Alone”, cafe satu ini menyuguhkan suasana yang asik dan nyaman untuk nongkrong dengan teman. Selain itu, kerap diadakan event nobar pertandingan sepak bola di sini. Ditambah dengan fasilitas wifi, sehingga akan membuat acara nongkrongmu semakin seru saat malam hari. Bicara soal menu, cafe ini menawarkan banyak menu khas angkringan. Sebut saja seperti gorengan, sate, nasi kucing, hingga wedang jahe.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No.62, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

10. Omah Londo

Omah Londo

Image Credit: Facebook.com @Wisatakulinerdisolo

Omah Londo merupakah bangunan yang megah dengan arsitekturnya yang identik dengan gaya Belanda. Cafe satu ini menghadirkan suasana tempo dulu yang bikin adem. Suasana retro semakin kental dengan dihadirkannya furniture-furniture tahun 80 an. Ditambah lagi dengan adanya live music nostalgia yang diadakan setiap akhir pekan. Menu makanan dan minuman yang tersedia adalah menu khas Jawa ala angkringan, yang memiliki harga sangat bersahabat.

Cafe yang dulunya rumah ini, tidak diubah apapun hanya diperbagus dan ditambah beberapa spot foto saja. Salah satunya ada spot foto mesin pembuat es batu yang diletakkan di bagian depan cafe. Kemudian ada timbangan es batu yang terletak di dalam cafe. Dulunya memang tempat ini merupakan rumah dinas untuk petinggi pabrik es batu pada zaman Belanda.

Lokasi: Jl. Agus Salim No.2A, Sondakan, Kec. Laweyan, Kota Surakarta.

Itulah sederet cafe hits yang berada di Kota Solo. Kota ini memang memiliki banyak tempat cantik serta asyik untuk mengobrol. Tak ketinggalan juga dengan makanannya yang lezat, wajib kamu cicipi. Sehingga, menghabiskan akhir pekan dengan berkunjung ke tempat-tempat ini bukanlah ide yang buruk. Kamu tertarik untuk mengunjugi cafe hits yang mana?