Cikao Park Purwakarta, Wisata Air Favorit Dengan Beragam Wahana

Cikao Park Purwakarta

Lokasi: Jl. Raya Sukatani, Cisalada, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta.
MapCek Lokasi

Selain memiliki keindahan alam yang juga dijadikan sebagai destinasi wisata, Purwakarta juga semakin memperlihatkan pertumbuhan wisatanya. Terbukti dengan hadirnya berbagai macam destinasi wisata yang akan membuat Anda memiliki beragam alternatif liburan. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan ketika mengunjungi Purwakarta adalah Cikao Park Purwakarta. Untuk mengetahui keseruan liburan di tempat ini, simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Wisata Air Cikao Park

Sekilas Tentang Wisata Air Cikao Park

Image Credit: Twitter.Com @CikaoPark

Bisa dikatakan jika wisata ini masih terbilang baru. Baru saja diresmikan oleh pemerintah di tahun 2018 silam, namun sudah menyita banyak perhatian. Tidak salah memang, mengingat tempat wisata ini begitu lengkap. Selain menyajikan wisata air tempat satu ini juga menjadi wisata alam dengan pemandangan indah. Bahkan pengunjung juga bisa melihat kebun binatang mini dimana penghuninya adalah berbagai jenis burung.

Dengan adanya banyak pertunjukkan membuat pengunjung dari tempat ini tidak pernah sepi. Bahkan selalu membludak ketika masa masa liburan telah tiba. Pengunjung dari tempat wisata ini didominasi oleh pengunjung keluarga. Dari semua yang dimiliki, wisata airnya memang yang menjadi penarik perhatian. Terutama seluncuran airnya yang disediakan dengan berbagai macam ukuran yang akan membuat liburan semakin seru.

Wahana yang Disediakan Cikao Park Purwakarta

Image Credit: Pasundanekspres.co

Menghabiskan waktu liburan di tempat ini memang menjadi pilihan yang tepat. Sebab Anda akan disuguhkan dengan berbagai wahana yang pastinya seru dan menyenangkan. Wahana yang populer adalah rumah ilusi. Bisa dikatakan jika wahana ini termasuk wahana yang baru. Rumah ilusi merupakan sebuah terowongan yang bisa berputar. Keunikan yang dimilikinya membuat Anda dan keluarga akan sangat menyukai wahana satu ini.

Apalagi bagi Anda yang memiliki hobi berswafoto, maka wahana ini tidak boleh dilewatkan. Warna warna yang cantik juga akan membuat hasil fotonya semakin menarik. Akan sangat cocok untuk menambah galeri media sosial anda. Selain wahana rumah Ilusi, Anda juga akan menyukai berbagai wahana air yang disediakan. Kolam renang yang ada di Cikao Park memiliki berbagai ukuran dengan fasilitas yang memadai dan memanjakan pengunjung.

BACA JUGA:  Cikadongdong River Tubing, Wisata Petualangan Arum Jeram di Majalengka

Anda bisa menikmati seluncuran yang memiliki berbagai bentuk dan juga ketinggian. Jangan lupakan fasilitas ember tumpah yang turut disematkan untuk membuat bermain air semakin seru. Kolam renang yang disediakan di tempat ini dibedakan antara anak anak dan juga dewasa. Meskipun demikian, Anda tetap harus menjaga dan memperhatikan baik baik jika ke sini dengan membawa anak anak. Terutama ketika datang saat sedang ramai ramainya.

Wahana yang Disediakan Cikao Park

Image Credit: Travelspromo.com

Bukan hanya itu kolam renang yang disediakan juga banyak jenisnya. Seperti kolam yang memiliki ombak dan didesain mirip dengan pantai. Kolam ini mengharuskan pengunjung menggunakan ban ketika berenang. Selain itu juga terdapat kolam busa yang akan membuat bermain air semakin menyenangkan. Busa busa yang memenuhi kolam ini akan keluar dari pancuran yang sangat seru. Menyewa bean bag juga bisa untuk Anda yang ingin bersantai di atas kolam.

Jika Anda tidak ingin berenang, Anda bisa berkeliling danau dengan menggunakan bebek air. Pemandangan sepanjang danau akan menyejukkan mata anda. Pegunungan yang berderet deret menjadi pemandangan yang tak boleh Anda lewatkan. Bebek air ini bisa Anda naiki sendiri atau dengan pasangan. Tentunya akan menjadi pengalaman tidak terlupakan sekaligus menciptakan momen romantis bersama keluarga maupun pasangan.

Bagi Anda yang menyukai permainan yang menantang, Anda bisa menaiki mini roller coaster. Selain orang dewasa anak anak juga bisa menaikinya dengan keamanan yang sudah pasti terjamin. Bukan hanya seru, roller coaster mini ini juga akan menantang andrenalin anda. Bukan hanya roller coaster, Cikao Park juga memiliki wahana ATV yang juga tidak boleh dilewatkan. Melewati berbagai medan yang disediakan dengan ATV ini tentunya akan membuat liburan makin lengkap.

BACA JUGA:  Green Canyon, Wisata Air yang Seru di Pangandaran

Meskipun untuk menikmati ATV setiap pengunjung harus merogoh kocek lagi. Namun akan sangat disayangkan menikmati keseruan menjelajah medan offroad dengan kendaraan besar ini. Terutama jika bermain bersama dengan keluarga, tentunya akan menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan. Kegiatan Anda belum berakhir dengan menikmati taman satwanya. Anda bisa mengajak buah hati atau keluarga untuk berinteraksi dengan satwa yang ada.

Selain burung, di wahana ini Anda bisa bertemu dengan ular, koala hingga berbagai reptil. Untuk hewan jinak seperti kelinci Anda bisa mengajak anak anak untuk berinteraksi langsung dengan hewan lucu ini. Memberi makan kelinci sekaligus berfoto bersama pastinya akan membuat si kecil sangat senang. Kegiatan ini tidak hanya bisa memberikan pengalaman seru, namun juga bisa memberikan edukasi pada anak anak terkait hewan.

Wahana selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah wahana pasir putih. Memang wisata air satu ini akan menawarkan wisata air di kolam yang seakan akan di pantai. Bermain pasir sambil bermain air tentunya tidak akan ditolak oleh anak anak. Anda tidak perlu mengajak anak anak ke pantai, jika di tempat ini Anda sudah bisa melakukan kegiatan menyenangkan. Spot khusus ini dijamin akan semakin memanjakan pengunjung.

Jika Anda mengunjungi Cikao Park hingga malam hari, maka Anda akan bisa melihat kecantikan lampion yang ada disini. Lampion ini sangat cocok untuk dijadikan spot foto untuk kemudian diunggah di media sosial. Salah satu spot lampion yang digemari adalah spot lambang hati yang bernuansa pink. Tidak hanya cantik, spot ini juga bisa memberikan romantis bagi siapapun yang berswafoto dengan pasangannya.

Harga Tiket & Jam Operasional Cikao Park

Harga Tiket & Jam Operasional Cikao Park

Image Credit: Cikaopark.com

Memberikan pertunjukkan yang lengkap tidak lantas membuat harga tiket yang ditawarkan mahal. Pengunjung bisa memilih ingin menikmati wahana yang mana karena memiliki harga tiket yang berbeda. Untuk menikmati area cikao parknya pengunjung akan dikenakan tiket masuk mulai dari Rp. 10 ribu. Sementara untuk waterparknya dibandrol sekitar Rp. 40 ribuan hingga Rp. 50 ribu. Bagi Anda yang ingin melihat satwa harus membayar mulai Rp. 20 ribuan.

BACA JUGA:  15 Wisata Museum di Bandung yang Patut Anda Kunjungi

Rumah Ilusi ini juga memiliki harga tiket yang berbeda yakni sekitarRp.30 ribuan hingga Rp. 40 ribu. Harga tiket ini akan berbeda dan cenderung mengalami kenaikan jika di akhir pekan dan musim liburan. Dan tentunya harga tiket ini akan berubah ubah tergantung dari kebijakan dari pengelola. Anak anak yang usianya di atas 2 tahun nantinya akan tetap dikenakan tiket masuk seperti yang sudah ditentukan.

Anda bisa mengunjungi Cikao Park kapan saja mengingat tempat ini selalu buka. Untuk jam operasionalnya dibuka mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Jika Anda ingin puas bermain maka sebaiknya datang saat pagi pagi. Mengingat wisata satu ini bisa menghabiskan waktu seharian jika Anda ingin menjajal setiap wahana dan permainan yang ada. Jika musim liburan Anda juga akan berjubel dengan pengunjung yang lainnya.

Jika Anda sedang singgah ke Purwakarta sayang jika harus melewatkan tempat wisata satu ini. Selain memiliki banyak wahana yang menarik, Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang dimiliki. Akan sangat menyenangkan berkunjung ke Cikao Park bersama teman teman maupun rombongan besar. Bagaimana tertarik untuk menjajal semua wahana di wisata kebanggan Purwakarta ini?