Ciputra Waterpark, Wahana Air Terbesar & Terlengkap di Surabaya

Ciputra Waterpark, Wahana Air Terbesar & Terlengkap di Surabaya

Ciputra Waterpark termasuk wahana air terbesar dan terlengkap di Kota Surabaya dengan beragam atraksi yang menarik. Tempat rekreasi terbaik untuk keluarga yang didukung fasilitas yang lengkap.

Harga Tiket: Rp 55.000, Jam Operasional: Pukul 13.00-19.00, Alamat: Jl. Citraland Surabaya, Made, Kec. Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Menikmati kesegaran air ketika cuaca sedang terik merupakan kenikmatan tersendiri yang tidak bisa tergantikan. Jika Anda rindu dengan kesejukan air, tampaknya berlibur ke Ciputra Waterpark Surabaya bisa menjadi pilihan tepat. Selama berada disana, para wisatawan juga dimanjakan dengan banyaknya wahana bermain yang siap memanjakan kegiatan liburan Anda bersama keluarga maupun sahabat tercinta.

Daya Tarik yang Dimiliki Ciputra Waterpark

Daya Tarik Ciputra Waterpark

Image Credit: Twitter.com @traveloka

Surabaya merupakan salah satu daerah yang memiliki cuaca cukup hangat, sehingga bermain air bisa menjadi solusi cerdas untuk menikmati hari berlibur. Beruntungnya kota terbesar di Jawa Timur ini memiliki sebuah destinasi populer bernama Ciputra Waterpark yang siap memanjakan para pengunjung dengan kesegaran airnya.

Tidak hanya menyediakan kolam renang dengan air yang bersih dan segar semata, pasalnya pihak pengelola juga melengkapinya dengan berbagai wahana permainan seru untuk dimainkan. Mulai dari cinema 5D, Roc Thunder Ride, Marina Lagoon, Syracuse Beach, hingga Racer Slider bisa ditemukan lengkap disini.

Sebagai salah satu destinasi wisata air yang begitu populer di Surabaya, sudah menjadi sebuah kewajiban bagi pihak pengelola wahan air ini untuk melengkapi area wisata dengan sejumlah fasilitas. Beberapa fasilitas yang disediakan antara lain yakni toilet, ruang ganti, area parkir luas, restaurant, dan rumah ibadah.

Wahana Permainan di Ciputra Waterpark Surabaya

Wahana di Ciputra Waterpark

Image Credit: Google Maps (Fariz Maulana)

1. Roc Thunder Ride

Roc Thunder Ride termasuk salah satu wahana populer di Ciputra Waterpark yang wajib dicoba. Wahana yang memiliki ketinggian hingga 15 meter ini siap menguji adrenalin para pengunjung. Sensasi keseruan meluncur cepat sambil melewati terowongan berhasil membuat ketagihan sejak pertama kali mencobanya.

2. Syracuse Beach

Berlibur ke kolam renang tidak melulu soal berenang atau menikmati kesegaran airnya semata. Sebab di Waterpark ini, para pengunjung dimanjakan dengan adanya wahana Syracuse Beach atau dikenal dengan ombak buatan. Meski hanyalah ombak buatan, namun sudah berhasil membuat pengunjung bisa merasakan sensasi bak mengapung di laut lepas.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Jombang yang Wajib Anda Bawa Pulang

Bahkan pihak pengelola sengaja mengatur ombak secara acak agar para pengunjung bisa merasakan sensasi mengapung di air laut lebih nyata. Masih di tempat yang sama, terlihat desain sekitar kolam renang yang didesain serupa dengan suasana pantai dan dilengkapi dengan paus raksasa menggemaskan. Tidak heran jika banyak pengunjung tertarik melihatnya dari dekat.

3. Sinbad Playground

Ketika berkunjung ke Ciputra Waterpark, para pengunjung dimanjakan dengan kehadiran wahana sinbad playground. Pasalnya wahana ini menawarkan petualangan sekaligus tempat bermain dengan konsep menara yang saling terhubung satu sama lain. Di salah satu sisinya, terlihat drum jumbo yang mampu menampung air hingga mencapai 3000 liter.

Ember berisikan air tersebut dapat menumpahkan seluruh isinya ketika sudah penuh. Guyuran air segar dalam jumlah melimpah tersebut berhasil memunculkan sensasi bak bermain di destinasi wisata air terjun. Bahkan para pengunjung tidak segan menunggu air dalam drum penuh untuk bisa menikmati sensasi menyegarkan tersebut.

4. Racer Slider

Berkunjung ke destinasi wisata air tentu belum lengkap jika belum mencoba sensasi bermain wahana racer slider. Wahana seluncuran air yang memiliki lintasan sepanjang 20 meter ini kerap dijadikan sebagai arena balap adu kecepatan meluncur. Tidak perlu takut mencobanya, karena wahana ini aman dicoba bagi siapapun yang ingin mencobanya.

Wahana di Ciputra Waterpark Surabaya

Image Credit: Twitter.com @MentionSari

5. Marina Lagoon

Marina Lagoon merupakan wahana bermain berupa kolam renang dengan kedalaman 40 cm saja, karena memang didesain khusus untuk anak anak. Mengusung konsep dan desain menarik, berhasil menarik perhatian sang buah hati. Selama menikmati keseruan bermain air, mereka dapat belajar bagaimana cara bersosialisasi dengan teman sebayanya dan bermain bersama.

6. Cinema 5D

Demi menghibur para pengunjung, pihak pengelola tidak lupa melengkapinya dengan wahana Cinema 5D. Perpaduan antara kecanggihan teknologi kraftwerk serta seni sinematografi dalam bentuk 5D berhasil memunculkan kesan gambar bak aslinya. Alhasil para pengunjung bisa merasakan sensasi seperti berada dalam situasi yang ditampilkan.

Wahana bermain yang begitu populer ini menawarkan berbagai cerita menarik mulai dari Turltle Vision, Pirte Story, dan masih banyak cerita petualangan lainnya. Karena wahana ini cukup populer, sehingga tidak perlu heran jika antriannya cukup panjang. Oleh sebab itu, jadwalkan rencana keberangkatan Anda agar bisa menikmati berbagai wahana menarik lainnya.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Kediri Dengan Fasilitas Terbaik

7. Sirens River

Sirens River adalah salah satu wahana yang wajib Anda coba ketika merindukan sensasi menegangkan namun juga menyenangkan bak mengapung di sungai mengalir yang berkelok kelok. Meski Sirens River sendiri merupakan wisata air buatan, namun sudah cukup membuat wisatawan senang dan bisa mendapatkan pengalaman baru ketika mencobanya.

Sungai berkelok sepanjang 480 meter tersebut siap membuat hari berlibur menjadi lebih menyenangkan. Silahkan sewa ban keselamatan sebelum mencoba keseruan dan sensasi terombang ambing di sungai berkelok tersebut. Meski terlihat menakutkan, nyatanya sensasi yang ditawarkan berhasil membuat pengunjung tertarik mencobanya kembali.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Ciputra Waterpark

Alamat Ciputra Waterpark

Image Credit: Google Maps (Ciputra Waterpark)

Wahana air terbesar ini berlokasi di kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Made, Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur. Beruntungnya destinasi wisata air ini sangat mudah ditemukan dan memiliki akses jalan yang mudah dijangka, sehingga wisatawan dari luar daerah tidak perlu takut tersesat di tengah perjalanan.

Khusus bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan pribadi, dapat mengarahkan kendaraan menuju Surabaya Barat dengan melewati Jalan Tol Surabaya Gresik. Cukup membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 45 menit saja dengan kecepatan normal, Anda sudah bisa sampai di kawasan wisata yang dimaksudkan.

Sedangkan wisatawan yang datang ke Surabaya dengan menggunakan pesawat, dapat melanjutkan perjalanan dengan turun di Bandara Juanda lalu menaiki bus Damri yang terparkir di depan pintu gerbang khusus kedatangan domestik. Bus tersebut akan membawa penumpangnya menuju Terminal Purabaya atau Bungurasih.

Setelah sampai di terminal, silahkan beralih menuju bus kota yang menuju jurusan Joyoboyo atau dikenal bus lyn E.1. Setelahnya Anda bisa turun di Terminal Joyoboyo dan melanjutkan perjalanan dengan menaiki lyn TV (jurusan Jalan HR Muhammad) lalu oper lyn DA yang mengarah ke PTC untuk turun di Pasar G Walk.

Anda juga bisa memilih lyn G (jurusan Joyoboyo menuju Lakarsantri), kemudian oper dengan mengendarai lyn LMJ (jurusan Lakarsantri menuju Manukan) yang siap membawa penumpangnya menuju Citraland atau Ciputra Waterpark berada. Apabila menemukan kesulitan, jangan ragu bertanya kepada warga sekitar.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Ciputra Waterpark

Jam Operasional Ciputra Waterpark

Image Credit: Twitter.com @MentionSari

Ciputra Waterpark siap menyambut wisatawan setiap harinya. Pada hari biasa, destinasi wisata air ini dibuka mulai dari jam 1 siang hingga jam 7 malam. Namun di akhir pekan atau liburan panjang, pihak pengelola wahana air memperpanjang waktu beroperasinya yakni mulai jam 10 pagi hingga jam 7 malam.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Bondowoso yang Wajib Anda Bawa Pulang

Sayangnya pihak pengelola terpaksa menutup sementara destinasi wisata populer di Surabaya tersebut hingga waktu yang masih belum bisa ditentukan akibat peningkatan virus Covid 19 dari tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, para penggemar diharapkan bersabar hingga tiba saatnya untuk menikmati kesejukan air Ciputra Waterpark di Surabaya.

Untuk para wisatawan yang tertarik berkunjung, tidak perlu khawatir akan besaran tarif tiket masuknya. Sebab wisata air yang ada di kota Surabaya ini ditawarkan dengan harga yang ramah di kantong. Khusus bagi para pelajar atau mahasiswa akan dikenakan biaya mulai dari 55 ribu rupiah per orang di hari biasa.

Namun jika datang di akhir pekan, para pelajar dan mahasiswa akan dikenakan tarif tiket masuk sekitar 85 ribuan per orangnya. Sedangkan wisatawan reguler dikenakan tiket masuk sekitar 75 ribuan per orang di hari biasa, dan 95 ribuan per orang di akhir pekan. Tarif tiket masuk tersebut berlaku sejak bulan Maret 2021.

Namun tidak ada salahnya membawa dana lebih sebagai bentuk antisipasi terjadinya lonjakan harga meski tidak terlalu berubah banyak. Sisa dana juga bisa dijadikan sebagai pegangan apabila ingin berbelanja atau sekedar ingin membeli kuliner lezat khas surabaya. Bahkan Anda bisa memanfaatkan dana lebih tersebut untuk memenuhi kebutuhan selama berlibur.

Tips Berkunjung ke Ciputra Waterpark Surabaya

Tips ke Ciputra Waterpark Surabaya

Image Credit: Google Maps (Saprol Gns)

Ada beberapa tips bagi Anda yang tertarik berkunjung ke Ciputra Waterpark Surabaya. Tips yang pertama yakni mengatur jadwal keberangkatan menuju destinasi wisata. Sebaiknya datanglah lebih pagi atau bersamaan dengan jadwal operasional wahana air ini, untuk mendapatkan kesempatan mencoba berbagai wahana yang ada.

Selanjutnya Anda perlu membawa sunblock dan topi untuk melindungi kulit dari sengatan sinar matahari. Hal ini perlu diperhatikan, mengingat cuaca Surabaya yang cukup terik meski di area wisatanya sendiri telah dilengkapi dengan sejumlah pepohonan rindang. Anda juga bisa memanfaatkan promo tiket yang ditawarkan oleh website Ciputra Waterpark untuk berlibur dengan cara hemat.

Berlibur ke taman wisata air memang tidak pernah membosankan. Sebab selama berada disana, Anda bisa mencoba berbagai wahana permainan seru yang membuat acara berlibur semakin menyenangkan. Wisatawan pun tidak perlu takut isi dompet ludes seketika, karena tarif tiket masuknya yang terbilang cukup terjangkau. Tertarik mengunjunginya dalam waktu dekat?