10 Curug (Air Terjun) di Sentul yang Lagi Hits Dikunjungi

Curug Sentul

Melakukan liburan ke alam mungkin adalah pilihan yang tepat untuk melepaskan penat. Anda bisa mengunjungi rekomendasi curug yang ada di Sentul untuk menyegarkan pikiran dan mengembalikan semangat menjalani rutinitas.

Memiliki udara yang sejuk, Sentul merupakan salah satu kota yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Dari sekian banyaknya wisata yang ada di daerah tersebut, Curug atau air terjun adalah salah satu wisata yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Bahkan kota Sentul di Bogor mendapatkan julukan dengan kota seribu curug. Yuk intip deretan curug di Sentul yang cocok untuk Anda kunjungi saat berakhir pekan.

1. Curug Bidadari

Curug Bidadari

Image Credit: Dakatour.com

Salah satu air terjun yang cukup populer adalah Curug Bidadari yang memiliki pesona tersendiri di mata para pengunjungnya. Debit airnya yang cukup tinggi serta pesona alam yang sangat asri, menjadi daya pikat tersendiri bagi para pencintannya. Tak sekedar menawarkan pesona alamnya yang sangat luar biasa indah, Curug Bidadari disebut sebut memiliki julukan Curug terlengkap oleh para pengunjungnya.

Pengunjung yang datang tak hanya duduk santai sembari mengabadikan momen di lokasi tersebut, namun juga bisa merasakan asyiknya bermain air di beberapa kolam yang sudah tertata rapi. Apabila Anda tidak ingin bermain air, maka Anda bisa bermain beberapa permainan lain yang sudah disediakan. Curug ini memiliki pesona tersendiri sehingga membuat para pengunjung betah untuk datang lagi ke lokasi tersebut.

Lokasi: Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

2. Curug Putri Kencana

Curug Putri Kencana

Image Credit: Bersapedahan.wordpress.com

Saat Anda berkunjung ke wisata Curug Putri Kencana, maka ana akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan. Hal ini karena para pengunjung bisa bermain di sebuah kolam alami dengan kesegaran air yang dapat menjernihkan badan sekaligus pikiran. Perpaduan antara asrinya alam serta kesegaran airnya merupakan perpaduan yang sangat lengkap. Apalagi Anda akan menemukan pemAnda ngan alam yang sangat luar biasa indah.

Letaknya yang tak jauh dari ibukota menjadikan lokasi ini kerap dijadikan tujuan wisata bagi masyarakat. Saat Anda bermain ke curug ini Anda bisa mengambil foto dengan latar belakang curug yang masih sangat asri. Dijamin pikiran Anda akan terasa lebih segar saat berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Anda bisa berkunjung bersama dengan keluarga atau teman untuk bisa merasakan kesegaran air terjunnya.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Kuningan Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

3. Curug Leuwi Cibaliung

Image Credit: Superadventure.co.id

Curug satu ini dikenal sebagai salah satu wisata air yang menyajikan panorama alam yang masih sangat terjaga. Tak mengherankan jika curug satu ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal. Tak hanya pemAnda ngan alam yang luar biasa indah, disini pengunjung juga diperbolehkan untuk bermain air sesuka hatinya. Pikiran Anda pun akan kembali segar saat Anda berkunjung ke lokasi wisata satu ini. Apalagi tiket masuk ke area curug tersebut terbilang sangat murah.

Lokasi: Sentul, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

4. Curug Cikuluwung

Curug Cikuluwung

Image Credit: Dianjuarsa.com

Meskipun tergolong sebagai tempat wisata baru, namun air terjun satu ini sudah berhasil menyita perhatian masyarakat sekitarnya. Pasalnya curug satu ini menawarkan keunikan yang berbeda dengan curug lainnya. Letaknya yang berada di tebing bebatuan alam akan terlihat sangat rapi seakan sengaja disusun untuk mengelilingi curug. Apalagi Anda bisa berenang di area curug tersebut dan merasakan kesegaran alami dari air curug.

Meskipun memiliki medan yang cukup sulit untuk bisa sampai di lokasi, namun rasa lelah Anda akan hilang tergantikan dengan pesona alam yang sangat luar biasa tersebut. Anda bisa mengambil foto yang sangat instagramable dengan pemAnda ngan birunya air terjun dan bebatuan yang mengelilingi area curug. Anda bisa bermain air dengan menggunakan pelampung yang bisa disewa di tempat wisata tersebut.

Lokasi: Cibitung Wetan, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

5. Curug Ciputri

Curug Ciputri

Image Credit: Wisatahalimun.co.id

Curug yang tak kalah hits untuk dikunjungi adalah Curug Putri yang memiliki ketinggian hingga 30 meter. Curug Putri adalah salah satu curug yang kerap kali dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Anda bisa mengambil beberapa gambar dengan latar belakang air terjun yang mempesona. Tak hanya berfoto pengunjung juga diperbolehkan untuk menginap dengan mendirikan tenda di sekitar curug tersebut.

Bahkan di curug ini juga sudah dilengkapi dengan kolam alam yang biasa digunakan untuk berendam. Meskipun ukurannya tidak terlalu besar namun para pengunjung bisa bersantai di kolam tersebut. Jika Anda berkunjung ke lokasi wisata ini, maka Anda harus mengisi tenaga terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan. Hal ini karena jarak tempuh untuk menuju ke curug sekitar kurang lebih 1200 meter dari pintu masuk.

BACA JUGA:  Keseruan Bermain Salju di Snow World International, Kota Bekasi

Lokasi: Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor.

6. Curug Love

Curug Love

Image Credit: Sukita.info

Seperti namanya, Curug Love adalah satu satunya curug yang memiliki aluran air yang berbentuk seperti cinta. Bentuk aliran ini juga didukung oleh bebatuan yang telah terbelah di bagian tengahnya. Selain itu keunikan wisata ini adalah warna airnya yang terlihat biru nan jernih. Pesona alam yang ada di curug ini hampir sama dengan Green Canyon, sehingga wajar jika banyak pengunjung yang mengabadikan momen saat berada di lokasi curug ini.

Lokasi: Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

7. Curug Luhur

Curug Luhur

Image Credit: Triptrus.com

Salah satu curug yang sangat terkenal dan cukup hits yang ada di Kota Sentul adalah Curug Luhur. Wisata satu ini memiliki pesona yang berbeda dengan curug lain yang ada di kota tersebut. Bagaimana tidak, Curug Luhur memiliki ketinggian mencapai kurang lebih 62 meter. Apalagi di area air terjun tersebut juga terdapat wahana yang disulap menjadi waterboom yang menawarkan permainan seru.

Para pengunjung bisa menikmati kesegeran air terjun tersebut sambil menyewa ban pelampung. Anda juga bisa mengadabikan momen saat bermain di curug ini bersama degan keluarga atau orang terdekat Anda . Fasilitas yang ada di area curug pun terbilang cukup lengkap sehingga Anda tidak perlu khawatir. Apalagi harga tiket yang ditawarkan sangat terjangkau. Liburan ke Curug Lihur akan menjadi lebih berwarna sekaligus menyegarkan pikiran.

Lokasi: Jl. Hegarmanah, Pamijahan, Tapos I, Kec. Tenjolaya, Kab. Bogor.

8. Curug Barong

Curug Barong

Image Credit: Travelspromo.com

Berkunjung ke Curug Barong bisa menjadi alternatif pilihan untuk berlibur di akhir pekan bersama dengan keluarga. Cirug Barong memiliki ketinggian sekitar 7 meter dan juga bebatuan unik yang terlihat sangat mempesona. Birunya air curug tersebut akan membuat siapa saja merasakan kesegaran yang berbeda. Guyuran air dari curug tersebut akan membuat pikiran kembali segar seperti semula.

Curug ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat para pengunjung selalu berdatangan saat weekend. Pesona air yang masih sangat jernih ditambah dengan bebatuan yang terlihat gagah akan membuat siapa saja tertantang untuk melompat dari bebatuan tersebut. Namun jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, maka Anda harus melakukan trekking selama kurang lebih 40 menit agar bisa menikmati kesejukan air terjun Barong tersebut.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Anda Bawa Pulang

Lokasi: Pabuaran, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor.

9. Curug Cilember

Image Credit: Hargatiket.net

Salah satu curug yang memiliki keunikan yang berbeda dan begitu menakjubkan adalah curug cilembur. Hal ini karena curug ini memiliki 7 tingkatan air terjun yang terlihat begitu mempesona. Air yang jatuh pun juga memiliki kesegaran alami yang mampu menyegarkan pikiran Anda . Anda juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di sekitar curug tersebut. Apalagi di area curug tersebut masih terasa sangat sejuk sehingga bisa menghilangkan penat.

Akses untuk menuju lokasi pun terbilang mudah, sehingga banyak pengunjung yang menjadikan Curug Cilember sebagai lokasi wisata. Selain bermain air, Anda juga bisa mengabadikan momen bersama dengan orang terdekat. Keindahan air terjun 7 tingkat tersebut juga akan terasa sayang jika tidak diabadikan. Harga tiket untuk masuk ke lokasi wisata Curug Cilembar pun cukup murah dan ramah di kantong.

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Cilember, Kec. Megamendung, Kab. Bogor.

10. Curug Ngumpet

Curug Ngumpet

Image Credit: Wikipedia.org

Sesuai dengan nama yang diberikannya, curug satu ini memang memiliki lokasi yang tersembunyi diantara tebing tebing tinggi. Ketinggian air terjun ini hanya sekitar 40 meter saja. Namun airnya yang jernih dan dipadukan dengan suasana yang sejuk menjadi daya pikat tersendiri. Pesona alamnya yang terlihat begitu alami akan membuat siapa saja tersihir untuk kembali datang ke Curug Ngumpet ini.

Lokasi: Gunung Picung, Kec. Pamijahan, Kab. Bogor.

Anda bisa berenang di area air terjun tersebut sambil menikmati pemAnda ngan alam yang masih sangat asri. Untuk mencapai lokasinya, Anda harus melewati kawasan hutan lindung terlebih dahulu. Hal ini karena Curug Ngumpet terletak di kawasan yang cukup kecil sehingga membutuhkan usaha lebih untuk tiba di lokasi. Anda juga bisa melakukan perkemahan hingga menjelajahi area curug tersebut.

Berlibur tentu akan semakin seru jika Anda mengunjungi wisata alam yang mampu menjernihkan pikiran. Salah satunya adalah dengan berkunjung ke curug-curug yang berada di kawasan Sentul, Bogor. Ada banyak sekali pilihan wisata curug dengan keunikan masing masing. Mulai dari Curug Love, Curug Ngumpuet, Curug Bidadari dan curug curug lain yang ada di kota tersebut.