Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 09.00-21.00 WIB, Alamat: Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Jika membahas tentang wisata Bandung, tidak akan pernah puas. Karena kota yang selalu menjadi jujugan ini juga menawarkan pemandangan indah sekaligus udara sejuk. Tidak hanya itu, anda juga bisa sekalian kulineran yang menyenangkan. Seperti halnya dengan mampir di Dago Bakery Punclut yang menjadi destinasi hits dan sayang untuk dilewatkan.

Dago Bakery sendiri sebenarnya merupakan sebuah rumah makan yang sedang naik daun. Hal ini dikarenakan konsep yang diusung merupakan Konsep Eropa Klasik dengan bangunan yang estetik. Lokasinya yang berada di dataran tinggi juga siap memanjakan mata pengunjung. Intinya tempat hits di Dago ini akan memanjakan mata juga perut anda.

Daya Tarik yang Dimiliki Dago Bakery Punclut

Daya Tarik Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps yudha bianco

1. Restoran dengan Konsep Eropa Klasik

Daya tarik yang bisa anda temukan pada cafe yang hits ini yakni konsep Eropa Klasik yang menjadi konsepnya. Anda bisa melihat pada bangunannya yang mirip dengan kastil ala negeri dongeng. Bangunan ala kastilnya inilah yang berhasil menarik perhatian banyak wisatawan. Cafe yang dibuka di tahun 2017 an ini ternyata juga memiliki empat lantai.

Masing masing lantainya akan menawarkan arsitektur yang unik. Untuk bagian indoornya anda akan menemukan dekorasi serta material kaca yang mendominasi. Memberikan kesan modern tetapi juga cantik dan juga kekinian. Anda juga akan menemukan tanaman hijau merambat di Dago Bakery Punclut ini agar istana klasiknya semakin terlihat.

2. Menawarkan Pemandangan yang Indah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cafe dan restoran ini berada di atas dataran tinggi. Membuat pemandangan yang disuguhkan sangat memanjakan mata. apalagi saat disandingkan dengan udara sejuk Bandung yang selalu sukses membuat betah. View khas pegunungan yang mengelilinginya tentu akan menjadi daya tarik tersendiri.

3. Spot Foto Melimpah

Bagi anda yang senang berpose di depan kamera, cafe hits di Bandung ini menjadi pilihan yang tepat. Karena anda akan menemukan banyak sekali spot foto kekinian yang melimpah. Hal ini juga yang menjadi alasan mengapa tidak pernah sepi pengunjung. Suasananya yang cozy dengan banyaknya spot untuk swafoto membuatnya begitu menarik dikunjungi.

4. Menyuguhkan Banyak Menu

Selain bersantai atau nongkrong di Dago Bakery Punclut, anda juga bisa sekalian kuliner. Walaupun namanya Dago Bakery, bukan berarti anda hanya akan menu berupa bakery saja. anda tetap bisa menemukan minuman dan makanan yang siap untuk jadi teman bersantai. Dari kuliner Indonesia sampai luar negeri bisa anda jajal saat singgah di cafe kondang ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps Riyan GTR

Untuk anda yang kebetulan sedang di Bandung dan berniat untuk mampir, anda bisa langsung menuju Jl. Pagermaneuh No 57, Desa Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Dari pusat kota Bandung jaraknya sekitar 10,9 km dan membutuhkan waktu sekitar 35 menit jika lancar. Baik kendaraan roda empat atau roda dua bisa anda jadikan pilihan.

Letaknya yang strategis dan akses yang memadai membuat wisata cafe di Bandung ini mudah untuk dijangkau. Berdekatan dengan banyak wisata, anda bisa mengandalkan maps untuk memandu anda menuju lokasi. Lokasi tepat Dago Bakery Punclut berada di sebelah Cakrawala Resto dan di samping Lereng Anteng.

Akan lebih baik jika anda menggunakan kendaraan pribadi menuju lokasi. Dengan begitu anda bisa pulang atau datang dengan lebih leluasa. Sekalipun ada kendaraan umum yang bisa digunakan, biasanya jam operasionalnya tidak sampai malam. Selain itu pastikan anda menggunakan kendaraan yang prima, karena medannya terbilang menanjak dan ada bagian yang rusak.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps Emmanuel Yanuar

Untuk menghabiskan waktu di kawasan cafe Bandung ini, anda perlu menyiapkan untuk tiket masuk mulai Rp 20 ribu pada hari biasa. Sementara jika akhir pekan, anda harus menyiapkan budget mulai Rp 25 ribu. Nantinya tiket masuk akan bisa ditukarkan dengan roti. Dan tentu saja biaya masuk ini dapat mengalami perubahan kapanpun.

Selain itu, anda juga harus menyiapkan biaya parkir kendaraan. Dan jam operasional Dago Bakery Punclut mulai dari pukul 09.00 pagi sampai dengan pukul 21.00 WIB. Saat akhir pekan jam tutupnya akan lebih panjang yakni sekitar pukul 22.00 pada Jumat serta Minggu. Di hari Sabtu jam operasionalnya sampai 23.00 WIB.

Jika anda ingin mendapatkan suasana yang lebih kondusif, anda bisa datang pada hari biasa. Pada akhir pekan akan lebih ramai dan sulit untuk menemukan spot yang kosong. Tetapi jika ingin tetap menikmati akhir pekan, sebaiknya datang lebih awal. Hanya saja anda tidak bisa mencicipi kudapannya, mengingat makanan biasanya akan ready mulai pukul 14.00 WIB.

Bukan hanya mengetahui harga tiket masuk, anda juga harus mengetahui harga makanan atau minuman di restoran hits Bandung ini. Anda bisa menemukan banyak kudapan, mulai dari minuman dalam bentuk jus , smoothies sampai es krim. Minuman dibanderol mulai dari Rp 18 ribu. Sementara untuk snacknya mulai dari Rp 20 ribu dan makanan berat dari Rp 30 ribu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Dago Bakery Punclut

Kegiatan Menarik Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps Henry Indratmoko

1. Bersantai atau Nongkrong

Cafe saat ini memang tidak hanya dijadikan sebagai tempat kulineran saja. ada banyak cafe atau restoran yang menawarkan suasana cozy dan cocok untuk bersantai ataupun nongkrong. Sama halnya dengan Dago Bakery Punclut, cocok bagi anda yang ingin melepas penat dari aktivitas harian dengan bersantai atau kongkow.

Aktivitas ini tentu akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama dengan teman teman, pasangan maupun keluarga. Suasananya yang nyaman membuat anda ingin menghabiskan waktu berlama lama. udaranya yang sejuk dengan panorama pegunungan yang indah juga turut andil menjadikan destinasi hits di Bandung ini tidak pernah sepi pengunjung.

2. Kulineran

Sebelum menjadi cafe kekinian, brand Dago Bakery sudah terkenal sebagai salah satu toko kue yang nikmat di Bandung. Brand sebelumnya bernama Gloria Cakes and Tarts yang sudah ada sejak tahun 1999. Sehingga jika anda singgah di cafe yang cantik ini, anda bisa sekalian mencicipi aneka roti atau kuenya yang sudah terkenal memiliki rasa enak.

Semua rotinya diproses tanpa bahan pengawet dan selalu fresh. Anda juga bisa mencicipi aneka kuliner lainnya yang tidak kalah nikmat. Kulineran di Dago Bakery Punclut tidak hanya bisa mencoba kuliner Nusantara, tetapi juga western. Makanan Nusantaranya bahkan berupa makanan khas Bandung seperti Kupat Tahu, Gado Gado sampai dengan Nasi Timbel.

Sementara untuk menu western, anda bisa mencicipi aneka olahan steak, spaghetti dan juga pizza. Makanan ringan yang ditawarkan juga sangat beragam dari Cireng Bandung, Kentang goreng, Seblak, Tahu Cabe Garam sampai dengan Banana Split. Menu minuman dari olahan buah buahan sampai aneka kopi bisa anda cicipi saat di cafe hits Bandung ini.

3. Menikmati City Light

Lokasinya yang berada di ketinggian memberikan akses yang mudah untuk menikmati panorama dari ketinggian. Terutama ketika malam datang, anda bisa melihat city light kota Bandung yang luar biasa indah. Aktivitas satu ini tidak hanya memanjakan mata tetapi juga memberikan suasana yang romantis. Pastikan membawa pakaian hangat jika mencoba aktivitas ini.

Kegiatan Menarik di Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps sunarok nano

4. Berburu Foto Kekinian

Perlu anda ketahui, jika Dago Bakery Punclut memang menjadi tempat instagramable. Sehingga sayang rasanya jika anda tidak mengabadikan momen berharga saat berada di sini. Belum lagi anda juga akan dibuat terpana dengan banyaknya spot foto yang ada. Baik siang maupun malam hari, tetap memberikan pesona yang luar biasa untuk mengambil foto.

5. Prewedding

Bagi anda yang berencana untuk menggelar pernikahan, tidak ada salahnya untuk menjadikan Dago Bakery Bandung sebagai lokasi mengambil foto prewedding. Terutama untuk anda yang ingin mengusung konsep princess, karena kastil dan spot foto lainnya sangat cantik. Tidak sedikit pengunjung yang datang untuk aktivitas satu ini.

Spot Foto yang Bisa Ditemukan di Dago Bakery Punclut

Spot Foto Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps Khanis Anthony

1. Jembatan Kastil

Spot pertama yang ikonik dan banyak dipilih oleh wisatawan yakni Jembatan Kastil. Dari sini anda akan mendapatkan background kastilnya dengan lebih jelas. Anda bisa mengambil berbagai pose dengan menara kastil sebagai background. Selain pada jembatannya, tiang jembatan juga cocok untuk mengambil foto dengan pasangan atau teman teman.

2. Rumah Pohon

Spot di Dago Bakery Punclut yang tidak kalah menarik yakni Rumah Pohon. Rumah Pohon ini berupa tempat duduk santai yang sengaja dibentuk mengitari pohon. Bangunannya mirip bunga yang sedang mekar, anda bisa masuk ke dalam. Ruangannya memang cukup mungil, tetapi cocok untuk mengambil foto cantik.

3. Miniatur Kapal

Masih belum puas berfoto foto? Anda bisa menjadikan Miniatur Kapal sebagai tempat untuk mengambil foto. Dari sini,anda bisa sekalian menikmati panorama kota Bandung dari atas ketinggian. Dibuat kapal yang mengerucut di bagian ujung, mengingatkan dengan tokoh Jack Sparrow.

4. Rumah Rapunzel dan Infinity Mirrors Room

Bangunan dengan atap berbentuk kerucut ini dikenal dengan nama Rumah Rapunzel yang juga bisa dijadikan spot untuk berfoto. Terdapat sebuah jendela yang sangat mirip dengan film Rapunzel. Jangan lupakan juga untuk mengambil gambar di Infinity Mirros Roms yang penuh dengan kerlap kerlip lampu. Hasil fotonya dijamin instagramable sekali.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps Mari Yana

Bukan hanya memanjakan anda dengan menu dan suasananya, anda juga akan dibuat nyaman dengan fasilitas yang disediakan. Di Dago Bakery Punclut, anda bisa menemukan fasilitas pendukung seperti private event room. Dimana anda yang ingin menyelenggarakan acara tertentu bisa dengan nyaman dilakukan di sini.

Bukan hanya itu, anda juga bisa menemukan meeting room yang bisa anda manfaatkan untuk acara tertentu. tentu akan memberikan suasana baru jika meeting di tempat cantik ini. Anda juga bisa menemukan toilet yang memadai dan dalam keadaan bersih. Tidak ketinggalan mushola yang bisa anda manfaatkan untuk beribadah.

Restoran yang memiliki empat lantai ini juga bisa memuat pengunjung sampai dengan 400 pengunjung. Area parkir yang ada juga terbilang luas untuk menampung kendaraan pengunjung. Jika anda terlalu lelah, anda juga tidak sulit untuk menemukan penginapan yang dekat dengan Dago Bakery Punclut.

Bagi anda yang sedang berada di Bandung, tidak ada salahnya untuk singgah di cafe dan restoran yang unik ini. Anda bisa sekalian kulineran ataupun berburu foto foto yang cantik. Apalagi ada banyak spot instagramable yang bisa anda jadikan tempat berpose. Dan Dago Bakery Punclut juga tidak sulit untuk dijangkau dari pusat kota Bandung.

REKOMENDASI DESTINASI