D’Kandang Amazing Farm, Destinasi Wisata Petualangan & Edukasi di Depok

D’Kandang Amazing Farm

Lokasi:  Jl. Penarikan No.RT 01 / 02, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Kota Depok.
MapCek Lokasi

Ketika musim liburan akan datang, banyak keluarga yang sudah merencanakan beragam liburan. Mengunjungi objek wisata yang memiliki banyak wahana tentunya bisa menjadi melepaskan penat yang efektif. Selain untuk bersenang senang, kini juga sudah banyak wisata yang memiliki konsep edukasi.

D’Kandang Amazing Farm bisa menjadi salah satu pilihan destinasi bagi anda yang ingin wisata sekaligus edukasi. Simak ulasan berikut ini.

Sekilas Tentang D’Kandang Amazing Farm

Sekilas Tentang D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Dkandang.co.id

D’Kandang Amazing Farm merupakan sebuah tempat wisata yang memiliki konsep pertanian dan juga peternakan.Wisata edukasi ini tak hanya ditujukan untuk study dari sekolah namun juga bisa dijadikan sebagai destinasi wisata keluarga. Mengunjungi tempat ini anda bisa mengajak buah hati untuk mengenal dan belajar seluk beluk dunia pertanian dan juga peternakan. Apalagi terdapat juga sarana outbond yang cukup memadai.

Berada di tanah yang luasnya sekitar 8 ha membuat tempat ini memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan kepada para wisatawan. Wahana edukatif dan juga kreatif yang siap untuk dijelajah. Integrasi akan pertanian dan juga peternakannya dikemas dengan menggunakan beragam permainan yang pastinya akan membuat si kecil lebih tertarik dan mudah memahaminya. Anak anak juga dipastikan tidak akan bosan jika mengunjungi wisata satu ini.

Begitu memasuki area wisata ini, anda akan disambut dengan hamparan rumput hijau. Semakin cantik dengan hadirnya lampion yang menggantungdi atasnya. Ada juga pancuran yang bisa dijadikan anak anak untuk berbasah basah ria yang pastinya disukai oleh anak anak. Tata letaknya yang unik membuat tempat ini begitu cantik sekaligus nyaman untuk menghabiskan waktu bersama teman teman atau keluarga.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di D’Kandang

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di D’Kandang

Image Credit: Triptrus.com

Untuk anda yang berasal tinggal di perkotaan tentunya tidak bisa merasakan bagaimana menjadi petani maupun peternak. Sehingga pengalaman ini bisa anda dapatkan dengan mengunjungi D’Kandang ini. Anda bisa memberikan makan kelinci, ayam dan juga kambing yang juga bisa diajak berinteraksi langsung. Seperti misalnya anak kambing yang bisa diberikan makan dan juga memberikan susu sekaligus bisa mengajaknya bermain.

Selain memberikan makan pada hewan hewan yang ada, anda juga bisa melakukan aktivitas memerah susu. Wahana ini akan memungkinkan pengunjung untuk bisa memerah susu langsung dari sapinya. Tentunya dengan pendamping yang nantinya akan memberikan arahan dan instruksi dengan anda. Anak anak juga bisa mengetahui bagaimana proses susu, tidak hanya tahu meminumnya saja. Pastinya hal ini akan jadi pengalaman yang mengesankan.

Anda juga bisa masuk ke area Rabbiton yang menawarkan bukit bukit kecil seperti di serial teletubies. Anda bisa memberikan makan sekaligus berlarian di taman rumput hijau ini dengan anak anak. Memang wahana ini lebih banyak dikunjungi oleh anak anak yang gemas dengan kelinci. Jangan lupa untuk mengambil foto si kecil atau anda yang sedang memberikan makan kelinci dengan wortel yang bisa didapatkan di sana.

Anda dan juga keluarga juga bisa merasakan menjadi petani dengan wahana menanam padi. Menanam padi atau yang dikenal dengan istilah tandur atau menanam mundur ini layak untuk dilakukan. Mengingat metode tradisional ini masih banyak digunakan hingga saat  ini. Wahana menangkap ikan dan juga pembuatan hydroponic juga bisa dilakukan. Yang nantinya akan menambah keseruan anda dan keluarga dalam menikmati liburan.

Jika sudah puas mencoba wahana yang berkaitan dengan petani dan juga peternak, anda juga bisa mengajak si kecil untuk melakukan hal lain. Seperti misalnya menaiki skuter anak, naik delman, menunggang kerbau hingga kegiatan berkuda yang pastinya akan sangat menyenangkan. Permainan modern seperti menaiki ATV juga bisa dilakukan di tempat yang miliki konsep unik ini. Atau juga bisa berlatih memanah di wahana archery.

Setiap tempat atau wahana ditata sesuai dengan tema sehingga dijamin anak anak tidak akan kehabisan ide untuk lakukan aktivitas menyenangkan. Melatih kretif mereka juga bisa dilakukan dengan menjajal wahana seperti melukis kaos untuk anak dan dewasa, kreasi tanah liat, melukis topi, dan juga melukis layang layang. Pastinya akan membuat anda dan si kecil bisa melakukan banyak aktifitas yang sesuai dengan minat si kecil.

Bagi anda yang doyan foto foto juga jangan lewatkan untuk mengambil beberapa gambar. Memiliki desain yang unik membuat D’kandang Amazing Farm ini memiliki banyak spot foto yang menarik. Misalnya di jembatan, rumah rumah kayu, hingga ban yang telah di cat warma warni. Pastinya ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan dalam liburan sekaligus belajar dengan cara yang seru.

Fasilitas yang Ditawarkan D’Kandang Amazing Farm

Fasilitas yang Ditawarkan D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Inspirock.com

Fasilitas yang bisa anda dapatkan juga sangat banyak dan terbilang memanjakan para pengunjung. Begitu anda mauk anda akan bisa mendapatkan 1 botol yogurt dan juga topi rimba. Sehingga anda bisa mendapatkan kesan seperti petani sungguhan apalagi anak anak pastinya akan menyukainya. Hal ini tentunya menjadi nilai plus tersendiri yang mungkin tidak bisa anda dapatkan dengan mengunjungi wisata yang lainnya.

Fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, smoking area hingga gazebo juga tersedia. Anda yang merasa lapar juga bisa membeli makanan di restoran yang berada di kawasan D’Kandang. Lingkungannya yang asri tentunya juga akan semakin membuat anda betah berlama lama. Mengingat semua fasilitas yang dibutuhkan sudah tersedia dan dalam kondisi yang memadai dan juga terjamin kebersihannya.

Lokasi & Harga Tiket Masuk D’Kandang Amazing Farm

Lokasi & Harga Tiket Masuk D’Kandang Amazing Farm

Image Credit: Zonabikers.com

Lokasi D’Kandang Amazing Farm berada di Jl. Penarikan RT 07 RW 2, Kel. Pasir Putih, Kec. Sawangan. Untuk mencapai lokasinya juga terbilang mudah dengan menggunakan mobil pribadi menuju Jl. Raya Sawangan. Kemudian dilanjutkan dengan menuju Jl. Raya Pasir Putih dan masuk ke Jl. Penarikan. Setelah itu anda hanya perlu mengikuti arah untuk akhirnya sampai pada tujuan. Anda juga bisa menggunakan GPS atau bertanya pada masyarakat.

D’Kandang ini akan tutup pada hari Jumat saja dan pada hari lain anda tetap bisa dtanag. Dengan jam operasional mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Harga tiket masuk saja sekitar Rp. 18 ribuan. Hal ini belum termasuk dengan wahana wahana yang ditawarkan. Ada juga beberapa pilihan paket yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda yang tentunya akan lebih terjangkau dibandingkan membayar wahana sendiri sendiri.

Jika anda datang dengan rombongan sebaiknya anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Dengan menghubungi kontak yang tersedia anda juga bisa mendapatkan penawaran menarik untuk rombongan berupa diskon. Setiap paket juga bisa anda tanyakan agar anda lebih jelas. Mengingat ada banyak paket menarik yang bisa anda jajal untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Memiliki banyak wahana yang juga dilengkapi dengan fasilitas memadai, membuat D’Kandang Amazing Farm ini mendapat julukan the most fun and exiting in west java. Karena memang anda tidak hanya bersenang senang namun juga bisa mendapatkan ilmu sekaligus pengalaman yang berkesan. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjunginya mulai dari perorang hingga rombongan dari beragam lembaga.