Farm House Lembang, Wisata Asik Bersama Keluarga di Bandung

Farm House Lembang

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.
MapCek Lokasi

Siapa yang tidak mengenal Lembang, Bandung? Daerah pegunungan ini selalu punya cara untuk membuat siapapun terpukau. Beragam wisata alamnya selalu bisa menarik perhatian para pecinta jalan-jalan. Kehadiran berbagai tempat yang berkonsep one stop holiday atau bisa melakukan liburan dalam satu tempat menjadi nilai lebihnya. Konsep ini juga yang diusung oleh Farm House Lembang sebagai wisata yang mempesona. Lebih jelasnya simak ulasan berikut.

Sekilas Tentang Wisata Farm House

Sekilas Tentang Wisata Farm House

Image Credit: Spotpedia.id

Farm House Lembang bisa dikategorikan sebagai wisata yang terbilang baru. Kehadirannya di tahun 2015 silam membuat semakin ramai wisata di Lembang. Adanya sosial media memang tidak pernah lepas untuk membuat nama nama tempat wisata dikenal oleh banyak orang. Begitu juga dengan Farm House yang memiliki desain Eropa membuatnya berkeliaran di sosial media. Selain digunakan untuk spot sawafoto, lokasi satu ini juga banyak dijadikan destinasi liburan keluarga.

Wisata Foto masih menjadi daya tarik utama dari farm House ini. Suasana pedesaan Eropanya yang kental membuat wisata satu ini memiliki banyak spot spot cantik. Selain berkonsep modern, Farm House juga memiliki konsep wisata edukasi. Wisata satu ini juga sangat ramah anak anak karena bisa sekalian belajar. Anak anak pastinya tidak akan pernah bosan mengunjungi objek wisata satu ini karena banyak wahana seru yang menanti.

Belum lagi objek wisata ini satu ini juga memiliki pemandangan pegunungan yang memukau. Anda bisa merasakan sejuknya hawa pegunungan yang membuat Anda betah berlama lama menghabiskan waktu di tempat ini. Inilah mengapa ketika akhir pekan atau waktu liburan tempat yang bergaya Eropa ini selalu dipenuhi oleh pengunjung. Terutama rombongan dari sekolah sekolah yang memang sedang mengadakan belajar luar kelas.

Daya Tarik dari Farm House Lembang

Daya Tarik dari Farm House Lembang

Wisataidn.com

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda eksplore ketika mengunjungi Farm House. Pertama kali masuk Anda akan disambut dengan bangunan yang identik dengan bangunan negeri Eropa. Pengelola memang sengaja menyediakan rumah rumah dengan gaya Eropa yang kemudian dijadikan spot swafoto. Anda bahkan bisa menyewa baju khas Eropa sehingga suasana Eropanya semakin terasa. Penyewaan foto ini membandrol harga sewanya mulai Rp. 75 ribu per jamnya.

BACA JUGA:  19 Curug (Air Terjun) di Bogor yang Lagi Hits Dikunjungi

Bukan hanya itu, Anda juga akan menemukan rumah hobbit yang menjadi spot favorit. Rumah Hobbit yang berada di tengah tengah kebun bunga ini begitu cantik. Ditata dengan rapi denagn bangunan rumahnya yang terbuat dari kayu. Spot Intagramable ini menjadi langganan untuk mengambil berbagai pose. Bahkan Anda akan merasakan antrian ketika berkunjung di musim liburan karena semua ingin mengambil foto di spot ini.

Taman bunga yang ada di Farm House juga mempesona dengan berbagai bunga bisa ditemui di sana. Taman bunga Ala Eropa ini lokasinya berdekatan dengan rumah hobbit. Sehingga banyak yang mengunjunginya sambil menunggu antrian di rumah Hobbit. Bunga bunga yang terawat secara profesional ini akan membuat indera penghlihatan Anda termanjakan. Jika dipadukan dengan rumah hobbit seakan akan Anda sedang ada di negeri dongeng.

Selain bisa menikmati keindahan alam lengkap dengan spot foto yang melimpah, Anda juga bisa berinteraksi dengan hewan hewan jinak. Farm House memiliki sebuah kandang kandang hewan bukan kebun binatang. Sehingga Anda tidak akan menemukan hewan buas justru hewan hewan yang bisa diajak bermain dengan anak anak. Hewan hewan ini terdiri dari kelinci, burung, kuda, iguana, sapi, biri biri dan lainnya yang sangat ramah dengan manusia.

Di sinilah letak sisi edukasi yang membuat anak anak mengenal hewan lebih dekat. Mereka bahkan bisa berinteraksi dengan mereka seperti memberi makan. Hewan hewan ini terjaga kebersihannya, sehingga Anda tidak perlu khawatir ketika mereka berinteraksi dengan si kecil. Hewan hewan ini juga bisa diajak berfoto dengan anak anak. Pastinya mereka akan semangat sekali, terutama untuk anak anak yang menyukai fauna.

Jembatan Cinta ini tak ubahnya seperti Namsan Tower di Korea. Anda akan menemukan gembok gembok yang dipasang secara berpasangan. Gembong yang dipasangan oleh pasangan anak adam ini bertujuan untuk merepresikan cinta yang mereka miliki. Spot satu ini banyak dikunjungi oleh mereka orang dewasa. Yang memang terinspirasi dengan jembatan jembatan sejenisnya yang ada di Dunia.

BACA JUGA:  Pesona Keindahan Wisata Batu Lawang di Cirebon yang Memukau

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Farm House

Aktivitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Farm House

Image Credit: Medcom.id

Selain populer sebagai destinasi wisata dengan segudang spot foto, Anda mengunjungi tempat ini juga bisa melakukan aktivitas lain yang tidak kalah seru. Salah satu aktivitas yang pastinya Anda akan lakukan adalah minum susu. Susu memang menjadi menu utama, dimana setiap pengunjung yang akan menerima satu cup susu. Hal ini dikarenakan susu ini sudah termasuk dengan tiket masuk yang dibayarkan oleh para pengunjung.

Belajar sambil wisata merupakan konsepnya sekaligus sebagai kegiatan yang bisa dilakukan. Ketika Anda keluar dari Farm House Anda akan mendapatkan wawasan baru. Terutama anak anak yang nantinya bisa mengenal binatang yang memang dipelihara di dalam. Anak anak juga bebas bermain mengingat tersedia playground yang ramah anak anak. Apalagi suasananya yang mendukung untuk melakukan berbagai kegiatan di luar ruangan.

Selanjutnya yang bisa dilakukan adalah berwisata kuliner dan berbelanja. Farm House memiliki beberapa cafe yang memiliki desain yang sungguh cantik. Cafe maupun rumah makan ini menyediakan berbagai menu makanan sehingga Anda bisa sekalian wisata kuliner. Tersedia juga toko aksesoris dan oleh oleh untuk Anda yang ingin berbelanja. Kedua aktivitas ini akan menjadi penutup perjalanan Anda selama liburan di Farm House Lembang.

Fasilitas yang Tersedia di Farm House Lembang

Fasilitas yang Tersedia di Farm House Lembang

Tiket.com

Wahana yang banyak juga dibarengi dengan fasilitas yang memadai. Terutama fasilitas umum seperti toilet, mushola dan juga lahan parkir. Anda juga bisa menemukan taman yang bisa dijadikan sebagai lokasi untuk bersantai. Taman taman ini memiliki tempat duduk yang terbuat dari kayu. Pepohonannya yang rindang menambah suasana asri dan tenang yang bisa Anda rasakan. Suara binatang juga terdengar, seakan Anda sedang ada di hutan.

Fasilitas untuk berbelanja dan juga berwisata kuliner juga tersedia dengan memadai. Bahkan Anda yang ingin mengadakan acara seperti pernikahan juga bisa dilakukan di tempat ini. Terutama untuk Anda yang ingin mengusung tema pesta kebun. Keindahan alam dan desain bangunannya adalah perpaduan yang pas untuk dijadikan lokasi pernikahan. Atau juga bisa mengadakan pemotretan prewedding yang tak kalah cantik dengan tempat lainnya.

BACA JUGA:  Pokland, Tempat Wisata Hutan Pinus Kekinian di Cianjur

Harga Tiket dan Cara Menuju Lokasi Farm House

Image Credit: Wisatadankuliner.online09

Berlibur ke Farm House pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp. 25 ribu untuk setiap orang. Harga tersebut bisa berubah sewaktu waktu dan belum termasuk dengan parkir kendaraan. Biaya parkir dibandrol mulai Rp. 5 ribu hingga Rp. 10 ribu tergantung kendaraan yang Anda bawa. Untuk jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 21.00 WIB. Jika ingin lebih puas Anda bisa datang dari pagi.

Harga tiket yang Anda bayarkan sudah termasuk dengan welcome drink susu murni dengan beraneka rasa. Penting Anda ketahui jika harga parkir yang tertera merupakan parkir di dalam lokasi. Jika Anda parkir di luar, maka Anda bisa dikenakan biaya yang lebih mahal lagi. Farm House Lembang berada di pinggir jalan Raya Bandung, Lembang. Lokasinya berada sekitar 2 KM sebelum pusat kota Lembangnya, tepatnya di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang.

Untuk menuju lokasi Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi mapun kendaraan umum. Menggunakan kendaraan umum artinya Anda harus siap berganti ganti angkutan. Sehingga akan lebih praktis jika membawa kendaraan pribadi. Akses menuju lokasi bisa dikatakan mudah dengan rute yang bisa Anda akses melalui maps. Berkunjung ketika musim liburan, Anda harus bersiap menghadapi kemacetan selama perjalanan Anda nantinya.

Jika Anda berencana untuk mengunjungi objek wisata satu ini, disarankan untuk datang di hari biasa. Selain lebih lega, Anda juga lebih puas menikmati setiap wahana maupun fasilitas di dalam Farm House. Belum lagi Anda juga akan menghadapi kemacetan yang panjang jika berkunjung di hari libur. Anda juga harus memperhatikan cuaca, karena saat terbaik untuk berfoto foto dan jalan jalan adalah ketika hujan tidak turun.