Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Wonosari No.6, Kalangan, Baturetno, Kec. Banguntapan, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Tidak pernah bosan memang jika membahas wisata yang berada di Jogja. Wisata sejarah, wisata alam, wisata kekinian, serta wisata belanja bisa anda lakukan. Jogjkarta sendiri juga memiliki taman rekreasi air yang jumlahnya tidak sedikit. Misalnya saja Galaxy Waterpark yang merupakan taman rekreasi untuk keluarga dengan banyak keunikan tersendiri di Bantul.

Taman rekreasi air yang berdiri di atas lahan dengan luas 2,5 hektar ini tentu mampu menampung banyak wisatawan. Bahkan di musim liburan sekalipun yang biasanya pengunjungnya akan membludak. Lokasinya yang strategis dengan banyaknya permainan yang ditawarkan membuatnya tidak pernah sepi. Anda tentu bisa menjadikannya sebagai alternatif.

Wahana yang Ditawarkan Galaxy Waterpark

Wahana Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps Rizal Prastowo Putra

1. Kolam Renang untuk Anak

Anda tentu akan merasa aman jika membawa anak anak, pasalnya tersedia kolam khusus anak anak juga balita. Kedalamannya terbilang aman, hanya sekitar 50 cm saja. Dan menariknya kolam untuk balita ini memiliki area yang begitu luas dibandingkan dengan kolam lainnya. Menjadi wisata untuk keluarga, tentu akan memudahkan para orang tua yang membawa buah hati.

Belum lagi, wisatawan akan dimanjakan dengan berbagai permainan seru. Mulai dari ember tumpah yang menjadi favorit, anak anak akan menunggu di bawahnya. Tidak ketinggalan kehadiran slide, mulai dari yang perosotan lurus untuk single slide juga pipeline atau pipa. Terdapat juga watersplash serta jembatan tali yang membuat liburan di Galaxy Waterpark makin seru.

2. Kolam Arus

Selain kolam yang dikhususkan untuk anak anak, anda juga bisa mencoba kolam arus di Galaxy Waterpark. Bisa dikatakan jika wahana satu ini menjadi yang paling banyak peminat. Pengunjung hanya perlu bersantai di atas ban dan akan mengikuti arus untuk berkeliling. Tenang saja selama mengikuti arus, anda akan diajak di kolam berkelok yang sengaja di desain seperti sungai.

Wahana di Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps Raditya Wicaksono

3. Kolam Olympic

Tidak jauh dari kolam arus, tepatnya di bagian belakangnya tersedia juga kolam Olympic. Seperti namanya, tentu saja kolam ini sudah standar perlombaan. Sehingga tidak sedikit yang memanfaatkannya untuk kegiatan pelajaran olahraga maupun ekstrakurikuler. Anda bisa merasakan berenang seperti di gelanggang di Galaxy Waterpark ini, tentu akan jadi pengalaman seru.

Masyarakat sekitar banyak juga yang memanfaatkannya untuk kegiatan les berenang. Bahkan Waterpark andalan di Jogja ini juga menyediakan jasa belajar renang yang nantinya akan dipandu pelatih yang sudah profesional. Sehingga jika anda memang tinggal tidak jauh, tidak ada salahnya membawa si kecil untuk belajar berenang di sini.

4. Kolam Remaja dan Dewasa

Kolam renang yang berada di waterpark Jogja ini memang diklasifikasikan sesuai dengan usia pengunjung. Sehingga kedalamannya akan berbeda, anda bisa menemukan kolam renang remaja dan juga dewasa. Dimana kolam renang ini akan memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Kegiatan berenang akan semakin menyenangkan dengan hadirnya slider yang banyak.

Salah satunya yang jadi andalan Galaxy Waterpark yakni Raft Slide, nantinya pengunjung harus menggunakan ban. Ada juga Body Slide, untuk wahana ini pengunjung harus meluncur tanpa band. Lintasannya sangat menantang, ada yang berbentuk lurus ada juga yang spiral atau berbentuk pipa. Begitu juga dengan ketinggiannya, dari 10 meter sampai dengan 12 meter.

Seperti namanya, taman air Galaxy ini memang mengusung tema seputar galaksi. Tema ini bisa anda temukan pada beberapa bagian. Seperti pada slider ataupun miniatur yang tersebar di beberapa sudut. Dengan slider yang unik tersebut, anda bisa mencoba berenang sekaligus menantang adrenalin dengan meluncur dari ketinggian tertentu.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps bapakne rayyan

Apabila anda tertarik untuk mengunjungi wisata air hits satu ini, anda tidak akan kesulitan untuk menjangkaunya. Di mana alamat Galaxy Waterpark berada di Jl. Wonosari KM.6, Desa Potorono, Kec. Banguntapan, Bantul, DI Yogyakarta. Dari pusat kota Jogja, anda membutuhkan jarak sekitar 16 km, jika kondisi lalu lintas tidak macet hanya ditempuh sekitar 20 sampai 30 menit saja.

Akses jalannya yang sudah memadai memudahkan anda untuk menjangkau dengan kendaraan jenis apapun. Bahkan bisa langsung berhenti tepat di area parkirnya. Memang disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi agar lebih bebas. Tetapi bisa juga menggunakan kendaraan umum, ada banyak pilihan. Rute menuju lokasi wisata taman air Galaxy juga tidaklah sulit.

Anda hanya perlu mengarahkan kendaraan menuju Jl. Yogyakarta menuju Wonosari KM 6. Selanjutnya tinggal anda ikuti jalan sepanjang menuju jalan Wonosari. Nantinya tujuan anda akan berada utara jalan. Jika dari lingkar selatan, anda hanya perlu mengikuti petunjuk jalan. Anda bisa menggunakan maps untuk memandu anda sampai di Galaxy Waterpark.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps Dewi Pramita

Pengunjung yang ingin merasakan keseruan bermain di kolam renang yang ada, tentu harus menyiapkan budget untuk tiket masuk. Tenang saja, harga tiket Galaksi Waterpark tidaklah mahal, bahkan bisa dikatakan ramah kantong. Untuk anak anak yang berusia 1 sampai 2 tahun, akan dikenakan tiket mulai dari Rp 20 ribu dan berlaku untuk weekday atau weekend.

Sementara anak usia 3 tahun sampai 10 tahun, tiket masuk dibanderol Rp 35 ribu, saat akhir pekan menjadi Rp 40 ribu. Dewasa harus menyediakan budget mulai dari Rp 40 ribu dan akan naik di akhir pekan menjadi Rp 45 ribu. Tentu saja harga yang dibanderol bisa berubah kapanpun. Untuk anak anak yang berusia 12 tahun ke bawah harus datang dengan pengawasan.

Jam operasional Galaxy Waterpark mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 17.00 WIB. Anda bisa berkunjung dari hari Senin sampai dengan hari Minggu, alias buka setiap hari. Untuk loketnya biasanya akan tutup lebih awal yakni pukul 16.00 WIB. Apabila anda ingin tidak terlalu ramai, disarankan datang saat hari biasa.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Galaxy Waterpark

Kegiatan Menarik Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps Masman Lukman

1. Berenang dan Bermain Air

Aktivitas seru yang pastinya tidak bisa dilewatkan yakni berenang dan juga bermain air. Apalagi pengunjung bisa bebas memilih kolam mana yang akan digunakan. Kegiatan berenang atau bermain air semakin menyenangkan karena wahananya. Mulai dari ember tumpah sampai dengan aneka slider yang membuatnya makin seru.

Anak anak juga bisa bermain di area air mancur yang akan mengalir secara acak dan berkala. Area ini menjadi yang paling digemari oleh anak anak, selain aman mereka biasanya juga akan sangat senang sekaligus terkejut. Air mancur tiba tiba keluar dari lubang yang berwarna warni. Pastikan anak anak dalam pengawasan jika sedang bermain di kawasan Galaxy Waterpark ini.

2. Mencoba Wahana Flying Fox

Liburan bersama keluarga di taman air favorit ini tidak hanya melulu dengan bermain air. Anda juga bisa menantang adrenalin dengan meluncur dari ketinggian. Wahana flying fox ini memiliki ketinggian 15 meter, anda akan langsung meluncur melewati area kolam. Termasuk yang paling panjang, yakni sekitar 80 meter dan bisa dinaiki oleh dua orang.

3. Berburu Foto Kekinian

Aktivitas seru yang tidak bisa dilewatkan saat anda berada di kawasan wisata air Jogja ini, adalah berburu foto cantik. Rasanya memang tidak lengkap jika liburan tidak sekalian mengambil foto. Apalagi Galaxy Waterpark juga mengusung konsep yang keren. Ada beberapa spot yang memang disediakan untuk mengambil foto.

Seperti di bagian pintu masuk yang terdapat miniatur roket. Selain itu, di kawasan kolam renang anda juga bisa mengabadikan semua momen baik foto atau video. Banyak yang mengambil gambar dengan latar belakang berupa kolam renang. Gazebo yang juga dilengkapi taman juga bisa menjadi pilihan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Taman Air

Fasilitas Galaxy Waterpark
Image Credit: Google Maps Nuril Ikhsan

Tidak hanya menawarkan aktivitas liburan yang seru, anda juga akan dimanjakan dengan fasilitas yang dihadirkan. Membawa kendaraan pribadi, anda bisa memarkirkannya pada area parkir yang bisa dikatakan luas. Tentu saja juga dilengkapi dengan keamanan yang memadai. Selain itu anda juga bisa menemukan fasilitas seperti toilet dan kamar bilas.

Kamar bilas dan toilet ini tentu jumlahnya tidak hanya satu. Loker penyimpanan barang juga bisa anda temukan di Galaxy Waterpark ini. Dengan begitu barang barang anda akan aman selama anda sedang berenang. Untuk beribadah, tersedia juga mushola yang sudah memadai serta bersih. Keamanan bagi pengunjung juga sangat terjaga.

Hal ini dikarenakan setiap pengunjung sudah mendapatkan jaminan asuransi jasa raharja. Jika anda tidak sempat membawa bekal, anda bisa menemukan foodcourt di dalam. Menu yang ditawarkan sangat beragam dan harganya juga tidak menguras kantong. Pihak pengelola juga memfasilitasi yang ingin mengadakan acara di area wisata.

Tersedia panggung hiburan yang bisa difungsikan untuk anda menggelar acara. Tentu saja untuk mendapatkannya harus melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum acara diadakan, tidak mendadak. Yang paling menarik, fasilitas di taman air adalah akses internet gratis. Beberapa gazebo juga hadir di pinggir kolam untuk anda bersantai.

Liburan di Jogja anda tidak perlu khawatir akan mengunjungi destinasi apa. Karena wisata di Jogja memang sangat melimpah, Galaxy Waterpark Bantul misalnya. Taman rekreasi air ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga, terutama bagi anda yang ingin berenang atau bermain. Dijamin liburan anda akan sangat berkesan dengan aktivitas dan wahana yang ditawarkan.

REKOMENDASI DESTINASI