Harga Tiket: Rp 20.000, Jam Operasional: 08.00–06.00 WIB, Alamat: Kec. Ciwidey, Kab. Bandung, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Ciwidey merupakan salah satu lokasi destinasi wisata yang sangat menarik di kawasan Bandung. Anda dapat menemukan berbagai jenis destinasi wisata di Bandung yang sangat indah. Beberapa destinasi wisata yang bisa dijumpai diantaranya adalah kebun teh Rancabali, dan juga Happy Farm Ciwidey yang menjadi pilihan bagi para keluarga yang sedang berlibur.

Destinasi wisata Happy Farm ini bisa anda kunjungi bersama dengan anak di akhir pekan. Terdapat berbagai jenis aktivitas menarik yang bisa dilakukan di dalamnya. Anda bahkan bisa melakukan wisata sembari mengajarkan anak tentang berbagai jenis hewan. Hal tersebut karena objek wisata unik ini mengangkat sebuah tema ekowisata bagi anak-anak.

Daya Tarik yang Dimiliki Happy Farm Ciwidey

Daya Tarik Wisata Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Cha Salsabila

1. Wahana Candy House

Candy House juga menjadi wahana populer di Happy Farm Bandung. Desain rumah yang didominasi warna pink cerah cukup ceria. Rumah berlantai dua ini merupakan tempat pementasan dengan berbagai ornamen permen. Ada spot foto seperti lampu permen, kotak permen, dan permen Pillow. Di antara semuanya, permen kapas sangat populer.

Dengan kendaraan ini, Anda bisa membuat Armani sendiri. Spot foto lainnya adalah Marshmello Haven, Lollipop Garden. Wisatawan juga dapat menyewa pakaian khusus untuk mendapatkan hasil maksimal dari foto mereka. Diantaranya adalah kostum putri dan unicorn. Anda hanya akan menemukan wahana ini pada destinasi wisata unik Ciwidey.

2. Wahana Taman Bunga

Selanjutnya melihat pemandangan dan udara yang sejuk menjadi alasan mengapa pengunjung lebih memilih untuk mengunjungi Happy Farm Siwai Lee. Secara khusus, ada juga taman yang indah dengan bunga berwarna-warni yang ditata dengan indah. Ini sangat menyenangkan untuk mata, apalagi rumah permen yang cocok jadi tempat terbaik untuk foto.

Jangan lupa untuk berwisata ke tempat ini dan menunggangi anak Anda di atas kuda sembari menikmati keindahan alam yang sangat asri. Menunggang kuda dan menunggangi kawasan tersebut tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Perjalanan ini aman karena pemandu profesional akan menemani Anda selama perjalanan.

Daya Tarik Dimiliki Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Henry Erik Estrada

3. Kebun Binatang Mini

Rabbit Park sangat terkenal mewakili Happy Farm di Ciwidey. Bahkan tidak sedikit orang yang menyebut tempat ini dengan Taman Kelinci Ciwidey. Hewan lucu ini tentu menjadi icon di sini. Rabbit House adalah tempat yang populer untuk menginap disini, terutama untuk keluarga dengan anak-anak. Ajak anak Anda bermain dengan kelinci dan bersenang-senanglah di taman ini.

Anak-anak akan senang karena berbagai jenis kelinci dapat bermain di taman rimbun yang berkeliaran. Anda juga bisa merasakan memberi makan hewan-hewan lucu ini. Rabbit Park adalah bagian dari kebun binatang mini Happy Farm. Masih banyak koleksi hewan lainnya di objek wisata ini. Anda dan anak-anak dapat memberi makan domba di kebun binatang.

4. Wahana Kawasan Domba

Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Farmhouse Lembang untuk bisa bermain bersama dengan domba. Destinasi wisata Happy Farm juga memiliki domba yang bisa diajak bermain bersama. Anda dapat melakukan interaksi langsung dengan seekor domba yang memiliki rambut berwarna putih. Anda dapat menemukan domba dengan jenis Romney dari selandia baru.

Jika di negara asalnya, domba-domba ini dijadikan sebagai hewan ternak yang dimanfaatkan daging dan juga bulunya. Keunikan dari domba yang ada di destinasi wisata ini adalah dipasang dengan Jumper yang digunakan untuk menampung kotorannya. Jadi anda tidak perlu khawatir karena tidak akan kotor ketika sedang bermain dengan domba di kawasan ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Rita Rahmawati

Untuk bisa sampai ke destinasi wisata ini, anda perlu pergi ke kawasan Jalan Raya Ciwidey Nomor KM 33,7 tepatnya di Panundaan Ciwidey Kota Bandung, Jawa Barat. Lokasi wisata ini tidak jauh dari area pusat kota, sehingga tidak akan sulit untuk menemukannya. Bahkan anda hanya perlu melakukan perjalanan sekitar 40 kilometer dari pusat kota menuju wisata ini.

Rute yang dilalui ketika hendak menuju lokasi Happy Farm sama dengan ketika anda ingin datang berkunjung ke Situ Patenggang dan juga Kawah Putih. Tempat wisata kekinian ini berada sekitar 13 kilometer sebelum akhirnya bisa tiba ke 2 lokasi wisata tersebut. Anda bisa memanfaatkan google maps untuk bisa menemukan lokasi ekowisata satu ini.

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey

Harga Tiket Masuk Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Morky Chandra

Ketika ingin menghabiskan waktu berlibur di kawasan Happy Farm di Ciwidey maka anda perlu mengeluarkan biaya masuk seharga Rp 20.000 per orang yang nantinya akan dapat ditukarkan dengan susu murni. Setiap wahana yang ditemukan didalam juga memiliki biaya sendiri yang perlu dikeluarkan, seperti menunggangi kuda yang dibandrol seharga Rp 25.000.

Selain itu, ketika anda ingin mengabadikan momen di wahana Candy House maka perlu membayar sekitar Rp 20.000 dan jika dilengkapi dengan sewa kostum maka biayanya menjadi Rp 50.000. sedangkan untuk tiket parkir di kawasan wisata ini dibandrol dengan harga Rp 5000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000 untuk kendaraan mobil.

Destinasi wisata Happy Farm Ciwidey ini buka setiap hari, dimana ketika weekday buka mulai pukul 10.00 – 19.00 dan pukul 08.00 – 20.00 ketika weekend. Karena anda akan bermain di area outdoor, maka disarankan untuk menggunakan pakaian yang nyaman dan datang lebih awal agar bisa menikmati udara pagi yang sangat segar dan tidak panas.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Happy Farm Ciwidey

Kegiatan Menarik di Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Henry Erik Estrada

1. Menunggangi Kuda

Aktivitas pertama yang bisa anda lakukan ketika berada di wisata alam ini adalah dengan menunggangi kuda untuk mengelilingi kawasan Happy Farm Ciwidey. Anda ataupun anak akan berkesempatan untuk melihat pemandangan alam yang begitu indah dengan beraktivitas menunggang seekor kuda yang ada di kawasan wisata alam yang sangat unik dan menarik.

Anda tidak perlu merasa takut ataupun khawatir karena ketika menunggangi kuda, adna akan didampingi oleh tenaga ahli yang profesional agar kuda tidak mengamuk atau bahkan membahayakan pengunjung. Kuda yang ada di wisata Happy farm ini juga terawat dengan baik karena dipelihara dengan sangat berkompeten dan pastinya juga bersih dari kotoran.

2. Mengambil Gambar

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan yaitu dengan mengabadikan momen di beberapa spot yang ada pada destinasi wisata alam cantik  ini. Anda bisa memilih mengambil gambar di wahana Candy House ataupun di taman bunga. Ketika anda hendak mengambil foto di kawasan Candy House maka perlu mengeluarkan biaya seharga Rp 20.000 – Rp 50.000.

Sedangkan untuk mengambil foto di taman bunga, anda tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Adna dapat berfoto dengan bebas diantara bunga yang cantik dan juga warna warni. Pastinya momen anda akan sangat menyenangkan ketika memutuskan untuk menghabiskan masa liburan dengan mengunjungi destinasi wisata Happy Farm Ciwidey.

Kegiatan Dilakukan di Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps Ganda Sugita

3. Berinteraksi dengan Hewan

Jika Anda ingin berinteraksi dengan hewan-hewan menggemaskan, Anda bisa mengunjungi wahana mini zoo. Berbagai hewan peliharaan seperti kelinci, domba dan anak sapi ada di sini untuk bermain dan berinteraksi dengan Anda. Anda juga bisa memberi makan hewan seharga Rp15.000. Hal ini akan berdampak baik untuk melatih sistem motorik pada anak.

4. Mengunjungi Kawah Putih

Kawah Putih dikenal sebagai objek wisata alam yang berupa danau kawah yang terbentuk akibat letusan Gunung Patuha. Danau vulkanik yang mengelilingi kawasan wisata Ciwidey ini sangat eksotis, terutama karena komposisi warna alamnya yang terlihat muda. Airnya memadukan warna putih, pirus bercampur belerang, yang merupakan ciri khas alam pegunungan.

Banyak orang yang terpesona dengan pesona alam yang terlihat romantis dari danau kawah Gunung Patuha. Jadi pastikan rekan-rekan traveler datang dan jadilah salah satu wisatawan beruntung yang berkesempatan menikmati eksotisme alamnya. Tak perlu dikatakan, setiap sudut pegunungan alami sangat mempesona. Kami menyiapkan banyak keajaiban untuk ini, tetapi tetap etis.

Tentu saja, Adalah yang paling tahu bagaimana menikmati wisata ini. Ini adalah ide yang sempurna untuk lebih bersemangat dan mencoba untuk memperluas menjelajahi semua bagian itu. Ingatlah untuk selalu memiliki kamera di tangan Anda, lebih berhati-hati dan cobalah untuk menangkap keindahan di tempat terbaik yang paling Anda sukai

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas di Happy Farm Ciwidey
Image Credit: Google Maps J.A. Wibowo

Ketika anda datang ke Happy Farm Ciwidey yang memiliki luas sekitar 3 hektar ini pastinya akan menemukan berbagai jenis fasilitas. Selain fasilitas yang berhubungan dengan wahana, anda juga akan menemukan beberapa fasilitas pendukung lainnya. Fasilitas yang bisa ditemukan diantaranya adalah dengan menekan tempat makan yang berupa restoran di dalamnya.

Selain itu, anda akan dapat menemukan beberapa toilet dan juga mushola yang bisa digunakan untuk beribadah ketika sedang berada di dalam tempat wisata. Kawasan destinasi wisata edukasi ini juga dilengkapi dengan area parkir yang cukup luas untuk meletakkan kendaraan. Penginapan juga bisa ditemukan dengan mudah di sekitar wisata.

Ketika anda sedang berada di kawasan Ciwidey, maka jangan pernah lewatkan kesempatan untuk berlibur dan menghabiskan waktu di Happy Farm. Selain banyak wahana yang bisa dinikmati, and juga tidak perlu melakukan perjalan yang cukup jauh dari arah pusat kota. Anda juga bisa menemukan wisata alam yang sangat menarik di sekitarnya.