Hidden Valley Hills, Destinasi Wisata Kekinian di Purwakarta

Hidden Valley Hills

Lokasi: Cibodas, Kec. Sukatani, Kab. Purwakarta.
Map: Cek Lokasi

Ketika Anda sedang berwisata di Purwakarta maka Anda pun tak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi tempat satu ini. Hidden Valley Hills merupakan salah satu lokasi wisata kekinian yang bisa untuk Anda kunjungi bersama keluarga ketika sedang berada di daerah satu ini. Penasaran seperti apa tempatnya? Untuk itu, Anda pun bisa menyimak ulasan selengkapnya berikut ini.

Rute Menuju Objek Wisata Hidden Valley Hills

Rute Menuju Objek Wisata Hidden Valley Hills

Image Credit: Wisatatempatku.com

Mengunjungi tempat wisata yang memiliki keindahan alam merupakan hal yang sangat digemari oleh sebagian orang. Sehingga bagi Anda yang doyan untuk menjelajah dan mengunjungi berbagai destinasi wisata yang ada di Pulau Jawa, maka ketika Anda berada di Purwakarta, Hidden Valley Hills merupakan destinasi wisata yang tidak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja.

Pasalnya ketika berada disini Anda pun akan disuguhkan pemandangan yang sangat memukau. Tak heran jika tempat wisata ini pun disukai oleh semua kalangan baik yang tua maupun yang muda. Terlebih lagi jika Anda merupakan orang yang tingal di daerah perkotaan maka Hidden Valley Hills merupakan tempat wisata yang wajib untuk Anda kunjungi sebagai tempat untuk melepas penat.

Bagi Anda yang ingin untuk kesini, maka Anda pun bisa menempuh perjalanan sekitar 16 kilometer ke arah selatan dari pusat kota Purwakarta. Untuk waktu tempuhnya sendiri, nantinya Anda akan menghabiskan waktu sekitar 40 menit untuk bisa sampai ke lokasi wisata satu ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda bisa menempuhnya melalui kendaraan roda dua maupun roda empat sesuai dengan keinginan Anda.

Untuk rutenya sendiri, nantinya Anda bisa mengarahkan kendaraan Anda untuk menuju ke Plered atau ke arah Cianting. Ketika Anda telah sampai di pertigaan Cianting, maka nantinya Anda pun akan bisa menemukan toko alfamart di sebelah kanan jalan. Nah, di depan Alfamart tersebut nantinya Anda akan bisa untuk menemukan sebuah gang dan masuklah ke gang tersebut. ikuti jalan di gang tersebut hingga mentok dan lokasi dari destinasi wisata satu ini pun berada di ujung jalan tersebut.

BACA JUGA:  Pantai Tirtamaya, Wisata Pantai Favorit di Indramayu

Sejarah Singkat Berdirinya Hidden Valley Hills

Sejarah Singkat Berdirinya Hidden Valley Hills

Image Credit: Hiddenvalleyhills.business.site

Pada awalnya tempat wisata satu ini merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga Hendry Chandrawinata. Dimana telah dibangun sejak tahun 2014, dan ketika proses pembangunannya tersebut keluarga satu ini menemukan sebuah tugu yang dibuat oleh orang Belanda kuno. Yang dimana oleh keluarga tersebut kemudian direnovasi dan dibangun kembali.

Setelah mengalami proses renovasi maka keluarga ini pun berpendapat bahwa lokasi ini sangat bagus dan cocok untuk dijadikan kawasan wisata. Ditambah lagi dengan memiliki tempat yang berada di atas perbukitan menambah keindahan dari destinasi wisata satu ini. Sehingga akhirnya tempat untuk beristirahat ini pun pada akhirnya dibuka untuk umum dan ramai dikunjungi oleh masyarakat.

Tempat wisata satu ini pun juga memiliki sebuah pilat atau tugu yang memiliki jumlah sebanyak 7 buah. Pilar tersebut tak hanya semata mata dibangun karena faktor keindahan saja, melainkan setipa pilar tersebut memiliki cerita dan juga alur berdiri dan runtuhnya kerajaan kuno yang berdiri di tanah Pasundan. Dimana termasuk salah satunya merupakan kisah yang fenomenal yakni dari kisah Prabu Siliwangi.

Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata ini pun berada di atas ketinggian yang kurang lebih sekitar 333 mdpl. Sehingga Anda pun tak perlu heran jika nantinya ketika berada di tempat satu ini Anda pun akan merasakan suanasa yang sejuk dan juga dingin. Hal ini dikarenakan memang suasana dan nuansa pegunungan akan sangat terasa sekali ketika Anda berada di daerah satu ini.

Tak heran tempat wisata yang kekinian dan memiliki pemandangan yang indah tersebut sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Hal ini dikarenakan pemandangan yang sangat memukau tersebut akan membuat Anda betah dan ingin berlama lama untuk menikmati panorama alam yang sangat apik tersebut. Selain itu, dengan adanya pilar yang nantinya juga bisa Anda gunakan sebagai latar belakang untuk mengambil foto akan membuat wisata ini menjadi favorit wisatawan.

BACA JUGA:  Menikmati Keindahan Alam Eksotis Pulau Biawak di Indramayu

Fasiltas yang Ditawarkan Hidden Valley Hills

Fasiltas yang Ditawarkan Hidden Valley Hills

Image Credit: Republika.co.id

Ketika Anda berada disini, nantinya Anda pun akan disuguhkan dengan berbagai macam pemandangan yang akan memanjakan mata Anda. Sehingga keindahan dari panorama yang disajikan oleh tempat wisata satu ini pun akan membuat wisatawan berbondong bondong untuk mengunjungi tenpat satu ini. Untuk fasilitasnya sendiri yang tersedia di Hidden Valley Hills ini pun cukup lengkap di dalam menunjang liburan Anda.

Dimana ketika berada disini nanitnya Anda pun akan bisa menikmati fasilltas berupa resort, meeting room, outdoor event dan yang paling urama adalah kolam renang yang langsung memandang ke gunung yang tentu saja akan memberikan pemandangan yang menyejukkan mata Anda. Sehingga tempat wisata ini pun akan sangat cocok sekali digunakan sebagai salah satu tempat untuk berlibur bersama keluarga Anda.

Selain itu, bagi Anda yang doyan untuk fotografi, maka tempat wisata yang berada di Purwakarta ini pun akan menyediakan banyak sekali spot foto menarik yang bisa untuk Anda coba. Untuk itu, banyak kalangan anak muda yang mengunjungi tempat ini dan mengabadikan kenangan serta mengunggahnya di media sosial. Tak heran, pasalnya tempat wisata ini pun cukup instagramable.

Untuk fasilitas umum lainnya yang tersedia di Hidden Valley Hills ini juga cukup lengkap untuk menunjang kebutuhan berwisata Anda. Mulai dari tempat parkir yang luas, kamar mandi dan toilet pun tersedia di tempay satu ini. Selain itu, di kawasan wisata satu ini Anda juga akan bisa untuk menemukan tempat makan dan masih banyak fasilitas lainnya yang akan membuat liburan Anda menjadi berkesan.

Dengan banyaknya fasilitas yang tersedia di tempat satu ini, maka Anda pun nantinya akan bisa berlibur dengan lebih nyaan bersama keluarga. Diharapkan dengan adanya fasilitas tersebut akan membuat para wisatawan semakin betah dan ingin untuk berkunjung ke Hidden Valley Hills yang berada di Purwakarta ini. Sehingga nantinya wisata ini pun semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

BACA JUGA:  23 Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Anda Bawa Pulang

Harga Tiket Masuk Kawasan Hidden Valley Hills

Harga Tiket Masuk Kawasan Hidden Valley Hills

Image Credit: Wisataoke.com

Bagi Anda yang ingin liburan akhir pekan bersama keluarga, maka Hidden Valley Hills merupakan tempat yang cocok untuk Anda jadikan destinasi berlibur. Pasalnya ketika berada disini, Anda pun nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan alam dan fasilitas yang sangat memukau. Hal ini tentu saja dapat menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang sedang bingung mencari tempat liburan bersama keluarga.

Untuk Anda yang ingin menikmati keindahan dari destinasi wisata ini, maka Anda pun nantinya akan dikenakan biaya tiket masuk yang cukup terjangkau. Dimana untuk harga tiket masuk dari Hiiden Valley Hills ini yakni sebesar 35 ribu per orang. Namun apabila Anda ingin berenang ke tempat ini, maka nantinya Anda pun akan dikenakan biaya sebesar 25 ribu per orang.