20 Hotel Murah di Garut Dengan Fasilitas Terbaik

20 Hotel Murah di Garut Dengan Fasilitas Terbaik

Garut menyuguhkan akomodasi menginap dengan latar pegunungan dan hawa sejuk yang menjadikan liburan semakin menyenangkan. Inilah daftar hotel dan penginapan murah di Garut yang menawarkan pelayanan dan fasilitas terbaik berdekatan dengan objek wisata.

Garut memiliki lanskap alam berupa pegunungan dan perbukitan yang bisa memanjakan mata. Tak heran jika banyak objek wisata bertebaran disini, termasuk deretan hotel sebagai akomodasi menginap. Rata-rata hotel mempunyai suasana yang nyaman untuk istirahat sejenak setelah dari perjalanan jauh, serta fasilitas yang memadai. Berikut rekomendasi hotel terbaik di Garut.

1. Kampung Sumber Alam

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Pertama kali menginjakkan kaki Anda disambut dengan hotel bertema tradisional. Bangunannya mengusung konsep perkampungan yang ditata sesuai khas arsitektur Sunda. Menariknya bagian atap terbuat dari ijuk, sedangkan teras mengapung di atas air. Model kamarnya terpisah-pisah seperti bungalow, dilegkapi dengan bak mandi dan shower air panas.

Kalau ingin lebih nyaman Anda bisa menyewa kamar yang memiliki private pool, tapi harganya lebih mahal. Kamar standar saja diberikan harga sewa mulai 600 ribu per malam. Selama menginap pengunjung boleh berendam di kolam air panas, yang bersumber dari Gunung Guntur. Selain itu, hotel ini juga punya fasilitas lengkap seperti restoran model saung.

Harga: Mulai Rp 600.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cipanas 122 Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

2. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun

Image Credit: Pegipegi.com

Berselang 2 jam dari Kota Bandung, Kampung Sampireun berlokasi tepat di Desa Ciparay. Hotel ini menyuguhkan pemandangan pegunungan dan udara sejuk yang membuat betah. Arsitektur bangunan menampilkan budaya Sunda asli, dengan unit bungalow berbentuk rumah panggung. Untuk menginap disini Anda perlu keluarkan budget sekitar 1,2 juta per malam.

Tarif tersebut sebanding dengan unit-unit kamar pribadi, yang dibangun di atas danau. Aksesnya pun menggunakan kano memberikan kesan unik, dan dikelilingi rimbunan pohon. Semua kamar didekorasi daru bahan-bahan alami seperti bambu dan kelapa, dengan kamar mandi semi outdoor. Fasilitas mulai kolam renang outdoor, arena outbond, hingga spa tersedia disini.

Harga: Mulai Rp 1.200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Samarang Kamojang Sukakarya, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

3. Santika Garut

Image Credit: Traveloka.com

Meski tergolong hotel baru, Santika Garut berhasil menyajikan penginapan dengan pemandangan menawan. Paduan gunung dan perbukitan dibalut desain modern nan mewah, menjadi keunggulan dari akomodasi ini. Wisatawan ditawari beberapa tipe kamar mulai deluxe, family, suite, dan superior. Dengan tarif kamar paling murah 700 ribu per malam.

Setiap kamar diberi fasilitas balkon yang menghadap area persawahan. Dilengkapi dengan fasilitas spring bed, TV layar datar, sofa, dan perabotan modern lain. Kamar mandi dalam turut melengkapi isi kamar, dengan bathub dan shower air panas. Pengunjung juga boleh berenang di kolam renang outdoor dan makan di restoran dengan view pegunungan.

Harga: Mulai Rp 500.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

4. Tirtagangga Hotel

Tirtagangga Hotel

Image Credit: Agoda.com

Akomodasi menginap ini menawarkan tempat istirahat paling nyaman selepas perjalanan jauh. Dari ekterior hingga interior menampilkan arsitektur modern, dengan paduan yang sempurna. Pemandangan dari kamar sangat indah, dari balkon Anda bisa melihat pesona Gunung Guntur dari jauh. Dilengkapi dengan penyejuk udara, sofa, meja, hingga kamar mandi pribadi.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Majalengka yang Wajib Anda Bawa Pulang

Anda akan mendapatkan pelayanan 24 jam seperti layanan kamar, laundry, dan antar makanan. Para tamu bisa menikmati berendam di kolam air hangat alami. Aneka masakan Sunda dapat Anda cicipi di restoran outdoor dengan view kolam renang. Untuk menikmati semua fasilitas mewah tersebut, Anda perlu mengeluarkan budget kisaran 700 ribu per malam.

Harga: Mulai Rp 700.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cipanas No.130, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

5. Kamojang Green Hotel & Resort

Kamojang Green Hotel & Resort

Image Credit: Agoda.com

Sama seperti Kampung Sampireun, Kamojang juga memiliki bungalow dan kamar yang mengapung di atas danau. Lokasinya sekitar 3 kilometer dari pusat kota, tepat berada di Jalan Raya Kamojang. Menyajikan tempat menginap dengan suasana tenang, dan konsep hotel seperti pedesaan. Kamojang Green Hotel menyediakan kamar dengan tarif mulai 900 ribu per malam.

Dengan harga tersebut, pengunjung bisa merasakan fasilitas kamar yang memadai. Restoran hotel terletak di tengah danau, jadi Anda menyantap hidangan sambil menikmati panorama alam yang memukau. Kolam renang outdoor tersedia 24 jam sehingga tamu bisa berenang kapanpun. Tak ketinggalan arena outbond untuk bersenang-senang bersama keluarga.

Harga: Mulai Rp 900.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Kamojang No.KM.3, Samarang, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

6. Danau Dariza Hotel and Resort

Danau Dariza Hotel and Resort

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Sepertinya Garut gemar mendirikan hotel di atas danau, salah satunya Danau Dariza Hotel and Resort ini. Alamanya berada di Jalan Cipanas Raya berkendara sekitar 3 jam dari pusat kota Garut. Anda akan mendapati kamar-kamar yang dikelilingi oleh danau, menuju ke kamar bisa menggunakan kano. Begitu pula bila ingin ke restoran, kano siap beroperasi kapanpun.

Ketika tiba di area hotel Anda disambut ramah oleh resepsionis, lalu ditawarkan kamar dengan harga mulai 900 ribu per malam. Masing-masing kamar telah diberikan fasilitas memadai dan nyaman untuk istirahat. Aktivitas waterpark serta berendam air panas bisa Anda lakukan selama menginap disini.

Harga: Mulai Rp 900.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cipanas Raya No. 44/45 Kel. Langensari, Cipanas, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

7. Bukit Alamanda Resort & Resto

Bukit Alamanda Resort & Resto

Image Credit: Agoda.com

Dari jantung kota berkendara sekitar 5 kilometer, letaknya tepat di Jalan Raya Semarang. Rasakan pengalaman baru menginap di kawasan perbukitan dengan hawa sejuk. Biaya setiap kamar berkisar mulai dari 350 ribu. Anda akan mendapatkan layanan kamar 24 jam, serta fasilitas nomer satu. Setiap kamar dilengkapi dengan perabotan modern dan view perbukitan.

Penginapan ini juga menawarkan kolam renang outdoor, dengan kolam air hangat. Restoran langsung berhadapan dengan pemandangan bukit nan hijau. Nikmati sajian makanan khas Italia yang lezat, ada pula aneka masakan Sunda. Paling seru makan di restoran saat malam hari, karena bisa memandangi gemerlap lampu perkotaan dari ketinggian.

Harga: Mulai Rp 350.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Samarang KM 5, Mekargalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

8. Mulih Ka Desa

Image Credit: Pergidulu.com

Dibangun di tengah-tengah area sawah, sehingga pemandangannya begitu asri dan damai. Kamar-kamar dibuat terpisah dan langsung berhadapan dengan petak-petak sawah. Untuk menginap disini Anda dikenakan biaya sekitar 475-600 ribu per malam. Ada fasilitas kolam renang dan air kolamnya hangat. Kolam ikan disajikan bersama bebek gowes untuk si kecil bermain.

BACA JUGA:  Batu Apung Alam Hijau, Wisata Keluarga & Edukasi Terbaik di Purwakarta
Harga: Mulai Rp 475.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Samarang Kamojang KM 35 Kamojang, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

9. Darajat Pass

Darajat Pass

Image Credit: Pergidulu.com

Dengan biaya penginapan mulai 500 ribu per malam, Anda akan mendapat sensasi liburan paling menyenangkan disini. Derajat Pass menyajikan kolam air panas di ketinggian, jadi bisa berendam sambil menatap bintang-bintang. Ketika pagi hari Anda bisa menikmati embun dan melihat kabut di Darajat Pass. Layanan kamar sangat memuaskan, sarapan diantar langsung ke kamar.

Harga: Mulai Rp 500.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Darajat Desa No.Km. 14, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kab. Garut, Jawa Barat.

10. Kebun Mawar Situhapa Garut

Kebun Mawar Situhapa Garut

Image Credit: Agoda.com

Sepertinya pengalaman menginap di tengah-tengah kebun mawar ini perlu dicoba. Bangunan dan interior kamar didominasi nuansa kayu, seolah memberikan kesan hangat dan nyaman. Tak ketinggalan restoran outdoor yang berada di tepi kolam, asyik menyantap hidangan dengan view pegunungan. Untuk menginap disini Anda perlu keluar biaya sekitar 800 ribu.

Harga: Mulai Rp 800.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Kamojang KM. 5, Sukakarya, Kec. Samarang, Kab. Garut, Jawa Barat.

11. Hotel Ramayana

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Bila ingin menginap dengan tarif sekitar 100 ribu, maka Hotel Ramayana adalah pilihan tepat. Penginapan ini dilengkapi dengan pusat kebugaran, arena bermain anak, penyewaan mobil, hingg resepsionis 24 jam. Masalah kamar diberikan fitur lengkap berupa TV layar datar dan bathub serta shower. Staff hotel memberikan kenyamanan terbaik untuk setiap tamu.

Harga: Mulai Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pataruman, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

12. Augusta Hotel

Augusta Hotel

Image Credit: Tripadvisor.co.id

Penginapan ini terletak di sekitar kawasan wisata pemandian air panas Cipanas Garut. Ukuran kamarnya lumayan lega dan kamar mandi dalam lengkap dengan amenitasnya. View hotel cukup memanjakan mata berupa area persawahan hijau. Staff hotel akan mengirimkan sarapan dan teh hangat selama menginap. Tarif kamar terbilang murah sekitar 235 ribu per malam.

Harga: Mulai Rp 235.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cipanas No.57, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

13. Hotel Tiara Rex

Hotel Tiara Rex

Image Credit: Pegipegi.com

Walaupun ukuran kamar hotel kecil tapi punya fasilitas lengkap seperti AC, dapur kecil, dan Wifi gratis. Kamar mandi pribadi memiliki bathub air panas, layanan sarapan diberikan selama menginap. Tarif setiap kamar berbeda tergantung tipenya, mulai dari harga 290 ribu per malam. Selain kamar, hotel juga menyediakan ruang pertemuan yang cukup luas.

Harga: Mulai Rp 290.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk No.311, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

14. Hotel Suminar

Hotel Suminar

Image Credit: Tiket.com

Hotel ini cocok untuk Anda yang berlibur dengan budget pas-pasan. Biaya kamar kisaran 190 ribu per malam. Setiap kamar tersedia mini kulkas, AC, kamar mandi, meja kursi, dan akses Wifi gratis. Jika ingin mengisi perut bisa turun ke area restoran hotel, atau coba kunjungi Saung Pananjung Resto. Kalau tertarik berwisata bisa mampir ke Pemandian Air Panas Cipanas Garut.

BACA JUGA:  35 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Terhits Dikunjungi
Harga: Mulai Rp 190.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Otista No.267, Tarogong, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

15. Hotel Agung Permata Arta

Hotel Agung Permata Arta

Image Credit: Agoda.com

Lokasinya dekat dengan kawasan wisata kuliner, jalan kaki sekitar 300 meter dari Saung Pananjung Resto. Nuansa hotel sangat nyaman untuk beristirahat, apalagi setelah dari perjalanan dinas. Kamar didesain sedemikian rupa dengan dapur kecil dan kamar mandi privasi. Sarapan diantar ke kamar selama menginap disini. Biaya tiap kamar sekitar 136 ribu per malam.

Harga: Mulai Rp 136.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

16. Cahaya Villa Hotel

Cahaya Villa Hotel

Image Credit: Youtube.com (Yenita channel)

Letak hotel sekitar 12 menit dari pusat kota, biaya menginap antara 500 ribu sampai 1 juta per malam. Ukuran kamar lumayan luas dengan kasur empuk, Wifi gratis, dan kamar mandi memadai. Kolam renang sangat besar dan airnya hangat, bahkan ada waterboom mini untuk anak-anak. Kamar berada di atas kolam ikan, jadi saat buka jendela bisa langsung memberi makan ikan koi.

Harga: Mulai Rp 500.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

17. Bintang Redannte Hotel

Bintang Redannte Hotel

Image Credit: Agoda.com

Lokasi hotel tidak jauh dari jalan raya besar, jadi mudah untuk menemukannya. Ukuran kamar lumayan lega, kebersihannya terjamin, begitu pula dengan kelengkapan isi kamar. Ada restoran yang menyajikan aneka makanan, salah satunya masakan Sunda. Pelayanan dari staff hotel sangat memuaskan. Untuk menginap disini cukup keluarkan budget kisaran 240 ribu.

Harga: Mulai Rp 240.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Samarang No.42, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

18. Fave Hotel Cimanuk

Fave Hotel Cimanuk

Image Credit: Booking.com

Akomodasi ini sudah terkenal di kalangan wisatawan, terutama yang sering melakukan perjalanan dinas. Kamar cukup luas dengan view hiruk pikuk kota tapi tetap tenang, cocok untuk transit atau liburan keluarga. Untuk merasakan serunya menginap disini, Anda dikenakan biaya mulai 450 ribu per malam. Tersedia pula kolam renang dan restoran dengan aneka hidangan.

Harga: Mulai Rp 450.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk No.338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

19. Hotel Tirta Kencana

Hotel Tirta Kencana

Image Credit: Pegipegi.com

Setiap kamar memiliki spring bed, TV, mini kulkas, dan balkon pintu kaca dengan view kolam renang. Kamar mandi pribadi dilengkapi air panas alami, jadi bisa berendam di dalam bathub. Restoran dibentuk seperti kapal laut dan berada di tepi kolam. Biaya menginap mulai 800 ribu per malam.

Harga: Mulai Rp 800.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

20. Harmoni Hotel

Image Credit: Agoda.com

Keunggulan hotel terletak pada pemandangan yang langsung menghadap Gunung Guntur. Kolam renang air hangat berukuran cukup luas, serta arena mini waterpark untuk anak-anak. Masing-masing kamar terjaga kebersihannya, fasilitas lengkap, dan nyaman untuk istirahat. Untuk menikmati segala fasilitas lengkap ini, Anda perlu keluar biaya sekitar 500 ribu per malam.

Harga: Mulai Rp 500.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cipanas Baru No.78, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat.

Berkunjung ke Garut tidak cukup jika hanya satu hari, Anda harus menginap setidaknya 2 sampai 3 hari disini. Ada beberapa rekomendasi hotel murah di Garut yang bisa dijadikan tempat menginap yang nyaman. Rata-rata menawarkan view gunung dan perbukitan, serta air hangat alami yang bisa dinikmati pengunjung. Biaya kamar pun lumayan terjangkau untuk per malam.