20 Hotel Murah di Magelang Dengan Fasilitas Terbaik

20 Hotel Murah di Magelang Dengan Fasilitas Terbaik

Magelang menjadi daerah kaya pesona wisata yang memukau sehingga mampu menarik perhatian wisatawan. Dibutuhkan banyak waktu untuk mejelajahi dan menikmati keindahannya. Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Magelang yang menyuguhkan fasilitas akomodasi terbaik.

Teruntuk Anda yang memutuskan untuk berlibur di Kota Magelang, maka butuh waktu lama untuk bisa mengeksplorasi seluruh sisi kotanya. Soal akomodasi, Anda tak perlu khawatir. Di Magelang, Anda bisa memilih berbagai jenis penginapan sesuai dengan keinginan. Untuk mempermudah Anda, berikut deretan hotel murah di Magelang yang bisa menjadi referensi Anda dalam memilih.

1. Hotel Catur

Hotel Catur

Image Credit: Google Maps (Catur Hotel)

Hotel Catur Magelang menyediakan sejumlah fasilitas dasar seperti parkir gratis dan Wi-Fi gratis di area umum. Letaknya yang strategis memungkinkan Anda untuk bisa mengunjungi Fleet City Plaza Shopping Centre dalam waktu 10 menit saja. Dilengkapi dengan restoran Catur yang menyajikan berbagai masakan Indonesia dan menyediakan layanan kamar untuk memudahkan tamu.

Kamar kamar ber AC-nya dilengkapi dengan TV kabel dan fasilitas pembuat teh / kopi yang menjadikan pengalaman bermalam Anda lebih sempurna. Kamar mandi dalamnya juga dilengkapi dengan shower air panas dan peralatan mandi gratis. Menariknya, terdapat fasilitas sewa mobil untuk menjelajahi daerah sekitarnya dengan mudah dan cepat.

Harga: Mulai Rp 298.611; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.308, Mangunan, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

2. Grand Artos Hotel & Convention

Grand Artos Hotel & Convention

Image Credit: Google Maps (Ostrovok)

Grand Artos Hotel & Convention ialah penginapan modern dengan kelengkapan lounge yang terletak di puncak gedung. Hotel ini menyediakan unit kamar modern yang luas dengan Wi-Fi gratis, serta kolam renang outdoor dan 2 pilihan tempat bersantap. Sentuhan modern dan klasik membuat penginapan ini banyak dicari para pelancong yang berlibur ke Kota Magelang.

Grand Artos Hotel & Convention berjarak 15 menit dari Candi Borobudur dan 10 menit perjalanan dari Taman Rekreasi Kyai Langgeng. Selain letaknya yang cukup strategis, hotel ini dilengkapi fasilitas dasar seperti kamar ber AC, TV kabel layar datar, brankas, dan lemari es dengan minibar, pembuat kopi/teh, ruang duduk, dan meja tulis juga terdapat dalam kamar.

Harga: Mulai Rp 524.461; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Kec. Mertoyudan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

3. Hotel Sriti

Hotel Sriti

Image Credit: Google Maps (Hotel Sriti)

Hotel Sriti berlokasi di pusat kota Magelang, letaknya yang strategis sangat mudah untuk dijumpai. Hotel ini menawarkan fasilitas kolam renang outdoor, restoran yang menyajikan kuliner Indonesia, dan WiFi gratis di seluruh titik hotel. Hotel yang berdekatan dengan Candi Borobudur ini menjadi pilihan para pelancong yang berkunjung ke Kota Magelang.

Harga: Mulai Rp 381.544; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Daha No.23, Kemirirejo, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah.

4. Atria Hotel

Atria Hotel

Image Credit: Google Maps (Atria Hotel Magelang)

Atria Hotel Magelang adalah sebuah penginapan yang memberikan kenyamanan para tamunya dengan kamar Ber AC yang modern. Hotel ini juga memiliki sebuah restoran dan bar. Tersedia Wifi gratis di semua areanya. Setiap kamar di Atria Hotel & Conference Magelang dilengkapi dengan ruang kerja TV layar datar, meja, dan kursi.

BACA JUGA:  Museum Kereta Api Ambarawa, Intip Koleksi Kereta Api yang Pernah Berjaya di Zamannya
Harga: Mulai Rp 269.493; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jend. Sudirman No.42, Tidar Selatan, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

5. Puri Asri Hotel & Resort

Puri Asri Hotel & Resort

Image Credit: Facebook.com @puriasrihotelmagelang

Hotel Puri Asri dikelilingi pegunungan yang lokasinya berada di pusat kota. Hotel ini menghadap sungai dan persawahan hijau yang luas, sehingga pemandangannya sangat menakjubkan. Uniknya, Puri Asri menawarkan kamar modern dengan perabotan kayu dan lantai keramik. Setiap kamar ber AC-nya didekorasi dengan dominasi warna netral dan dilengkapi TV layar datar.

Hanya berselang 5 menit berkendara dari Lapangan golf Borobudur, akomodasi bisa Anda capai dengan mudah dan dalam waktu yang singkat. Fasilitas yang tak kalah penting adalah tersedianya taman bermain ramah anak yang terletak di dalam dan luar ruangan. Jadi, anak anak akan semakin betah bermalam di Puri Asri Hotel & Resort.

Harga: Mulai Rp 466.264; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cempaka, Jurangombo Utara, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

6. Sevilla Resort

Sevilla Resort

Image Credit: Google Maps (YB Ari Cahyo H)

Sevilla Resort memiliki akomodasi ber-AC di Magelang. Fasilitas dasar di akomodasi ini tergolong cukup lengkap, yakni restoran, resepsionis 24 jam, layanan kamar, dan Wi-Fi gratis di semua area. Akomodasi ini pula juga menawarkan kolam renang outdoor, taman, dan kamar-kamar dengan pemandangan taman.

Sevilla Hotel berjarak sekitar 38 km dari Yogyakarta dan 39 km dari Kaliurang. Lokasinya yang berdekatan dengan Bandara Adisucipto semakin membuat hotel ini mudah dijangkau. Adapun keunikan dari penginapan ini adalah adanya layanan antar jemput berbayar. Jadi, Anda yang datang dari bandara tak perlu risau untuk dapat menjangkau Sevilla Resort Magelang.

Harga: Mulai Rp 315.309; Map: Cek Lokasi
Alamat: Mungkid I, Pagersari, Kec. Mungkid, Magelang, Jawa Tengah.

7. Maher House Borobudur

Maher House Borobudur

Image Credit: Google Maps (Ervina PW)

Terletak kurang lebih 700 meter dari Candi Borobudur, Maher House menyediakan fasilitas taman estetik dan WiFi gratis. Semua unit kamar dilengkapi area tempat duduk, TV kabel layar datar, serta kamar mandi pribadi dengan perlengkapan mandi gratis dan shower. Masing-masing unit menawarkan balkon dengan pemandangan gunung yang begitu memukau.

Maher House Borobudur juga dilengkapi teras luas dengan layanan rental sepeda dan mobil yang bisa Anda gunakan. Dengan layanan tersebut, Anda bisa mengitari luas Kota Magelang tanpa kebingungan mencari jasa rental kendaraan. Harganya pun bervariatif, tergantung dari jenis dan tipe mobil yang Anda pilih.

Harga: Mulai Rp 255.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ngaran Lor, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

8. Hotel & Villa Sumbing Indah

Hotel & Villa Sumbing Indah

Image Credit: Hotelscombined.com

Terletak di tengah landscape hijau yang apik, hotel bergaya tradisional Jawa ini menawarkan unit kamar beratap jerami yang unik. Akomodasi dilengkapi fasilitas kolam renang outdoor, menyediakan sarapan ala Barat setiap hari, dan layanan pijat. Di setiap kamar memiliki dekorasi yang indah dengan ukiran kayu halus dan tempat tidur berkanopi.

Sumbing Indah Villa berdekatan dengan beberapa lokasi terkenal seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, dan Bandara Adisucipto. Menginap di Hotel & Villa Sumbing Indah akan membuat pengalaman berlibur Anda semakin berkesan. Dimana lagi Anda dapat menginap di hotel bergaya pedesaan namun dengan sentuhan modern dan kekinian.

BACA JUGA:  Candi Mendut, Wisata Sejarah Peninggalan Dinasti Syailendra
Harga: Mulai Rp 480.038; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Kalegen, Kiringan, Kec. Bandongan, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

9. Balkondes Waringin Putih

Balkondes Waringin Putih

Image Credit: Google Maps (Mas Chun CHANNEL)

Terletak di pusat Kota Magelang, Balkondes Wringin putih menawarkan akomodasi dengan fasilitas layaknya hotel bintang 3. Akomodasi ini menyediakan layanan resepsionis 24 jam, restoran, dan teras yang sangat luas. Balkondes Waringin juga menyediakan layanan kamar 24 jam non stop yang akan memudahkan keinginan  Anda.

Harga: Mulai Rp 291.154; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bojong, Dusun Bojong, Wringinputih, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

10. Chandaka Borobudur

Chandaka Borobudur

Image Credit: Instagram.com @chandaka_borobudur

Chandaka Borobudur terletak di pusat Kota Magelang dengan berbagai fasilitas pendukungnya yang lengkap. Setiap unit kamar memiliki balkon yang luas, TV layar datar, AC, kamar mandi dalam, dan meja. Untuk bisa bermalam di Chandaka Borobudur, Anda bisa merogoh kocek sekitar Rp 350 ribu untuk sewa kamar per malamnya.

Harga: Mulai Rp 350.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dusun 3, Jl. Wanurejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

11. Front One Resort Magelang

Front One Resort Magelang

Image Credit: Google Maps (Front One Resort Magelang)

Terletak di Jalan Jendral Sudirman, Magelang Front One Resort menyuguhkan penginapan bergaya mewah dan estetik. Adapun fasilitas yang dimilikinya mulai dari layanan kamar 24 jam, sarapan setiap pagi, tempat parkir pribadi dan umum, lapangan tenis, dan lain lain. Harga sewa kamar Front One Resort dipatok mulai dari Rp 300 ribuan.

Harga: Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Magersari, Kec. Magelang Selatang, Kota Magelang, Jawa Tengah.

12. Wisma Sejahtera Hotel

Wisma Sejahtera Hotel

Image Credit: Google Maps (Wily Widodo)

Wisma Sejahtera Hotel berlokasi di Jalan Menowosari, Magelang. Hotel berbintang 2 ini dilengkapi fasilitas dasar dan pendukung yang cukup lengkap. Bahkan, semua sajian makanan di hotel ini dijamin halal. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi kenyamanan bagi para tamu yang beragama Islam.

Harga: Mulai Rp 148.749; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Serayu II No.44, Kedungsari, Kec. Magelang Utara, Kota Magelang, Jawa Tengah.

13. The Joglo Family Hotel

The Joglo Family Hotel

Image Credit: Google Maps (Hotelbeds)

The Joglo Family Hotel merupakan penginapan keluarga yang lokasinya sangat luas. Jika dilihat sekilas, penginapan ini layaknya rumah joglo biasa. Namun di dalamnya sangat luas dan lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Adapun fasilitas yang bisa Anda gunakan mulai dari meja kerja, TV layar datar, kamar mandi pribadi, AC, dan layanan kamar 24 jam.

The Joglo Family Hotel berjarak sekitar 37 km dari arah Kota Yogyakarta. Namun jika Anda datang dari Bandara Adisucipto, maka perlu menempuh perjalanan kurang lebih 51 km untuk bisa sampai ke penginapan ini. Soal harga, tak perlu khawatir. Pihak pengelola hotel mematok harga sewa kamar mulai dari Rp 200 ribuan saja.

Harga: Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayor Kusen No.KM.5, Mendut, Mungkid, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

14. D’Hasinda Homestay And Hotel

D’Hasinda Homestay And Hotel

Image Credit: Google Maps (Hotelbeds)

Teruntuk Anda yang mencari sebuah penginapan bergaya klasik pedesaan, maka D’Hasinda Homestay And Hotel adalah jawabannya. Setiap unit kamar di penginapan ini dilengkapi dengan teras, TV layar datar, dan ruangan bergaya klasik yang sangat menenangkan. Perlengkapan mandi gratis juga tersedia untuk menjamu para tamu yang menginap.

BACA JUGA:  Waduk Jatibarang, Bendungan Indah & Objek Wisata Favorit di Kota Semarang

Bagi Anda yang berminat untuk bermalam di D’Hasinda Homestay And Hotel, maka bisa melipir ke Dusun Jowahan, Magelang. Di desa tersebut, Anda akan menemukan penginapan bergaya klasik Jawa yang tentunya sulit ditemukan di daerah lain. Untuk bisa bermalam di hotel ini, maka Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 465 ribu per malamnya.

Harga: Mulai Rp 465.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Dusun Jowahan, Wanurejo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

15. Griya Bougenville 2

Griya Bougenville 2

Image Credit: Booking.com

Tampak luar, penginapan ini seperti rumah joglo khas Jawa. Namun saat memasukinya, sentuhan modern akan langsung terasa begitu kental. Penginapan yang terletak di Jalan Daranindra, Magelang ini menawarkan pengalaman bermalam yang tak akan terlupakan. Uniknya, resepsionis akan berkewajiban untuk memberikan Anda informasi mengenai daerah sekitar.

Harga: Mulai Rp 258.299; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Daranindra No.1, Dusun VII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

16. Penginapan Roro Mendut

Penginapan Roro Mendut

Image Credit: Booking.com

Penginapan Roro Mendut merupakan akomodasi yang juga patut diperhitungkan. Pasalnya penginapan ini menawarkan pemandangan sekitar yang sejuk khas pedesaan. Meski desainnya terkesan sederhana, Penginapan Roro Mendut bisa menjadi pilihan Anda saat mencari akomodasi murah namun berkualitas.

Harga: Mulai Rp -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lingkungan II, Cabean, Mendut, Kec. Mungkid, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

17. Omah Mardi By Ndalem Beong

Omah Mardi By Ndalem Beong

Image Credit: Booking.com

Satu lagi penginapan bergaya klasik adat Jawa yang perlu Anda perhitungkan, yakni Omah Mardi By Ndalem Beong. Penginapan yang terletak di Jalan Borobudur, Magelang ini berdekatan dengan Bandara Adisucipto dan beberapa tempat rekreasi di kota tersebut. Adapun fasilitasnya mulai dari TV satelit layar datar, AC, teras, dan area parkir yang sangat luas.

Harga: Mulai Rp 500.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Borobudur, Genjahan, Ngadiharjo, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

18. Hotel WM Borobudur

Hotel WM Borobudur

Image Credit: Google Maps (Hotels.com)

Hotel WM Borobudur merupakan akomodasi yang cukup murah di daerah Magelang. Meski demikian, hotel ini menawarkan sarana dan prasarana yang cukup lengkap. Anda pun dapat memilih tipe kamar mulai dari Standard Double Kamar Mandi Bersama, dan Standard Double kamar mandi pribadi.

Harga: Mulai Rp 150.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sampula, Dusun XI, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

19. Sri MK Hotel

Sri MK Hotel

Image Credit: Booking.com

Sekilas penginapan ini nampak seperti rumah biasa dengan arsitektur yang cukup unik. Nyatanya, tampilan tersebut merupakan sebuah penginapan yang di dalamnya ada fasilitas yang cukup lengkap. Sri MK Hotel dilengkapi dengan fasilitas dasar yang cukup lengkap, harga sewa kamarnya pun sangat terjangkau yakni sekitar Rp 200 ribu saja.

Harga: Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gulon No.1, Kec. Salam, Kab. Magelang, Jawa Tengah.

20. RedDoorz Sunan Bonang

RedDoorz Sunan Bonang

Image Credit: Tokopedia.com

Akomodasi bintang 2 ini menyediakan unit kamar berAc yang lengkap dengan fasilitas pendukungnya. Letaknya yang sangat strategis menjadikan hotel ini banyak dipilih wisatawan yang datang untuk bermalam di Kota Magelang. Kemampuan resepsionis yang dapat berbahasa asing juga menjadi daya tarik utama bagi penginapan yang satu ini.

Harga: Mulai Rp 204.120; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sunan Bonang No.16, Jurangombo Selatan, Kec. Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Berbicara tentang Kota Magelang, tak melulu menyinggung soal Candi Borobudur-nya saja. Ada puluhan destinasi keren yang juga wajib untuk dikunjungi. Bahkan, untuk menikmati setiap penjuru Magelang dibutuhkan banyak waktu. Untuk itulah, menginap menjadi solusi yang tepat bagi  Anda. Cukup pilih salah satu hotel terbaik di Magelang dalam ulasan tersebut agar liburan makin berkesan.