Harga Tiket: Rp 3.000, Jam Operasional: 09.00-22.00 WIB, Alamat: Jl. Javanica No.08, Sabrang, Kec. Muntilan, Kab. Magelang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Magelang memiliki tempat wisata baru yang di dalamnya terdapat spot selfie dengan nunsa Bali, yaitu Javanica Park Muntilan. Tempat wisata indah ini sudah didatangi banyak pengunjung meski pembangunannya masih belum selesai. Sebenarnya, konsep taman ini adalah kedai yang di dalamnya terdapat beragam spot untuk selfie.

Para pengunjung bisa menikmati spot-spot untuk foto menarik saat berada di lokasi wisata. Salah satu yang menarik adalah gazebo yang bernuansa Bali dan spot kolam renangnya. Biasanya pengunjung yang datang mengajak teman dan keluarganya. Karena wisata baru ini memang sangat menarik apabila dikunjungi bersama-sama.

Bisa dibilang, Javanica Park ini mirip seperti tempat-tempat di Bali. Jadi jika Anda ingin berkunjung ke Bali tapi tidak memiliki biaya yang cukup, destinasi wisata baru di Magelang ini bisa menjadi solusinya. Apalagi dengan harga yang terjangkau, Anda bisa mengajak serta keluarga untuk menikmati berbagai aktivitas di dalamnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Javanica Park

Daya Tarik Javanica Park
Image Credit: Google Maps Mbah Dhipo

1. Memiliki Banyak Spot yang Instagenic

Ada banyak daya tarik yang bisa Anda temukan saat berada di Javanica Park Muntilan. Sebenarnya, tempat ini adalah sebuah cafe yang memiliki banyak spot instagenic untuk berfoto. Lokasinya ada di tengah bunga yang berwarna warni sehingga terlihat begitu cantik dan menawan.

Selain itu, ada sebuah kolam renang di dalamnya dan beberapa gazebo khas Bali yang akan membuat hasil foto Anda terlihat sangat menakjubkan. Tak heran jika para pengunjung yang berkunjung ke wisata baru di Magelang ini selalu menyempatkan diri mereka untuk berfoto karena banyaknya spot yang sayang untuk dilewatkan.

2. Akses Mudah

Selain itu, untuk bisa tiba ke lokasi wisata sangat mudah. Karena Javanica Park berada di pusatnya kota Muntilan. Jadi rata-rata akses jalan untuk menuju ke tempat ini sudah beraspal. Tidak hanya itu, destinasi khas Bali ini dekat dengan beberapa icon kota mulai dari Taman Seribu Cinta Kali Blongkeng.

Jadi tak heran jika taman ini selalu ramai dikunjungi karena memang banyak orang berlalu-lalang di depannya. Bahkan kebanyakan orang yang berkunjung ke Taman Seribu Cinta pasti akan singgah ke taman indah di Muntilan ini.

3. Murah Meriah

Daya tarik ketiga yang mungkin tidak akan Anda temukan saat berada di lokasi wisata lainnya adalah harganya murah meriah. Bahkan untuk masuk ke dalam taman saja, pengunjung tidak akan dikenakan biaya. Jadi hanya biaya sukarela dari para pengunjung saja.

Meski begitu, para pengunjung yang datang akan disuguhkan tempat wisata baru dengan pemandangan yang unik dan khas. Di dalam Javanica Park Muntilan juga banyak sekali kedai yang menyajikan menu makanan dengan harga yang tak kalah murah juga. banyak pengunjung datang ke tempat baru ini dengan mengajak serta keluarganya untuk berlibur bersama.

Daya Tarik Dimiliki Javanica Park
Image Credit: Google Maps Stephen Kristianto

4. Viewnya Cantik

Javanica Park memiliki view yang sangat cantik. Ini dikarenakan secara topografi, Muntilan berada di dataran tinggi sehingga membuat cuacanya tidak begitu terik. Apalagi jika dilihat dari kejauhan, Anda bisa melihat Gunung Merapi yang megah.

Tidak hanya itu saja, di sekitar tempat wisata ini, ada berbagai jenis tanaman bunga yang cantik dan berwarna warni. Ini membuat pemandangan Taman Javanica sangat sedap bila dipandang mata. Jadi selain

5. Suasananya Tenang dan Nyaman

Suasana di taman ini meski berada di pusat kota Muntilan, tapi tetap tenang dan nyaman. di dalamnya ada banyak sekali tanaman hias yang diletakkan di berbagai sudut area. Jika pergi ke sini, setibanya di lokasi, Anda akan langsung disambut dengan suasana yang segar.

Ini dikarenakan ada banyak pepohonan rimbun di dalam taman yang membuat suasana jadi teduh dan tenang. Kemudian, saat menghadap ke timur, Anda akan melihat betapa megahnya Gunung Merbabu dan Merapi. View di Javanica Park ini sangat cantik. Dari segala sisi, para pengunjung akan dimanjakan matanya dengan pemandangan yang indah.

6. Banyak Tempat Duduk

Nah, untuk yang ingin berkunjung ke taman ini, Anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Karena di tempat ini ada banyak sekali tempat duduk yang desainnya sangat simpel. Tempat duduk tersebut bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati suasana yang dihadirkan di dalamnya.

Tidak sedikit pengunjung yang datang ke tempat wisata baru ini hanya untuk duduk-duduk sambil mengobrol bersama temannya. Karena suasana yang teduh membuat obrolan terasa lebih santai. Jika ingin merelaksasikan diri sejenak dari hiruk pikuk kota, Javanica Park bisa menjadi solusi yang tepat.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Javanica Park
Image Credit: Google Maps Mbah Dhipo

Untuk menemukan Javanica Park Muntilan cukup mudah sebab lokasinya sendiri yang berada tepat di samping Jalan Javanica. Tidak hanya itu, lokasinya juga berada tepat disamping Ramayana dan tidak begitu jauh dari Taman Seribu Cinta Kali Blongkeng. Untuk alamat lengkapnya berada di Jalan Javanica Nomor 8 Dusun Sabrangs, Magelang, Jawa Tengah.

Jika Anda bingung menemukan rute menuju ke tempat ini, silahkan gunakan aplikasi google maps. Tapi sebelum itu, sebaiknya lakukanlah reservasi terlebih dahulu dan cari informasi supaya jika terjadi perubahan, Anda bisa langsung mengetahuinya.

Anda bisa hubungi pihak manajemen yang bisa didapatkan melalui instagram Javanica Park. Jadi jika ingin mendapatkan informasi tentang taman yang hits ini, silahkan kunjungi instagramnya atau bisa juga hubungi nomor telepon yang sudah tertera disana.

Harga Tiket Masuk Javanica Park

Harga Tiket Javanica Park
Image Credit: Google Maps S. Himawan Sant

Harga tiket masuk ke Javanica Park Muntilan sangatlah murah. Karena untuk masuk ke dalam taman, pengunjung hanya perlu membayar seikhlasnya saja. jadi berapapun uang yang Anda miliki bisa diberikan ke petugas taman.

Tapi apabila berniat untuk bermain air dan berenang di kolam renang yang ada di area tengah, para pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar 3 ribu rupiah per orang. Jadi dengan harga 3 ribu, Anda sudah bisa berenang di taman ini sembari melihat panorama taman yang begitu indahnya.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Javanica Park

Image Credit: Google Maps Mama Anggi

1. Berfoto

Ini adalah kegiatan yang wajib dilakukan saat berada di Javanica Park Muntilan. Karena ketika berada di destinasi wisata populer ini, wisatawan akan langsung mendapatkan banyak spot foto dan bangunan yang mirip rumah-rumah di Bali.

Selain itu, wisatawan juga akan menemukan gazebo-gazebo yang konsep bangunannya mirip seperti di Bali. Dengan keunikan yang dimilikinya inilah banyak pengunjung akan mengabadikan moment mereka. Apalagi spot foto disini tidak hanya satu atau dua saja tapi hampir di semua area, Anda akan menemukan view yang sangat menarik disini.

2. Berenang

Selain berfoto, para pengunjung juga bisa berenang disini. Biaya yang dibutuhkan hanya 3 ribu rupiah saja. jadi sembari berfoto, sebaiknya luangkan waktu Anda untuk berenang dan bermain air di Javanica Park. Meski harganya sangat murah, tapi air yang ada di kolam renang tetap terjaga kebersihannya.

Ini tentu membuat para pengunjung semakin nyaman saat berenang disini. Jika Anda ingin berenang di taman baru ini, sebaiknya bawa baju ganti. Di sekitar lokasi sudah ada banyak toilet yang bisa digunakan para pengunjung jika ingin mengganti bajunya.

3. Bersantai

Kegiatan ketiga yang bisa dilakukan pengunjung saat berada di Javanica Park Muntilan adalah bersantai. Jika pergi ke tempat yang instagenic ini, jangan lupa ajak teman-teman Anda. Karena disini selain banyak spot foto yang menarik dan unik, pengunjung juga bisa bersantai sambil menikmati pemandangan indah di dalamnya.

Tidak hanya itu, mengobrol bersama teman-teman juga akan terasa sangat nyaman di taman ini. meski berada di pusat Kota Magelang, tapi ketika berada di dalam taman, hiruk pikuk perkotaan akan langsung terlupakan begitu saja.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Javanica Park
Image Credit: Google Maps isti komariyati

Ada banyak sekali fasilitas yang akan Anda temukan di tempat ini. Meski Javanica Park Muntilan tergolong baru, tapi beragam fasilitas sudah bisa Anda dapatkan disini. Mulai dari area parkirnya yang cukup luas. Area ini digunakan untuk para pengunjung yang datang menggunakan kendaraan pribadinya baik roda dua maupun roda empat.

Selain area parkir, para pengunjung juga dapat menemukan toilet. Tenang saja, toilet di taman ini sangat terjaga kebersihannya. Jadi jika Anda ingin menggunakan toilet di taman ini sebaiknya jaga juga kebersihannya supaya pengunjung lain merasa nyaman. Jika ada sedikit uang tidak ada salahnya untuk membagi ke petugas kebersihan yang ada di area taman.

Menariknya lagi, di tempat ini para pengunjung akan mendapatkan fasilitas free wifi. Tak heran jika banyak muda mudi duduk santai di taman ini karena bisa berjelajah internet secara gratis. Di sekitar taman juga sudah ada kedai makanan. Tidak ada salahnya mengunjungi kedai sembari santap makanan yang lezat dan murah.

Javanica Park Muntilan merupakan tempat wisata baru di Magelang. Di tempat yang hits ini, Anda bisa temukan banyak spot foto menarik. Selain itu, udara taman yang sejuk membuat banyak pengunjung betah menghabiskan waktu berlama-lama disini.

REKOMENDASI DESTINASI