Jhon’s Aquatic Resort, Tujuan Wisata Keluarga Favorit di Cianjur

Jhons Aquatic Resort Cianjur

Lokasi: Jl. Kampung  Pasir Tangkil, Babakankaret, Kec. Cianjur, Kab. Cianjur.
MapCek Lokasi

Hampir memasuki liburan dan belum menemukan tujuan wisata? Tidak ada salahnya untuk singgah sebentar di Cianjur untuk mendatangi berbagai objek wisata. Apabila bermaksud berlibur bersama keluarga, tampaknya resort satu ini bisa menjadi alternatifnya. Tersedia berbagai wahana dan fasilitas lengkap, dijamin hari libur lebih berwarna nan mengesankan.

Wahana Permainan Seru John’s Aquatic Resort

Wahana Permainan Seru John’s Aquatic Resorta

Image Credit: Agoda.com

Terdapat sektiar 4 kolam renang, dimana setiap kolamnya memiliki kedalaman yang berbeda karena disesuaikan dengan usia. Kolam khusus anak anak, terdapat berbagai fasilitas bermain air yang terasa seru untuk dicoba. Mulai dari ayunan, sungai arus, hingga perosotan tersedia disini. Dimana sungai arusnya sendiri tampak mengelilingi kolam renang, yang membuatnya tampak mengasyikkan untuk dimainkan.

Para orang tua bisa membiarkan buah hatinya bermain air dengan puas di kolam renang ini, dengan tetap memberikan pengawasan dari kejauhan. Di dekat kolam renang, terlihat ruang ganti dan toilet yang bisa dimanfaatkan wisatawan yang ingin mengganti pakaian. Disana juga terdapat area khusus istirahat, yang dihiasi dengan beberapa payung berukuran besar serta beberapa kursi kayu yang terlihat mengitari area tersebut.

Khusus untuk kolam orang dewasa dan remaja, dapat ditemukan di sisi barat kawasan wisata. Sebagai patokannya, pengunjung dapat melihat adanya dua ekor patung naga dengan ukuran raksasa. Ternyata patung tersebut bukanlah sekedar sebagi patokan belaka, namun juga difungsikan sebagai slider perenang yang tampak meliuk liuk panjang. Menariknya lagi, terdapat sebuah kolam air hangat yang dilengkapi dengan arus dan gelembung busa.

Kehadiran jacuzi atau kolam air hangat ini, mampu memberikan angin segar bagi para pengunjungnya. Sangat cocok dikunjungi dikala cuaca sedang dingin, dimana pengunjung masih bisa bermain air sepuasnya tanpa takut kedinginan. Untuk bisa masuk ke wahana seru ini, pengunjung akan ditarik tiket masuk tambahan. Puas bermain air  dan merasa lapar ? Tak perlu kebingungan, karena di sekitar kolam renang khusus dewasa terdapat kafe.

BACA JUGA:  Mengintip Keindahan Pantai Glayem di Indramayu yang Memukau

Aktivitas Menarik Dapat Dilakukan di John’s Aquatic Resort

Aktivitas Menarik Dapat Dilakukan di John’s Aquatic Resort

Image Credit: Priceline.com

Bagi wisatawan yang tidak ingin bermain air, masih bisa menikmati liburan dengan duduk santai di mini zoo ataupun di kebun rumput. Di tempat ini pula, terdapat sekitar 25 villa yang bisa dijadikan sebagai tempat menginap dan melepaskan lelah karena perjalanan jauh. Adanya penginapan dengan fasilitas lengkap, diharapkan dapat membantu para wisatawan yang datang dari luar kota Cianjur.

Bukan hanya villa biasa, namun ada beberapa villa yang terbuat dari bambu dan sebagiannya lagi berbentuk permanen. Lokasi penginapan ini tak jauh dari area camping dan sungai, sehingga menambah rasa nyaman saat beristirahat disana. Bahkan di depan sederet villa, terdapat hamparan rerumputan hijau cukup luas, yang bisa dimanfaatkan sebagai area bermain anak anak ataupun sekedar duduk santai menikmati suasana sekitar.

Tak hanya lebih dekat dengan alam, sebab pengunjung juga bisa lebih dekat dengan aneka satwa liar seperti beberapa jenis rusa. Meski disebut hewan liar, rusa yang berada di sangar ini cukup jinak. Bahkan mereka cenderung mendekati pagar, ketika para pengunjung berusaha menghampirinya untuk memberikan makanan. Dengan senang hati, mereka akan menyantap lahap makanan tersebut.

Selain rusa, pengunjung yang beruntung bisa melihat tupai tengah bergelantungan ataupun berlarian diantara pepohonan rindang. Kehadiran satwa mungil satu ini cukup menarik perhatian, karena kehariannya yang sudah jarang ditemui di perkotaan. Usai bermain dengan para satwa, kini saatnya mencoba kembali berbagai wahana seru di area outbond. Mulai dari free jumping hingga kuda tunggang dapat ditemukan disini.

Pemandangan unik sudah terlihat saat berada di parkiran, dimana pengunjung bisa melihat sebuah panggung besar yang  biasa dimanfaatkan sebagai tempat festival. Letaknya bukan berada di pinggiran, melainkan tepat berada di tengah dan bahkan terlihat menyatu dengan lahan parkir yang telah disediakan. Di tempat ini, setiap harinya pihak pengelola akan menyusuhkan atraksi dan hiburan dari penyanyi panggung.

BACA JUGA:  10 Tempat Nongkrong di Sukabumi Paling Recommended

Agar pengunjung lebih nyaman dan betah berlama lama, tempat wisata populer ini menyajikan berbagai fasilitas pendukung. Mulai dari toilet, ruang ganti, kolam renang, mushola, area parkir, live musik, area sepak bola air, mini zoo, room dining, lobby lounge, dragon food court, lagon restoran, riverdal water palaoe, dan masih banyak lainnya.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk John’s Aquatic Resort

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk John’s Aquatic Resort

Image Credit: Agoda.com

Tempat wisata ini siap menyambut para pengunjungnya mulai hari senin sampai minggu. Khusus untuk hari senin sampai jumat, tempat wisata ini beroperasi sejak jam 8 pagi hingga 5 sore. Sedangkan di akhir pekan, jam operasionalnya akan ditambahi satu jam lebih banyak sehingga dibuka mulai dari jam 8 pagi hingga 6 sore. Agar lebih puas bermain dan tidak terlalu banyak orang, tidak ada salahnya datang lebih pagi.

Pihak pengelola penyediakan beberapa pilihan paket, yang bisa dipilih agar tidak terlalu banyak pengeluaran. Untuk bisa menggunakan paket tersebut, dibutuhkan setidaknya minimal 4 orang. Terdiri dari paket A, paket B dan paket C, yang mana setiap paketnya dipatok dengan harga yang berbeda. Dimulai dari harga 100 ribuan hingga 180 ribuan, dijamin tidak akan menyiksa isi dompet.

Bagi pengunjung yang tertarik untuk mencoba berbagai wahana seru, akan dikenakan biaya tambahan. Dipatok mulai dari 20 ribuan hingga 75 ribu per orang, berbagai pengalaman seru sudah didapatkan. Tersedia berbagai wahana seru, namun ada kalanya wisatawan merasa kesulitan untuk menentukan wahana seru pertama yang akan dicoba. Agar tidak merasa bingung, tidak ada salahnya memilih paket sesuai keinginan.

Rute Menuju Lokasi Wisata John’s Aquatic Resort

Rute Menuju Lokasi Wisata John’s Aquatic Resort

Image Credit: Thejhons.com

Tempat wisata in berlokasi di Jalan Desa Babakan Karet, Kampung Tangkil, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Letaknya yang berdekatan dengan pusat kota, tidak mengherankan bila kawasan wisata ini menjadi angin segar yang bisa didatangi dikala suntuk dengan nuansa perkotaan. Apabila berangkat dari arah Bandung, silahkan mearahkan kendaraan menuju bundaran perempatan jalur yang mengarah ke Sukabumi.

BACA JUGA:  Karang Resik, Destinasi Wisata Instagramable di Tasikmalaya

Dari bundaran tersebut, anda bisa mengambil jalur kanan yang mengarah ke arah Puncak. Beberapa saat kemudian, akan ada Gapura dan Rumah Makan Haji Nana yang bisa menjadi patokannya. Sebab Gapura tersebut menjadi salah satu gerbang masuk menuju lokasi wisata. Bisa dikatakan bila jalur tersebut cukup semput, namun ajaibnya masih cukup dilewati oleh kendaraan pribadi yang saling berpapasan.

Selama di perjalanan menuju lokasi, pengunjung akan disuguhkan dengan hamparan sawah dengan jalan berkelo. Bahkan di beberapa titik jalan cukup menguji adrenalin sehingga harus ekstra hati hati saat melitas. Sekitar 100 meter sebelum memasuki kawasan wisata, terdapat sebuah gerbang yang bertuliskan The John’s. Gerbang tersebut cukup menarik perhatian, karena letaknya yang berada di atas bukit kecil dengan latar pepohonan dan sungai.

Uniknya, pemandangan sesudah melewati gerbang tersebut terasa berbeda dengan sebelumnya. Jika sebelum memasuki gerbang pengunjung akan disuguhkan dengan beberapa perkampungan desa yang cukup sepi, pemandangan sesudah memasuki gerbang justru menemukan area parkir yang dipenuhi dengan kendaraan par pengunjungnya.

Mengisi liburan bersama keluarga memang menarik dilakukan, dimana bisa menambah pengalaman baru sekaligus memori indah. The John’s yang berada di Cianjur ini bisa menjadi solusinya, dimana terdapat berbagai permainan seru yang bisa dimainkan anak anak maupun orang dewasa sekalipun. Ditambah dengan udara sejuk nan segar, sehingga tidak akan pernah bosan untuk mengunjunginya lagi di kemudian hari.