Karang Resik, Destinasi Wisata Instagramable di Tasikmalaya

Karang Resik Tasikmalaya

Lokasi: Jl. Mohamad Hatta, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya.
MapCek Lokasi

Pesona alamnya tak kalah indah seperti daerah lainnnya, dimana Tasikmalaya menawarkan destinasi wisata seru bernama Karang Resik. Bahkan belakangan, tingkat kepopulerannya semakin meningkat dengan beredarnya foto kekinian di instagram. Cocok dikunjungi bersama dengan keluarga tercinta maupun orang tercinta, dimana hari libur terasa lebih berwarna daripada biasanya. Agar lebih mengenalnya, simak ulasan berikut.

Fasilitas & Berbagai Wahana Menarik di Karang Resik

Fasilitas & Berbagai Wahana Menarik di Karang Resik

Image Credit: Sanjayatour.com

Selama berada di lokasi wisata ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot menarik untuk mengambil gambar serta berbagai wahana menarik untuk dicoba. Mulai dari rumah pohon, sepeda gantung, rumah viking, jembatan Cirahong, dan masih banyak lagi wahana lainnya yang tak kalah seru dijelajahi. Bahkan disini tersedia amphitheater, yang biasa digunakan sebagai pergelaran pentas seni dengan kapasitas mencapai 1000 orang lebih.

Sebenarnya taman satu ini mengusung konsep agrowisata, dimana menampilkan aneka jenis sayuran sekaligus sebagai edukasi. Pada area ini pun tersedia berbagai objek wisata menarik untuk dikunjungi mulai dari Peta Park, The Lodge Maribaya, rumah Hobbit, Teras Cikapundung, Taman Bunga, Waterboom, Cafe di Bukit, Farm House, Museum 3D dan masih banyak yang lain. Dijamin semua objek wisata ini akan memuaskan hari libur anda, menjadi lebih menarik.

Seakan tak pernah puas membuat pengunjung tersenyum ceria, dimana terdapat beberapa wahana outdoor yang bisa dijelajahi. Contohnya saja seperti Flying Fox, Sepeda Gantung, hingga Arung Jeram dari sungai Citanduy tersedia disini. Semua wahana tersebut disajikan khusus bagi para pengunjung setianya, yang ingin melepaskan penat sejenak dari hiruk pikuk kepadatan kota.

Jika dibandingkan dengan destinasi wisata lain, sebenarnya Taman satu ini dapat dikatakan sebagai pendatang baru namun sudah bisa menarik perhatian. Dimana daya tarik utamanya berada pada spot menarik, serta kehadiran berbagai wahana menarik. Belum lagi dengan tersedianya berbagai fasilitas mumpuni, sehingga segala kebutuhan wisatawan bisa didapatkan disini. Tak heran bila pengunjung betah berlama lama disana, dan ingin datang di lain kesempatan.

Berbagai Wahana Menarik di Karang Resik

Image Credit: Travelspromo.com

Bagi anda yang mulai merasa lelah dan ingin duduk santai sembari melihat ikan berenang santai di kolam. Setidaknya ada sekitar 15 kolam ikan, yang mana diisi dengan berbagai jenis ikan hias untuk meningkatkan penampilan tempat wisata ini. Tersedia pula pendopo khas Sunda yang terbuat dari bambu, yang bisa menjadi tempat mengistirahatkan kaki yang mulai lelah berjalan.

Puas bermain dengan wahana permainan seru, kini saatnya mendatangi pusat perbelanjaan yang menawrkan berbagai produk khas dari kota Tasikmalaya. Selama berada disana, manfaatkan waktu untuk memilih buah tangan terbaik bagi kenang kenangan ataupun diberikan kepada kerabat terdekat. Tersedia pula pusat kuliner yang berupa resto, saung makanan Sunda, tenant foodcourt, hingga jajanan khas food mambo ada disini.

Keberadaan pusat kuliner ini dirasa sangat membantu wisatawan, yang merasa kelaparan  karena terlalu asyik bermain. Ketika selesai mencicipi berbagai menu lezat, tenaga akan pulih kembali dan siap menaklukkan berbagai wahana lain yang belum sempat dicoba sebelumnya. Ada satu hal yang perlu diingat selama berwisata ke tempat ini, yaitu setiap pengunjung diwajibkan membuang sampah di tempat yang telah disediakan.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Karang Resik

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Karang Resik

Image Credit: Tasikmalaya.pikiran-rakyat.com

Taman indah satu ini siap menyapa pengunjungnya setiap hari, mulai dari jam 8 pagi hingga 10 malam. Agar tidak berdesak desakan dan dapat menikmati pesonanya lebih puas, tidak ada salahnya untuk datang lebih pagi. Bahkan pengunjung juga bisa menikmati keindahan taman tersebut, sembari mencicipi aneka menu kuliner ataupun menaiki berbagai wahana seru. Dijamin pengunjung tak akan pernah bosan, dan justru ketagihan untuk berkunjung kembali.

Menawarkan pesona alam yang indah nan menawan, tidak menjadikan harga tiket masuk meroket. Sebab para pengunjung hanay akan dikenakan tarif sekitar 15 ribuan saja, untuk bisa menikmati pesonanya yang luar biasa indah. Hanya saja pengunjung akan dikenakan tarif tambahan, ketika ingin mencoba keseruan wahana yang ada disana. Namun tak perlu khawatir, karena harga yang ditawarkan masih ramah di kantong.

Setiap wahana akan dikenakan tarif yang berbeda, sehingga penting adanya membawa uang lebih agar bisa mencicipi keseruan bermain wahana tersebut. Bagi pengunjung yang ingin bermain wahana flying fox dan Tree Top, hanya akan dikenakan biaya sekitar 15 ribuan saja. Sedangkan untuk bisa menikmati kesegaran bermain air di kolam renang, akan dikenakan biaya sekitar 20 ribuan per orang.

Merasa lelah berkeliling di area wisata yang cukup luas ? Tak perlu khawatir, karena disini juga ada sebuah kereta yang siap mengajak pengunjung berkeliling. Setiap orang akan dikenakan tarif seitar 10 ribuan saja, namun sudah bisa melihat pemandangan sekitar tanpa merasa lelah. Agar lebih hemat, pihak pengelola juga menyediakan paket tiket terusan dengan harga sekitar 65 ribuan saja. Dengan tiket tersebut, semua permainan bisa dicoba sesuka hati.

Lokasi & Rute Menuju Objek Wisata Karang Resik

Lokasi & Rute Menuju Objek Wisata Karang Resik

Image Credit: Sanjayatour.com

Sedang singgah di Tasikmalaya dan ingin berlibur ke suatu tempat ? Tidak ada salahnya mengunjungi Taman Indah ini sebagai alternatif pilihan. Silahkan mengunjungi lokasi wisata ini di Jalan Mohammad Hatta, Sukamanah, Kecamatan Cipedes, Tasikmalaya, Jawa Barat. Untuk bisa sampai di lokasi ini, ada beberapa rute yang bisa dipilih sesuai dengan lokasi tempat tinggal anda. Setidaknya ada 2 jalur utama, saat ingin berkunjung ke taman satu ini.

Berangkat dari arah pusat kota Tasikmalaya ? Silahkan arahkan kendaraan menuju ke Jalan H. Mustofa atau ke Jalan Otto Iskandar dinata (alun alun kota Tasikmalaya), untuk menuju ke arah Simpang 5. Jika sudah sampai di Simpang 5, silahkan belok ke kanan yang mengarah ke Jalan Mohammad Hatta dan melanjutkan perjalanan hingga sampai di pertigaan Jalan Jendral Ahmad Yani. Silahkan jalan terus mengikuti jalan, hingga nantinya tiba di lokasi wisata ini.

Sedangkan bagi anda yang berangkat dari pusat kota Ciamis, bisa mengarahkan laju kendaraan ke arah Tasikmalaya. Nantinya anda akan tiba di pertigaan bernama Cihaur Beuti yang mengarah ke arah Bandung, dan masuk ke Jalan Sindangkasih. Silahkan lanjutkan perjalanan hingga sampai di Jalan Sindangkasih, kemudian lurus terus hingga ke Jalan Mohammad Hatta. Tak perlu menunggu lama, anda sudah sampai di lokasi wisata yang berada di kiri jalan.

Masih kesulitan menemukan lokasi wisata ini ? Silahkan manfaatkan aplikasi map ada smartphone anda, agar rute yang dilalui lebih akurat sekaligus menghindari adanya kemacetan. Jika masih merasa kesulitan dan merasa salah jalan, kini saat yang tepat untuk bertanya kepada warga sekitar yang mungkin bisa memandu anda kembali ke jalan yang sebenarnya.

Tawarkan pemandangan menawan, salah satu tempat wisata yang ada di Tasikmalaya ini pun cukup dibicarakan. Bagaimana tidak, disini pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai spot foto menarik untuk menghasilkan jepretan yang ciamik. Disebut sebagai tempat berlibur favorit, dimana masyarakat sekitar sering mengunjunginya dikala waktu senggang. Bahkan jumlah pengunjungnya semakin meningkat di hari akhir pekan.