Harga Tiket: Rp 30.000, Jam Operasional: 08.30-17.00 WIB, Alamat: Jl. Kaliurang KM.20, Sawangan, Hargobinangun, Kec. Pakem, Kab. Sleman, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Jogja yang merupakan salah satu kota wisata di Indonesia selalu menyediakan berbagai macam tempat wisata yang luar biasa. Salah satunya Langlang Buana di Sleman. Tempat hits ini merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi yang diresmikan pada bulan Desember tahun 2019 lalu.

Di Langlang Buana ini Anda bisa mendapatkan spot foto yang menarik dan kekinian karena bertemakan negara Eropa. Spot foto yang bisa Anda temukan disini antara lain Santorini, Alpen House, Underground Baker Street, Arab Street, dan Castle.

Jadi, tanpa berkeliling dunia dan harus menempuh perjalanan puluhan jam Anda dapat menikmati sensasi seperti berfoto di luar negeri dengan memakai kostum/property tradisional ala-ala Negara Eropa tentunya. Anda akan menikmati perjalanan seperti keliling negara Eropa tentunya.

Daya Tarik yang Dimiliki Langlang Buana

Daya Tarik Langlang Buana
Image Credit: Instagram Fikar | Foto Wisata Jogja Solo

Langlang Buana dapat memberikan Anda background foto berupa arsitektur dari berbagai macam bangunan dan lanskap dari Negara-negara Eropa yang khas. Terdapat Arab Street yang bernuansa Mediterania, Alpen House seperti perumahan ala-ala Swiss, tema Santorini dari Negara Yunani, Mural atau Wall Painting yang penuh dengan lukisan bunga-bunga yang cantik, dan Underground Baker Street yang seperti stasiun bawah tanah yang di London. Bagi Anda yang akan berkunjung ke Jogja dan ingin mendapatkan suasana yang baru dan ikonik. Langlang Buana menjadi pilihan yang tepat.

Destinasi kekinian ini banyak menyediakan spot foto yang Instagramable. Bagi Anda pemburu spot yang kekinian maka di tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda. Bentuk bangunan dan arsitektur mirip bangunan yang berada di luar negeri. Berbagai macam spot foto yang dapat Anda nikmati antara lain.

1. Alpen House

Bangunan Alpen House disini mirip seperti rumah-rumah yang dibangun di Negara Swiss, Eropa. Bangunan ini memiliki arsitektur yang terbuat dari kombinasi kayu dan batu. Di bangunan ini juga dihiasi dengan bunga-bunga yang berwarna-warni di sekitar balkon jendelanya sehingga menghidupkan kesan rumah ala orang Swiss. Tidak hanya itu, di bangunan ini juga dibuat jalan yang tersusun dari batu alam yang didesain seperti naik turun, sehingga membuat suasana Pegunungan Alpen semakin hidup.

Alpen House ini juga memiliki deretan miniatur kafe, rumah-rumah bernuansa kayu yang berwarna kecoklatan, rumah penginapan yang dibuat mirip bak Alpen House yang di Swiss. Jadi, Anda tidak perlu pergi keluar negeri untuk berfoto di Alpen House Negara Swiss.

Di Alpen House juga terdapat Fasad Coffee Shop dengan konsep Alpen Swiss yang kece banget. Bangunan yang terbuat dari kayu berwarna kecoklatan menambah kesan estetik dan menambah kesan rumah tradisional Orang Swiss.

2. Santorini

Di Langlang Buana, Anda juga disuguhi oleh bangunan seperti Pulau Santorini. Pulau yang tersohor di Yunani ini didesain seperti rumah bertembok putih dengan pintu berwarna biru cerah. Santorini merupakan salah satu spot foto yang paling diincar juga oleh para kaum muda. Santorini ini mirip seperti kastil dengan nuansa biru yang menenangkan.

Untuk masuk ke sana Anda akan melewati sebuah Dinding Benteng atau Kastil. Anda akan disuguhi dengan sumur mati yang dapat Anda jadikan spot foto yang tidak boleh terlewatkan tentunya. Dengan adanya sumur mati semakin menambah kesan kastil menjadi nyata.

Ciri khas Santorini dibuat sedemikian rupa seperti yang ada di Yunani, dimana lanskap bangunan dibuat dengan kombinasi warna biru putih dan tidak lupa dihiasi dengan cantiknya warna dari bunga Bougenville. Area ini terkenal dengan nuansa Mediteranianya dengan kapal berwarna-warni bak nelayan-nelayan Yunani. Warna biru laut dipadukan dengan warna biru langit yang indah sangat cocok dan membuat mata Anda berbinar-binar jika melihatnya.

Di halaman depan Santorini terdapat juga latar yang anggun seperti batuan yang disusun dengan rapi dan ikonik sehingga menambah kesan elegan dan sederhana dari bangunan ini.

3. Mural

Tentunya tidak hanya itu, di Langlang Buana terdapat spot foto berupa mural (Wall Painting) yang memiliki tinggi mencapai 6 meter dan dilukis dengan indah di dinding luar bangunan. Tema dari mural ini adalah Renaissance yang di dalamnya terdapat lukisan tokoh fiktif yang terkenal yaitu Romeo dan Juliet.

Mural ini merupakan salah satu kreasi dari anak bangsa. Sang pelukis merupakan mahasiswa ISI Jogja. Mural ini menjadi salah satu spot foto yang paling diincar juga oleh pemburu foto yang unik dan kekinian. Mural dilukis warna-warni yang cerah dengan memadukan warna-warni dari keindahan bunga.

Daya Tarik Dimiliki Langlang Buana
Image Credit: Google Maps Al Ihya

4. Underground Baker Street

Bukan hanya dinding berwarna-warni yang membuat foto Anda makin cantik. Saat perjalanan ketika melewati rumah warna-warni tersebut, maka Anda akan menemukan menemukan Underground Baker Street.

Para pecinta Sherlock Holmes sudah pasti mengenal Baker Street, bangunan ini dikenal sebagai tempat tinggal si detektif fiksi ternama yang terkenal tersebut. Baker Street bernuansa stasiun bawah tanah yang ditampilkan begitu menarik. Bangunan Underground Baker Street ini juga tambahi dengan hadirnya telepon merah khas orang Inggris sehingga menghidupkan suasana stasiun bawah tanah London ini. Anda akan merasakan sensasi seperti berada di stasiun bawah tanah Orang Inggris tentunya.

5. Rumah Hobbit

Selain bangunan yang lain, terdapat juga rumah hobbit dan rumah Teletubbies yang dapat Anda jadikan spot foto yang keren. Jika Anda membawa keluarga apalagi anak kecil maka dijamin anak Anda akan betah berlama-lama di tempat wisata hits ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

 

Alamat Langlang Buana
Image Credit: Google Maps arie ayeeta

Destinasi kekinian ini bisa menjadi tujuan untuk orang muda yang memiliki waktu terbatas dan budget yang sedikit untuk pergi ke negara Eropa. Bagi anak muda kekinian, tempat hits ini sangat cocok untuk dijadikan background foto yang akan di posting di media sosial mereka. Tempat wisata keren ini beralamatkan di Jalan Kaliurang Kilometer 20, Sawangan, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Langlang Buana terletak di dalam Agrowisata Bhumi Merapi dan tentunya buka setiap hari.

Bila Anda berada di Kota Jogja, pilihan untuk naik ojek online dapat membantu Anda menuju lokasi objek wisata. Waktu tempuh dari Kota menuju lokasi wisata keren ini memakan waktu sekitar 1 jam. Disarankan bagi Anda untuk menyewa motor atau mobil saja jika ingin ke lokasi ini. Dimana, di dekat Stasiun Tugu akan terdapat pos yang menyediakan jasa sewa motor sebesar Rp 60.000 per hari.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Langlang Buana
Image Credit: Instagram Fikar | Foto Wisata Jogja Solo

Tiket masuk Langlang Buana Jogja dapat Anda beli langsung di tempat atau yang sering kita sebut On The Spot. Destinasi wisata di Jogja ini buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.00 WIB. Harga tiket masuk terbilang cukup murah dan terjangkau oleh kantong pengunjung.

Anda hanya perlu membayar biaya sebesar Rp 30. 000 dan jika Anda ingin mencoba kostum ala negara Eropa Anda hanya perlu menambah biaya Rp 20.000 dengan durasi pemakaian 1 jam.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Langlang Buana

Kegiatan Menarik Langlang Buana
Image Credit: Google Maps Sungging Nanda P

1. Hunting Foto

Banyak bangunan bertema Eropa yang dapat menjadi spot foto Instagramable Anda. Bangunan yang bisa Anda jadikan spot foto yang menakjubkan antara lain Alpen House, Pulau Santorini, Mural, dan Underground Baker Street. Jadi, Anda tidak perlu keluar negeri jauh-jauh untuk berfoto di tempat ikonik ini. Anda bisa langsung datang ke Langlang Buana untuk mendapatkan spot foto ala negara Eropa.

2. Mencoba Pakaian Khas dari Negara-Negara Eropa

Di tempat ini juga menyediakan sewa kostum yang berasal negara-negara Eropa. Dengan kostum tersebut semakin membuat mata Anda berbinar dan Anda merasa seperti benar-benar berada di luar negeri. Untuk harga sewa kostum sendiri cukup murah yakni Rp. 20.000/ jam. Dengan kostum tersebut Anda akan merasakan sensasi liburan yang luar biasa bersama dengan orang terdekat Anda.

3. Bersantai di Gazebo

Terdapat juga gazebo dan kursi disediakan untuk Anda jika sudah lelah berkeliling di Langlang Buana, Jogja. Kawasannya masih satu wilayah di dalam Agrowisata Bhumi Merapi. Dan Anda dapat puas beristirahat dengan nyaman sambal menikmati segarnya udara pegunungan. Jika Anda ingin datang kesini, Anda disarankan datang pada pagi atau sore hari agar Anda tidak kepanasan.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Langlang Buana
Image Credit: Instagram Fikar | Foto Wisata Jogja Solo

Langlang Buana menyediakan berbagai macam tempat/bangunan yang mirip dengan bangunan yang terkenal di Negara Eropa. Anda dapat berswafoto bersama orang terdekat Anda. Terdapat bangunan Alpen House, Santorini, Underground Baker Street, dan Mural/Wall Painting. Lansekap bangunan yang didesain hampir mirip dengan bangunan yang berada di Eropa.

Destinasi ini juga menyediakan pakaian/kostum yang khas dengan negara Eropa. Anda dapat menyewa kostum tersebut agar terlihat seperti sedang di Eropa. Harga sewa baju juga masih terjangkau oleh kantong Anda tentunya.

Anda juga bisa sekaligus menikmati Agrowisata Bhumi Merapi. Agrowisata ini merupakan wahana edukasi yang cocok bagi anak-anak dan keluarga Anda. Jika sudah puas bermain di Langlang Buana, Anda juga bisa menyewa kuda untuk berkeliling Agrowisata dengan merogoh kocek sebesar RP. 20.000 saja.

Terdapat juga gazebo dan kursi disediakan untuk Anda jika sudah lelah berkeliling. Anda dapat puas beristirahat dengan nyaman sambal menikmati segarnya udara pegunungan. Jika Anda ingin datang kesini, Anda disarankan datang pada pagi atau sore hari agar Anda tidak kepanasan.

Disini juga terdapat restaurant dan warung merchandise yang dapat mengisi kekosongan perut Anda setelah lelah berburu foto di Langlang Buana. Di sini juga tersedia souvenir sebagai oleh-oleh Anda dari tempat wisata ini.

Agar hasil foto Anda keren, usahakan siapkan baju yang cocok dengan spot foto yang ada di Lengkeng Buana, Yogyakarta. Karena fasilitas ini berada di out door dan tidak beratap, maka untuk berjaga-jaga Anda harus membawa payung agar tidak kehujanan maupun kepanasan karena tersengat cahaya matahari.

Bawalah kamera terbaik Anda untuk mendapatkan hasil foto yang luar biasa. Usahakan datang tidak diwaktu liburan agar tidak terlalu ramai sehingga Anda akan lebih nyaman untuk berfoto-foto dan mendapatkan foto yang Instagramable serta menikmati liburan tanpa terganggu kehadiran khalayak ramai.

Demikian informasi mengenai wisata Langlang Buana di Sleman, Jogja. Semoga bermanfaat bagi Anda untuk memilih tempat untuk liburan. Jangan lupa mengajak keluarga, sahabat, orang-orang terdekat Anda, maupun pasangan Anda untuk menikmati liburan akhir pekan Anda.