Harga Tiket: Rp 30.000, Jam Operasional: 12.00-20.00 WIB, Alamat: Muntuk, Kec. Dlingo, Kab. Bantul, DI Yogyakarta; Map: Cek Lokasi

Litto atau Little Tokyo adalah objek wisata terbaru yang terletak di Bantul Jogja. Salah satu daya tarik lokasi ini adalah karena menawarkan suasana yang berbeda dari lainnya. Mengusung gaya ala jepang, lokasi wisata ini begitu populer dan diminati banyak wisatawan. Sembari menikmati berbagai kuliner lezat anda bisa menyaksikan bunga sakura yang indah.

Tak hanya lokasi yang di desain unik dengan gaya Jepang, namun lokasi ini juga cenderung asri dengan banyak pemandangan pepohonan di sekitarnya. Lokasi wisata di Yogyakarta ini bisa menjadi pilihan wisata baru untuk anda yang bosan dengan lokasi wisata yang itu itu saja. Berikut adalah sekilas informasi tentang Little Tokyo Jogja.

Daya Tarik yang Dimiliki Little Tokyo

Daya Tarik Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Hary L. Prabowo

1. Lokasi yang Indah dengan Tema Jepang yang Unik

Salah satu alasan mengapa objek wisata kuliner terbaru di Yogyakarta ini populer adalah karena suasananya yang indah dan unik. Mengusung tema ala Jepang yang cantik, Little Tokyo menjadi destinasi wisata yang tidak boleh anda lewatkan. Tak hanya bangunan yang didesain ala Jepang yang khas dengan bangunan kayunya namun juga kostum pegawainya yang ala Jepang.

Pegawai di tempat ini semuanya menggunakan kostum kimono ala Jepang. Sehingga hal ini akan menambah kesan Jepang lebih terasa ketika anda berkunjung. Tak hanya itu, lokasi wisata satu ini juga menyuguhkan pemandangan langka yaitu hamparan bunga sakura di sekitar lokasi yang akan membuat suasana tambah romantis.

2. Latar Pemandangan yang Asri

Lokasi wisata kuliner yang tergolong baru di Yogyakarta ini memang memberikan kesan yang baru dan unik. Namun bila anda berkunjung ke Litto Jogja, kesan asri khas Yogyakarta juga tidak akan lepas dari pandangan mata. Selain lokasi yang di desain unik dan cantik, objek wisata ini juga berada di wilayah sekitar pepohonan yang asri.

Menikmati makanan lezat sambil memandang hamparan alam yang menakjubkan pasti menjadi sensasi tersendiri. Bila anda berkunjung ke Little Tokyo pada hari dengan cuaca yang cerah, anda bisa melihat hamparan pemandangan Gunung Sumbing dan Gunung Merapi yang terkenal. Anda juga bisa melihat indahnya pantai selatan dari lokasi wisata ini.

3. Makanan yang Lezat

Tak hanya pemandangan dan desain bangunannya yang indah, namun lokasi wisata ini juga terkenal dengan wisata kuliner yang lezat. Berbagai hidangan khas Jepang tersaji disini dengan banyak pilihan makanan yang dijamin akan membuat anda puas. Harganya juga masih terjangkau dengan berbagai fasilitas lengkap yang bisa anda rasakan.

Beberapa menu makanan yang bisa anda pesan yang menjadi favorit adalah seperti chicken katsu, boneless chicken roll, Mendoan, sushi roll, takoyaki, mixed tempura, ramen, chicken fajitas, dan masih banyak lagi. Anda bisa mengajak keluarga dan teman untuk menghabiskan waktu di Little Tokyo untuk mendapatkan suasana yang menyenangkan.

Daya Tarik di Little Tokyo
Image Credit: Google Maps N Baggaswara

4. Lokasi yang Luas dan Nyaman

Tak hanya menyuguhkan desain bangunan ala Jepang yang unik dan menarik, namun lokasi wisata Little Tokyo ini juga dibangun di lahan yang luas. Lahan yang digunakan utnuk membangun lokasi wisata kuliner terkenal ini sekitar 1,5 hektar. Di lahan seluas ini, anda akan lebih merasa nyaman karena bangunannya yang lega.

Restoran Little Tokyo yang ditawarkan beragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan anda. Ada restoran yang nyaman indoor yang bisa dijadikan lokasi pertemuan yang nyaman dengan kawan, rekan bisnis atau keluarga. Ada juga pilihan restoran outdoor untuk anda yang ingin menikmati pemandangan alam sembari menyantap makanan lezat.

Kesan romantis akan bisa anda dapatkan juga bila memilih lokasi restoran outdoor. Karena desain dan hiasan yang digunakan akan sangat cantik terlebih saat malam hari. Selain itu, untuk bagian luar restoran juga terdapat kolam renang yang akan menambah kesan santai namun tetap romantis untuk anda yang membawa pasangan.

5. Bisa Dijadikan Pilihan Lokasi Menginap

Lokasi wisata ini juga terdapat resort yang nyaman dan indah. Resort di Little Tokyo ini bisa menjadi pilihan anda untuk menginap, khususnya untuk wisatawan yang berasal dari luar kota. Lokasi resort yang luas dan nyaman ini menyediakan 18 kamar dan juga 10 bungalow dengan fasilitas yang lengkap.

Resort ala Jepang ini juga dilengkapi pemandian air hangat ala Jepang yang di desain seperti aslinya. Sehingga fasilitas pemandian air hangat ini bisa menjadi pilihan anda untuk merilekskan diri setelah lelah beraktifitas. Udaha sejuk khas Yogyakarta ditambah dengan air hangat dan latar pemandangan alam yang indah tidak boleh anda lewatkan begitu saja.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Lokasi Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Dhimas Aji

Litto Jogja berada di wilayah Gunung Cilik daerah Muntuk masuk Kecamatan Dlingo Kabupaten Bantul. Bila anda berkendara dari pusat kota Yogyakarta, maka anda paling tidak akan menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer. Rute tercepat yang bisa anda pilih adalah melewati Bukit Bintang kemudian menuju Pinus Pengger.

Setelah masuk Pinus Pengger anda bisa melanjutkan perjalanan ke arah selatan. Atau anda juga bisa menempuh perjalanan masuk ke arah pleret – pathuk. Dengan jarak tersebut, anda akan membutuhkan waktu sekitar 45 hingga 60 menit perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Bila kesusahan anda juga bisa menggunakan Google Maps.

Untuk menuju ke lokasi wisata kuliner ala Jepang ini, anda akan disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi saja. Hal ini karena masih belum adanya sarana transportasi umum yang menuju kearah lokasi. Bila menggunakan transportasi online juga cukup susah karena belum banyak tersedia disana.

Harga Tiket Masuk Little Tokyo

Harga Tiket Masuk Little Tokyo
Image Credit: Google Maps Rian bimawan

Wisata kuliner ala Jepang ini mempunyai kisaran harga yang terjangkau. Bila anda ingin mengeksplore spot foto menarik di lokasi ini dengan latar pemandangan yang eksotis, maka anda akan dikenakan biaya masuk sekitar Rp 30 ribu per orangnya. Dengan harga tiket masuk ini anda akan bebas mengeskplore spot foto panoramic disana.

Selain itu, dengan harga tiket masuk tersebut anda juga akan mendapatkan free servise berupa ice cream atau minuman yang anda inginkan. Restoran ala Jepang di Little Tokyo ini menyediakan menu Buffet yang bisa anda pilih. Untuk harga Asakusa Buffet adalah sekitar Rp 150 ribu.

Selain makanan, ada juga onsen ala jepang yang bisa anda kunjungi. Bila ingin mandi air panas dengan nyaman dan berlatar pemandangan alam yang asri, anda bisa menyiapkan biaya sekitar Rp 100 ribu untuk per orangnya. Dengan biaya tersebut anda sudah akan mendapatkan paket lengkap mandi air panas dengan pool towel dan juga minuman.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Litto Jogja

Kegiatan Menarik Litto Jogja
Image Credit: Google Maps Pilar Pratomo

1. Makan Makanan Jepang dengan Rasa yang Lezat

Konsep wisata kuliner baru di Yogyakarta ini memang unik dan lain daripada wisata khas Yogyakarta lainnya. Mengusung tema bangunan Jepang, Little Tokyo juga menyuguhkan berbagai masakan Jepang yang lezat dan pasti akan membuat anda ketagihan. Namun tak hanya itu, anda juga bisa memesan banyak jenis makanan lainnya juga disana.

2. Melihat Pemandangan Gunung Sumbing dan Merapi

Makan makanan yang lezat tak lengkap bila tidak disuguhi pemandangan yang indah. Bila anda berkunjung pada hari cerah disiang hari, maka anda akan menemukan pemandanagn dua Gunung terkenal di Jawa tengah. Gunung tersebut adalah Gunung Sumbing dan Gunung Merapi yang eksotis dari kejauhan.

Latar pemandangan ini akan sempurna dengan dipadukan latar pepohonan rindang di sekitar lokasi Little Tokyo Jogja. Pepohonan yang akan membuat suasana sejuk ini akan sangat nyaman karena dipadukan dengan suasa bangunan khas Jepang yang unik. Kesan nyaman namun juga mewah akan membuat anda terkesan.

3. Pemandangan Sunset yang Tak Kalah Cantik

Memandang sunset tak harus datang langsung ke pantai. Namun anda juga bisa memandang sunset yang indah dari lokasi Little Tokyo ini. Suasana sunset dikala senja ini bisa anda pilih untuk mendapatkan kesan yang romantis bersama pasangan. Selagi memandang sunset yang indah, anda juga bisa sembari menikmati makanan ala Jepang yang lezat.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Little Tokyo
Image Credit: Google Maps WW doc.

Lokasi wisata yang sedang naik daun di Yogyakarta ini mengusung konsep resort dan recreational resto. Sehingga fasiitas bangunan yang tersedia untuk para pengunjung juga sudah lengkap. Lahan parkir yang luas akan memudahkan pengunjung yang membawa kendaraan dan tidak berdesak desakan.

Kemudian fasilitas toilet dan mushola juga tersedia dengan kebersihan yang selalu terjaga. Bagi anda yang ingin mengambil foto untuk mempercantik feed media sosial, di Little Tokyo juga tersedia Panoramic spot yang cantik. Fasilitas lainnya antara lain seperti wheelchair acces, Gift shop, Meeting room, Kolam renang, Onsen, Penginapan dan lainnya.

Yogyakarta menyimpam segudang keindahan alam yang tak akan pernah habis untuk diekplorasi. Kota destinasi wisata ini menghadirkan banyak pilihan yang bisa anda pilih dengan beragam tema. Mengunjungi Little Tokyo bisa menjadi salah satu list perjalanan wisata anda. Selalu patuhi protokol kesehatan dan selamat berlibur.

REKOMENDASI DESTINASI