Little Venice, Destinasi Hits Miniatur Kota Venesia di Bogor

Little Venice Bogor

Lokasi: Jl. Hanjawar Pacet, Batulawang, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.
MapCek Lokasi

Destinasi yang menawarkan nuansa luar negeri memang akhir akhir ini banyak di gemari. Tak jarang bisa membuat tempat tersebut berjubel dengan kunjungan wisatawan yang membludak. Kota Bogor memiliki Little Venice yang bisa mengajak anda seperti berada di Italia. Apalagi kota Bogor memiliki udara yang sejuk sehingga sangat menyenangkan jika digunakan untuk liburan. Untuk membuat anda lebih kenal dengan destinasi hits satu ini, yuk simak ulasannya.

Miniatur Kota Venesia di Kota Bogor yang Sedang Hits

Miniatur Kota Venesia di Kota Bogor yang Sedang Hits

Image Credit by Anandastoon.com

Untuk menikmati keindahan kota Venice, Italia kini tak perlu jauh jauh ke Eropa. Karena di Bogor sudah ada miniaturnya yang bisa membuat anda merasakan suasana kota Venice yang mempesona. Little Venice merupakan sebutannya dan kini telah banyak dikenal oleh masyarakat. Berdiri di atas tanah seluas 125 hektar membuat anda bisa menghabiskan liburan seru di Little Venice ini dengan berkeliling tempat wisata yang sedang hits ini.

Memiliki bangunan dengan arsitektur khas Venesia membuat anda seperti berada di Venesia sungguhan. Apalagi tempat cantik ini juga dilengkapi dengan sungai atau kanal yang juga berada di tengah tengah kota. Sehingga anda bisa menikmati berkeliling kota replika Venesia dengan menaiki gondola. Tentunya akan semakin membuat anda seperti berada di Italia sesungguhnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang membanjiri tempat wisata ini.

Bahkan dalam beberapa saat sudah bisa menarik perhatian masyarakat, karena keunikan dan banyak hal yang ditawarkan di tempat yang menarik ini. Memiliki bangunan warna warni membuatnya semakin terlihat cantik. Sangat cocok jika digunakan untuk background berswafoto bak berada di Negeri Eropa. Miniatur yang dihadirkan tak hanya soal kota Venice namun juga ada miniatur kota Eropa, Asia hingga miniatur bangunan di Indonesia.

Wahana yang ditawarkan di Little Venice juga beragam sehingga bisa dijadikan destinasi liburan yang menyenangkan bersama keluarga maupun kerabat. Dengan hadirnya wahana wahana ini tentunya akan menambah keseruan dalam liburan anda. Wahana yang ditawarkan juga disesuaikan dengan usia para pengunjung. Ada yang hanya untuk anak anak hingga hanya untuk orang dewasa saja, bahkan ada yang bisa dicoba oleh semua usia.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Pangandaran yang Paling Hits Dikunjungi

Wahana-Wahana Little Venice Menarik Perhatian

Wahana-Wahana Little Venice Menarik Perhatian

Image Credit by Barisandepan.com

Berkeliling area wisata dengan Gondola menjadi yang paling banyak dipilih dan menjadi favorit. Wahana Gondola ini akan membuat anda seakan berada di tengah kota Venesia. Gondola menjadi ciri khasnya dan tak akan dilewatkan memang ketika di Venesia Italia. Di Little Venice juga bisa melakukannya dengan menikmati arsitektur bangunan yang sangat cantik. Mengajak paangan juga akan membuat nuansa romantis hadir diantara anda dan pasangan.

Selain menaiki gondola sekaligus mengambil swafoto, anda juga bisa menjajal berbagai wahana air yang tak kalah seru. Menaiki sepeda air, bubble ball, rupper boat, banana boat, perahu naga hingga kapal missisipi pasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Dengan mencoba menaikinya, bisa dipastikan jika liburan anda di Kota Bogor tidak akan membosankan. Harga tiket yang dibandrol untuk setiap wahana air ini tentunya berbeda.

Berkeliling sambil menikmati pemandangan kota Venice kecil kemudian mengambil foto juga bisa jadi aktivitas yang menarik. Ada banyak spot foto yang instagramable dan sangat cocok untuk anda yang hobi berpose atau mengambil gambar. Mulai dari anda menginjakkan kaki di pintu masuk, sudah bisa dijadikan sebagai spot foto. Gerbang besar yang kental dengan nuansa Eropa akan menyambut anda dan juga bisa diabadikan.

Semakin anda ke dalam maka emakin anda bisa menemukan banyak spot untuk swafoto. Apalagi bangunannya juga dibuat semenarik mungkin karena berwarna warni. Setelah itu anda mengunggahnya ke dalam media sosial, bisa dipastikan membuat anda semakin eksis. Menyiapkan pose terbaik dan juga kamera terbaik akan membuat anda tampil keren dan kece. Jangan sampai melewatkan kesempatan berfoto sepuasnya dengan spot yang cantik.

Bagi anda yang gemar memancing, anda bisa memancing di kolam pancing yang telah disediakan. Sehingga liburan anda tidak monoton dan membosankan. Untuk anak anak bisa menjajal arena permainan yang tak kalah seru dan menarik. Sebenarnya tak hanya anak anak, anda juga bisa menjajalnya sekaligus flashback ke masa kecil dulu. Dengan adanya wahana wahana yang ada tentunya liburan bersama keluarga bisa dilakukan di tempat hits ini.

BACA JUGA:  15 Curug (Air Terjun) di Garut yang Lagi Hits Dikunjungi

Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Replika Kota Venice

Fasilitas & Harga Tiket Untuk Menikmati Replika Kota Venice

Image Credit by Trivindo.com

Selain memiliki wahana yang banyak, fasilitas yang ditawarkan oleh Little Venice juga terbilang lengkap. Bagi anda yang belum puas dengan wahana yang ada bisa menjajal berkuda. Mengelilingi area berkuda tentunya bisa menjadi pengalaman tersendiri dan juga membuat liburan semakin mengesankan. Tak hanya itu ada juga lapangan tenis untuk anda yang ingin sekalian berolahraga sambil berlibur. Membuat tempat satu ini begitu lengkap.

Arena fantasi, kolam renang dan playground juga bisa dinikmati di Little Venice. Mengingat tempat satu ini berkonsep one stop treveling. Anda bisa melakukan banyak hal hanya disatu tempat saja. Tak perlu khawatir untuk fasilitas toilet ataupun mushola, karena tempat satu ini juga menyediakannya. Bahkan jika anda ingin menikmati nuansa Italia ini lebih lama, anda juga bisa menginap di tempat penginapan yang juga disediakan.

Setelah berjalan jalan tak ada salahnya beristirahat sambil mengisi perut di Restoran yang ada. Aneka jajanan hingga makanan  berat bisa anda temui di restorannya. Beristirahat sembar menyantap kudapan lezat tentunya menjadi agenda yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Apalagi menu yang ditawarkan juga beragam sehingga tidak akan membuat anda bingung. Berwisata kuliner juga bisa jadi aktivitas tambahan di Little Venice kota Bogor ini.

Bagi anda yang membawa kendaraan sendiri juga tidak perlu panik akan tempat parkir. Memiliki tempat parkir yang luas sehingga sangat memudahkan pengunjung dalam memarkir kendaraannya. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat ada lahan luas yang disediakan pengelola. Mengingat ketika musim liburan tempat satu ini memiliki pengunjung yang tidak sedikit. Dengan fasilitas yang lengkap tentunya membuat pengunjungnya betah dan nyaman.

Untuk menikmati semua wahana dan juga fasilitas yang ada, anda harus merogoh kocek yang tak terlalu dalam. Harga tiket dibandrol mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 40 ribu. Harga tiket untuk orang dewasa akan berbeda dengan anak anak. Dan juga untuk hari libur maupun weekend harga tiketnya juga akan lebih tinggi. Harga tiket ini masih belum termasuk jika anda ingin mencoba beberapa wahana yang berada di dalam.

BACA JUGA:  Taman Buah Mekarsari, Destinasi Agrowisata Favorit di Jawa Barat

Lokasi & Rute Menuju Little Venice Bogor

Lokasi & Rute Menuju Little Venice Bogor

Image Credit by Merahputih.com

Little venice berada di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batulawang, Cipanas, Kab. Cianjur. Jam operasional juga perlu anda perhatikan jika ingin mengunjungi tempat wisata hits ini. Dibuka mulai pukul 08.00 pagi, pengunung bisa menikmatinya hingga 16.00 WIB jika di hari biasa yakni Senin hingga Jumat. Sementara untuk akhir pekan, pengunjung bisa menikmatinya lebih lama yakni hingga pukul 18.00 WIB.

Lokasi tempat wisata ini terbilang mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi. Jika perjalanan anda dari kota Bogor, anda butuh waktu yang cukup lama yaknio sekitar 3 jam melalui tol Jagorawi. Sementara jika perjalanan dari Jakarta juga membutuhkan sekitar 3 jam melalui tol. Dimana anda harus mengarahkan kendaraan menuju daerah Puncak. Jika ingin lebih jelas, silahkan gunakan arahan dari google.

Ketika mengunjungi tempat ini usahakan untuk datang di hari biasa. Hal ini akan membuat anda lebih leluasa menikmati semua atraksi yang ditawarkan. Karena jika weekend pastinya akan lebih ramai sehingga anda harus berdesak desak atau antri. Gunakan pakaian yang nyaman dan juga menyerap keringat agar perjalanan lebih nyaman. Untuk berkeliling tempat seluas ini bisa dipastikan jika anda nantinya akan berkeringat.

Anda juga harus memastikan kondisi cuaca karena kebanyakan aktivitas di tempat ini merupakan outdoor. Tidak akan seru ketika sedang hujan anda berpergian ke Little Venice. Akan sangat bagus jika anda datang saat langit sedang cerah, karena untuk mengambil gambar akan menghasilkan foto yang bagus. Jika mengajak buah hati atau anak anak pastikan untuk terus mengawasinya.

Wahana wisata yang memiliki banyak spot foto dan unik memang banyak dipilih oleh masyarakat. Begitu juga dengan Little Venice di Bogor yang menawarkan berbagai wahana dan keindahan. Akan semakin seru jika anda pergi dalam rombongan karena semakin ramai dan menyenangkan. Mengingat tempat ini juga memiliki banyak fasilitas dan juga wahana keren yang akan membuat liburan semakin mengesankan.