The Lodge Maribaya Bandung, Destinasi Wisata Alam Paling Hits

Lodge Maribaya Bandung

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Kec. Cibodas, Lembang, Kab. Bandung Barat.
MapCek Lokasi

Lembang, menjadi tujuan di kota Bandung dengan berbagai atraksi yang ditawarkan. Poin yang paling menonjol dari lembang adalah nuansa pegunungan dan juga udaranya yang sejuk. Membuat daerah ini memiliki banyak sekali tempat wisata yang menawan dan mempesona. Salah satu destinasi wisata alam yang hits di kalangan traveller adalah The Lodge Maribaya Bandung. Tempat satu ini menjadi destinasi wajib ketika Anda singgah di kota Kembang.

Sekilas Tentang Wisata Terhits The Lodge Maribaya

Sekilas Tentang Wisata Terhits The Lodge Maribaya

Image Credit: Hellosemarang.com

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata Lembang yang menawarkan banyak hal menarik untuk pengujung. Berbagai aktivitas yang menarik bisa pengunjung lakukan di sini. Berdiri di atas lahan yang luasnya sekitar 3 hektar dengan ketinggian sekitar 2.090 mdpl membuatnya memiliki pemandangan yang indah. Keindahan dataran tinggi lengkap dengan udara sejuknya selalu berhasil mencuri perhatian wisatawan.

Dikelilingi dengan hutan pinus dengan berbagai spot instagramable membuat tempat satu ini semakin ramai pengunjung. Tidak hanya berwisata, Anda juga bisa mengadakan beragam acara mulai dari gathering hingga pernikahan. Dengan panorama pegunungan hijau yang indah, tentunya akan menjadikan acara yang Anda miliki berkesan. The Lodge Maribaya memang mengusung wisata alam dengan konsep yang modern dan kekinian.

Wahana yang Ditawarkan The Lodge Maribaya Bandung

Wahana yang Ditawarkan The Lodge Maribaya Bandung

Image Credit: Bloggerkeceh.blogspot.com

Mengunjungi tempat satu ini Anda tidak hanya akan ditawarkan nuansa pegunungan yang kental. Berbagai wahana juga turut dihadirkan untuk membuat liburan Anda semakin bewarna dan mengesankan. Wahana wahana ini sangat beragam terutama untuk Anda yang gemar berswafoto. Karena setiap wahana selalu menghasilkan angle angle bagus untuk diabadikan. Seperti misalnya hadirnya Balon Udara yang bisa Anda naiki.

Naik ke balon udara ini, Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan dari ketinggian. Hamparan pinus hijau yang terlihat berjejer memang sangat sayang untuk dilewatkan. Namun jangan salah, balon udara ini sebenarnya tidak lepas landas, hanya dijadikan sebagai spot foto seperti Anda sedang terbang. Wahana ini memang lebih banyak ditujukan untuk pengambilan gambar bagi para pengunjung yang berlibur.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Garut yang Wajib Anda Bawa Pulang

Selain balon udara, Anda juga bisa menikmati zip bike yang seakan akan Anda sedang bersepeda di atas udara. Sepeda dengan satu tali lengkap dengan background hijaunya pinus ini menjadi favorit para pengunjung. Meskipun berada di ketinggian, namun spot foto satu ini juga dilengkapi dengan pengamanan yang optimal. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika ingin menjajal wahana ini sekaligus berfoto foto untuk diunggah ke sosial media.

Memang wahana yang ada di The Lodge Maribaya ini didominasi dengan wahana yang sekalian untuk spot foto. Kebanyakaan juga menawarkan pemandangan dari ketinggian dari berbagai sudut. Seperti Ayunan Sky Swing yang membuat Anda seolah seolah sedang berayun di alam terbuka. Mungkin wahana ini tidak asing bagi Anda karena foto fotonya sudah banyak berteberan di dunia maya. Sebenarnya ayunan ini sendiri tidak berada di ketinggian.

Hanya ada di pinggiran tebing sehingga memberi kesan sedang ada di tempat yang sangat tinggi. Mengunjungi wisata satu ini, seakan tidak boleh melewatkan wahana yang masih jadi idola ini. Atau Anda juga bisa mengambil gambar di wahana gantole sambil terbang. Jangan takut terlebih dahulu, karena sebenarnya gantole ini juga dibuat tidak terlalu tinggi. Hanya dibuat seolah oleh sedang melayang dengan gantole. Peralatan pengamananya juga sangat memadai.

Belum puas dengan spot spot tersebut, Anda bisa menikmati spot lain yang tidak kalah menarik. Seperti halnya bamboo sky, sky tree dan spot spot lain yang juga tidak kalah keren. Selain itu, tersedia juga area yang bisa digunakan untuk camping lengkap dengan fasilitasnya. Karena camping di sini, lebih mengarah ke Glamorous Camping. Sehingga Anda akan bisa mendapatkan berbagai fasilitas namun konsepnya camping dengan tenda.

Sederhananya, Anda bisa camping hanya dengan membawa badan tanpa membawa tenda dan lain lain. Sehingga sangat praktis dan sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga. Anda akan merasakan sensasi menginap yang berbeda dari yang biasanya. Pemandangan dan suasananya memang sangat mendukung untuk kegiatan camping yang anti ribet. Namun tetap ada harga yang harus Anda bayarkan.

BACA JUGA:  17 Minuman & Makanan Khas Karawang yang Wajib Anda Coba

Fasilitas yang Tersedia di The Lodge Maribaya

Fasilitas yang Tersedia di The Lodge Maribaya

Image Credit: Thelodgemaribaya.com

Sebagai tempat wisata yang sangat cocok untuk liburan, tentunya fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap dan memadai. Begitu Anda menginjakkan kaki di tempat ini, Anda sudah akan melihat fasilitas parkirnya yang begitu luas. Parkirannya juga dipisahkan antara pengunjung yang menginap dengan yang akan berlibur. Dari parkiran menuju lokasi wisata juga tersedia kendaraan khusus yang bisa dimanfaatkan oleh semua pengujung The Lodge Maribaya.

Selain itu fasilitas umum seperti toilet hingga mushola juga bisa Anda dapatkan di tempat satu ini. Karena tempat wisata satu ini juga menyediakan penginapan, Anda pastinya bisa mendapatkan fasilitas yang menarik. Dari segi penginapan akan dibedakan menjadi beberapa tempat. Anda yang ingin nuansa camping bisa menjajal fasilitas The Lodge Campnya. Untuk penginapan yang bernuansa rumah adat Anda bisa mengambil The Lodge Village.

Nuansa yang ditawarkan merupakan rumah adat Jawa yang kental dengan nuansa tradisionalnya. Masing masing penginapan ini akan dibandrol dengan harga yang berbeda dan juga fasilitas yang berbeda. Untuk penginapan dengan konsep camping, setiap tenda akan dibandrol dengan kisaran harga Rp. 600 ribu setiap malamnya. Sementara untuk villagenya mulai dari Rp. 1,5 juta untuk setiap malamnya dengan fasilitas yang memukau.

Bukan hanya memiliki penginapan yang jadi satu dengan tempat wisatanya, Anda juga bisa menjajal cafe atau rumah makannya sebagai wisata kuliner. Ada dua tempat yang ada di sini yakni Dapur Hawu dan juga Omah Bamboo Restaurant. Dapur Hawu merupakan resto yang menawarkan pemandangan alam terbuka dengan area hutan pinus yang begitu cantik. Dapur Hawu mengusung konsep rumah makan khas Sunda dengan perapian sebagai ciri khasnya.

Berbagai menu bisa Anda nikmati di Dapur Hawu ini untuk memanjakan perut anda. Dapur Hawu sangat cocok untuk Anda yang berada di area The Lodge Camp dan Villagenya. Selain dekat, Dapur Hawu juga bisa menampung 100 orang tamu yang menikmati kuliner. Bahkan Anda juga bisa memesan menu buffet dengan harga perpaxnya yang terbilang bersaing. Selain Dapur Hawu, Omah Bamboo juga bisa dijadikan alternatif wisata kuliner anda.

BACA JUGA:  21 Tempat Wisata di Cirebon Terbaru & Terhits Dikunjungi

Omah Bamboo memiliki desain interior yang menggunakan bambu sebagai ornamennya. Anda juga bisa memilih ruangan indoor maupun outdoor dengan kapasitas yang cukup besar. Kedua ruangan ini sama sama cantik dengan menunjukkan panorama sunset yang begitu cantik. Mengusung konsep rumah makan Sunda juga, Anda akan bisa menjajal menu seperti Iga Bakar dan Sop Ikan yang menjadi menu andalan resto satu ini.

Harga Tiket & Rute Menuju Lokasi The Lodge Maribaya

Harga Tiket & Rute Menuju Lokasi The Lodge Maribaya

Image Credit: Indahirayani.wordpress.com

Untuk menikmati semua keindahan dan fasilitas di The Lodge Maribaya, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 20 ribu hingga Rp. 35 ribu. Perbedaan nilai tiket masuk ini dibedakan berdasarkan harinya. Jika Anda datang di hari biasanya maka bisa mendapatkan harga yang lebih rendah jika dibandingkan dengan hari libur nasional. Harga tersebut bisa sewaktu waktu berubah sesuai dengan kebijakan dari pihak pengelola.

Harga tersebut belum termasuk dengan harga wahana wahana yang Anda ingin jajal. Rata rata setiap wahana dibandrol mulai dari Rp. 20 ribu hingga Rp. 35 ribuan. Setiap wahana memang harus membayar tiket yang berbeda. Selain tiketnya, Anda juga harus mengetahui jam operasionalnya yang buka mulai dari pukul 09.00 pagi hingga 17.00 WIB. Namun untuk penginapannya akan buka selama 24 jam sehingga Anda bisa datang kapan saja.

Untuk menuju The Lodge Maribaya, Anda bisa menggunakan beberapa alternatif jalan. Rute ini bisa Anda pilih tergantung dari posisi keberangkatan anda. Untuk Anda yang memulai perjalanan dari jalan utama Bandung, maka bisa langsung menuju Lembang dan ke daerah Maribaya. Akses jalannya sangat mudah untuk Anda tuju dan juga bisa memanfaatkan GPS pada smartphone anda.

The Lodge Maribaya adalah salah satu destinasi wisata yang menyediakan seluruh kebutuhan liburan anda. Mulai dari wahana wahana yang menarik, penginapan hingga tempat kulineran. Bahkan Anda bisa mengadakan berbagai acara dengan paket paket menarik yang ditawarkan. Mengunjungi wisata ini Anda sudah bisa menghabiskan liburan dengan seru dan menyenangkan.