10 Mall di Bogor yang Wajib Anda Kunjungi

Mall Bogor

Bogor tidak hanya menawarkan wisata yang menarik, namun juga menghadirkan pusat perbelanjaan dan mall dengan berbagai fasilitas. Anda bisa wisata belanja dan aktivitas menarik lainnya di beberapa rekomendasi mall kota Bogor.

Bogor, kota yang mendapat julukan sebagai kota hujan ini memang memiliki banyak atraksi yang disuguhkan untuk wisatawan. Posisinya yang dekat dengan Jakarta, membuat kota ini tak pernah sepi. Dikaruniai dengan alamnya yang mempesona, Bogor juga menyajikan wisata belanja yang seru.

Buktinya Anda bisa menemukan beberapa mall di kota Bogor yang wajib untuk Anda kunjungi. Selengkapnya, Anda bisa menyimak deretan pusat perbelanjaan dalam ulasan berikut.

1. Cibinong City Mall

Cibinong City Mall

Image Credit: Adeyasin.net

Cibinong City Mall diklaim sebagai mall yang paling besar di Kota Bogor. Tidak sepenuhnya salah, karena mall ini dibangun di atas lahan dengan luas 90.000 meter persegi. Keberadaannya di daerah Cibinong juga membuat mall satu ini terlihat berbeda. Cibinong sendiri merupakan ibukota dari Bogor dan lokasinya di pinggiran kotan Bogor. Meskipun begitu, lokasinya sangat strategis dan mencuri banyak perhatian masyarakat.

Bangunannya yang dimiliki tampak begitu unik, bahkan seringkali dijadikan sebagai spot untuk foto di Kota Bogor. Apabila Anda ingin mengetahui kelengkapan fasilitasnya, Cibinong City Mall terbilang lengkap. Fasilitas yang bisa ditemukan mulai dari VIPlounge, nursery room hingga parkir sepeda. Anda bisa menemukan berbagai otlet mulai dari barang elektronik, fashion hingga kuliner. Tak ketinggalan, pusat perbelanjaan ini juga memiliki bioskop.

Lokasi: Jl. Tegar Beriman No.1, Pakansari, Kec. Cibinong, Kab. Bogor.

2. Botani Square

Botani Square

Image Credit: Mapio.net

Botani Square merupakan mall yang pertama ada di kota hujan ini. Sehingga bisa dikatakan keberadaannya begitu istimewa bagi masyarakat. Di bangun di tahun 2006, mall ini berdiri di atas lahan 4,6 hektar. Mulai dari dibuka hingga kini, Botani Square menyita perhatian masyarakat. Setiap harinya, sekitar 30 ribu orang mengunjungi mall satu ini. Banyak yang menyatakan jika ke Bogor tidak lengkap jika tidak singgah di pusat perbelanjaan ini.

Alasan pengunjungnya tak pernah sepi, Botani Square termasuk mall yang memiliki fasilitas lengkap. Segala kebutuhan pengunjung bisa dengan mudah didapatkan di mall satu ini. Anda bisa menemukan gerai fashion, elektronik, kuliner serta banyak hiburan. Alasan lainnya, mall ini terintegrasi langsung dengan Hotel Santika dan International Convention Center menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan yang tak boleh dilewatkan untuk disinggahi.

BACA JUGA:  14 Wisata Pantai di Garut Favorit Dikunjungi Wisatawan

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.40, RT.04/RW.05, Tugu Kujang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

3. Bogor Trade Mall

Bogor Trade Mall

Image Credit: Aulatransportasi.blogspot.com

Bisa dikatakan jika Bogor Trade Mall ditujukan untuk masyarakat menengah ke bawah. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pedagang grosir yang bisa Anda temukan. Surga belanja berbagai kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau. Bogor Trade Mall bisa dikatakan sebagai mall yang kondang di kota Bogor. Awalnya mall satu ini berisi Ramayana dan juga Bioskop saja, hingga akhirnya di tahun 2003 mengalami pembangunan ulang.

Wajah baru dari Bogor Trade Mall ini semakin menjadikan mall ini ramai pengunjung. Anda bisa menemukan banyak gerai dan tempat makan yang berada di roof topnya. Menampilkan pemandangan dari ketinggian yang memberikan kesan romantis ketika malam hari. Menariknya, di mall ini Anda bisa mengasah skill tawar menawar anda. Karena memang harga yang dibandrol merupakan harga grosir yang masih bisa ditawar untuk dapatkan harga paling rendah.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

4. Bogor Trade World

Bogor Trade World

Image Credit: Eci.id

Mall satu ini lebih dikenal dengan nama BTW mall. BTW sendiri merupakan mall yang merupakan pusat elektronik paling besar di Kota Bogor. Awalnya memiliki nama Technoworld Plaza Bogor yang kemudian berganti nama menjadi Bogor Trade World. Berganti nama juga menjadikan isi mall satu ini berubah dan semakin beragam. Tak hanya dipenuhi elektronik, Anda juga bisa menemukan gerai fashion, arena bermain dan juga arena bermain.

Lokasi: Jl. Veteran No.27, RT.03/RW.03, Panaragan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Bellanova Country Mall

Bellanova Country Mall

Image Credit: InfoPromoDiskon.com

Para area depan mall satu ini menggunakan kaca tembus pandang untuk dindingnya. Memberikan kesan yang minimalis dan modern pada bangunannya. Di Mall satu ini, Anda bisa melakukan kegiatan salah satunya menonton film di Cinema 21 nya. Ada banyak gera yang akan memuaskan hasrat berbelanja anda. Anda bisa menemukan tenant produk fashion, perabot sampai tenant perintilan kecil lucu yang banyak digemari oleh kaum hawa.

Begitu Anda lelah berjalan jalan, Anda bisa beristirahat sembari menikmati berbagai kudapan menggiurkan. Bellanova Country Mall memiliki banyak gerai food terkenal hingga food court tempat banyak makanan ditemukan. Fasilitas yang ditawarkan juga lengkap, Anda bisa menemukan nursery room, mushola, free Wifi hingga fasilitas untuk disabilitas. Kebanyakan pengunjung yang datang, bertujuan untuk menikmati berbagai kuliner yang cukup lengkap.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Cianjur yang Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. MH. Thamrin No.8, Cipambuan, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor.

6. Lippo Plaza Bogor

Lippo Plaza Bogor

Image Credit: Lippomalls.com

Dahulu warga Bogor mengenal mall satu ini bernama Eka Lokasari Plaz atau Elos. Setelah berganti kepemilikan, berubah nama menjadi Lippo Plaza Bogor. Seiring dengan perubahan tersebut, rupanya menjadikan pengunjung mall satu ini tidak pernah sepi. Bangunannya mengalami perombakan sehingga terlihat makin cantik dan modern. Gerainya yang semakin lama semakin beragam dan dilengkapi dengan bioskop yang membuat pengunjung berdatangan.

Memiliki delapan lantai, Anda bisa menemukan gerai fashion, kecantikan, teknologi hingga kecantikan. Segala kebutuhan bisa dengan mudah dipenuhi di Mall satu ini. Karena cukup tinggi, Anda bisa menikmati panorama gunung Salak, Gunung Pangrango hingga Gunung Pancar dari kejauhan. Untuk membuat pengunjungnya makin berdatangan, Lippo Plaza Bogor seringkali mengadakan berbagai event menarik atau mengundang artis ibu kota.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.123, RT.01/RW.01, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

7. Metropolitan Mall Cileungsi

Metropolitan Mall Cileungsi

Image Credit: Indoplaces.com

Mall selanjutnya yang tak boleh dilewatkan adalah Metropolitan Mall Cileungsi. Di tengah kawasan Metland Urban City, bisa dikatakan jika mall ini merupakan mall untuk kelas menengah yang pertama di kawasan tersebut. Memiliki bangunan dengan luas 50. 768 meter persegi mall ini cukup luas dan juga desainnya lebih modern serta terlihat mewah. Ada beberapa gerai dengan brand ternama seperti Starbucks, Buchheri dan lainnya.

Mengusung konsep city mall yang digabungkan dengan unsur natural dan modern, membuat mall satu ini terlihat berbeda. Anda bisa melakukan banyak aktivitas, mulai dari berbelanja, nonton film, mencoba berbagai hiburan hingga wisata kuliner. Seiring dengan gerainya yang cukup lengkap, fasilitas yang dihadirkan juga memanjakan para pengunjungnya. Anda bisa menemukan masjid, ATM Center sampai money changer di dalam mall ini.

Lokasi: Jl. Metland No.4-15, Cileungsi, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor.

8. Mall BTM

Mall BTM

Image Credit: Simple-aja.info

Jika Anda pernah mengunjungi Kebun Raya Bogor, tentunya tak asing dengan mall satu ini. Lokasinya yang strategis menjadikan mall ini harus Anda kunjungi. Tak hanya itu, BTM mall juga memiliki banyak gerai dan fasilitas yang terbilang lengkap. Masyarakat Bogor bahkan menjadikan mall satu ini sebagai sarana rekreasi yang seru. Sebab ada Game Master hingga Bioskop yang bisa dijadikan aktivitas hilangkan penat. Wisata kuliner di mall ini juga jadi kegiatan menyenangkan.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Pangandaran yang Paling Hits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.68, RT.01/RW.13, Gudang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

9. Pusat Grosir Bogor

Pusat Grosir Bogor

Image Credit: Rumah.com

Apabila Anda berencana berbelanja dalam jumlah yang banyak, maka pusat perbelanjaan ini tak boleh Anda lewatkan. Seperti namanya Pusat Grosir Bogor menyediakan banyak gerai yang menjual barangnya dengan harga grosir. Dahulu mall ini dikeanl dengan Mall Merdeka, kemudian berganti manajemen yang berubah nama menjadi Pusat Grosir Bogor. Berdiri di atas lahan sekitar 3 hektar menjadikan mall dengan tiga lantai ini begitu luas.

Anda akan menemukan lebih dari 600 unit toko yang menjual berbagai barang. Tentunya dijual dengan harga grosir. Pada lantai dasar Anda akan menemukan produk fashion dan multiproduk lainnya. Untuk lantai 1 didominasi dengan produk batik dan di lantai 2 merupakan pusat IT dan gadget. Setelah lelah berbelanja, Anda bisa beristirahat sembari kulineran di beberapa restoran yang ada di dalam Pusat Grosir Bogor ini.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika No.78, RT.04/RW.06, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

10. Plaza Indah Bogor

Plaza Indah Bogor

Image Credit: Wikimapia.org

Mall satu ini cukup mudah diakses meskipun menggunakan kendaraan umum. Plaza Indah Bogor bisa dijadikan sebagai alternatif wisata mall anda. Menghadirkan banyak gerai, menjadikan mall ini dijadikan sebagai salah satu tempat favorit warga Bogor. Beberapa tenant kondang seperti Matahari hingga Yogya Supermarket bisa memenuhi kebutuhan anda. Plaza Indah Bogor juga memiliki beberapa gerai kuliner favorit seperti KFC dan Pizza Hut serta tenant lainnya.

Lokasi: Jl. Bogor Indah PlazaRT.04/RW.09, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

Mall tidak hanya dijadikan sebagai tempat untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan. Hadirnya mall di sebuah kota juga bisa menjadi destinasi liburan terdekat. Sekadar berjalan jalan, nonton film hingga kulineran sudah bisa mengusir penat. Di Bogor, terdapat cukup banyak mall yang menawarkan berbagai gerai dan fasilitas pendukung. Setelah mengintip ulasan ini, sudahkan Anda memutuskan mengunjungi mall yang mana lebih dulu?