Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 07.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. AH Nasution No.Km 7, Mangkubumi, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Banyak pilihan objek wisata yang bisa anda pilih dengan keluarga. Tak perlu dengan budget yang mahal, suasana liburan yang menyenangkan juga bisa anda temukan dengan harga terjangkau di sekitar. Salah satu pilihan liburan seru bersama keluarga adalah dengan mengunjungi waterpark. Bermain air akan menjadi hal yang disukai anak-anak.

Tak banyak yang tahu bahwa lokasi wisata Mangkubumi Park juga dikenal dengan Kamandara Resto. Hal ini karena lokasi keduanya berada di area yang sama. Sehingga bila anda berkunjung ke lokasi wisata ini akan banyak spot menarik yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberaoa ulasan tentang objek wisata di Tasikmalaya ini untuk anda.

Daya Tarik yang Dimiliki Mangkubumi Park

Daya Tarik Mangkubumi Park
Image Credit: Google Maps Isni Asyari Ramdiani I

1. Waterboom yang Seru dan Menegangkan

Tasikmalaya mempunyai banyak objek wisata yang dijamin akan membuat suasana liburan anda makin seru. Salah satunya adalah wisata wahana air di Mangkubumi. Lokasi wisata satu ini memang salah satu yang paling populer untuk masyarakat Tasikmalaya. Tak hanya warga lokal namun warga luar kota juga banyak yang mengunjungi lokasi wisata ini.

Salah satu daya tarik yang paling banyak dicari pengunjung adalah wahana Waterboom yang seru dan menegangkan. Terdapat kolam renang dalam ukuran yang cukup besar di Waterboom Mangkubumi. Anda bisa berenang dan bermain air disini dengan bebas dengan fasilitas yang memadai juga dengan aman.

Tak hanya itu, namun anda juga bisa bermain wahana yang ada di dalam kolam seperti seluncuran, dan juga wahana lainnya. Kualitas air yang terjaga dengan baik dan bersih ini akan membuat anda nyaman bermain air disana. Tak hanya itu, namun di sekitar kolam juga terdapat pepohonan yang rindang dan asri.

2. Spot Foto yang Estetik

Daya tarik lainnya dari Mangkubumi Park tak hanya kolam renang dan wahana bermain yang luas. Namun akan ada juga banyak spot foto menarik di sini yang bisa anda temui. Hal ini karena lokasi sekitar tempat wisata yang dikelilingi pepohonan yang rindang dan terlihat asri sehingga suasana menjadi lebih sejuk dan hijau.

Tak hanya pemandangan hijau dan pepohonan yang cantik, namun ada juga spot foto menarik di Mangkubumi lainnya seperti jembatan melengkung. Daerah ini juga banyak dihias dengan lampu-lampu cantik yang akan memberikan kesan estetik. Terlebih bila sudah mulai masuk waktu senja hingga malam hari.

3. Kamandara Resto And Cafe

Tak hanya lokasi wahana bermain saja, namun Mangkubumi Park juga mempunyai area Resto And Café yang bisa anda gunakan sebagai pilihan bersantai sambil menikmati makanan yang lezat. Beberapa menu makanan yang disajikan antara lain seperti makanan khas Indonesia hingga pilihan menu western food yang lezat.

Tak hanya itu, namun sajian kopi di Resto And Café ini juga akan memanjakan anda yang pecinta kopi. Menunya antara lain seperti kopi robusta hingga arabica. Berbagai pilihan menu yang ada di Kamandara Resto And Café ini dijamin akan membuat liburan anda semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Mangkubumi Park
Image Credit: Google Maps Asep Sudirman

Lokasi wisata Mangkubumi Park tepatnya berada di Jalan A.H. Nasution KM 7, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasik, Jawa Barat. Lokasi wisata yang berada di tengah kota ini akan membuat pengunjung dari luar kota sekalipun akan mudah menemukannya. Akses jalannya juga mudah dilalui kendaraan besar seperti bus sekalipun.

Tak hanya bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, namun akses ke lokasi wisata juga bisa anda tempuh dengan menggunakan alat transportasi publik. Rute tercepat untuk sampai di lokasi wisata ini adalah dari terminal bus Singaparna yang hanya berjarak 10 kilometer saja. Anda bisa berkendara dengan kisaran waktu sekitar 30 menit perjalanan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Masuk Mangkubumi Park
Image Credit: Google Maps Achmad Fitri

Berlibur tak harus dengan budget yang mahal. Anda bisa memilih berbagai macam objek wisata yang terjangkau namun tetap menyenangkan. Misalnya wahana Mangkubumi Park ini. Untuk harga tiket masuknya hanya dikenakan sekitar Rp 25.000 per orangnya. Dengan harga tersebut anda bisa main di wahana waterboom sepuasnya.

Selain itu, bila anda ingin menyewa loker untuk tempat penyimpanan barang, maka akan dikenakan tarif sekitar Rp 3.000 saja dengan uang deposit sebesar Rp 20.000 yang nantinya akan dikembalikan saat anda mengembalikan kunci loker. Biaya deposit tersebut kemudian akan dipotong dengan biaya sewa loker.

Sedangkan untuk jam operasional Mangkubumi Park adalah dari mulai pukul 07.00 hingga 16.00 waktu setempat. Objek wisata ini akan buka setiap hari bahkan pada saat hari libur. Sehingga anda bisa dengan leluasa mengatur jadwal berkunjung bersama keluarga kapan saja. Terdapat juga resto dan penginapan yang akan buka bagi anda yang ingin liburan lebih lama.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Mangkubumi Park

Kegiatan Menarik Mangkubumi Park
Image Credit: Google Maps deha hazet

1. Bermain Air di Waterboom

Berkunjung ke objek wisata Mangkubumi ini tentu tak akan lengkap bila tidak bermain air. Wahana bermain air atau waterboom yang disediakan ini dijamin akan membuat liburan anda tambah seru. Kolam renang dengan ukuran yang luas dan lega ini bisa membuat anda lebih puas dalam bermain air.

Tak hanya berenang saja, namun anda juga bisa bermain wahana yang disediakan seperti seluncuran dan berbagai wahana lainnya. Wahana yang disediakan ini sudah aman digunakan sehingga anda bisa bermain dengan nyaman. Namun bila membawa anak-anak tetap haris dalam pengawasan orang tua ya.

2. Mengambil Foto Berlatar Pemandangan yang Asri

Salah satu hal yang menjadi daya tarik bagi penunjung Mangkubumi adalah suasananya yang asri. Banyak terdapat pepohonan disekitar wahana kolam renang. Sehingga akan menjadikan aktifitas berenang anda menjadi lebih seru dan tidak panas. Latar pemandangan yang asri ini dijamin akan membuat anda betah.

Tak hanya bisa bermain air saja , namun anda juga bisa berfoto dengan latar pemandangan yang asri ini. Pepohonan yang berjajar rapi ini akan menambah kesan nyaman dan tentu menjadi latar yang estetik untuk foto anda. Banyak spot menarik yang tersedia di sekitar wahana kolam yang bisa anda jadikan latar foto yang cantik.

3. Bersantai di Café dan Resto Mangkubumi

Setelah lelah berenang dan bermain air, maka anda juga bisa bersantai di Café dan Resto Mangkubumi yang terletak tak jauh dari wahana kolam. Banyak pilihan makanan dan minuman yang bisa anda nikmati dengan citarasa yang lezat. Dari mulai makanan tradisional Indonesia hingga western food yang tak kalah nikmat.

Bila anda adalah wisatawan dari luar kota dan ingin menginap di sekitar lokasi wisata, maka anda akan menemukan penginapan yang masih terletak di area yang sama. Penginapan ini juga sudah memiliki fasilitas yang lengkap sehingga akan membuat kegiatan liburan anda semakin lengkap.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Mangkubumi Park
Image Credit: Google Maps abdillah muhammad

Bila anda ingin berkunjung ke loaksi wisata Mangkubumi, maka jangan khawatir karena sudah terdapat berbagai macam fasilitas penunjang yang akan membuat anda nyaman. Fasilitas umum tersebut antara lain seperti lahan parkir yang lega, fasilitas Toilet umum yang terjaga kebersihannya, hingga mushola yang memudahkan anda beribadah.

Tak hanya itu, namun fasilitas untuk bermain dan menciptakan suasana yang menyenangkan selama liburan juga tersedia. Selain kolam Waterboom yang luas dan nyaman, ada juga Spot sefie yang estetik dan Resto. Bila anda adalah wisatawan dari luar kota dan ingin menginap, Mangkubumi Park juga menyediakan fasilitas penginapan yang nyaman.

Itulah sekilas tentang objek wisata Mangkubumi Park yang terkenal di Tasikmalaya. Berbagai pilihan objek wisata di Tasikmalaya diatas bisa anda jadikan sebagai slaah satu referensi kegiatan liburan yang menyenangkan untuk keluarga. Tak hanya menyenangkan namun liburan anda di wahana bermain juga lebih aman untuk anak-anak.