Harga Tiket: Rp 10.000, Jam Operasional: 08.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Pacet No.Km. 55, Dusun Randegan, Warugunung, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Pacet Mini Park merupakan salah satu taman rekreasi yang di dalamnya menawarkan beragam kegiatan wisata yang terbilang sangat lengkap. Mulai dari kegiatan wisata outbond hingga water park yang tak kalah asyiknya. Fasilitas yang lengkap dan sejuknya udara membuat tempat rekreasi tersebut cocok sekali bagi seluruh kalangan.

Baik dewasa ataupun keluarga yang membawa serta anak-anaknya. Taman rekreasi yang terdapat di Mojokerto, Jawa Timur ini biasanya akan dipadati oleh pengunjung dikala hari libur telah tiba. Beragam pengalaman wisata yang berkesan dan juga menarik di tempat ini cukup sayang apabila tidak Anda rasakan.

Apabila sudah pernah berkunjung ke tempat ini, tentu saja Anda akan merasa ketagihan untuk mengunjunginya kembali. Selain orang Mojokerto, banyak juga orang dari luar daerah dan bahkan turis luar negeri yang mendatangi Pacet Mini Park. Untuk tahu lebih dalam mengenai taman rekreasi ini, baca saja informasi di bawah ini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pacet Mini Park

Daya Tarik Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Sondag Stefanus

1. Terapi Ikan

Daya tarik pertama yang terdapat pada Pacet Mini Park adalah pengunjung bisa merasakan relaksasi menggunakan terapi ikan. Nah, terapi ikan ini akan sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit Anda. Terapi ikan yang ada di taman ini bisa pengunjung rasakan dengan nyaman dan santai.

Tidak hanya relaksasi, namun terapi tersebut dipercayai juga baik bagi kesehatan tubuh. Pasalnya, hal ini bisa membantu dalam melancarkan peredaran darah, menghilangkan stress, dan juga peremajaan kulit.

2. Berdekatan dengan Sejumlah Wisata Lain

Pacet Mini Park cukup menarik karena lokasinya yang juga berdekatan dengan beberapa tempat wisata lainnya. Dekat dengan Taman Kelinci Padusan, yang mana ini anak-anak dapat bermain sembari edukasi. Dekat juga dengan wisata alam yang ada di Mojokerto yakni Claket Adventure Park.

3. Udara di Kawasan Wisata yang Sejuk

Ketika berkunjung ke taman wisata andalan di Mojokerto ini, maka udara sejuk siap untuk menemani semua aktivitas wisata yang akan Anda lakukan. Udara sejuk dan bersih di tempat tersebut tak lain dikarenakan banyaknya pepohonan yang tumbuh dengan subur di kawasan wisata ini.

Bagi Anda yang tinggal di kawasan padat penduduk dan minim dengan alam, maka berkunjung ke tempat yang ditumbuhi banyak pohon ini adalah alternatif yang tepat. Jika Anda memiliki banyak beban pikiran, maka coba untuk santai dan melupakan sejenak beban tersebut dengan berlibur ke kawasan ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Lokasi Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Peny Gunawan

Lokasi dari Pacet Mini Park terletak Pacet, Mojokerto, Provinsi Jawa Timur. Tepatnya ada di Jalan Raya Mojosari Pacet, Warugunung. Jalanan menuju ke taman rekreasi ini cukup mudah dikarenakan lokasinya yang ada di tengah-tengah perkotaan.

Akses jalannya pun telah bisa dilalui memakai beragam kendaraan, termasuk kendaraan pribadi ataupun transportasi umum. Sementara untuk rutenya sendiri sebagai berikut. Pertama Anda menuju saja ke Jalan Gajah Mada lalu menuju ke Jalan Raya Pacing serta Jalan Pacet dan ke Warung Gunung.

Setelah itu, Anda akan menjumpai papan petunjuk arah untuk menuju ke lokasi wisata. Ikutilah papan petunjuk arah tersebut untuk mencapai lokasi tepat taman rekreasi tersebut. Tanya saja kepada orang lain apabila Anda tersesat atau kebingungan dengan petunjuk arah.

Harga Tiket Masuk Pacet Mini Park

Harga Tiket Masuk Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Kunaifi Kunaifi

Pengunjung yang hendak berkunjung dan juga bermain di Pacet Mini Park ini diharuskan untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu. Akan tetapi, Anda tidak usah khawatir mengenai biaya tiket masuk ke taman rekreasi tersebut karena dapat dikatakan cukup terjangkau. Tiket masuk yang ditawarkan pun dimulai dari 10 ribu rupiah saja.

Harga tiket masuk ke tempat ini dibedakan menjadi beberapa jenis. Tiket masuk seharga 10 ribu rupiah, tiket berenang seharga 20 ribu rupiah, paket berenang (tiket masuk + tiket renang) seharga 25 ribu rupiah, flying fox seharga 20 ribu rupiah, dan juga tiket terapi ikan ; ATV; monorail; taman kelinci; spot selfie sehrga 10 ribu rupiah.

Tempat wisata keluarga tersebut dapat didatangi mulai dari pagi hari sampai sore hari. Harus diperhatikan bahwa taman rekreasi tersebut tidak dibuka pada hari Jumat. Hari Senin sampai Kamis dibuka jam 08:00 – 16:30 WIB, hari Sabtu sampai Minggu dibuka jam 08:00 – 17:00 WIB, Sedangkan jam buka selama bulan Ramadhan yakni 08:00 – 16:00 WIB.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pacet Mini Park

Kegiatan Menarik Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps koko trisilo

1. Renang & Main di Water Park

Di Pacet Mini Park terdapat kolam renang berjumlah dua yang tersedia untuk seluruh pengunjung. Walaupun hanya terdapat dua saja, namun kolam-kolam di sana cukuplah luas. Dengan begitu, pengunjung bisa berenang dengan bebas serta mengajak buah hatinya bermain bersama.

Kolam-kolamnya pun tidak begitu dalam sehingga terbilang aman bagi anak kecil selama dalam pengawasan orang dewasa. Selain itu, terdapat juga wahana berupa waterboom. Ini adalah seluncuran spiral dengan tinggi 5 m yang tentunya menantang adrenalin banyak pengunjung.

Begitu pun untuk anak-anak, terdapat menara air berukuran kecil yang dapat dimainkan. Misalnya saja seperti air mancur, seluncuran pendek, serta yang paling asyik adalah ember tumpah.

2. Menjajal Flying Fox Thunder

Apabila Anda ingin merasakan wahana yang unik dan juga menantang, maka dapat mencoba flying fox thunder di Pacet Mini Park. Ini merupakan wahana cukup beda dengan flying fox biasanya. Terdapat rintangan yang harus Anda lalui terlebih dahulu.

Sebelum menaiki wahana ini, Anda perlu menguji ketangkasan dahulu di tangga tali serta jembatan goyang. Barulah setelah itu, Anda dapat mengadu keberanian untuk meluncur dari flying fox thunder yang mempunyai tinggi 10 m ini.

Panjang jalur pun tidak main-main, yakni mencapai 100 m. Rasakanlah sensasi yang mendebarkan ketika meluncur cepat yang mana membuat Anda ketagihan bermain.

3. Menaiki ATV

Kegiatan selanjutnya ketika ada di Pacet Mini Park adalah mengendarai ATV. Dengan adanya mobil offroad ini, pengunjung akan diajak untuk melintasi sejumlah jalur buatan yang cukup menegangkan. Menariknya, anak-anak juga telah diperbolehkan untuk memainkan wahana yang seru tersebut.

Akan tetapi, apabila memang belum mahir, maka akan terdapat operator yang siap menemani pengunjung. Nah, operator tersebut memiliki tugas untuk mendampingi dan juga mengajari Anda. Di sirkuit yang sudah ditentukan sebelumnya, ATV merupakan wahana yang menantang serta digemari oleh anak-anak.

Kegiatan Menarik di Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Rofiud Darodjat

4. Kegiatan Outbond

Selain berekreasi, di Pacet Mini Park juga sering dipadati oleh pengunjung yang ingin melatih kepemimpinan. Terdapat beragam paket outbond yang dapat Anda pilih untuk beragam usia. Bahkan, fasilitasnya sudah mencakup hard game, soft game, api unggun, hingga cross country.

Bukan hanya itu, di tempat wisata keluarga tersebut pun menyediakan sebuah penginapan yang bermodel asrama. Di penginapan tersebut, tempat tidurnya tersusun berderet menyerupai barak di camp pelatihan yang mampu memuat hingga 400 orang. Tetapi, bila Anda bersama rombongan kecil, maka dapat pilih penginapan dengan kamar yang standar saja.

5. Menyantap Makanan di Restoran Khas Taman Rekreasi

Setelah merasa capek bermain dan banyak beraktivitas, paling menyenangkan adalah mengisi perut. Di sana ada restoran yang tentu saja siap untuk memanjakan lidah Anda dengan suguhan kuliner yang khas.

Terdapat beragam menu sedap, seperti urapan, ayam goreng, gurame bakar, dan lainnya yang seluruhnya diracik dengan bumbu istimewa dan tampak menggoda. Pilihan lokasi dari restoran taman rekreasi tersebut dibagi menjadi 2.

Pertama yaitu lesehan di tengah-tengah kolam ikan dan kedua adalah santa di rumah panggung yang menyuguhkan pemandangan alam memukau. Keduanya tentu sama-sama menarik serta membuat betah banyak pengunjung yang kulineran di sana.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Pacet Mini Park
Image Credit: Google Maps Desi Ariska

Pihak pengelola taman rekreasi yang populer di Mojokerto ini telah menyediakan beragam fasilitas yang begitu lengkap. Pengunjung bisa memakai sejumlah fasilitas di Pacet Mini Park supaya kegiatan wisata semakin nyaman dan juga menyenangkan. Tempat parkir merupakan fasilitas yang akan pertama Anda jumpai apabila membawa kendaraan pribadi.

Untuk toilet pun telah tersedia di tempat ini karena ini merupakan fasilitas yang begitu penting bagi pengunjung. Untuk Anda yang menganut agama Islam, maka tetap dapat melakukan kewajiban beribadah saat berwisata. Pasalnya, di sana sudah tersedia fasilitas berupa mushola. Apalagi, kebanyakan pengunjung di sana adalah seorang muslim.

Anak-anak yang diajak untuk menghabiskan liburan di taman rekreasi yang bagus ini dijamin akan senang karena sudah terdapat fasilitas wahana permainan. Ada juga restoran di sekitar tempat tersebut, sehingga Anda tak perlu menyiapkan bekal. Bagi pengunjung yang ingin menginap, maka di dekat sana juga ada penginapan.

Nah, itulah sejumlah hal yang perlu Anda ketahui apabila ingin berkunjung ke Pacet Mini Park. Apabila Anda kebetulan berada di kawasan Jawa Timur, maka bisa mampir saja ke tempat rekreasi tersebut.