Pantai Madasari, Wisata Alam Nan Eksotis Tersembunyi di Pangandaran

Pantai Madasari Pangandaran

Lokasi: Jl. Pantai Wisata, Masawah, Kec. Cimerak, Kab. Pangandaran.
MapCek Lokasi

Berwisata ke pantai merupakan hal yang menyenangkan bagi semua orang. Ketika anda berada di Pangandaaran, maka anda pun perlu untuk mengunjungi salah satu dari sekian banyak pantainya. Pantai yang bisa untuk anda singgahi ketika berada disini adalah Pantai Madasari yang menyimpan sejuta pesona yang membuat anda terkagum nantinya.

Apa saja hal menarik yang bisa untuk anda lakukan disini? Simak ulasan Pantai Madasari berikut.

Memiliki Pulau Kecil yang Berada di Sekitar Pantai Madasari

Image Credit: Mypangandaran.com

Tidak seperti pantai pantai pada umumnya, Pantai Madasari ini pun memiliki keunikan tersendiri. Dimana pantai satu ini mempunyai ciri khas yakni mempunyai pulau kecil yang berjumlah sekitar 11 yang tersebar di sekitar pantai. Hal tersebut tentu saja akan memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjungi pantai ini. Dengan menyajikan panorama alam yang indah, pantai Madasari ini pun wajib untuk anda kunjungi ketika berada di Pangandaran.

Dengan adanya pulau kecil yang dipadukan dengan hijaunya dataran di Desa Masawah ini tentunya akan mempunyai keindahan yang unik. Pulau tersebut akan menyajikan pemandangan yang luar biasa indahnya. 11 pulau kecil itu pun memiliki namanya tersendiri yakni mulai dari Pulau Duduk, Pulau Legok Bancet, Pulang Cangkore, Pulau Bale Kambang, Pulaiu Manggar, Pulang Karang Tambaga, Pulau Kalapa Satangkal, Pulau Batuleuit, Pulau Karang Seugeuh, Pulau Gedogan, dan Pulau Sodong Gede.

Diantara pulau tersebut terdapat satu pulau yang sanagt terkenal yakni Pulau Batuleuit yang merupakan ikon dari pantai satu ini. Sehingga banyak wisatawan yang menjadikan pulau tersebut menjadi salah satu spot foto kekinian yang bisa anda ambil ketika berada di pantai satu ini. Selain itu, tak sedikit pula orang yang datang ke pantai satu ini untuk berfoto dan mengabadikan gambar di pulau tersebut.

BACA JUGA:  Pesona Keindahan Wisata Batu Lawang di Cirebon yang Memukau

Pantai Madasari Memiliki Panorana Alam yang Menawan

Pantai Madasari Memiliki Panorana Alam yang Menawan

Image Credit: Bodyrafting-guhabau.com

Hal lain yang emnjadi daya tarik bagi wisatwan untuk mengunjungi pantai satu ini adalah panorama alamnya yang mempesona. Hempasan ombak yang ada di Pantai Madasari ini pun cukup besar, sehingga bagi anda yang memiliki hoibi berselancar maka pantai satu ini pun akan sangat cocok untuk anda. Memiliki jarak yang cukup jauh untuk ditempuh, akan tetapi hal tersebut bukanlah hambatan. Pasalnya sepanjang perjalanan anda pun akan disuguhkan pemandangan yang memukau.

Untuk anda yang ingin mengunjungi pantai dengan suasana yang tenang, maka destinasi wisata satu ini pun akan sangat cocok untuk anda. Hal ini dikarenakan kawasan dari pantai Madasari ini memiliki suasana yang masih alami dan juga jarang sekali dikunjungi wisatawan. Meskipun memiliki lokasi yang sepi, namun fasilitas yang disediakan di pantai ini pun cukup lengkap. Yakni mulai dari toilet dan mushola lengkap tersedia di tempat satu ini.

Tempat Wisata yang Bagus Digunakan untuk Jelajah Alam

Tempat Wisata yang Bagus Digunakan untuk Jelajah Alam

Image Credit: Mypangandaran.com

Bagi anda yang tertarik dengan hiking maupun perjalanan alam maka lokasi pantai ini pun sangat pas untuk anda gunakan sebagai tempat untuk menjelajah alam. Hal ini dikarenakan menurut masyarakat sekitar Pantai Madasari masih terdapat hewan yang jarang terlihat seperti ayam hutan misalnya. Selain itu, pulau kecil yang terdapat di kawsan pantai satu ini juga akan menyuguhkan pemandangan yang memukau.

Untuk itu, anda pun bisa berkunjung dan melakukan penjelajahan alam bersama teman dan keluarga. Sehingga nantinya akan menambah suasana yang asyik dan seru ketika anda mengunjunginya beramai ramai. Akan tetapi, jika anda ingin hiking di tempat satu ini maka anda pun perlu untuk berhati hati mengenai adanya bulu babi. Terlebih lagi ketika pantai surut, maka nantinya akan tedapat bulu babi yang terbawa oleh gulungan ombak.

BACA JUGA:  10 Tempat Nongkrong di Sukabumi Paling Recommended

Pantai Madasari Cocok Menjadi Lokasi Camping

Image Credit: Backpackerversigua.blogspot.com

Ketika berkunjung kesini, anda pun tak hanya akan dapat melihat ombak dan menikmati pemandangan pantai dengan berjemur di pasir yang lembut saja. Melainkan ketika berada disini pun nantinya anda akan bisa untuk berkemah di kawasan satu ini. Hal tersebut dikarenakan terdapat jasa penyewaan tenda yang nanti akan siap untuk digunakan oleh pengunjung.

Tentu saja hal tersebut akan menjadi salah satu fasilitas yang nantinya akan mendukung anda jika ingin bermalam ataupun menginap dan menikmati keindahan laut di malam hari. Selain itu, juga banyak komunitas lain yang memang sengaja datang untuk mengunjungi pantai satu ini. Sehingga tak jarang mereka pun juga mendirikan tenda dan mengadakan event di tempat satu ini.

Pasalnya ketika berada disini pengunjung pun memiliki hak untuk menggunakan fasilitas pantai. Sehingga hal tersebut tentu saja dimanfaatkan oleh beberapa kalangan untuk mengadakan acara dan menjadikan Pantai Madasari sebagai lokasi acara. Untuk itu, bagi anda yang ingin untuk mengadakan acara di tempat ini maka anda pun bisa menghubungi pemerintah setempat untuk mengadakan perjanjian terlebih dahulu.

Menunggu Sunset di Pantai Madasari

Menunggu Sunset di Pantai Madasari

Image Credit: Rahadyanoz.blogspot.com

Selain itu, anda pun juga bisa menikmati dan menunggu indahnya sunset ketika berkunjung ke pantai satu ini. Pantai Madasari yang ada di Pangandaran ini pun memiliki keindahan tersendiri yang perlu untuk anda saksikan secara langsung. Sehingga dengan uniknya pemandangan yang disuguhkan oleh pantai ini tentu saja akan berbeda jika anda bandingkan dengan pantai lain.

Untuk itu, selama berada disini maka anda pun akan bisa menikmati indahnya matahari terbenam atau sunset di pantai satu ini. Pasalnya ketika senja tiba, panorama dari alam di pantai ini pun akan memancarkan indahnya. Sehingga akan sangat disayangkan ketika anda melewatkan kunjungan untuk datangke Pantai Madasari ini. Sinar matahari yang tampak di kala senja di pantai ini pun tentu saja sangat menakjubkan.

BACA JUGA:  8 Curug (Air Terjun) di Purwakarta yang Lagi Hits Dikunjungi

Sehingga suasana dari senja yang cantik tersebut akan selalu dinantikan oleh pengunjung yang datang ke pantai satu ini. Tak jarang pula beberapa dari pengunjung yang menghabiskan waktu di pantai ini akan mengabadikannya dalam bidikan kamera yang nantinya akan menghasilkan gambar yang sangat indah. Banyak diantara mereka yang juga tak ingin kehilangan kesempatan untuk berswafoto dengan pose duduk di bibir pantai.

Bagi anda yang kesini, maka anda pun wajib untuk foto dengan latar belakang panorama alam yang alami. Sehingga hal tersebut akan menjadi salah satu momen berkesan yang bisa anda simpan ketika berkunjung ke pantai satu ini. Untuk itu, sebaiknya jika anda sedang bermain di pantai Madasari, maka anda pun bisa menunggu hingga munculnya matahari terbenam sebelum beranjak.

Untuk pengunjung yang ingin berwisata ke destinasi pantai satu ini, maka anda pun bisa membawa bekal berupa makanan dan minuman dari rumah. Pasalnya ketika lelah bermain dan menunggu matahari terbenam, tentu saja akan menajdi momen yang tepat bagi anda untuk mengisi energi anda. Namun perlu diingat bahwa ketika tidak menginap, disarankan anda untuk tidak pulang terlalu malam. Hal ini dikarenakan akses untuk kembali bisa dikatakan tidak mudah.