Harga Tiket: Rp 15.000, Jam Operasional: 24 Jam, Alamat: Karang Suraga, Kec. Cinangka, Kab. Serang, Banten; Map: Cek Lokasi

Berlibur ke pantai menjadi salah satu agenda yang pastinya disukai oleh banyak orang. Jika Anda berada di Serang, Banten, Pantai Marina Anyer adalah tempat yang bisa Anda tuju untuk melepas penat. Pantai di Anyer ini adalah salah satu destinasi wisata bahari yang memang cukup terkenal. Sebab, tempat yang memiliki berbagai kegiatan menarik ini tentunya akan membuat Anda tidak bosan untuk menghabiskan waktu disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Pantai Marina Anyer

Daya Tarik Pantai Marina Anyer
Image Credit: Google Maps (Faris Hasbi Ridha)

Berada di Pantai Marina tentunya akan membuat Anda mampu melepas lelah akan aktivitas harian yang menjemukan. Hal ini dikarenakan dengan berkunjung kesini, Anda bisa menikmati berbagai pemandangan alam yang tentunya memanjakan mata. Tidak hanya itu saja, tempat wisata satu ini pun sangat cocok untuk mengusir kepenatan yang Anda rasakan.

Tak heran, ketika Anda mengunjungi tempat satu ini, Anda pun akan mendapati banyaknya wisatawan yang menghabiskan waktu disini. Mulai dari wisatawan domestik hingga mancanegara akan bisa Anda temukan di tempat wisata yang berlokasi di Serang, Banten satu ini.

Keunggulan lainnya yang bisa Anda nikmati ketika berlibur kesini adalah fasilitas penunjangnya yang lengkap. Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru yang akan membuat Anda tidak bosan meskipun menghabiskan waktu selama seharian penuh di tempat satu ini.

Selain itu, wisata Pantai Marina ini pun bisa menjadi wahana rekreasi yang pas untuk keluarga ketika akhir pekan. Untuk itu, di waktu liburan tersebut Anda bisa mengajak si kecil untuk bersantai di pantai dan menikmati indahnya lukisan alam yang menakjubkan, suara deburan ombak hingga bermain di pasir yang halus.

Oleh karena itu, dengan daya tarik yang dimiliki oleh pantai satu ini membuat Anda bisa menjelajahi area yang ada di sekitar pantai dengan puas. Ditambah lagi, semilirnya angin khas pantai yang ada di tempat wisata satu ini akan membuat Anda betah dan ingin berlama lama bersantai di lokasi satu ini.

Alamat, Rute Lokasi & Harga Tiket Masuk Pantai Marina Anyer

Alamat Pantai Marina Anyer
Image Credit: Google Maps (Erdina Ayu)

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi Pantai Marina, wisata bahari satu ini terletak di sebelah utara pulau Jawa. Tepatnya berada di salah satu daerah dengan kawasan bisnis dan kota yang dapat dikatakan cukup berkembang. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengunjunginya pun tak perlu khawatir akan akses menuju ke tempat wisata ini.

Sebab, akses kesini dapat dikatakan sudah lumayan mulus. Anda pun tidak akan menempuh medan yang sulit apabila ingin berkunjung ke pantai satu ini. selain itu, untuk rute yang Anda lewati sendiri cenderung tidak sulit dan sudah tidak berbatu. Anda akan melewati jalanan yang sudah diaspal sehingga akan memudahkan perjalanan Anda menuju ke lokasi satu ini.

Untuk lokasinya sendiri berada di Karang Suraga. Tepatnya berada di Kecamatan Cinangka, Serang, Banten. Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi destinasi sau ini, Anda pun bisa mengikuti petunjuk jalan yang akan memudahkan wisatawan. Namun, jika Anda masih bingung maka Anda pun bisa menggunakan layanan Google Maps untuk memudahkan perjalanan Anda.

Apabila Anda berangkat dari kota Jakarta, Anda pun nantinya akan menempuh perjalanan darat yakni kurang lebih sekitar 2.5 jam. Dengan jarak yakni 143 kilometer, jika Anda menempuhnya dengan kendaraan roda dua, maka Anda pun nantinya akan bisa sampai dengan waktu yang terbilang cukup cepat.

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini, maka Anda pun akan dikenakan biaya tiket masuk yakni sekitar 15 ribu rupiah saja per orang. Harga tiket tersebut berlaku pada weekday atau hari Senin hingga Jumat. Sedangkan jika Anda kebetulan datang pada hari Sabtu – Minggu atau libur nasional, maka Anda pun akan dikenakan biaya yakni sekitar 25 ribu rupiah.

Tiket tersebut berlaku untuk Anda yang mengendarai kendaraan bermotor. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan mobil, Anda akan dikenakan biaya yakni sekitar 50 ribu hingga 100 ribu. Untuk itu, jika Anda ingin datang ke Pantai Marina Anyer dengan biaya yang terjangkau, ada baiknya Anda datang ketika weekdays saja.

Selain itu, pantai satu ini juga buka selama 24 jam. Sehingga bagi Anda yang ingin datang kesini, bisa datang kapan saja dan hari apa saja. oleh karena itu, jika Anda sedang dilanda penat dan ingin datang ke pantai yang indah ini, maka Anda pun bisa datang sesuai dengan yang Anda inginkan.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Pantai Marina Anyer

Kegiatan Menarik di Pantai Marina Anyer
Image Credit: Google Maps (Susena)

1. Menjelajahi Pantai

Sesampainya Anda di Pantai cantik di Anyer, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah menjelajah pantai. Kegiatan satu ini banyak disukai oleh pengunjung lantaran pantai ini memiliki garis pantai yang terbilang cukup aman untuk melakukan penjelajahan bersama dengan keluarga maupun sahabat.

Oleh karena itu, ketika Anda ingin menikmati keindahan pantai dan berjalan jalan di sekitar, tentunya akan bisa Anda lakukan. Anda pun bisa melihat indahnya pemandangan dari wisata bahari ini dari garis pantai. Selain itu, keunikan lain yang dimiliki oleh Pantai Marina adalah adanya break water yang berfungsi untuk meredam ombak. Anda pun tentunya akan lebih aman saat berada disini.

2. Bermain Pasir

Ketika Anda berada di pantai ini, ada baiknya untuk membawa alat untuk bermain pasir. Sebab, pantai satu ini memiliki pasir yang berwarna putih. Sehingga akan menjadi spot atau lokasi terbaik untuk bermain pasir. Hal ini tentu saja akan menjadi aktivitas yang dapat menarik wisatawan untuk berkunjung.

Pasalnya, sembari menikmati pemandangan pantai yang apik, Anda pun juga bisa untuk bermain pasir. Disini, Anda bisa mengajak si kecil untuk membangun istana pasir yang indah. Hal ini tentu saja akan membuat anak menjadi betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini.

3. Mencoba Parasailing

Jika Anda suka bermain wahana permainan air, maka Pantai Marina Anyer dapat menjadi tempat yang pas untuk Anda kunjungi. Sebab, pantai satu ini memiliki permainan air yang terbilang cukup lengkap. Bahkan bisa dibilang terbaik dibandingkan dengan pantai lain yang ada di daerah anyer.

Apabila Anda menyukai permainan air, tentunya jangan sampai melewatkan saat berkunjung kesini. Salah satu jenis permainan yang wajib Anda coba disini adalah parasailing. Pengunjung yang akan bermain nantinya akan bisa menggunakan parasut yang ditarik dengan menggunakan speedboat.

Untuk Anda yang ingin mencoba wahana permainan satu ini, ada baiknya Anda menyiapkan kocek yakni sekitar 200 ribu rupiah. Harga tersebut berlaku untuk satu orang pada setiap trip. Pastinya jika Anda suka bermain parasailing di Bali, wajib mencoba wahana satu ini saat berada di Pantai Marina.

Kegiatan di Pantai Marina Anyer
Image Credit: Instagram.com @deasy_wijayanti

4. Bermain Thundercast Boat

Belum puas bermain permainan air, di sini, Anda pun bisa mencoba wahana lainnya. Salah satunya adalah thundercats boat. Thundercast boat adalah salah satu permainan yang menggunakan perahu karet. Mungkin sekilas Anda pun akan menyamakannya dengan permainan banana boat.

Akan tetapi, thundercast boat ini merupakan perahu yang memiliki mesin. Untuk bentuknya sendiri yakni menggabungkan dua buah banana boat yang ada dan digabung dengan dek yang terbilang cukup lebar.Untuk memainkan permainan ini, Anda pun perlu merogoh kocek sekitar 200 ribu rupiah. Akan tetapi, Anda bisa memainkannya bersama dengan 4 orang kolega atau anggota keluarga Anda.

5. Memainkan Mable

Kemudian, Anda pun bisa melanjutkan dengan bermain wahana air lainnya yakni mable. Mable adalah salah satu wahana yang akan membuat wisatawan menjadi mengambang diatas air. Dimana pengunjung nantinya akan berada di atas matras yang terbuat dari bahan yaitu karet. Untuk matrasnya sendiri yakni memiliki bentuk yang beragam, mulai dari segitiga hingga setengah lingkaran.

Bahkan Anda pun bisa memilih yang memiliki bentuk sayap atau sandaran dan juga lain sebagainya. Jika Anda tertarik untuk bermain permainan satu ini, siap siap merogoh kocek yakni sekitar 150 ribu rupiah selama 15 menit. Namun, dengan harga tersebut Anda pun bisa bermain bersama tiga orang.

6. Bermain Banana Boat

Banana boat nampaknya menjadi salah satu wahana wajib yang harus Anda coba ketika berada di Pantai Marina. Untuk itu, Anda pun wajib mencoba wahana satu ini. Wahana ini nantinya pengunjung akan naik sebuah perahu karet tanpa adanya mesin yang kemudian ditarik menggunakan speedboat.

Bagi Anda yang tertarik, maka Anda pun bisa memainkannya bersama dengan 5 orang teman. Perlu Anda tahu bahwa permainan satu ini disebut dengan banana boat karena perahu yang dinaiki memiliki bentuk yang mirip dengan pisang. Anda pun bisa merogoh kocek yakni sekitar 150 ribu rupiah selama 15 menit.

Fasilitas yang Tersedia di Pantai Marina Anyer

Fasilitas di Pantai Marina Anyer
Image Credit: Anyer-outing.com

Jika Anda berwisata ke Pantai Marina, tak perlu khawatir akan fasilitas yang dimilikinya. Hal tersebut dikarenakan pantai satu ini memiliki fasilitas yang terbilang cukup lengkap untuk menunjang wisatawan yang datang ke lokasi satu ini. mulai dari resort dan juga villa dengan beragam harga tersedia di lokasi ini.

Sehingga apabila Anda ingin bermalam dan menginap di sekitar pantai ini, tak akan kesulitan di dalam mencari tempat untuk bermalam. Sebab, terdapat banyak sekali resort dan villa yang bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki. Pastinya berlibur di sini akan menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan waktu bersama sahabat atau keluarga.

Selain itu, tersedia pula fasilitas umum lain yang terbilang lumayan lengkap. Disini, Anda pun akan menemukan kamar mandi untuk berbilas, toilet dan juga mushola sebagai tempat untuk beribadah. Dan bagi Anda yang sedang dilanda kelaparan, tak perlu khawatir. Sebab di sekitar pantai ini terdapat warung dan cafe yang bisa Anda pilih untuk mengenyangkan perut.

Berlibur ke Pantai Marina yang berada di Anyer dapat menjadi salah satu alternatif yang bisa Anda pilih untuk menghabiskan waktu luang. Hal ini dikarenakan terdapat banyak sekali aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di lokasi satu ini. selain itu, lokasinya yang tidak terlalu jauh dari ibukota dan bisa ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi menjadi daya tarik tersendiri yang disukai oleh wisatawan.