Pohon Miring Pancawati, Wisata Alam Favorit yang Unik di Karawang

Pohon Miring Pancawati

Lokasi: Jl. Kampung Babakan Jati No.81, RT.5/RW.3, Pancawati, Kec. Klari, Kab. Karawang.
MapCek Lokasi

Ketika anda sedang berada di Karawang, maka anda pun tak perlu khawatir untuk kehabisan destinasi wisata. Pasalnya di salah satu kabupaten di Jawa Barat ini terdapat wisata unik yang bisa untuk anda singgahi bersama keluarga. Salah satu tempat yang bisa untuk anda kunjungi adalah Pohon Miring Pancawati. Penasaran seperti apa tempatnya? Maka anda pun bisa menyimak ulasannya berikut ini.

Sekilas Tentang Pohon Miring Pancawati

Sekilas Tentang Pohon Miring Pancawati

Image Credit: Karawangaldi.home.blog

Media sosial merupakan salah satu wadah yang bisa membuat tempat menjadi populer. Hal ini lah yang terjadi pada pohon miring pancawati yang berada di Karawang. Untuk itu, bagi anda yang sedang berkunjung di kota satu ini, maka tak ada salahnya untuk singgah sebentar di tempat viral yang berada di kota Karawang ini. Pohon satu ini pun mendadak viral di dunia maya karena banyak yang memperbincangkannya.

Dengan banyaknya postingan yang menggambarkan keindahan dan keunikan dari pohon satu ini, maka tentu saja hal tersebut akan membuat banyak orang yang beramai ramai untuk mengunjungi tempat satu ini. Hal tersebut dikarenakan banyak orang yang menjadi penasaran tentang tempat satu ini dan ingin mengetahui lebih jauh tentang apa yang dimaksud dengan pohon miring.

Hal yang membuat unik dari pohon miring satu ini adalah dikarenakan deretan pohon tersebut yang melengkung. Sehingga pohon tersebut seakan akan membentuk layaknya sebuah terowongan. Pohon yang miring tersebut sebenarnya hanyalah pohon lamtoro yang telah alma tumbuh dan usianya mulai menua. Pohon tersebut awalnya ditanam dengan tujuan untuk memberikan kerindangan pada tepian jalan.

Namun, karena pohon tersebut berusia semakin tua maka hal tersbeut membuat barisan pohon yang ditanam tersebut menjadi melengkung. Lengkungan yang dibentuk oleh barisan dari pohon lamtoro tersebut ternyata membentuk sebuah terowongan alami yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Sehingga tak heran jika banyak orang yang penasaran dan kemudian menjadi mengunjungi tempat satu ini.

Keunikan Pohon Miring Pancawati yang Perlu Anda Ketahui

Keunikan Pohon Miring Pancawati yang Perlu Anda Ketahui

Image Credit: Facebook.com @Pohonmiring

Memiliki barisan pohon yang miring tentu saja menjadi fenomena yang langka. Sehingga orang orang pun menjadi penasaran dan mendadak menjadikan tempat satu ini menjadi wisata baru yang wajib untuk anda kunjungi ketika sedang berada di Karawang. Keunikan dari pohon satu ini adalah kerindangan yang diciptakan oleh pohon tersebut. Sehingga dengan begitu akan banyak masyarakat yang banyak mengunjunginya.

Hal ini dikarenakan pohon lamtoro yang melengkung tersebut akan menyajikan kerindangan. Hal ini tentu saja akan membuat udara yang ada di sekitar pohon ini menjadi lebih segar dan mampu untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjungnya. Karena menjadi tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, maka tak heran tempat ini pun menjadi lapak keberuntungan bagi pedagang untuk menjajakan dagangannya.

Ketika berada disini, maka anda pun akan menemukan banyak pedagang yang menjual berbagai macam jajanan. Mulai dari makanan ringan yakni cemilan hingga makanan berat seperti bakso pun juga akan mudah untuk anda temui di tempat satu ini. Selain itu, juga banyak pula pedagang yang menjajakan minumannya mulaidari es teh dan minuman kemasan pun tersedia lengkap di tempat satu ini. Sehingga anda pun tak perlu untuk membawa makanan dari rumah.

Keunikan Pohon Miring Pancawati

Image Credit: Rozak92.blogspot.com

Untuk itu, tempat yang cukup romantis ini bisa anda kunjungi bersama keluarga maupun pasangan anda untuk sekedar menghabiskan waktu bersama. Selain itu, ketika berada disini anda pun bisa membawa karpet sehingga nantinya anda pun akan berasa piknik ala ala di tempat satu ini. Hal ini dikarenakan wisata alam ini pun cukup rindang sehingga akan menjadi tempat yang tepat bagi anda untuk menghabiskan waktu luang bersama.

Tak hanya menjajakan makanan saja, maka bagi anda yang mengajak keluarga untuk berekreasi di tempat satu ini, maka wisata ini pun juga sangat cocok. Pasalnya, terdapat tempat bagi anak anda untuk bermain permainan anak. Sebut saja trampolin dan juga mandi bola di dalma trampolin. Selain itu, juga dijual beberapa mainan anak seperti topeng topengan hingga balon pun tersedia lengkap di tempat satu ini.

Sehingga anda pun tak perlu khawatir anak anda bakal rewel untuk diajak bermain ke tempat satu ini. Tentu saja hal ini dapat menjadi salah satu alternatif liburan yang ramah kantong dan juga menyenangkan bagi si kecil. Dimana nantinya anda pun akan bisa mengenalkan jenis pohon dan keunikan alam yang ada kepada si kecil. Tentu saja hal ini akan cukup untuk memberikan edukasi bagi anak anda.

Dengan memiliki tarif masuk yang terbilang cukup murah yakni sekitar 5 ribu rupiah saja, maka tentu saja liburan dengan harga terjangkau yang cukup menarik ini bisa anda lakukan bersama keluarga anda. Selain itu, area parkir yang tersedia disini pun cukup luas sehingga anda tak perlu khawatir tak dapat tempat parkir. Di kawasan wisata ini pun juga terkadang terdapat kesenian tradisional khas Karawang yakni odong odong atau sisingan yang bisa anda saksikan dengan keluarga.

Rute Menuju Lokasi Wisata Pohon Miring Pancawati

Rute Menuju Lokasi Wisata Pohon Miring Pancawati

Image Credit: Twitter.com @Mas_syam23

Salah satu destinasi wisata yang berada di Karawang ini mulai banyak diperbincangkan oleh masyarakat. Hal tersebut dikarenakan semakin banyak orang yang memposting keseruan mereka ketika mengunjungi tempat satu ini. Tentu saja hal ini akan membuat orang semakin penasaran dan mencari lokasi untuk mengunjungi Pohon Miring Pancawati ini. Untuk anda yang ingin berkunjung kesini, maka tempat ini berlokasi di Desa Pancawati, Karawang, Jawa Barat.

Bagi anda yang ingin berkunjung, maka anda pun bisa menempuh perjalanan yakni melalui Pasar Kosambi untuk menuju ke SDN Pancawati. Sesudah itu, maka anda pun bisa belok ke kiri dan setelah anda melewati rel kereta api, maka anda pun bisa melanjutkan perjalanan dengan belok ke kanan. Untuk menghindari kemacetan yang biasanya terjadi di Pasar Kosambi, maka anda pun nantinya bisa belok kiri yang berdekatan dengan Bank BRI Kosambi.

Kemudian dari tempat tersebut, maka anda pun bisa melanjutkan perjalanan dan pada belokan pertama anda bisa berbelok ke arah kanan dan lurus saja hingga anda tiba di lokasi pohon miring tersebut. Untuk anda yang masih bingung, maka anda pun bisa membuka aplikasi Google Maps yang nantinya akan memudahkan perjalanan anda. Bagi anda yang masih kurang paham maka anda pun juga bisa bertanya ke warga sekitar tentang keberadaan pohon satu ini.

Dengan memiliki lokasi dan rute yang mudah dijangkau, maka anda pun bisa berlibur bersama keluarga dengan nyaman. Selain itu dengan harga yang terjangkau tentunya akan membuat anda bisa sering untuk mengunjungi tempat yang sejuk dan asri ini. Untuk itu, dengan berkunjung ke Pohon Miring Pancawati, maka anda pun bisa melakukan liburan yang ekonomis bersama keluarga tercinta.