Rabbit Town Bandung, Wisata Unik & Keren untuk Keluarga

Rabbit Town Bandung

Lokasi: Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit, Kec. Cidadap, Kota Bandung.
MapCek Lokasi

Bandung seakan tidak pernah habis untuk memberikan pilihan destinasi liburan yang unik dan menarik. Setiap tahunnya bahkan bisa ada wisata baru yang langsung bisa menarik perhatian wisatawan. Bagi anda yang ingin wisata dengan konsep kekinian di kota Kembang, maka Rabbit Town bisa menjadi pilihan. Objek wisata yang sedang naik daun ini mengabungkan wisata keluarga, wisata kuliner dan wisata kekinian. Untuk melihat keunikannya, simak ulasannya.

Sekilas Tentang Wisata Kekinian Rabbit Town

Sekilas Tentang Wisata Kekinian Rabbit Town

Image Credit: Panduanwisata.id

Sesuai dengan namanya yang berarti kota kelinci, merupakan objek wisata yang memiliki tema kelinci. Ada berbagai spot swafoto yang bisa memanjakan para pengunjung, terutama yang gemar berpose di depan kamera. Destinasi wisata satu ini masih terbilang baru, dan diresmikan di tanggal 11 Januari 2018 silam. Namun meskipun masih terbilang belum lama, sudah berhasil mencuri perhatian dan selalu ramai didatangi oleh pengunjung.

Tempat ini sebenarnya awalnya rumah perorangan yang saat ini merupakan pemilik perusahaan. Berada di atas lahan yang berukuran 2 ha dan memiliki 30 kamar, kemudian rumah ini disulap menjadi destinasi wisata yang unik. Tidak hanya memiliki tempat untuk swafoto, namun juga memiliki kebun binatang mini dengan hewan kelinci yang utama. Bukan hanya itu, di tempat ini anda juga bisa menemukan berbagai wahana permainan yang menarik.

Daya Tarik Wisata Rabbit Town di Bandung

Image Credit: Wisatabagus.com

Image Credit: Wisatabagus.com

Mengunjungi suatu objek wisata tentunya para wisatawan tentunya memiliki beberapa alasan dibaliknya. Daya tarik dari suatu tempat wisata harus ditonjolkan agar semakin banyak yang mengunjungi objek wisata tersebut. Dan di Rabbit Town anda akan menemukan banyak hal menarik yang membuat anda semakin ingin mengunjunginya. Berada di Ciumbuleuit, anda akan bisa melihat pemandangan alam yang sungguh mempesona.

Begitu anda menginjakkan kaki di Rabbit Town anda akan disambut dengan bangunannya yang cantik. Karena bangunannya merupakan bangunan kolonial Belanda yang terlihat begitu mewah. Dilengkapi dengan mural yang beragam hingga patung kelinci yang membuat dekorasinya semakin menarik. Dengan begitu Rabbit Town telah menjadi lokasi wisata yang sangat cantik dan instagramable. Tak heran jika pengunjungnya selalu membludak.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Purwakarta Terbaru & Terhits Dikunjungi

Anda akan menemukan banyak spot foto di tempat satu ini, mengingat konsepnya yang merupakan wisata kekinian. Anda bisa mengambil beraneka swafoto di dalam lokasi Rabbit Town dan juga di area luarnya. Salah satu spot yang hasil fotonya kerap berseliweran di dunia maya adalah Mesum Of Ice Cream. Terdapat pilar tinggi dengan lampu kerlap kerlip yang berbentuk ice cone. Dengan dinding bermotif cone dari ice cream membuatnya makin menarik.

Selain itu juga masih ada spot yang tak kalah digemari yakni Dove Garden. Dove Garden sendiri merupakan penangkaran merpati yang memiliki kandang bewarna warni. Tidak hanya digunakan sebagai lokasi swafoto, anda juga bisa berinteraksi langsung dengan burung merpati yang ada di sana. Ada juga spot sticker room dimana ruangannya penuh dengan sticker berbentuk bulat yang warna warni pada dinding putih.

Masih banyak lagi spot selfie yang bisa anda jelajahi dan akan membuat anda puas berswafoto. Diantaranya Love light, Rabbit Villa, Monkey Groove, Jungle Arena, Kolam Bola, hingga area area lainnya yang didesain warna warni. Selain spot selfie, anda juga bisa mengunjungi kebun binatang mini. Terdapat beberapa satwa ang bisa anda temukan di sini mulai dari kancil, monyet, burung merpati dan yang tidak boleh ketinggalan yaitu kelinci.

Setiap hewan akan memiliki kandang sendiri dengan desain yang begitu unik dan lucu. Sehingga tidak jarang juga dijadikan sebagai lokasi untuk mengambil foto. Seperti misalnya Bambi Love yang merupakan kandang untuk kancil. Selain bisa berfoto foto dengan puas, pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan hewan yang ada. Belum lagi terdapat juga berbagai wahana permainan seru yang harus anda jajal untuk membuat liburan anda makin seru.

Wahana Permainan yang Ditawarkan Rabbit Town

Wahana Permainan yang Ditawarkan Rabbit Town

Image Credit: Tribunnews.com

Wahana wahana yang ada di Rabbit Town tidak hanya ditujukan untuk anak anak. Sebagian juga bisa dinaiki oleh orang tua sembari mengawasi buah hati bermain. Wahana permainan ini terdiri dari 16 macam wahana yang akan membuat anak anak semakin betah. Wahana tersebut antara lainnya, Cookie Monster, Lala Story, Love Lock dan Hollywood Land. Wahana wahana ini sudah terjamin keamanannya sehingga anda tidak perlu khawatir masalah keamanan.

BACA JUGA:  16 Tempat Camping di Bogor yang Paling Direkomendasikan

Selain wahana tersebut juga ada Koi Garden yang bisa mengenalkan anak anak dengan ikon Koi. Sementara untuk Lala Town Playground merupakan tempat yang memiliki banyak permainan dengan konsep yang unik. Wahana wahana ini tidak hanya bisa memberikan keseruan untuk anak anak. Namun juga bisa sebagai wisata edukasi untuk menambah wawasan mereka. Terutama yang berhubungan dengan hewan hewan yang ada di Rabbit Town.

Fasilitas yang Tersedia di Rabbit Town

Fasilitas yang Tersedia di Rabbit Town

Image Credit: Bukalapak.com

Selain banyak hal yang menarik, fasilitas yang ditawarkan oleh Rabbit Town juga terbilang sangat beragam. Anda bisa menemukan fasilitas umum seperti toilet maupun tempat ibadah. Fasilitas lain yang tak kalah menarik untuk dinikmati selanjutnya adalah tempat untuk berbelanja. Membeli oleh oleh maupun souvenir bisa sangat mudah di tempat ini. Seperti di Hollywood Land yang bisa membeli pakaian atau pernak pernak yang lengkap.

Bahkan anda juga bisa membawa pulang kelinci yang ada dengan membelinya. Toko souvenirnya juga akan membuat anda mudah membeli pernak pernik khas dari Rabbit Town. Di seluruh area wisata ini, anda juga bisa mudah menemukan tempat duduk atau tempat untuk beristirahat. Denagn adanya fasilitas yang nyaman ini tentunya akan semakin membuat pengunjung betah dan merasa dimanjakan dengan fasilitasnya.

Di dalam area Rabbit Town anda juga bisa menemukan tempat kuliner untuk mengisi perut anda. tempat tempat makan ini tersebar di beberapa lokasi, sehingga anda mudah mencari makanan jika sedang membutuhkannya. Terutama jika anda berpergian dengan anak anak. Berbagai menu mulai dari makanan berat hingga snack bisa anda temukan di sini. Harga yang ditawarkan bisa dikatakan bersaing untuk ukuran makanan di tempat wisata.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Cirebon Favorit Dikunjungi Wisatawan

Mengunjungi wisata satu ini anda bisa melakukan beragam aktivitas menarik dengan fasilitas yang memadai. Anak anak bisa bermain di playgroundnya dengan berbagai permainan yang terbilang aman. Sehingga anda tidak perlu takut jika nantinya anak anak akan bosan jika menghabiskan waktu di tempat ini. Semua kegiatan menarik ini juga hanya perlu dilakukan dalam satu tempat dengan adanya fasilitas tersebut.

Untuk bisa melakukan transaksi selama anda di kawasan Rabbit Town, anda akan menggunakan sistem eletric Card. Sehingga sebelum anda masuk, anda bisa mengisi kartu tersebut dengan sejumlah saldo tertentu. Hal ini menjadikan tempat satu ini semakin unik dan juga menjamin keamanan. Anda tidak perlu ribet membawa uang cash karena semua transaksi bisa dilakukan dengan kartu satu ini.

Harga Tiket dan Rute Menuju Kawasan Rabbit Town

Harga Tiket dan Rute Menuju Kawasan Rabbit Town

Image Credit: Sanjayatour.com

Anda bisa menikmati dan berkunjung ke Rabbit Town setiap hari mulai dari pukul 13.00 siang hingga pukul 20.00 malam saat hari biasa. Sementara saat weekend akan buka mulai pukul 13.00 siang hingga 21.00 malam. Harga tiket masuk dibandrol mulai dari Rp. 25 ribu dan pengunjung harus menggunakan electric card. Untuk setiap wahana, pengunjung akan dikenakan biaya mulai dariRp. 10 ribu hingga 15 ribu yang juga menggunakan electric card.

Lokasi Rabbit Town tidak begitu jauh jika dari pusat kota Bandung. Anda harus menempuh karak sekitar 9,4 km dengan waktu tempuh ekitar 31 menit jika jalanan lancar. Untuk alamatnya berada di Jl. Ranca Bentang, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Akses menuju lokasi bisa dikatakan mudah dan sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Jika anda merasa kesulitan bisa memanfaatkan GPS yang ada pada smartphone anda.

Rabbit Town merupakan destinasi yang sangat cocok untuk liburan keluarga. Anda bisa mengajak si kecil bersenang senang, untuk anggota keluarga yang dewasa bisa puas berswafoto. Belum lagi memiliki fasilitas yang lengkap dan juga memadai sehingga akan membuat anda nyaman. Lokasinya yang berada di ketinggian, membuat anda bisa berjalan jalan dengan udara yang sejuk dan asri khas dari Lembang. Tertarik untuk berlibur ke Rabbit Town?