Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Jl. Veteran, Desa Ngadibolo, Kec. Boja, Kab. Kendal, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Manjadi manusia yang setiap harinya di penuhi dengan berbagai kegiatan yang penat pasti akan membutuhkan liburan, baik liburan sendiri maupun bersama keluarga tercinta. Saat berkunjung di Kendal, Jawa Tengah, River Walk Boja menjadi salah satu kawasan wisata yang pas untuk dikunjungi.

River Walk merupakan kawasan wisata yang bisa dikatakan masih baru yang di bangun sekitar tahun 2018. Selain itu, kawasan wisata bernuansa Santorini ini di bangun pada tanah seluas 1,5 hektar. Berbagai kegiatan liburan bisa anda nikmati ketika berada di River Walk ini. Apalagi jika dihabiskan dengan keluarga ataupun orang-orang spesial.

Daya Tarik yang Dimiliki River Walk Boja

Daya Tarik River Walk Boja
Image Credit: Google Maps River Walk Boja

1. Memiliki Nuansa Santorini

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh tempat wisata unik River Walk Boja yaitu memiliki desain yang unik dengan nuansa Santorini. Diklaim memiliki nuansa Santrorini dikarenakan tempat ini didominasi dengan warna putih dan juga biru langit. Selain itu dikatakan demikian sebab, matahari pada tempat ini biasanya bersinar cerah.

Sebenarnya selain tema Santorininya yang kuat, anda juga bisa menemukan nuansa lainnya yang membuat wisata ini makin unik. Bangunan bangunan yang memiliki tema Eropa, China dan model modern tropis bisa anda temukan di sini. Menjadikan wisata unik ini sebagai tujuan liburan keluarga yang menyenangkan.

2. Mempunyai Spot Foto Menarik

Daya tarik selanjutnya adalah memiliki spot foto yang tidak kalah keren dengan tempat wisata lainnya. Adanya julukan Santorini mini menjadikan tempat ini memiliki banyak spot foto yang menarik untuk di coba. Biasanya wisatawan yang datang akan berfoto dengan latar bernuansa Santorini dan juga di kolam renang.

3. Wahana Lengkap

River Walk Boja juga dilengkapi dengan berbagai wahana yang lengkap. Seperti kolam renang, area outbond, sepeda layang, dan juga playground. Wahana ini biasnaya digunakan untuk pengunjung anak-anak untuk mengasah bakat mereka. Sehingga dengan adanya wahana memang sangat cocok dan mendukung untuk membantu perkemangan dan keberanian anak.

Daya Tarik Dimiliki River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Cina Jawa

4. Bird House Paradise

Bird House Paradise memberikan penawaran yang menyanangkan untuk dikunjungi. Bird House Paradise ini sangat unik karena mengusung tema alam bebas. Koleksi burung yang ada disini juga berfariasi seperti burung hanti, burung macaw dan masih banyak lagi. Jika anda berkunjung kesini, anda diperbolehkan untuk memberi makan burung dan juga ikan koi.

5. Bahtera Noah Aminal House

Bahtera Noah Aminal House menjadi daya tarik tersendiri karena ditemat ini memiliki bentuk yang unik, tempat ini berbentuk seperti kapal besar yang telah diisi oleh berbagai macam hewan. Seperti kelinci, ikan hias dan juga beraneka kucing. Di tempat ini anda dan keluarga anda dapat menikmati keseruan bermain dengan berbagai macam hewan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat River Walk Boja
Image Credit: Google Maps M. Agus Setiadi

River Walk Boja yang tengah hits di Jawa Tengah ini berada di lokasi yang cukup mudah untuk dijangkau oleh para wisatawan. Wisata ini terletak di jalur alternatif Kaliwungu Boja. Atau lebih lengkapnya ada di Jalan Veteran, Nagadibolo, berada di Kecamatan Ngadibolo, Kecamatan Boja, Kendal, Jawa Tengah. Anda bisa memanfaatkan GPS untuk sampai lokasi.

Menuju ke lokasi yang sedang ngetren ini juga sangat mudah untuk dilalui berbagai macam kendaraan. mulai dari roda dua yaitu motor maupun sepeda dan juga roda empat baik mobil, bus, maupun kendarakan lainnnya. Jalan menuju lokasi juga sudah di aspal, sehingga jangan khawatir kendaraan anda rusak. Untuk aksesnya menuju ke lokasi juga cenderung tidak macet.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Jam Operasional River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Gracia Wirya Wijaya

Setiap tempat wisata pasti memiliki jam operaisonal yang sudah terjadwal. Jam opersional ini, nantinya dijadikan patokan oleh pengunjung yang akan berderma wisata di lokasi yang akan di tuju, salah satunya di kawasan wisata River Walk Boja. Tempat wisata indah ini memiliki jam operasional yang cukup panjang.

Jam operasional dimulai dari hari senin hingga minggu, yang dibuka kira-kira pukul 09.00 WIB dan di tutup pada pukul kurang lebih 18.00 WIB. Alasan mengapa pada hari minggu tetap dibuka, karena pada hari minggu justru banyak wisatawan yang datang untuk berlibur, ditambah jika libur nasional, tempat wisata ini padat.

Walaupun memiliki daya tarik yang begitu menggiurkan, tempat wisata ini masih membandrol harga yang cukup murah bagi wisatawan. Harga yang ditawarkan beberapa harinya berbeda. Pada hari senin hingga jumat, pengunjung hanya perlu mengeluarkan tiket masuk kurang lebih 25 ribu. Sedangkan pada hari sabtu, minggu dan hari besar kurang lebih sekitar 30 ribu.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di River Walk Boja

Kegiatan Menarik River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Nauris Rofaudin

1. Berenang di Water Park dan Kolam Renang

Anda yang suka dengan permaiann air, tidak ada salahnya untuk mencoba berwisata ke River Walk Boja. karena disini anda dapat berenang. Kolam renang yang disediakan ada tiga pilihan. Mulai dari yang dangkal yang disebut dengan kiddie pool berkedalaman 50 senti meter, kedalaman 1 meter, hingga kolam renang kadalaman 1,5 meter.

Pada kolam renang anakanak atau kiddie pool, disaan disediakan berbagai wahana air seperti mini slide dan juga water bucket. Wahana air yang ad di kolam renang anak ini di desain untuk menciptakan daya tarik bagi anak-anak yang benerang dan juga menambah kesan mewah dari kolam renang.

2. Field Trip

Anda yang berkunjung di River Walk Boja tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba aktifitas yang seru. Salah satu aktifitas yang dapat dilakukan oleh anda saat kesini yaitu field trip. Field trip yang ditawarkan juga beraneka ragam, mulai dari cooking class, menanam bunga dan sayur, fun games, melukis pasir hingga yang paling seru yaitu animal house tour yang akan dipandu oleh penjaga.

3. Outbound

Aktifitas seru lain yang dapat dilakukan oleh pengunjung terutama bagi pengunjung anak-anak yaitu outbound. Wisata seru ini menyediakan kids outbound dan juga taman bermain untuk mengasah kecerdasaran dan juga potensi yang dimiliki oleh anak. Dalam melakukan outboud ini dipandu oleh profesional, sehingga anda tidak perlu khawatir anak anda akan jatuh dan terluka.

Kegiatan Menarik di River Walk Boja
Image Credit: Instagram Bioglass, Glucola, Nanospray

4. Wedding Event

Selain untuk tempat wisata yang menyediakan banyak sekali keindahan, tempat ini juga dapat digunakan sebagai pilihan untuk melangsungkan kegiatan pernikahan. Selain memiliki lahan yang luas sehingga dapat menampung banyak tamu undahan yang hadir, tempat ini juga menawarkan beground foto yang memuaskan bagi pengantin. Sehingga tempat ini menjadi pilihan untuk wedding event.

5. Adventure Outbound

Selain outbound yang ditujukan untuk anak-anak, River Walk Boja juga menyajikan tepat outbound untuk dewasa. Adventure outbound untuk dewasa ini di lengkapi dengan berbagai fun games yang dapat dimainkan secra individu maupun kelompok. Sehingga dapat di gunakan sebagai sarana mengembangkan rasa kebersamaan.

Selain itu fasilitas adventure outbound ini juga di lengkapi dengan berbagai wahan menantang lain seperti jaring-jaring laba-laba untuk meningkatkan skil kecepatan dan ketepatan, flaying fox yang berguna untuk mengasah keseimbangan badan dan juga keberanian.

6. Birthday Party

Pengelola tempat ini juga menyediakan layanan bagi penjunjung yang akan melangsungkan birthday party. Aktifitas birthday party anda dapat dilangsungkan dengan meriah baik dalam balutan konsep outdoor maupun indoor. Konsep yang ditawarkan boleh langsung anda pilih dengan penawaran harga yang cukup murah.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas River Walk Boja
Image Credit: Google Maps Dedy Hermawan

1. Penginapan Konsep Camping

Setelah trip yang menyenangkan, anda dan keluarga anda dapat mampir ke penginapan yang unik daerah Boja. Tempat tersebut adalah urban camping houstel. Tempat unik tersebut memberikan kesan tersendiri bagi anda yang ingin menginap dengan nuansa berkemah.

Penginapan dengan desain bangunan yang unik dan mewah ini dilengkapi dengan fasilitas seperti hotel pada umumnya, seperti TV chanel dan flat, kamar hotel yang terstandarisasi, AC, serta geratis makan dan rekreasi. Untuk menambah kesan camping, penginapan ini juga dilengkapi toilet dan juga kamar mandi outdoor.

2. Restoran Tematik

Fasilitas unik lain yang dapat anda nikmati yaitu terdapat sebuah restoran dengan tema kereta api atau disebut dengan waroeng station. Restoran dengan desain interior dan juga eksterior kereta api ini berada di sekitar depan bangunan wisata ini. Menu andalan jika anda datang kesini yaitu aneka macam seafood.

Selain waroeng station, disana anda juga akan menemukan warung podjok yang menyajikan berbagai menu western pilihan. Konsep restoran yang ditawarkan juga menarik dengan konsep terbuka, sehingga para wisatawan yang harid di restoran ini dapat menikmati berbagai pemandangan persawahan.

Didepan bangunan wisata River Walk Boja, anda juga dapat berkunjung di waroeng holiday. Di dalam restoran ini, anda dapat menyamtap berbagai makanan sambil menikmati renyahnya ocehan burung. salah satu pilihan menu yang wajib untuk anda coba disini yaitu signature dish atau sajian es marem yang didalamnya berisi aneka macam buah dan jelly yang segar.

Tidak jauh dari sini, anda juga dapat menikmati kesegaran dari gelato. Gelato yang ditawarkan beraneka macam pilihan dan rasa. Mulai dari vanilla hingga berbagai buah-buahan segar. Total menu gelato yang ditawarkan di gelato cafe yaitu ada 18 aneka rasa. Selain itu anda juga dapat menikmati menu pasta.

Fasilitas di Rover Walk Boja
Image Credit: Twitter Kavling No 7

3. Parkir yang Luas

Jika berkunjung ke River Walk jangan khawatir akan kehabisan area parkir, karena area parkir yang disediakan cukup luas sehingga dapat menampung banyaknya pengunjung yang datang. Area parkir dipisah antara roda dua dan empat. Dimana untuk sepeda motor di tempatkan sesuai roda dua. Sedangkan mobil, bus, dan lainnya ditempatkan di lokasi khusus roda empat.

4. Tempat Gathering atau Meeting

Bagi anda yang akan melakukan kegiatan dengn jumlah orang yang banyak, maka disini juga disedika fasilitas yang memadai. Tidak hanya pernikahan, bithday party, maupun wedding event, akan tetapi gthering dan meeting juga dapat anda lakukan di tempat megah ini. Fasilitas ini sudah kedap suara dan juga jauh dari keramaian sehingga sangat nyaman.

Wisata River Walk Boja bisa anda jadikan pilihan ketika sedang di Kendal, Jawa Tengah. Dengan banyaknya fasilitas dan daya tarik yang ditawarkan, membuatnya cocok dikunjungi dengan keluarga. Selain manfaat edukasi, anda dan keluarga juga dapat menikmati berbagai wahana yang sangat menarik untuk dicoba.