Harga Tiket: Rp 55.000, Jam Operasional: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Bandorasa No.KM. 12, Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat; Map: Cek Lokasi

Permainan rekreasi air seperti Waterpark selalu menjadi pilihan destinasi liburan yang menyenangkan bagi para wisatawan baik orang dewasa maupun anak-anak, terlebih ketika musim liburan telah datang, berkunjung ke tempat wahana air adalah salah satu destinasi liburan yang wajib untuk dikunjungi khususnya yang berlibur dengan keluarga.

Di setiap kota besar di Indonesia pasti memiliki beberapa wahana air yang tersebar dengan menyajikan pengalaman yang berbeda kepada setiap pengunjungnya. Salah satu wahana air populer di Indonesia terletak di Kabupaten Kuningan. Wisata air ini bernama Sangkan Resort Aqua Park yang telah resmi beroperasi sejak tahun 2012 yang lalu, memiliki kondisi yang bersih juga nyaman dan yang paling penting adalah pelayanan yang diberikan kepada para pengunjung sangat ramah dan baik. Sehingga tidak salah jika Waterpark ini menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan khususnya warga kuningan.

Wahana Seru di Sangkan Resort Aqua Park

Wahana Seru di Sangkan Resort Aqua Park
Image Credit: Google Maps jeremia wijaya

Selain memiliki kondisi yang bersih dan pelayanan yang baik, wisata air favorit ini dilengkapi dengan beragam wahana air yang seru serta tempat outbound dengan fasilitas yang lengkap. Daya tarik dari wahana yang ditawarkan taman rekreasi ini adalah:

1. Octopus Slide

Bisa dikatakan Octopus Slide merupakan wahana yang paling menjadi daya tarik ketika Anda berkunjung ke Sangkan Resort Aqua Park. Octopus Slide adalah wahana seluncur yang memiliki enam lintasan panjang yang berbentuk gurita. Anda akan diberi matras ketika akan berseluncur di wahana ini.

2. Kolam Ombak

Wahana kolam ombak ini akan sangat cocok untuk Anda yang menyukai ombak. Selama 30 menit disini Anda akan merasakan 5 ombak yang berganti secara berkala setiap 10 menitnya. Untuk para wisatawan yang ingin mencoba wahana ini harus memiliki tinggi badan minimal 110cm.

3. Kiddy Pool

Bagi para wisatawan yang berkunjung bersama keluarga dan membawa anak-anak tidak perlu khawatir karena taman air ini juga menyediakan wahana khusus anak-anak bernama Kiddy Pool. Wahana air ini dilengkapi dengan 5 seluncuran, 5 seluncuran mini, dan 3 seluncuran sedang yang akan membuat anak-anak merasa senang dan betah untuk berlama-lama bermain air disini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Sangkan Resort Aqua Park
Image Credit: Instagram Oyink De Angelo

Untuk wisatawan yang tertarik untuk menghabiskan waktu liburan dengan bermain wahana air, Sangkan Resort Aqua Park bisa menjadi pilihan untuk Anda. Lokasi wisata air populer ini berada di Kuningan. Alamatnya berada di Jl. Bandorasa KM 12, Bandorasa Wetan, Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45556.

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat ini dari Kuningan dengan menggunakan transportasi umum, rute yang dapat Anda lalui adalah dari Terminal Kertawangunan naik salah satu angkutan umum jurusan Cilimus/bis jurusan Cirebon yang akan mengantarkan Anda ke lokasi aqua park.

Jika Anda berangkat dari Stasiun Bandung, maka dari stasiun Anda naik kereta rute Bandung – Cirebon dan turun di Stasiun Cirebon, kemudian disana Anda naik angkutan umum D5 jurusan Dukuh Semar dan turun di Terminal Harjamukti, lalu Anda disana naik ke bus jurusan Kuningan/Tasikmalaya dan turun di Sangkan Resort Aqua Park.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata

Harga Tiket Masuk Sangkan Resort Aqua Park
Image Credit: Google Maps Deni Rahadiansyah

Salah satu wisata air hits dan populer yang lokasinya berada di Kabupaten Kuningan adalah Sangkan Resort Aqua Park. Tempat ini adalah salah satu wahana air yang hits dan populer di kalangan para wisatawan dan telah menjadi rekomendasi destinasi liburan jika Anda sedang berkunjung atau berlibur ke Kabupaten Kuningan.

Wisata rekreasi air favorit ini dibuka setiap hari dan jika Anda ingin datang dan menikmati segala aktivitas air disini, Anda akan dikenakan tarif tiket masuk. Tarif tiket dibedakan berdasarkan hari dan usia. Untuk para wisatawan berusia dewasa jika datang berkunjung pada hari biasa (Senin sampai dengan Jum’at) Anda akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 45.000 per orang dan untuk hari libur (Sabtu dan Minggu) akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 65.000 per orang.

Sementara, untuk para wisatawan anak-anak yang datang berkunjung pada hari biasa akan dikenakan tarif tiket sebesar Rp 35.000 per orang dan jika memasuki hari libur akan dikenakan tarif sebesar Rp 55.000 per orang.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Sangkan Resort

Kegiatan Menarik di Sangkan Resort
Image Credit: Instagram iie Adiwinata

Selain dapat menikmati beragam aktivitas rekreasi air yang begitu menyenangkan, ada juga aktivitas lain yang dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke taman rekreasi air ini, diantaranya:

1. Berburu Foto Keren

Rasanya di zaman sekarang Anda sudah tidak akan asing lagi ketika melihat setiap orang selalu mengabadikan moment yang mereka lalui dengan berfoto. Terlebih jika sedang berlibur dan mengunjungi tempat wisata tertentu, pasti mengabadikan moment dengan berfoto adalah hal yang penting. Biasanya, para pengelola tempat wisata akan menyediakan tempat bagi para pengunjung untuk melakukan sesi foto, begitu pula dengan pihak pengelola dari Sangkan Resort Aqua Park ini. Anda bisa mengambil spot foto menarik di setiap sudut wisata rekreasi air ini di manapun yang Anda inginkan.

2. Mencoba Wahana dan Outbond

Selain menyediakan beragam fasilitas wahana air yang begitu menyenangkan, salah satu hal menarik yang bisa anda temui ketika berkunjung kesini adalah adanya wahana outbond yang disediakan oleh pihak pengelola. Untuk wahana outbondnya ada mini train, kora-kora, dan bumber boat.

3. Menikmati Kuliner

Setelah menghabiskan waktu dengan bermain berbagai wahana wisata air maupun permainan outbond yang tersedia di Aqua Park ini, pasti Anda akan merasa lelah karena energi yang sudah banyak terkuras. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir karena disini tersedia Restoran bagi para wisatawan untuk membeli makanan serta minuman sembari mengistirahatkan tubuh Anda sejenak.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Aqua Park

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Aqua Park
Image Credit: Google Maps Pongo Pygmaeus

Sangkan Resort Aqua Park adalah tempat destinasi liburan yang sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama dengan keluarga. Para pengunjung mulai dari usia anak-anak hingga usia orang dewasa pun bisa menikmati rekreasi air populer ini karena pengelola telah menyediakan beragam wahana air yang bisa dinikmati dari berbagai usia.

Selain memiliki beragam wahana yang menarik untuk dicoba, wisata air ini juga menyediakan berbagai fasilitas untuk menunjang kebutuhan para pengunjung. Dengan menerapkan motto Friendly, Safety, and Fun, pengunjung dapat merasakan fasilitas yang memberikan kenyamanan serta keamanan. Mengedepankan dan memberikan kenyamanan dan keamanan para pengunjung menjadi hal yang sangat penting untuk pihak pengelola untuk tetap menjaga kualitas wisata air populer di Kabupaten Kuningan ini.

Karena kualitas dari wisata rekreasi air ini terus dijaga dan ditingkatkan oleh pihak pengelola membuat Sangkan Resort Aqua Park menjadi begitu populer di kalangan wisatawan. Wisata air ini tidak pernah sepi oleh para wisatawan, baik jika Anda mengunjungi tempat ini ketika hari biasa maupun hari libur terlebih ketika sudah memasuki musim liburan, dipastikan wisata air populer di Kabupaten Kuningan ini akan sangat ramai dikunjungi. Fasilitas yang tersedia di Aqua Park Kabupaten Kuningan ini cukup lengkap dan memadai para wisatawan yang berkunjung kesini. Fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola antara lain:

1. Lahan Parkir

Jika Anda berkunjung ke Sangkan Resort dengan membawa kendaraan pribadi, Anda tidak perlu khawatir dengan area lahan parkir yang tersedia karena pihak pengelola menyediakan lahan parkir yang cukup luas, sehingga ketika ramai dikunjungi oleh para wisatawan Anda tetap akan bisa kebagian lahan parkir. Selain itu, Anda tidak akan dikenakan biaya tiket parkir. Bagi para pengunjung bisa memarkirkan kendaraannya secara gratis.

2. Tempat Ibadah

Tersedianya fasilitas tempat ibadah bisa dikatakan menjadi salah satu hal yang cukup penting. Terlebih, seperti yang sudah kita ketahui bahwa mayoritas penduduk Indonesia memeluk agama Islam. Sehingga para wisatawan tetap dapat menikmati rekreasi air tanpa perlu bingung memikirkan di mana mereka akan melaksanakan ibadah ketika waktu sholat sudah datang. Dengan adanya fasilitas tempat ibadah akan memudahkan para wisatawan yang beragama muslim untuk melaksanakan ibadah.

3. Tempat Menginap

Ketika Anda memilih rekreasi ke wisata air populer yang ada di Kabupaten Kuningan ini, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah tempat penginapan. Pihak pengelola taman rekreasi air ini juga telah menyediakan fasilitas berupa tempat penginapan bagi para wisatawan yang tidak ingin repot lagi mencari tempat untuk menginap, sehingga ini akan memudahkan para wisatawan yang ingin berlibur secara praktis.

Hal ini jugalah yang menjadi salah satu dari sekian alasan mengapa Sangkan Resort menjadi wisata rekreasi air yang sangat di rekomendasikan. Hunian hotel ini memiliki design yang modern serta memberikan fasilitas selayaknya hotel berbintang lima. Untuk menikmati hunian hotel ini, penginapan ini memasang tarif mulai dari 1 juta rupiah untuk harga permalamnya.

Memiliki beragam wahana air yang seru, tersedianya tempat outbond, beragam fasilitas yang tersedia, terlebih pelayanan yang baik tidak salah jika Sangkan Resort Aqua Park menjadi pilihan tujuan liburan yang menarik untuk Anda dan keluarga.