Harga Tiket: Rp 30.000, Jam Operasional: 08.00-18.00 WIB, Alamat: Dusun Darum RT.01, Tlogosari, Candi, Kec. Bandungan, Kab. Semarang, Jawa Tengah; Map: Cek Lokasi

Sebagai ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah, Semarang yang dikenal dengan julukan kota lumpia menjadi salah satu destinasi incaran bagi para wisatawan. Pasalnya Semarang dan sekitarnya memang menghadirkan banyak objek wisata yang menarik dan lengkap, seperti Sunrise Hill Gedong Songo di Bandungan yang belakangan menjadi tujuan favorit. Apa saja yang ada di objek wisata satu ini ?

Sekilas Tentang Wisata Kekinian di Bandungan

Sekilas Tentang Wisata Sunrise Hill
Image Credit: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan 

Berbicara mengenai Sunrise Hill Gedong Songo, dari namanya saja sudah tergambarkan pesona apa yang akan anda dapatkan ketika singgah di destinasi satu ini. Tepat seperti yang anda bayangkan, di sini memang menjadi salah satu tempat terbaik di Kota Semarang untuk menikmati pemandangan matahari terbit.

Tidak hanya sunrise saja, namun anda yang datang di sore hari pun akan mendapati segudang keindahan yang mampu ditawarkan dari panorama alam di sekitar destinasi satu ini. Keindahan serta keasrian alam pegunungan yang masih begitu terjaga, dapat menjadi spot foto epic dan instagramable untuk para pecinta fotografi.

Selain itu, di tempat ini anda akan disuguhkan puluhan spot swafoto dengan latar belakang alam pegunungan yang cantik nan indah. Sangat cocok untuk foto bersama dengan teman teman, pasangan, maupun keluarga. Terlebih ketika anda datang pada waktu yang tepat, cahaya matahari akan membantu membuat hasil jepretan kamera anda menjadi lebih instagenic.

Daya Tarik yang Dimiliki Sunrise Hill

Daya Tarik Sunrise Hill
Image Credit: Google Maps Anita C 

1. Wisata Swafoto Instagenic

Apabila anda menyukai kegiatan fotografi, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke Sunrise Hill Gedong Songo ketika sedang berlibur di Kota Semarang. Pasalnya destinasi satu ini akan menjamin memberikan kepuasan untuk anda menyalurkan hobi fotografi tersebut. Di sini terdapat berbagai spot foto seru dan menarik yang bisa dijajal.

Karena tiap sudutnya yang ada di sini telah dihiasi dengan berbagai objek foto instagenic yang akan membantu anda mendapatkan banyak foto keren. Selain itu, ada juga spot foto unik dengan interior yang didesain serba terbalik. Karena saking kerennya berbagai spot foto yang ada di sini, anda tidak perlu lagi sibuk mengeditnya terlebih dahulu sebelum diunggah ke media sosial.

2. Photo Booth

Tidak hanya hadir dengan banyak spot foto instagramable dengan pemandangan indah yang sudah ada secara alami di lokasi. Sunrise Hill Bandungan pun menyediakan photo booth yang dibentuk dengan konsep berbeda beda. Dimana konsep yang dihadirkan menawarkan anda foto ceria ala Jawa, Korea, Jepang, hingga Tiongkok.

Sehingga belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke destinasi satu ini, namun tidak tidak mencoba berfoto foto ria mengenakan pakaian adat Jawa, pakaian tradisional Korea Hanbok, pakaian tradisional Jepang kimono, hingga pakaian tradisional Tiongkok. Tentunya tidak hanya disediakan pakaiannya saja, namun dekorasi dari photo booth yang ada juga benar benar mendukung.

Yang mana latar belakangnya dan berbagai perlengkapan dihadirkan untuk mendukung suasana yang persis seperti tema. Misalnya untuk tema ala Jepang, terdapat background bunga sakura untuk mendukung suasana yang ada. Jadi bagi anda yang ingin mengabadikan momen penting perjalanan wisata, khususnya untuk keluarga yang membawa putra putri ke sini, jangan melewatkan foto di photo booth.

Terlebih di sana juga tersedia pakaian tradisional untuk anak anak, sehingga anda bisa mendapatkan foto keluarga yang apik selama berkunjung di sini. Momen berlibur keluarga adalah salah satu pengalaman yang berharga bagi anak anak, sehingga pastikan semua itu terekam dalam memori indah untuk dikenang si kecil hingga ia dewasa nanti.

3. Taman Rekreasi Penuh Permainan Anak

Sunrise Hill Gedong Songo memang layak disebut sebagai destinasi liburan keluarga. Bagaimana tidak, di sini anda tidak hanya akan menemukan banyak spot foto keren untuk berburu foto. Namun objek wisata satu ini juga memiliki taman bermain luas, yang dilengkapi dengan berbagai wahana permainan untuk anak anak.

Ada banyak sekali wahana permainan yang dihadirkan untuk si kecil, sehingga dijamin mereka tidak akan bosan dan betah berlama lama di sini. Beberapa wahana permainan yang dihadirkan antara lain kolam renang, sky merry, komidi putar, dan masih banyak lagi. Sembari anak anak bermain, anda bisa menemani sembari menikmati indah dan sejuknya alam sekitar.

Daya Tarik Sunrise Hill 2
Image Credit: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan 

Anda datang ke sini bersama dengan teman teman sehingga tidak bisa menikmati berbagai wahana permainan yang ditujukan untuk anak anak ? Tidak masalah, karena selain berburu foto instagenic dengan latar belakang panorama alam, masih ada hal seru lainnya yang dapat anda nikmati bersama dengan teman teman selama berada di Sunrise Hill Gedong Songo, yakni Kampung Horror.

Di Semarang sendiri memang kaya kan deretan tempat wisata yang siap memacu adrenalin dan buat jantung dag dig dug. Tapi jangan khawatir, karena zona Kampung Horror yang ada di sini sangat cocok baik bagi anda yang mengaku memiliki nyali besar maupun anda yang kurang menyukai tempat berbau magis.

Pasalnya, Kampung Horor di Sunrise Hill hadir sebagai tempat wisata cantik dan menarik, namun sekaligus dibalut dengan nuansa horor paling aduhai. Dimana anda bisa menemukan berbagai macam replika hantu yang menghiasi setiap sudutnya. Mulai dari vampir Cina, valak, penyihir, dan masih banyak lagi.

Para wisatawan yang datang ke zona Kampung Horror biasanya banyak yang berlomba lomba berpose ketakutan di samping berbagai replika hantu tersebut. Pun dengan anak anak, karena para replika hantu yang ada di sana tidak terlihat begitu menyeramkan jika di siang hari. Namun tetap terlihat begitu epic untuk mengisi feed instagram anda.

5. Aneka Masakan Jawa

Semarang memang terkenal sebagai tempat wisata kuliner, dengan banyaknya makanan khas Jawa Tengah yang menggoda dan wajib untuk dicicipi oleh para wisatawan dari luar. Tidak perlu bingung harus ke mana untuk melakukan wisata kuliner di Semarang, karena anda bisa menemukan aneka masakan Jawa selama berkunjung ke Sunrise Hill Gedong Songo.

Di sini memang terdapat restoran yang menyediakan aneka masakan Jawa lengkap, untuk memastikan para pengunjung tidak kelaparan setelah puas menjelajah destinasi. Restoran di tempat ini pun didesain sangat nyaman dengan konsep modern dan tradisional. Terdiri dari 2 lantai, sehingga restoran ini mampu menampung cukup banyak pengunjung lebih dari 60 orang banyaknya.

Bagian lantai 2 tersebut biasanya juga sering kali digunakan untuk mengadakan acara ulang tahun ataupun berbagai pertemuan lainnya. Selain itu, tersedia pula ruangan VIP dengan kapasitas 10 orang yang bisa digunakan untuk pertemuan terbatas. Bahkan restoran Sunrise Hill ini juga melayani pesanan untuk pesta dan acara kantor bagi yang berkenan.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Rute Menuju Lokasi Sunrise Hill
Image Credit: Google Maps Anabila Putri 

Apabila anda ingin berkunjung ke Sunrise Hill Gedong Songo, destinasi satu ini terletak di Semarang, Jawa Tengah. Tepatnya di Dusun Darum, Tlogosari, Candi, Kecamatan Bandungan. Dari pusat kota Semarang sendiri hanya membutuhkan estimasi waktu kurang lebih 45 menit perjalanan, dengan jarak sekitar 22 kilometer.

Anda bisa mengemudikan kendaraan ke arah wisata Ayanaz, karena wisata ini berjarak tidak terlalu jauh dari sana atau sekitar 800 meter saja. Akses menuju lokasi sendiri terbilang sudah bagus, sehingga dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Jadi anda tidak perlu khawatir ketika hendak berkunjung ke objek wisata favorit di Semarang satu ini.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket Masuk Sunrise Hill
Image Credit: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan 

Objek wisata Sunrise Hill Gedong Songo dibuka untuk umum mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB, sehingga anda bisa berkunjung ke sini pada rentang waktu tersebut. Dengan harga tiket yang cukup terjangkau yakni sekitar Rp. 30.000 saja per orangnya, belum termasuk biaya parkir. Jam buka dan harga tiket masuk bisa berubah sewaktu waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Selain itu, objek wisata ini beberapa kali juga sempat mengadakan promo diskon untuk tiket masuknya. Seperti dari harga normal Rp. 30.000 per orang menjadi Rp. 15.000 per orang. Biasanya promo yang diadakan termasuk syarat dan ketentuan tertentu, yang bisa anda lihat melalui website resmi atau akun sosial media objek wisata terkait.

Fasilitas yang Tersedia di Tempat Wisata

Fasilitas Tersedia di Sunrise Hill
Image Credit: Google Maps Wisata Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan 

Dengan tagline “Pusatnya Spot Selfie di Jawa Tengah”, berbagai fasilitas yang dihadirkan di Sunrise Hill tidak jauh jauh dari aneka macam spot foto yang telah didesain sedemikian rupa. Namun bukan hanya itu saja, di sini juga tersedia banyak fasilitas lain yang mumpuni untuk menunjang pengunjung selama berada di destinasi.

Mulai dari resto dan lesehan, mushola untuk beribadah bagi umat muslim, kolam renang, wahana permainan anak, kamar kecil bersih, area parkir yang luas, gazebo untuk tempat beristirahat, aula dengan kapasitas kurang lebih 200 orang, hingga penginapan glamping bagi anda yang ingin bermalam di tempat.

Di era modern seperti sekarang, wisata foto memang yang paling banyak dicari oleh masyarakat. Bagi anda yang ingin berburu foto di Semarang, sangat direkomendasikan untuk mengunjungi Sunrise Hill Gedong Songo Bandungan. Tentunya tidak hanya berburu foto instagenic saja, banyak hal menarik lainnya yang bisa anda temukan di sini.