Harga Tiket: Rp 15.000, Jam Operasional: 07.00-16.00 WIB, Alamat: Jl. Air Panas No.31, Padusan, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur; Map: Cek Lokasi

Taman Kelinci Pacet adalah tempat bermain sekaligus belajar untuk anak-anak. Jadi sudah pasti jika Anda ingin berlibur bersama keluarga, destinasi wisata yang bisa dikunjungi adalah taman hits ini. Anak-anak bisa bermain sambil belajar dengan cara yang sangat mengasyikkan.

Destinasi wisata ini biasa dikunjungi anak-anak sekolah sebagai media atau sarana edukasi diluar ruangan. Karena disini anak-anak akan diajarkan cara merawat pohon, memberi makan hewan, berkuda dan sebagainya. Anak-anak pasti akan merasa senang saat berada di wisata edukasi ini dan tertarik untuk menghabiskan waktu yang lama.

Jadi jika ingin berwisata di akhir pekan ini bersama keluarga, Taman Kelinci Pacet sangat cocok untuk dipilih. Apalagi untuk akses kesini sangat mudah sekali dan banyak hal-hal seru yang bisa Anda dan anak-anak dapatkan saat berada disini.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Kelinci Pacet

Daya Tarik Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Made Swasthika

1. Kebun Strawberry Padusan

Daya tarik pertama yang akan Anda temukan saat berada di Taman Kelinci adalah kebun Stratwberry. Disini Anda bisa mengajak anak-anak untuk melihat tanaman strawberry secara langsung. Jadi sembari melihatnya, silahkan ajarkan berikan edukasi terkait tanaman yang sedang mereka lihat.

Jika ingin pergi ke kebun ini, terdapat jam dan hari operasional yang harus Anda ketahui. Jadi sebelum bersiap-siap, ada baiknya untuk mencari informasi terlebih dahulu supaya setibanya di lokasi wisata nanti Anda bisa langsung masuk ke dalam kebun.

2. Taman Kelinci Padusan

Selain menyediakan Kebun Strawberry, di tempat wisata ini anak-anak akan melihat banyak kelinci. Berbagai jenis kelinci bisa ditemukan di taman nan indah ini. mulai dari jenis anggora, dutch, lion head dan banyak lagi yang lain.

Tenang saja, saat masuk ke dalam taman ini, Anda dan anak-anak diperbolehkan untuk bermain dengan kelinci yang ada di dalam taman. Jadi sembari memperkenalkan hewan yang dilihat, coba ajarkan anak-anak bagaimana cara menyayangi dan merawat hewan dengan baik.

3. Kegiatan Berkuda

Daya tarik ketiga yang membuat taman kelinci ramai dikunjungi di akhir pekan adalah terdapat area untuk naik kuda. Disini memang banyak aktivitas atau kegiatan seru yang dapat dilakukan. Dengan harga terjangkau, anak-anak bisa berwisata edukasi disini.

Terdapat lapangan yang disediakan untuk anak-anak dan orang tua yang ingin menaiki kuda. Menariknya lagi, harga tiket untuk masuk dan menaiki kuda sangatlah murah. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika harus merogoh kocek terlalu dalam saat berada disini.

Daya Tarik Dimiliki Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Rumah Vie

4. Kolam Ikan

Jika anak-anak Anda termasuk pecinta hewan, maka tempat wisata ini adalah lokasi terbaik untuk dipilih. Jadi tidak hanya bermain air saja, tapi anak-anak juga bisa menangkap ikan yang ada di kolam. Sepertinya semua orang tua sudah tahu jika kegiatan seperti ini mampu melatih kecerdasan anak.

Berbagai jenis ikan bisa Anda temukan disini. Jadi jika ingin mengenalkan jenis-jenis ikan kepada anak-anak, coba sembari cari informasi yang banyak tentang ragam jenis ikan yang ada di dalam kolam. Karena bermain sembari belajar seperti ini adalah kegiatan menarik yang bisa dilakukan di akhir pekan.

5. Kebun Binatang Mini

Kebun Binatang Mini adalah daya tarik selanjutnya yang dapat Anda temukan saat berada di taman kelinci ini. Di kebun binatang, ada banyak binatang lucu yang pastinya akan disukai anak-anak seperti marmut, burung parkit, kura-kura dan banyak lagi yang lain.

Anda bisa berikan edukasi kepada anak-anak setiap kali melihat hewan yang ada di dalamnya. jadi anak-anak bisa menangkap pelajaran yang diberikan dengan mudah karena mereka melihatnya langsung. Selain itu, anak-anak juga akan lebih mudah menyerap pelajaran yang diberikan jika diajak berwisata edukasi seperti ini.

6. Taman Bunga

Taman Bunga adalah daya tarik yang membuat anak-anak sangat suka dengan Taman Kelinci Pacet. Jadi di taman ini, tidak hanya hewan yang beraneka ragam saja yang bisa Anda temukan tapi taman bunga yang diisi dengan bunga-bunga nan indah dan cantik. Apalagi warnanya juga sangat beragam.

Menariknya lagi, untuk dapat masuk ke taman ini, tidak ada biaya yang harus dikeluarkan pengunjung. Jadi silahkan manfaatkan taman bunga ini agar anak-anak bisa bermain sambil belajar. Anak-anak akan lebih mengenal bunga bahkan bisa saja mereka memiliki hobi berkebun setelah melihat taman bunga ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Kelinci
Image Credit: Google Maps Rossion Aerial Graphic

Taman Kelinci adalah wisata murah meriah yang ada di Mojokerto. Taman ini merupakan wahana wisata yang di dalamnya terdapat banyak objek menarik untuk dikunjungi. Jika ingin pergi ke objek wisata ini, lokasinya berada di Jalan Air Panas, Padusan, Mojokerto, Jawa Timur.

Jika pergi dari arah Mojokerto, setelah menemukan pertigaan Ubalan atau sebelah kiri jalan. Lokasi taman ini cukup jauh dari jalan karena berada di lahan yang luas. Selain itu, taman hits ini dekat dengan Lereng Gunung Welirang yang membuat udara terasa sejuk dan nyaman.

Jika ingin pergi nanti, Anda bisa gunakan kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Tapi siapkan sedikit uang untuk biaya parkirnya setiba berada di lokasi wisata. Jika belum berhasil menemukan lokasinya, silahkan gunakan google maps atau petunjuk jalan untuk membantu Anda menemukan taman kelinci di Mojokerto ini.

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Pacet

Harga Tiket Masuk Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Siti Indrawati

Untuk dapat masuk ke Taman Kelinci, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Karena harga tiket masuk ke dalam taman ini sangatlah terjangkau. Hanya 15 ribu rupiah saja Anda akan menemukan banyak kegiatan seru di dalam taman. Tapi harga ini bisa saja berubah-ubah di setiap waktu.

Nah bagi yang ingin mencoba naik kuda, masuk ke dalam taman atau melakukan kegiatan lainnya, jangan lupa untuk siapkan uang terlebih dahulu. Karena setiap spot akan dikenakan biaya dengan harga yang beragam. Jadi tidak ada salahnya untuk membawa uang lebih banyak saat berada di lokasi wisata ini.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Kelinci Pacet

Kegiatan Menarik Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps Shane Lee

1. Memberi Makan Kelinci

Di Taman Kelinci Pacet, ada banyak sekali kegiatan seru yang bisa dilakukan bersama si kecil. Misalnya saja memberi makan kelinci-kelinci yang berada di taman. Sebenarnya, untuk bisa masuk ke dalam kawasan wisata, Anda harus keluarkan uang sebesar 15 ribu rupiah dulu.

Tapi meski begitu, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti berinteraksi dengan kelinci, memegangnya, menggendong kelinci, memberi makan hingga berfoto. Jangan lupa, kenalkan kepada si kecil jika kelinci adalah salah satu hewan peliharaan yang harus dirawat dan diberi makan dengan baik.

2. Naik Kuda

Di dalam taman, Anda akan menemukan lapangan yang akan digunakan sebagai area untuk naik kuda. Di area inilah, Anda atau anak-anak bisa menaiki kuda di lokasi yang sudah disediakan.

Banyak manfaat yang didapatkan saat naik kuda di taman cantik ini salah satunya mengasah keberanian anak. Karena untuk naik kuda, anak-anak butuh keberanian. Nah untuk bisa melakukan aktivitas seru ini, harga yang harus Anda bayarkan adalah 15 ribu rupiah.

Kegiatan Menarik di Taman Kelinci Pacet
Image Credit: Google Maps andi prasetyo

3. Memetik Strawberry

Berwisata di Taman Kelinci Pacet sangat menyenangkan karena anak-anak bisa diajak untuk memetik buah strawberry. Setibanya di lokasi nanti, Anda akan menemukan kebun strawberry. Berbagai kegiatan bisa dilakukan mulai dari makan buahnya, memetik, menanam dan merawat strawberry.

Jika ingin masuk ke dalam Kebun Strawberry, waktu terbaik atau yang paling pas adalah di musim kemarau. Karena di musim ini, pohon strawberry tengah berbuah banyak. jadi Anda bisa petik buah-buahnya dan boleh langsung mengonsumsinya juga.

4. Bermain Air dan Menangkap Ikan

Kegiatan menarik lain adalah bermain air dan menangkap ikan. Di area wisata ini, Anda tidak hanya dapat mengajak anak-anak untuk bermain air saja tapi juga menangkap ikan-ikan yang ada di dalam kolam. Kegiatan ini selain seru juga bisa melatih kecerdasan.

Jangan lupa untuk bawa baju ganti jika ingin bermain air di Taman Kelinci Pacet. Karena setelah bermain air tentu baju akan menjadi basah. Jadi jika dirasa puas, silahkan ganti baju Anda dan lakukan aktivitas seru lainnya.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Wisata

Fasilitas Taman Kelinci
Image Credit: Google Maps Siti Indrawati

Taman Kelinci Pacet menyediakan banyak fasilitas untuk para pengunjung yang datang. Mulai dari fasilitas ibadah seperti musholla, toilet bersih, air yang memadai sehingga pengunjung merasa nyaman saat berada di lokasi wisata.

Selain itu, di lokasi wisata juga bisa ditemukan dengan mudah tempat-tempat yang menjual makanan dan minuman. Jadi jika Anda lapar, tidak ada salahnya untuk singgah ke warung-warung yang berada di lokasi wisata. Harganya pun sangat terjangkau jadi tidak perlu khawatir saat ingin makan atau minum disini.

Fasilitas ketiga adalah banyak spot foto yang instagramable disini. Jadi selain belajar dan bermain, Anda bisa mengajak anak-anak untuk berfoto dan mengabadikan momen-momen seru saat berada di taman ini.

Taman Kelinci Pacet adalah salah satu destinasi wisata terbaik yang bisa Anda kunjungi bersama anak-anak di akhir pekan. Meski harganya terjangkau, tapi berbagai kegiatan seru dan penuh edukasi bisa didapatkan di dalamnya.