Taman Limo Jatiwangi, Destinasi Wisata Bernuansa Pedesaan di Bekasi

Taman Limo Jatiwangi Bekasi

Lokasi: Jl. Kp. Cibarengkok, Jatiwangi, Kec. Cikarang Barat, Kab. Bekasi.
MapCek Lokasi

Sebagain masyarakat Cikarang dan sekitarnya setuju, jika kehadiran Taman Limo Jatiwangi ini membawa angin segar bagi mereka. Disebut demikian, mengingat bila Bekasi menjadi kawasan  industri yang pastinya dipadati oleh kendaraan dan manusianya sendiri. Ketika pikiran membutuhkan hiburan, tempat ini dikatakan sebagai tempat yang cocok sebagai pelarian. Agar lebih mengenalnya, silahkan simak ulasan berikut.

Aktifitas Menarik yang Bisa Dilakukan di Taman Limo

Image Credit: Fielarasati.blogspot.com

Tampaknya taman satu ini sangat cocok dikunjungi oleh keluarga, mengingat dari adanya taman bermain khusus bagi anak anak. Bisa dikatakan bila keberadaan area ini sangat penting, dimana mereka bisa melatih kemampuan dalam dirinya sekaligus bermain dengan teman sebayanya. Bahkan secara khusus, tempat bermain ini didesain agar para orang tua yang menemani putra putrinya bermain dapat bersantai di sekitar lokasi tersebut.

Dari tempat mereka beristirahat, para orang tua bisa menyadari seberapa jauh si kecil berkembang hingga saat ini. Mulai dari segi komunikasi dengan antar sesamanya, perkembangan motorik, emosi, dan masih banyak lagi. Bahkan secara sadar atau tidak, putra putri anda bisa mengembangkan kreatifitasnya, imajinasi, bahkan kemampuan sosial ketika berada di lingkungan baru. Oleh karenanya, tidak ada alasan untuk tidak membawa mereka ke taman satu ini.

Puas bermain di area anak anak, saatnya beranjak ke lokasi lainnya yang tak kalah seru untuk dieksplore. Kali ini terdapat danau buatan, yang menjadi spot terbaik bagi mereka yang memiliki hobi memancing. Selagi menunggu umpan dimakan oleh ikan, pengunjung bisa menikmati pemandangan sekitar yang terlihat begitu menawan meski dibuat oleh tangan manusia. Tentu saja pemandangan tersebut membuat anda lupa waktu, karena terlalu menikmati suasana.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Bekasi yang Wajib Anda Bawa Pulang

Siapa sangka jika pada awalnya, danau ini terbentuk karena dahulu ingin dijadikan sebagai penambangan bahan baku genteng atau bata. Dari sisa galian tersebut, kemudian pihak pengelola merubah tampilannya menjadi danau buatan yang terlihat lebih cantik nan menawan. Usaha mempercantik tampilan lahan tersebut, ternyata membuahkan hasil yang luar biasa indah dan banyak dicintai oleh para pengunjungnya.

Agar tidak merasa bosan, bahkan pihak pengelola mempersiapkan berbagai wahana menarik yang bisa dicoba disini. Tampaknya wahana ini juga sangat cocok bagi mereka yang membawa putra putrinya, dimana mereka dapat mengembangkan kemamuan dirinya melalui wahana ini. Mulai dari bermain ayunan, becak becakan, kereta keretaan, mewarna dan menggambar, mobil mobilan, hingga kolam renang mini ada disini.

Apakah taman ini diperuntukkan untuk anak anak saja ? Para orang dewasa tak perlu cemberut ketika berkunjung kemari, lantaran ada beberapa wahana yang bisa dicoba dan tak kalah mengasyikkan seperti wahana untuk anak anak. Dimana wahana tersebut terdiri dari bebek bebekan untuk mengitari indahnya danau buatan dan flying fox yang memompa adrenalin ada disini.  Dijamin hari libur menjadi lebih menyenangkan dan lebih menantang.

Tertarik untuk mencoba wahana mengasyikkan tersebut ? Pengunjung dewasa bisa menikmati wahana tersebut, namun akan dikenakan tiket masuk wahana yang berkisar mulai dari 10 hingga 30 ribuan per wahana. Oleh karenanya, siapkan uang lebih agar semua wahana menarik bisa dicoba satu per satu. Akan ada kepuasan tersendiri ketika sudah bisa menikmati semua wahana yang disediakan.

Sedangkan bagi pengunjung yang ingin berfoto ria, nampaknya jembatan berwarna warni ini bisa menjadi pilihan. Setidaknya ada beberapa jembatan yang menghiasi tempat ini, yang biasa diperguanakan oleh pengunjung untuk mendapatkan hasil jepretan terbaik. Pemandangan sekitarnya pun tampak indah, sehingga sangat cocok sebagai latar belakang foto menarik anda.

BACA JUGA:  15 Taman di Bandung yang Cocok untuk Refreshing

Ada pula panggung hiburan yang biasa digunakan sebagai panggung pentas seni. Dimana pengunjung bisa menyewa tempat tersebut, ketika ingin menyelenggarakan suatu acara tertentu. Contohnya saja acara pernikahan, ualng tahun, dan berbagai perayaan lainnya. Dijamin acara akan berjalan lancar, bahkan tamu undangan akan merasa senang dengan pelayanan dan pemandangan sekitarnya yang terlihat indah.

Fasilitas Penunjang di Taman Limo Jatiwangi

Fasilitas Penunjang di Taman Limo Jatiwangi

Image Credit: Travelblog.id

Seakan memahami akan kebutuhan para pengunjungnya, pihak pengelola memberikan berbagai fasilitas memadai untuk memenuhi segala kebutuhan saat berwisata. Mulai dari toilet yang dijaga kebersihannya, area parkir yang luas, berbagai spot menarik, hingga saung lesehan tersedia disini. Tersedia pula mushola syar’i, dimana wanita dan pria bisa melakukan ibadah di tempat yang terpisah.

Pihak pengelola memahami bila tidak semua pengunjung berasal dari kota Bekasi, sehingga mereka pun menyediakan penginapan di sekitar area wisata. Diharapkan dengan adanya penginnapan ini, pengunjung dapat beristirahat sejenak dengan nyaman dan melanjutkan perjalanan di keesokan harinya. Tentu saja keberadaan fasilitas ini begitu membantu pengunjung, dan bisa dipilih sesuai dengan budget yang dimiliki.

Selain adanya fasilitas tersebut, pengunjung semakin dimanjakan dengan lokasi berdirinya taman indah ini yang ternyata cukup strategis. Dimana wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata lainnya, yang diketahui memiliki jarak tak jauh dari lokasi taman ini berdiri. Tentu saja hal ini sangat menarik, dimana mereka dapat berpindah dari satu tempat ke tempat lain tanpa kelelahan di jalan karena lokasinya yang berjauhan.

Lokasi & Rute Menuju Wisata Taman Limo Jatiwangi

Image Credit: Siipuljalanjalan.com

Tertarik mengunjungi taman indah satu ini ? Silahkan menuju alamatnya yang berada di Jalan Cikedokan Jatinwangi no. 9, Jatiwangi Cikarang, Bar, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Bagi anda yang berangkat dari pusat kota Bekasi, setidaknya menempuh perjalanan sekitar 24 kilometer yang diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam saja. Agar lebih memudahkan, silahkan pelajari rute perjalanannya terlebih dahulu sebelum berangkat menuju lokasi.

BACA JUGA:  11 Oleh-Oleh Khas Banten yang Wajib Anda Bawa Pulang

Apabila anda berangkat dari kota Cikarang, silahkan lewat Jalan Raya Fatahila dan lurus hingga menemukan pertigaan yang berada di Jalan Imam Bonjol. Ketika menemukan pertigaan tersebut, silahkan belok ke arah kiri dan ikuti saja jalan tersebut hingga sampai di lokasi. Masih kesulitan menemukan lokasi wisata yang dimaksud ? Silahkan memanfaatkan peta yang ada di smartphone anda, ataupun menanyakan langsung kepada warga sekitar.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Taman Limo

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Taman Limo

Image Credit: Travelblog.id

Hal penting yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur, yaitu mengetahui jam operasional serta harga tiket masuknya. Dengan mengetahui informasi dasar tersebut, bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum mengunjunginya. Tampaknya destinasi wisata ini sangat cocok dikunjungi, lantaran memiliki harga yang bersahabat dan dibuka hingga malam hari. Sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan alamnya lebih puas.

Taman wisata satu ini mulai beroperasi sejak jam 10 pagi hingga jam 10 malam, dimana pengunjung dapat menikmati berbagai nuansa yang berbeda jika mengunjungi dalam waktu yang tertentu. Sedangkan untuk tiket masuknya, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sedikitpun ataupun gratis. Namun anda hanya perlu membayarkan tiket parkir kendaraan, apabila berangkat menggunakan kendaraan pribadi yang hanya berkisar 3 ribu hingga 7 ribuan saja.

Meski dikenal sebagai salah satu kota industri, bukan berarti Bekasi tidak memiliki wisata alam yang bisa dikunjungi. Keberadaan taman satu ini dirasa cukup berharga, terutama ketika pikiran sedang membutuhkan istrirahat sejenak dari hiruk pikuk khas kota padat. Bisa dijadikan sebagai alternatif terbaik untuk berlibur, dimana pengunjungnya akan dimanjakan dengan berbagai wahana dan spot foto menarik nan kekinian.