Harga Tiket: Rp 25.000, Jam Operasional: 08.00-16.30 WIB, Alamat: Kemanisan, Kec. Curug, Kota Serang, Banten; Map: Cek Lokasi

Jika sudah memasuki waktu masa liburan, rasanya kurang afdol jika tidak jalan-jalan bersama dengan keluarga atau teman sejawat. Selain Bandung yang terkenal dengan berbagai wisatanya, kini anda juga bisa datang ke Serang, Banten. Bukan tanpa alasan, dengan mengunjungi kawasan wisata di Serang Banten anda bakal menemukan berbagai tempat wisata yang keren, salah satunya adalah taman wisata MBS.

Taman wisata yang satu ini merupakan salah satu objek wisata yang bisa dikatakan masih baru di wilayah Serang, Banten. Ada yang unik, sebab konsep kawasan wisata yang diusung di kawasan yang satu ini adalah modern, namun tetap mempertahankan lingkungannya yang asri. Bagaimana penasaran lebih detail objek wisata yang satu ini? berikut penjelasan lengkapnya untuk anda.

Daya Tarik yang Dimiliki Taman Wisata MBS

Daya Tarik Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps Sangga Wibawa

1. Terdapat Arena Aktif

Jika berkunjung ke salah satu kawasan wisata yang satu ini, amka anda bakal menemukan banyak sekali daya tarik. Salah satu daya tarik yang akan anda nikmati jika berkunjung di salah satu wisata yang satu ini yaitu dengan adanya arena aktif. Pada arena di Taman Wisata MBS ini, anda bisa bermain Super Jawara, yang umum digunakan oleh para remaja, karena susah dilakukan oleh anak-anak.

Bagi pengunjung yang masih anak-ana, maka biasanya lebih direkomendasikan untuk bermain di bagian arena outbond. Sebab anak-anak lebih bisa menyalurkan keaktifannya jika berada di area tersebut. Di area outbound tersebut, anak-anak bakal disuguhkan dengan adanya jembatan titian serta jaring laba-laba yang bakal menguji fisik serta bagian ketangkasan.

Selain itu, anda juga tidak ketinggalan dengan adanya wahana flying fox yang selalu bisa melengkapi seluruh kegiatan outbond. Untuk wahana flying fox sendiri berada dalam ketinggiannya mencapai 16 meter serta bisa meluncur pada lintasan kurang lebih sepanjang 146 meter. Tidak hanya anak-anak, untuk wahana flying fox di Taman MBS ini juga bisa dinikmati orang dewasa.

Kawasan wisata ini juga menghadirkan berbagai macam permainan yang sangat menarik lainnya. Mulai dari wahana panahan, kolam renang, dan juga perahu gowes yang biasanya berbentuk bebek. Wahana yang satu ini bisa dinikmati mulai dari anak-anak hingga orang dewasa serta lansia. Sehingga semua orang bisa merasakan keseruan yang ada dalam lokasi wisata MBS.

2. Arena Kompetisi

Taman MBS juga sangat cocok bagi semua orang yang suka dengan tantangan. Misalnya saja di wahana Paintball, mungkin bagian ini sudah tidak asing lagi di telinga anda. Dengan berbekal seperangkat senapan yang berisi bola cat, maka anda sebagai wisatawan akan diajak seru-seruan untuk berperang di Taman Wisata MBS guna memenangkan pertandingan.

Sedangkan pada bagian sudut yang lainnya anda bakal melihat wahana Super Jawara. Maksudnya adalah arena permainan dengan menggunakan nuansa kompetitif serta menantang. Wahana yang satu ini akan mengingatkan anda pada salah program televisi di Indonesia. Wisatawan yang hadir bakal ditantang melewati rintangan yang disajikan. Sehingga butuh ketahanan yang kuat.

Daya Tarik Dimiliki Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps Killua Kun

3. Swafoto yang Instagramable

Dengan adanya kehadiran Taman Wisata di Serang ini bisa menjadi angin segar bagi para pariwisata wilayah Banten. Hal ini tidak lain disebabkan karena mengusung daya tarik yang cenderung berbeda daripada yang lainnya. Selain memiliki area yang tergolong luas dan juga masih terus akan selalu dikembangkan. Bagian lanskapnya Taman Wisata MBS juga didominasi rerumputan serta bunga.

Tidak hanya itu, taman yang indah ini juga telah di hiasi dengan berbagai macam instalasi yang sangat unik. Setiap instalasi yang ada di area tersebut tidak hanya digunakan sebagai dekorasi saja. Bahkan hampir semuanya juga bisa di gunakan sebagai objek ataupun latar belakang guna kebutuhan berfoto. Sehingga bagian area selfie inilah yang menjadi salah satu daya tarik unggulan dari MBS.

Kampung Eropa juga menjadi salah satu spot foto yang tidak boleh terlewat selama anda berkunjung ke kawasan wisata yang satu ini. Dengan adanya jajaran fasad yang berwarna cerah ini serta di lingkupi dengan berbagai desain yang menyerupai bangunan di Negara Belanda. Area Taman MBS Serang ini juga mempunyai semacam miniatur kincir angin yang membuatnya semakin menarik.

Bagian lainnya, anda bakal menemukan spot serta ornamen foto lainnya yang telah tersebar di seluruh penjuru taman. Disana anda juga bakal menemukan kursi serta gazebo yang berbentuk unik. Bahkan menariknya lagi, anda bakal menjumpai lukisan 3D dan desain rumah terbalik. Tidak hanya sekedar cantik, sebagai objek tersebut juga dipakai sebagai area istirahat yang nyaman.

4. Penginapan dengan Gaya Unik

Jajaran bangunan dengan berbagai nuansa etnik juga bakal langsung menarik perhatian pengunjung, saat tiba di lokasi wisata taman MBS. Berbagai bangunan yang unik ini tidak lain adalah sebuah tempat penginapan atau villa yang bisa disewa oleh para wisatawan. Bahkan suasana villa di Taman Wisata MBS ini juga menarik, karena tempatnya berada di danau dan sawah yang sejuk.

Berbagai penginapan yang ada disini ini mempunyai berbagai gaya bangunan yang berbeda-beda. Ada yang memang terinspirasi dari bangunan rumah suku Baduy, gaya Sunda, pedalaman Papua, hingga bangunan lumbung padi. Pada setiap villa juga mempunyai berbagai sarana yang bisa dikatakan lengkap. Mulai dari tempat tidur, meja dan juga toilet yang nyaman.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Alamat Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps A&C Channel

Apabila anda ingin mengunjungi suatu kawasan wisata, maka salah satu hal yang ingin anda korek dalam adalah alamatnya bukan? sama halnya jika berkunjung di salah satu kawasan wisata MBS. Untuk lokasi lengkapnya dari area Taman Wisata MBS sendiri berada di daerah Serang, Banten. Untuk detailnya sendiri berada di alamat di Kemanisan, Kecamatan Curug.

Akses menuju lokasi tersebut bisa dikatakan cukup bersahabat. Anda bisa mengunjungi kawasan wisata ini dengan menggunakan kendaraan sepeda motor maupun roda empat. Untuk lokasinya sendiri bisa dikatakan tidak jauh dari kota. Jarak yang harus anda tempuh jika berjalan dimulai dari Kota Serang kurang lebih hanya 10 meter dengan waktu tempuh hanya 21 menit saja.

Bagi anda yang berada di wilayah luar Kota Serang pastinya masih belum paham tentang lokasi wisata tersebut. Rutenya sendiri anda bisa melewati Jalan Raya pandeglang. Jika sudah melewati toko 2 saudara, maka menuju ke Taman Wisata MBS Serang tinggal lurus hingga menemukan perempatan, lalu belok kiri. Ikuti Jalan Pelanam hingga menemukan taman MBS yang tidak jauh dari situ.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tiket Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps Kodrat Darmawan

Sebelum pada akhirnya anda memasuki objek wisata keren yang satu ini, maka biasanya pengunjung yang datang bakal di cek suhu bagian tubuhnya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk menggunakan masker dan terus waspada dengan menjaga jarak pada saat berada di kawasan objek taman MBS Serang.

Pasti salah satu informasi yang ditunggu-tunggu masalah biaya bukan? jika anda berkunjung di wisata ini, maka akan dikenakan biaya kurang lebih sekitar 25 ribu rupiah per orangnya. Harga yang ditawarkan di Taman Wisata MBS belum termasuk uang parkir dan dan wahana wisata. Biasanya parkirnya akan dikenakan biaya 2 ribu jika menggunakan motor, 5 ribu mobil, serta 20 ribu untuk parkir bus.

Bagi anda yang akan menaiki berbagai wahana wisata yang disediakan juga bakal dikenakan biaya tambahan. Jika anda tertarik untuk berenang, aka bakal dikenakan biaya tambahan sekitar 10 ribu rupiah. Lalu wisatawan yang ingin menjajal wahana panahan bakal dikenakan biaya sekitar 50 ribuan. Dan bagi anda yang tertarik untuk menggunakan wahana paintball bakal ditarik sekitar 100 ribu.

Sama dengan tempat wisata pada umumnya, jika anda berkunjung ke lokasi ini juga memiliki jam operasional. Asal anda tahu, untuk objek Taman MBS Serang ini bakal dibuka setiap hari dari senin hingga minggu. Bukanya sendiri dimulai sekitar pukul 8 pagi hingga setengah 5 sore waktu Indonesia Barat.

Kegiatan yang Menarik Dilakukan di Taman Wisata MBS

Aktivitas Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps Riola Agustin Wahyu Mahani

1. Bermain Flying Fox

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwasannya jika mengunjungi kawasan wisata yang satu ini, anda bakal bisa bermain flying fox. Tidak hanya anak-anak, namun aktivitas yang satu ini juga bisa dikerjakan oleh orang yang sudah dewasa. Untuk bisa menggunakan wahana permainan ini, biasanya setiap orang bakal dikenakan biaya tambahan.

2. Berenang

Bagi anda yang tertarik dengan dunia air, juga bisa berenang di area yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Area kolam renang di Taman Wisata MBS ini biasanya paling banyak diminati, baik dari kalangan anak-anak, hingga orang tua. Agar bisa menikmati area yang satu ini, maka biasanya bakal dikenakan biaya tambahan sekitar 10 ribu rupiah.

3. Bermain Panahan

Jangan salah, anda juga bisa melakukan aktifitas panahan. Jangan khawatir, pada area wisata yang satu ini dijaga oleh orang yang usdah ahli, sehingga bagi anda yang masih belum mahir panahan bakal di batu oleh penanggung jawab. Jika tertarik dengan aktivitas ini, anda hanya cukup menambah uang penyewaan sekitar 50 ribu rupiah saja, di jamin liburan anda bakal makin seru.

Fasilitas yang Tersedia di Kawasan Taman Wisata

Fasilitas Taman Wisata MBS Serang
Image Credit: Google Maps Akew Dor

1. Tempat Parkir yang Luas

Sama dengan wisata yang lainnya, di area Taman Wisata MBS ini juga disediakan fasilitas yang terbilang cukup lengkap. Salah satu yang paling dibutuhkan adalah area parkir. Wilayah yang digunakan untuk parkir disini tergolong luas. Muat untuk banyak kendaraan, mulai dari motor hingga bus pariwisata.

2. Warung Kuliner

Sudah puas dengan jalan-jalan dan menikmati berbagai wahana yang seru, maka kini saatnya untuk mencicipi berbagai kuliner yang disajikan. Di warung tersebut tidak hanya disediakan makanan berat, namun anda juga bisa menjumpai camilan serta berbagai macam minuman hangat dan juga dingin.

3. Berbagai Wahana Permainan Seru

Seperti yang disebutkan sebelumnya, jika mengunjungi tempat rekreasi, maka anda bakal di takjubkan dengan berbagai macam pilihan wahana permainan yang seru dan lengkap. Mulai dari flying fox, outbond, wahana panahan, kolam renang, dan juga perahu gowes. Bahkan anda di Taman MBS Serang juga bisa menikmati wahana Super Jawara yang menyerupai kompetisi.

Dari penjelasan diatas, maka bisa ditarik kesimpulan, bahwasannya Taman Wisata MBS di Serang ini telah mengusung konsep kawasan wisata modern, namun masih mempertahankan lingkungannya yang asri. Wisata ini memiliki daya tarik seperti adanya raena aktif dan kompetisi, tempat swafoto yang instagramable, dan penginapan unik. Sehingga tidak jarang banyak wisatawan yang mengunjungi kawasan ini.