10 Tempat Makan Enak di Jakarta Pusat

Tempat Makan Jakarta Pusat

Sebagai pusat kota tanah air, terdapat sejuta cerita tersimpan di kota Jakarta. Terlepas dari tempat bersejarah hingga hiruk pikuk kepadatan jalanannya, ternyata kota satu ini menyimpan aneka kuliner lezat. Dibadi menjadi beberapa kawasan, Jakarta Pusat menjadi tempat yang diketahui memiliki varian kuliner sedap. Berikut daftar tempat makan enak, yang harus dikunjungi selagi berada di Jakarta Pusat.

1. Martabakku

Martabakku

Lokasi: Jl. HOS. Cokroaminoto No.1, RT.1/RW.3, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Arah.com

Ketika mendengar namanya pertama kali, tidak mengherankan bila masyarakat menduga bahwa tempat makan satu ini hanya menyediakan menu berupa martabak saja. Namun dugaan tersebut justru salah, lantaran tempat ini juga menyediakan tambahan menu lainnya yang tidak kalah sedap untuk dicicipi. Menu tambahan tersebut meliputi siomay Bandung, nasi goreng diplomat, cakwe, kebab, masih banyak lainnya.

Menu andalan di tempat makan satu ini, yaitu martabak dengan isian daging sapi yang ditambahkan dengan keju mozarella. Dengan adanya tambahan keju, rasa martabak semakin nikmat tak tertandingi. Dihadirkan dengan ruangan indoor dan outdoor, pelanggan bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan. Apabila ingin menikmati suasana sekitar sambil mengobrol ringan, pelanggan bisa memilih outdoor sebagai tempat terbaik.

2. Bunga Rampai

Bunga Rampai

Lokasi: Jl. Teuku Cik Ditiro No.35, RT.10/RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Manual.co.id

Sebagai tempat yang banyak dipuja oleh para instagramer, restoran ini layak menjadi tempat makan yang menyediakan makanan lezat selanjutnya. Dekorasinya yang begitu ciamik, membuat para remaja ingin berswafoto ria di dalam restoran tersebut. Sajikan bangunan dengan gaya vintage nan klasik, terdapat beberapa spot cantik khusus untuk pelanggan yang ingin mengabadikan momen di tempat makan satu ini.

Tidak hanya mengunggulkan bagian dekorasinya saja, namun menu yang ditawarkan tidak kalah menarik perhatian. Berbagai sajian menunya, seakan cocok bagi Anda yang ingin mengadakan makan malam romantis dengan pasangan. Kesan romantis yang dihadirkan, membuat pelanggan ingin betah berlama lama disana.

3. Ocha and Bella

Ocha and Bella

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.70, RT.7/RW.5, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Foodmagz.com

Memasuki malam minggu, sebagian orang mungkin lebih memilih untuk keluar bersama pasangan ataupun kerabat terdekat. Namun tidak jarang, Anda kebingungan memilih tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu malam santai. Ocha and Bella bisa menjadi tempat makan rekomendasi terbaik, untuk mengobrol santai sambil menikmati indahnya gemerlap lampu.

Sajikan interior menawan nan cozy, pengunjung semakin dibuat nyaman dengan adanya live music. Bagi anak muda, tempat makan satu ini sangat cocok sebagai tempat nongkrong selagi menikmati alunan musik. Tidak perlu khawatir akan dompet kering, lantaran restoran ini menyediakan menu dengan harga terjangkau. Adapula menu Diabola Pizza yang bisa dipilih, untuk disantap bersama untuk meningkatkan tali persaudaraan.

4. Midori Japanese Restaurant

Midori Japanese Restaurant

Lokasi: Jl. KH. Wahid Hasyim No.106, RT.14/RW.3, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Infojakarta.net

Pecinta masakan Jepang, tampaknya tidak boleh kelewatan untuk mencicipi masakan dari tempat makan satu ini. Aneka masakan khas negeri sakura ini, telah tersedia untuk menyambut perut yang masih kosong. Menu andalan dari tempat makan ini yaitu katsudon, sushi, dan banyak menu lainnya. Salmon Crispy Roll, menjadi menu populer yang menyajikan daging kepiting dan diberikan salmon asap beserta tempura di atasnya.

Tidak hanya menyajikan menu khas dari Jepang, namun resto ini juga menyediakan menu khas Korea. Sehingga pelanggan tidak perlu kebingungan mencari menu yang banyaknya varian menu yang disajikan, diharapkan mampu memuaskan perut yang kelaparan. Sebagai tempat makan, resto satu ini mampu memberikan kesan nyaman dan cozy saat pertama kali dilihat. Interior yang diberikan tampak sederhana, dengan berbagai ornamen Jepang sebagai pemanisnya.

5. La vue

La vue

Lokasi: The Hermitage, a Tribute Portfolio Hotel, Jakarta, Jl. Cilacap No.1, RT.11/RW.5, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Manual.co.id

Bagi Anda yang bosan dengan tempat makan yang berlikasi di dalam ruangan, tidak ada salahnya untuk menjajal tempat makan satu ini. Sajikan permandangan yang menyejukkan mata, tempat makan satu ini terletak di rooftop apartemen ternama. Tempatnya yang indah, tidak mengherankan bila seringkali dipesan untuk mengadakan acara privat. Menu andalannya, berupa pizza yang diolah bersamaan dengan truffle oil.

6. Eatology

Eatology

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.22, RT.2/RW.1, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Sylviarhodia.wordpress.com

Tempat satu ini, tampaknya sudah menjadi tempat yang cukup fenomenal bagi mereka yang suka nongkrong. Saat melihat lokasi tempat ini, pengunjung akan disambut dengan nuansa segar yang berasal dari interior bangunan. Sebab tempat makan satu ini, mempunyai beberapa taman kecil yang terletak berbagai sudut ruangan. Dengan adanya taman tersebut, pengunjung tidak akan merasa suntuk.

Saat jenuh dengan pekerjaan yang ada di kantor, Anda bisa mampir ke tempat makan ini untuk mengembalikan semangat bekerja kembali. Sediakan varian menu khas Asia mulai dari Sushi Roll, Teriyaki, Oxtail Soup, hingga sashimi. Anda juga bisa menemukan menu ala Western disajikan disini, dengan menunya berupa barbeque dan steak.

7. Seribu Rasa

Seribu Rasa

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.128, RW.5, Menteng, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Myeatandtravelstory.wordpress.com

Nampaknya di beberapa daerah sudah tidak asing mendengar si Seribu Rasa ini. Terkenalnya restoran ini, tidak jauh dari rasa masakannya yang enak dan menggungah selera. Gulai Kepala Ikan, menjadi menu seafood unggulan dan telah terkenal di seluruh Jakarta. Anda bisa mengunjungi restoran satu ini, bersama dengan pasangan tercinta maupun keluarga.

8. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Lokasi: Jl. Kebon Sirih, Raya, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Wikipedia.org

Tempat makan satu ini, memang bukan menjadi tempat mewah seperti rekomendasi lainnya. Namun rasa yang ditawarkannya, membuatnya tidak pernah sepi pengunjung. Pemilihan tempat yang sederhan, ternyata mampu memberikan kesan ramah kepada pelanggannya dari berbagai kalangan. Nama tampat makan ini pun, sudah tersohor di seluruh daerah Jakarta.

Nasi goreng ini, juga tampak berbeda dengan nasi goreng seperti umumnya. Sebab toping yang diberikan bukanlah sosis ataupun daging ayam, melainkan daging kambing. Ketika mengunjungi tempat ini, jangan terheran bila antriannya cukup panjang dengan antusias yang masih tinggi. Rasa nikmat dari daging kambing, membuat tempat makan ini tidak pernah sepi pengunjung.

9. Blue Elephant

Blue Elephant

Lokasi: Jl. Cut Mutia No.2, RT.4/RW.9, Kb. Sirih, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Jakarta100bars.com

Sajian kuliner khas Thailand, memang belum banyak ditemui di tanah air. Blue Elephant menjadi tempat makan berkelas, yang menyajikan menu masakan khas Thailand. Restoran satu ini, tampak berkelas dengan konsep semi fine diningnya yang begitu terasa. Pemberian interior pun unik, dengan ditambahkan berbagai ornamen serta furnitur khas dari negeri gajah putih.

Tom Yum Goong, menjadi menu andalan yang banyak dipesan di tempat makan satu ini. Namun ada pula menu lainnya yang bernama Pad Thai dan  Green Curry Chicken, yang tdak kalah menarik untuk dicoba. Walaupun mungkin tidak setenar seperti masakan khas Jepang dan Korea, namun masakan khas Thailand bisa menjadi rekomendasi kuliner yang tidak boleh dilewatkan.

10. Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis

Lokasi: Jl. Teuku Umar No.1, RT.1/RW.1, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat. – Image Credit by Mldspot.com

Memasuki restoran satu ini, banyak pengunjung yang merasa terkejut sekaligus terpana dengan tempat makan satu ini. Sebab desain yang dibawanya, mengusung tema ala masa lampau yang penataan pencahayaan sedemikian rupa. Restoran satu ini seringkali menjamu warga asing untuk mencicipi kuliner khas Indonesia, yang diberikan bumbu tidak sekuat biasanya. Namun Anda tidak perlu khawatir, lantaran ada menu lainnya yang bisa Anda cicipi.

Tidak hanya terkenal sebagai pusat perbelanjaan, namun Jakarta Pusat ternyata memiliki daftar tempat makan nyaman dan sedap. Bagi pemburu kuliner, ada baiknya mencicipi aneka kuliner yang tersedia di Jakarta Pusat. Dari banyaknya tempat makan enak, ada baiknya untuk memilih sesuai dengan budget yang dimiliki.