10 Restoran & Tempat Makan di Kuningan Paling Enak & Murah

Tempat Makan Kuningan

Hadirnya sajian khas di suatu daerah memang membuat daerah tersebut semakin Kaya. Termauk di Kuningan, ada beberapa restoran dan rumah makan yang terkenal paling enak dan murah untuk menikmati kuliner khas.

Kuningan menawarkan banyak wisata yang akan membuat traveller dapatkan liburan yang seru. Selain itu deretan kulinernya juga akan mampu untuk menggoyang lidah siapapun yang mencicipinya. Hanya saja, tidak lengkap rasanya jika dalam perjalanan kuliner Anda tidak mengetahui tempat kuliner yang pas.

Selain tawarkan rasa nikmat, Anda juga sebaiknya memilih yang berharga terjangkau. Berikut daftar rumah makan dan restoran di Kuningan yang paling direkomendasikan.

1. Kedai Hucap Ma Iroh

Kedai Hucap Ma Iroh

Image Credit: Indonesiakaya.com

Hucap, mendengar namanya saja sudah begitu unik. Padahal menu satu ini merupakan makanan yang sederhana yang merupakan singkatan dari tahu kecap. Untuk memulai perjalanan rasa Anda, Anda bisa menjadikan hucap sebagai menu pertama. Karena memang menu ini seringkali dijadikan sebagai menu untuk sarapan dan menjadi menu andalan dari Kuningan.

Perlu Anda tahu, tempat makan satu ini termasuk yang tersohor di Kuningan. Karena Kedai Hucap Ma Iroh pernah menjamu mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan keluarga. Dengan begitu, citra dari tempat makan legendaris ini perlahan naik dan dijadikan sebagai tempat kuliner jujukan. Tak heran jika begitu Anda tiba, Anda bisa menemui antrian atau banyaknya pengunjung yang sedang sarapan di tempat satu ini.

Satu porsi hucap terdiri dari tahu dan juga ketupat, kemudian disiram dengan menggunakan saus kacang yang kental. Perpaduan rasa manis, gurih, pedas dan asin akan membuat lidah Anda dimanjakan. Saus kacang pada Hucap dinilai lebih terasa rempahnya dibandingkan dengan saus kacang pada umumnya. Untuk menilik nikmatnya Hucap di tempat satu ini, Anda tak perlu merogoh kantong dalam. Karena harganya ramah dan sudah terkenal kelezatannya.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika, Kuningan, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

2. RM Ulah Lali

RM Ulah Lali

Image Credit: Gorilove.blogspot.com

Selanjutnya untuk mencicipi cita rasa khas Kuningan, Anda bisa menuju ke RM Ulah Lali. Tempat kuliner satu ini termasuk tempat yang begitu kondang. Lokasinya yang strategis akan membuat Anda tak lagi kesulitan untuk menemukannya. Yang membuat rumah makan satu ini begitu digandrungi adalah sate kambing serta sop dengkilnya yang khas. Dijamin perut yang kosong akan diisi dengan amunisi yang membuat Anda ketagihan.

Tanpa menunggu lama, hidangan yang Anda pesan datang Anda akan melihat sate yang begitu menggugah. Satu gigitan yang akan Anda coba, maka Anda akan membuktikan jika sate di tempat kulineran satu ini tidak alot dan begitu lembut. Yang membuatnya khas, sate disajikan dengan bumbu yang terpisah. Menariknya lagi, harga yang dibandrol terbilang terjangkau per tusuk sate tanpa lemak hanya dihargai sekitar Rp. 3500 an saja.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Bogor yang Paling Hits

Lokasi: Jl. Raya Jalaksana, No.180, RT.04/RW.01, Jalaksana, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

3. Warung Kasreng Luragung

Warung Kasreng Luragung

Image Credit: Tagar.id

Untuk memuaskan perut dan lidah Anda, tidak ketinggalan Anda juga bisa mencicipi kuliner murah di Warung Kasreng Luragung. Menawarkan menu nasi Kasreng yang menjadi makanan khas dari Kuningan. Nasi Kasreng sendiri terdiri dari nasi yang dilengkapi dengan lalapan toge, gorengan dan juga taburan udang rebon. Untuk membuat rasanya makin maknyus, ditambahkan juga sambal terasi yang sangat sedap.

Sebenarnya, Anda bisa merasakan menu lainnya dari warung satu ini. Berbagai lauk pauk mulai dari tumis jamur, pepes ati ampela hingga sop butut bisa dihadirkan di meja Anda. Menyenangkannya, lagi hanya berbekal 10 ribu rupiah saja Anda sudah bisa menikmati sajian istimewa di tempat ini. Tempatnya yang nyaman dengan dikelilingi hamparan sawah menjadikan nuansa pedesaannya begitu kental dan bisa meningkatkan nafsu makan.

Lokasi: Jl. Raya Luragung-Cidahu, Gunungkarung, Kec. Luragung, Kab. Kuningan.

4. Grage Lanai

Grage Lanai

Image Credit: Grage-lanai-resto.business.site

Menikmati kudapan istimewa di tempat yang nyaman juga menjadi salah satu hal yang menyenangkan. Anda bisa mendapatkan sensasi ini dengan mengunjungi Grage Lanai ketika tiba di kuningan. Tempat kulineran satu ini dikenal sebagai tempat yang mewah dan menawarkan nuansa yang menyenangkan. Dikelilingi dengan area persawahan dengan saung saung yang tersebar akan membuat Anda merasa nyaman.

Beragam menu bisa Anda jajal ketika mengunjungi tempat satu ini. Khususnya menu nusantara seperti udang bakar madu, ayam goreng kampung, iga penyet dan lainnya yang akan memanjakan perut keroncongan Anda. Fasilitas yang memadai juga menjadi alasan mengapa tempat makan ini tak pernah sepi pengunjung. Untuk masalah harga, Anda tak perlu khawatir.

Lokasi: Jl. Raya Sangkanurip No.1, Panawuan, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan.

5. Kedai Tahu Kopeci

Kedai Tahu Kopeci

Image Credit: Diasrentalmobilcirebon.com

Tahu Kopeci menjadi kuliner yang tak bisa Anda lewatkan ketika menginjakkan kaki di Kuningan. Tahu Kopeci sendiri di ambil dari Koperasi Pemuda Cikentrungan yang dalam penyajiannya mirip dengan tahu Sumedang. Tempat satu ini tak pernah sepi pengunjung, karena memang tahu kopeci sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berburu oleh oleh. Memang sebagian lebih memilihnya untuk membawa pulang daripada makan di tempat.

BACA JUGA:  Pemandangan Alam Eksotis di Kawah Talaga Bodas, Garut

Perlu Anda ketahui, yang membedakan tahu ini dengan lainnya adalah bentuknya yang lebih berisi dan juga tidak kosong. Untuk bisa mencicipinya, pastikan Anda memiliki kesabaran mengantre yang baik. Karena peminat jajanan satu ini begitu banyak, menjadikan siapapun yang datang ke Kuningan pasti harus membeli tahu ini. Tenang saja, harga yang dibandrol untuk kuliner satu ini tidaklah mahal dan juga ramah kantong.

Lokasi: Jl. Veteran, Kuningan, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

6. Rumah Makan Cipondok

Rumah Makan Cipondok

Image Credit: Mediawargakuningan.wordpress.com

Berada di Desa Cipondok, Anda bisa menjadikan rumah makan satu ini sebagai tujuan wisata kuliner Anda. Bagi warga Kuningan, rumah makan satu ini memang tidak asing lagi dan selalu menjadi jujukan. Tak hanya menawarkan berbagai menu khas Kuningan, Rumah Makan Cipondok juga menawarkan pemandangan yang akan membuat Anda berdecak kagum dan nyaman. Area persawahan yang mengelilinginya menjadi suasananya begitu asri.

Anda bisa menikmati hidangan istimewa di tengah tengah pemandangan sawah yang menyejukkan mata. Rumah makan satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin makan bersama keluarga atau bersama teman teman. Menu yang paling banyak dinikmati adalah Ikan Guramenya. Tidak hanya nikmat, harga yang ditawarkan juga ramah dengan kantong Anda. Sesuai dengan harga serta rasa yang ditawarkan oleh rumah makan satu ini.

Lokasi: Jl. Windu Janten No.75, Cipondok, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

7. Rumah Makan Lembah Ciremai

Rumah Makan Lembah Ciremai

Image Credit: Tripjalanjalan.com

Lembah Ciremai menjadi salah satu restoran yang juga menjadi favorit untuk makan bersama keluarga. Anda bisa menyantap dengan indera penglihatan yang langsung menuju megahnya pegunungan Ciremai. Menawarkan menu nusantara, Anda harus mencicipi menu Ayam Bakar Kampung yang menggugah selera. Memang ada banyak menu lain yang juga menggoda, tetapi ayam bakar kampungnya menjadi yang paling favorit dan diminati.

Tak jarang, rumah makan ini juga dijadikan sebagai tempat untuk melangsungkan resepsi pernikahan. Karena selain menyajikan kuliner yang nikmat, rumah makan ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas andalan. Untuk menuju rumah makan satu ini, Anda tidak akan kesulitan karena memang berada di tempat strategis. Anda tidak perlu khawatir karena harga yang ditawarkan untuk setiap menunya sesuai dengan rasa yang ditawarkan.

Lokasi: Jl. Raya Kuningan-Cirebon Km.4, Cibentang, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan.

BACA JUGA:  17 Minuman & Makanan Khas Bekasi yang Wajib Anda Coba

8. Warung Bang Jack

Warung Bang Jack

Image Credit: 2pos.asia

Kuningan memang banyak menawarkan tempat makan lengkap dengan view yang menawan. Begitu juga ketika Anda mengunjungi Warung Bang Jack ini. Berada di dataran tinggi, Anda bisa mendapatkan panorama yang mempesona lengkap dengan udaranya yang segar. Suasana seperti ini tentunya paling pas untuk menikmati sajian istimewa yang membuat perut keroncongan. Menu yang ditawarkan memang begitu variatif.

Sehingga Anda bisa memilih menu yang sesuai dengan kesukaan Anda. Menu seperti makanan Sunda, sate, hingga seafood bisa Anda temukan di tempat ini. Begitu juga dengan minumannya yang beragam dan bisa membuat Anda bingung saking banyaknya. Didukung dengan fasilitas unggulan, Warung Bang Jack sangat cocok untuk makan keluarga. Perkara harga, dijamin tidak akan membuat kantong Anda jebol setelah melihat billsnya.

Lokasi: Jl. Raya Cirebon-Kuningan No.Km.20.4, Caracas, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan.

9. Rumah Makan Ayam Goreng Mang Bewok

Rumah Makan Ayam Goreng Mang Bewong

Image Credit: Bandungcity.net

Anda penggemar ayam? Maka ketika di Kuningan Anda harus mengunjungi rumah makan ayam goreng Mang Bewok. Menu yang ditawarkan di tempat ini sangat beragam, dan tidak hanya soal ayam. Anda bisa mencicipi bebek goreng atau olahan yang lainnya dengan rasa yang tak akan membuat Anda kecewa. Terlebih pemandangan yang disajikan oleh rumah makan ini juga akan membuat Anda betah. Lengkap dengan harga terjangkau yang ramah kantong.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.141, Kalapagunung, Kec. Kramatmulya, Kab. Kuningan.

10. Rumah Makan Dapur Bebek

Rumah Makan Dapur Bebek

Image Credit: 2pos.asia

Selain ayam, bebek juga menjadi makanan yang memiliki banyak penggemar. Rumah Makan Dapur Bebek menjadi salah satu tempat makan yang paling direkomendasikan. Sajian bebek di tempat makan ini memang tidak pernah mengecewakan dan dijamin membuat Anda puas. Rasanya tidak lengkap mengunjungi Kuningan tanpa mampir ke rumah makan ini. Ditambah dengan tempat yang nyaman, membuat rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung.

Nasi hangat dengan bebek goreng yang masih mengepul rasanya memang sulit untuk ditolak siapapun. Ditambahkan dengan sambal yang khas akan membuat Anda ketagihan dan bisa nambah porsi. Rumah makan Dapur Bebek juga menawarkan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Anak anak bisa bermain, kendaraan bisa terparkir leluasa dan harga yang ditawarkan juga sesuai rasanya.

Lokasi: Jl. Siliwangi, Purwawinangun, Kec. Kuningan, Kab. Kuningan.

Itulah beberapa tempat makan di Kuningan yang bisa Anda jadikan destinasi untuk wisata kuliner Anda. Rata rata merupakan rumah makan dengan konsep keluarga yang menyenangkan. Namun Anda juga bisa menemukan tempat kulineran yang sudah melegenda dan terkenal. Menjajal berbagai sajian istimewa di tempat yang telah dibahas akan membuat liburan Anda makin lengkap.