10 Restoran & Tempat Makan di Madiun Paling Enak & Mudah

Tempat Makan Madiun

Kota Madiun memiliki banyak restoran dan tempat makan yang dapat Anda kunjungi. Tidak hanya menawarkan makanan tradisional yang enak, tetapi Anda juga dapat mencoba kulineran dan nongkrong.

Kota Madiun merupakan surganya bagi para pecinta kuliner. Pasalnya kota ini memiliki beragam tempat kuliner yang enak dan asik untuk dikunjungi. Kuliner yang paling terkenal di kota gadis ini sudah jelas nasi pecel. Untuk dapat menikmati kelezatan kuliner di Madiun, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai tempat makanan yang lezat dan menarik. Berikut rekomendasi restoran favorit di Kota Madiun yang wajib Anda singgahi.

1. Waroeng SS “Spesial Sambal”

Waroeng SS “Spesial Sambal”

Image Credit: Garnesia.com

Rumah makan satu ini terkenal dengan berbagai macam sambal yang disajikan. Sesuai dengan namanya, Waroeng Spesial Sambal menyajikan aneka jenis sambal dari berbagai daerah yang ada di Indonesia. Selain aneka sambal yang bermacam macam, menu makanan pendampingnya pun juga beragam. Mulai dari ayam bakar, ikan gurami, ikan lele, iga , dan masih banyak menu lainnya yang tak kalah menarik dan enak.

Meskipun tempatnya yang tidak terlalu besar, namun nyaman digunakan untuk menyantap makan siang bersama dengan keluarga. Ketika Anda akan berkunjung ke tempat satu ini pastikan untuk datang lebih awal agar segera mendapat tempat duduk. Apabila tidak ada waktu untuk datang lebih awal, alangkah baiknya jika Anda melakukan reservasi terlebih dahulu. Dikarenakan tempat ini menjadi favorit masyarakat sekitar maupun wisatawan yang datang ke Kota Madiun.

Lokasi: Jl. H.A. Salim No.180, Nambangan Lor, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

2. Jiero Wedangan

Jiero Wedangan

Image Credit: Nidiang.wordpress.com

Tempat kuliner selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Jiero Wedangan. Selain menjadi tempat makan di sini juga dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong yang asik di Madiun. Rumah makan ini sangatlah terkenal di kota ini, menyajikan banyak sekali jenis menu makanan dengan rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau. Tongkrongan ini mempunyai slogan yaitu Makin Dekat Makin Akrab ini memang mengangkat konsep yang sangat anak muda sekali.

Tempat ini sangat nyaman dan dapat membuat Anda betah untuk berlama lama di sini. Sembari bercengkrama bersama teman ataupun keluarga, Anda dapat menikmati pemandaangan yang ada di sekitar tempat ini. Selain itu, untuk Anda yang suka berfoto foto tempat ini sangat cocok untuk dijadikan background foto. Dikarenakan di Jiero Wedangan ini menyediakan banyak sekali spot foto yang instagenic.

BACA JUGA:  10 Taman di Malang yang Cocok untuk Refreshing

Lokasi: Jl. Bali No.17, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun.

3. X.O Suki Signature

X.O Suki Signature

Image Credit: Thecolourofindonesia.com

Untuk Anda yang sedang mencari tempat makan malam yang cocok bersama keluarga dengan tempat makan yang nyaman. Tidak salahnya untuk mencoba datang ke X.O Suki Signature yang asik dan kekinian untuk dijadikan sebagai tempat bersantai sambil makan. Di rumah makan ini mengusung konsep ruang yang minimalis namun mewah. Selain itu, dengan konsep yang ditawarkan dapat menciptakan spot foto yang instagramable khusus bagi Anda yang suka berfoto foto.

Selain menawarkan tempat yang nyaman untuk dikunjungi. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu perpaduan antara Suki dan Chinese. Sangat cocok bagi Anda yang menyukai makanan seperti suki. Selain itu, harga yang ditawarkan juga sepadan dengan pelayanan yang telah diberikan serta cita rasanya yang tak kalah lezatnya. Apabila Anda berkunjung ke Madiun jangan lupa untuk mampir ke X.O Suki Signature.

Lokasi: Jl. Mayjen Sungkono No.41, Nambangan Kidul, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

4. Nasi Bakar Cak Wot

Nasi Bakar Cak Wot

Image Credit: Tribunnews.com

Rumah makan selanjutnya yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota gadis ini adalah Nasi Bakar Cak Wot. Makanan ini merupakan salah satu dari sekian banyak kuliner di Madiun yang sangat populer. Berada di pusat kota tempat ini sangat mudah untuk Anda jadikan pilihan ketika akan berkuliner. Tidak heran apabila rumah makan ini sangat ramai oleh pembeli. Untuk menu yang ditawarkan juga sangat beragam dan hanya dibandrol dengan harga yang murah.

Lokasi: Jl. Pahlawan, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun.

5. Dawet Suronatan

Dawet Suronatan

Image Credit: Blognyakrismariana.wordpress.com

Ketika Anda berkunjung ke Kota Madiun saat suasananya yang panas, pasti ingin sekali rasanya untuk mencoba sesuatu yang menyegarkan. Anda dapat mengunjungi Dawet Suronatan yang berada di daerah Jalan Merbabu. Perlu Anda tahu, bahwa dawet ini sudah ada sejak tahun 1960. Namun, minuman ini tetap sangat eksis sampai sekarang. Dikarenakan pemiliknya berusaha untuk tetap menjaga kualitas rasanya. Saat ini, di tempat makan ini juga menawarkan beberapa makanan berat.

BACA JUGA:  11 Minuman & Makanan Khas Jombang yang Wajib Anda Coba

Menu makanan yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari gado gado, nasi soto, nasi rawon, nasi lalapan, bahkan bakso pun juga ada di sini. Menu menu yang ditawarkan di sini memiliki harga yang sangat ramah di kantong. Pastikan dapat berkunjung di tempat kuliner satu ini ketika bermain di Madiun. Dikarenakan Anda dapat dibuat menyesal apabila tidak mencoba minuman khas Madiun ini.

Lokasi: Jl. Merbabu No.10, Pangongangan, Kec. Manguharjo, Kota Madiun.

6. Depot Nasi Pecel 99

Image Credit: Adeknakemal.blogspot.com

Kota Madiun memang terkenal dengan kuliner khasnya yang berupa nasi pecel. Bahkan di kota ini terdapat sebuah tugu yang bernama patung tukang pecel. Pecel di kota ini memiliki cita rasa yang berbeda dibandingkan dengan pecel pecel lainnya. Salah satu tempat makan pecel yang paling terkenal adalah Depot Nadi Pecel 99. Makanan satu ini merupakan favorit pak SBY ketika sedang berkunjung ke kota ini. Nasi pecel yang ada di sini memanglah juara dan tiada tandingannya.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.99, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

7. Waroeng Latte

Image Credit: Coffeench.blogspot.com

Berada di daerah Cokroaminoto, Waroeng Latte ini menawarkan tempat makan yang seru dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat nongkron. Di tempat ini memiliki 2 area yang berbeda, ada indoor dan juga outdoor. Masing masing tempat ini menawarkan pemandangan yang indah dan juga memiliki spot yang instagenic. Tempat ini sangat cocok untuk Anda jadikan background ketika sedang berfoto.

Disamping tempatnya yang bagus dan nyaman, warung kekinian ini juga menawarkan berbagai menu makanan. Aneka makanan yang ada di sini memiliki cita rasa yang juara. Tak hanya makanan saja yang beragam, di sini juga terdapat beragam jenis kopi kopian. Tempat makan ini merupakan salah satu tempat favorit warga sekitar maupun wisatawan. Apabila Anda datang ke Madiun, jangan lupa untuk menyempatkan waktu berkunjung ke Waroeng Latte.

Lokasi: Jl. Cokroaminoto No.88, Kejuron, Kec. Taman, Kota Madiun.

8. Om Breng Madiun

Om Breng Madiun

Image Credit: Tripadvisor.com

Tempat makan satu ini memiliki nama yang lucu, yaitu Om Breng. Rumah makan ini memiliki konsep yang klasik modern. Dengan konsep yang ada, membuat tempat ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Selain tempatnya yang nyaman, menu yang ditawarkan juga sangat beragam. Mulai dari mie brengos, mie godog, dan menu andalannya yaitu nasi gundul. Tidak hanya makanan bersat saja yang ditawarkan, di tempat ini juga menyajikan beragam aneka ice cream serta snack ringan.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Tulungagung yang Wajib Anda Bawa Pulang

Lokasi: Jl. Jawa No.11, Kartoharjo, Kec. Kartoharjo, Kota Madiun.

9. Restoran Joglo Taman

Image Credit: Luckycharmed.wordpress.com

Restauran Joglo Taman merupakan salah satu tempat makan yang terkenal di Kota Madiun. Tempat makan ini mengusung konsep yang bernuansa jawa. Dari bangunan depannya saja sudah terlihat bahwa tempat makan ini sangat nyaman untuk dikunjungi. Tidak heran banyak warga sekitar dan para wisatawan yang datang berkunjung dan nongkrong di tempat makan ini. Sembari nongkrong, Anda dapat memesan kopi lanang tanpa gula. Kopi satu ini merupakan minuman favorit di sini.

Selain menu kopinya yang terkenal, tempat makan satu ini juga menyediakan menu makanan yang beragam.  Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan masakan khas jawa yang siap untuk mengisi perut anda. Tidak perlu takut soal harga, dikarenakan tempat makan ini menawarkan menu yang tak hanya pas di lidah namun juga ramah di kantong. Fasilitas yang ada di rumah makan ini sangat lengkap, mulai dari ruang karaoke hingga terdapat ruangan khusus untuk meeting.

Lokasi: Jl. Panorama Raya No.48a, Pandean, Kec. Taman, Kota Madiun.

10. Ayam Bakar Cobek

Ayam Bakar Cobek

Image Credit: Medioenblog.wordpress.com

Kuliner di Madiun selanjutnya yang dapat Anda coba adalah Ayam Bakar Cobek. Untuk Anda yang sangat menyukai ayam bakar, tidak ada salahnya untuk mencoba makanan yang laris di kota ini. Ketika Anda mencoba makanan yang ada disini, dijamin Anda akan mendapatkan sensasi terbaik yang ada. Rumah makan ini telah menjadi spesialis bakar bakaran ayam. Terdapat banyak sekali menu yang ditawarkan. Untuk menu andalannya adalah nasi ayam bakar madu.

Lokasi: Jl. Sumber Karya No.14, Mojorejo, Kec. Taman, Kota Madiun.

Tempat makan dan restoran yang ada di Kota Madiun ini sangat beragam. Ketika berkunjung ke sini Anda tidak perlu kesusahan untuk mencari tempat makan. Karena di kota gadis ini Anda dapat dengan mudah menemukan tempat makan dengan cita rasa yang sangat enak dan lezat. Itulah beberapa rekomendasi rumah makan yang ada di kota ini. Jadi, tempat makan mana yang ingin Anda kunjungi ketika berada di Kota Brem?