18 Tempat Makan di Tangerang Paling Enak & Murah

18 Tempat Makan di Tangerang Paling Enak & Murah

Dunia kuliner memang selalu menarik untuk diperbincangkan. Selalu hadir kuliner yang patut untuk dijajal rasanya. Dunia kuliner juga terbilang berkembang dengan pesat bahkan menjadi tujuan wisata kuliner. Di Tangerang, Anda bisa mengunjungi beberapa tempat makan yang memiliki cita rasa enak. Tempat ini tak hanya restoran mewah namun juga ada beberapa warung pinggir jalan yang juga selalu ramai pengunjung. Selengkapnya simak ulasan berikut.

1. Raja Kepiting

Raja Kepiting

Lokasi: Jl. Raya Serpong No. 35, Pondok Jagung, Kec. Serpong Utara, Kab. Tangerang Selatan. – Image Credit by Raja-kepiting.com

Jika Anda ingin menikmati makanan seafood Anda bisa mengunjungi tempat makan satu ini. Suasananya yang nyaman akan membuat nafsu makan Anda nambah. Apalagi menu di tempat ini sangat banyak dan membuat Anda bingung. Namun menu andalan di Raja Kepiting yakni Cumi Goreng dan Kepiting Asam Manis. Untuk kepitingnya bisa memesan jantan atau yang betina, dimana yang betina akan ada telur di dalamnya.

Bagi Anda yang tidak menyukai seafood Anda juga bisa memesan menu selain seafood. Tentu saja soal rasanya tidak bisa diragukan lagi. Untuk menuju tempat makan ini Anda bisa ke Jl. Raya Serpong KM 7 No. 35, Tangerang Selatan. Harga yang ditawarkan di tempat makan ini cukup terjangkau yakni mulai dari Rp. 80 ribuan. Jam bukanya mulai dari 10.30 hingga 22.00 WIB.

2. Haagen Dazs

Haagen Dazs

Lokasi: Mall Alam Sutera Lantai GF Unit 03B, Jl. Jalur Sutera Barat No.16, Panunggangan Timur, Kec. Pinang, Kota Tangerang. – Image Credit by Mallalamsutera.com

Menikmati es krim di tempat ini menjadi pilihan kuliner yang paling di rekomendasikan. Sudah ada sejak lama es krim Haagen Dazs memiliki kelembutan yang membuat restoran ini tidak pernah sepi pengunjung. Salah satu cabang es krim dari Amerika Serikat ini juga ada di Tangerang. Beberapa menu yang paling favorit adalah Banana Split yang disajikan dengan berbagai macam es krim. Jika ingin menikmatinya silahkan ke Mall Alam Sutera Lantai GF Unit 03B.

3. Kongkow Dimsum & Resto

Kongkow Dimsum & Resto

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No. 1 Cikokol, Babakan, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Iradiofm.com

Tempat makan satu ini menyediakan makanan Chinese Food yang fokusnya pada kwetiau dan juga dimsum. Pertama kali berdiri tahun 2014 dan memiliki banyak pelanggan dengan respon yang baik. Meskipun masakan China namun tetap berlisensi halal yang dikeluarkan oleh MUI. Menu andalannya adalah Kwetiau yang diolah dengan resep khusus yang dijamin akan membuat Anda ketagihan. Kwetiau ditempat ini juga disajikan dengan berbagai pilihan.

BACA JUGA:  26 Minuman & Makanan Khas Tangerang yang Populer

Anda bisa memesan kwetiau Goreng pedas sengkel sapi, Kwetiau Seafood Kuah Tom Yum, Kwetiau Siram Sapi Hotplate serta menu lainnya yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. Kongkow juga dirancang dengan konsep modern sehingga juga menyediakan kopi maupun street food. Dessert seperti Es Buah Nyonya menjadi andalannya. Alamat tempat ini ada di Jl. Jend. Sudirman No. 1 Kota Tangerang tepatnya di TangCity Mall.

4. Kushiya Monogatari

Kushiya Monogatari

Lokasi: Jl. BSD Raya Utama, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Tangerang. – Image Credit by Thefoodescape.com

Kushiya Monogatari menawarkan konsep all you can eat namun konsepnya berbeda. Jika umumnya Anda akan menemukan All You Can Eat yang menyajikan Shabu, Sushi dan Grilled, maka di tempat ini Anda akan menemukan konsep lain yakni Deep Froe yang berbentuk sate kemudian digoreng. Di tempat ini juga bisa menemukan olahan seafood, daging hingga makanan khas Jepang. Anda bisa makan di Jl. BSD Raya Utama, Aeon Mall Bsd City.

5. Lesehan Mencong

Lesehan Mencong

Lokasi: Jl. H. Mencong, Sudimara Timur, Kec. Ciledug, Kota Tangerang. – Image Credit by Gotravelly.com

Jika Anda pecinta makanan nusantara maka tempat makan satu ini. Menu andalan di tempat ini adalah Ayam Bakar dan Bebek Bakar yang terkenal dengan rasanya yang lezat. Tempat ini juga sangat nyaman sehingga akan membuat Anda semangat menikmati kudapan lezatnya. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dimana 2 porsi makan dengan 3 botol minum dibandrol mulai Rp. 50 ribuan saja. Alamatnya ada di Jl. Haji Mencong Raya, Kota Tangerang.

6. Restaurant Ibu Hj. Kokom

Restaurant Ibu Hj. Kokom

Lokasi: Jl. KH Hasyim Ashari No. 67, Cipondoh, Kec. Cipondoh, Kota Tangerang. – Image Credit by Id.openrice.com

Restaurant satu menyediakan makanan nusantara dengan inovasi yang unik. Karena restaurant ini memiliki menu berupa Ayam Goreng Bumbu Kuning. Tempat ini sangat ramai pengunjung karena kelezatannya. Jika ingin menikmati menu ini Anda bisa datang lebih awal agar tidak antri. Alamatnya berada di Jl. KH. Hasyim Ashari No. 67, Cipondoh dengan jam buka mulai 09.00 hingga 20.00 WIB.

7. Mujigae

Mujigae

Lokasi: Summarecon Mall Serpong 2 Area Downtown Ground Floor, Jl. Gading Serpong Boulevard Pakulonan Barat, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Tangerang. – Image Credit by Rumahmayakania.com

Mujigae merupakan tempat makan yang menyediakan menu korea. Dengan desain unik yang terdiri dari dua lantai. Menu andalan di Mujigae cukup beragam mulai dari Kimchi, korean Friend Chicken dan Sayuran Bulgogi. Untuk minuman juga beragam mulai dari Manggo Yakult hingga Lemonade. Mujigae berada di Jl. Gading Serpong Boulevard, Tangerang.

BACA JUGA:  10 Tempat Nongkrong di Serang Paling Recommended

8. Steak 21

Steak 21

Lokasi: Jl. M.H. Thamrin, Cikokol, Tangerang. – Image Credit by Id.openrice.com

Kedai satu ini menawarkan beragam menu steak yang sangat menggoda. Steak 21 juga menawarkan paket spesial seperti paket spesial hingga paket combo untuk beberapa orang. Menu lain selain steak ada juga French Fries dan juga Banana Split dengan Es Krim. Rasa dagingnya dijamin tidak akan mengecewakan Anda karena teksturnya empuk dan gurih. Untuk alamatnya ada di Jl. MH. Thamrin Tangerang tepatnya di Transmart.

9. Pondok Lauk Tangerang

Pondok Lauk Tangerang

Lokasi: JL. Baharudin, Kebon Jahe, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Pondoklauk.com

Tempat makan satu ini sangat cocok untuk makan bersama keluarga dengan kolam ikan yang asri. Ketika akhir pekan juga akan sangat ramai dikunjungi karena tempat ini juga sangat ramah anak. Menu yang ditawarkan juga beragam dengan menu andalan Kangkung Hotplate Seafood. Pondok Lauk Tangerang berada di Jl. Baharudin No. 34, Kebon Jahe, Tangerang.

10. Bale Nyoenya

Bale Nyoenya

Lokasi: Mall Bale Kota Lantai Ground Floor GA/5, Jl. Jend Sudirman, Buaran Indah, Kec. Tangerang, Kota Tangerang. – Image Credit by Katadila.my.id

Restaurant satu ini mengusung tema tradisional sebagai menu unggulannya. Bale Nyoenya terletak di dalam Mall dengan desain interior yang khas dengan nuansa pedesaan. Menu yang ditawarkan adalah menu khas Sunda lengkap dengan iringan musik Sunda. Bale Nyoenya ada di Mall Bale Kota di Jl. Jend. Sudirman Km. 10 Tangerang.

11. Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking

Lokasi: The Breeze, Jl. BSD Raya Utama, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang. – Image Credit by Foodaddictedumn.wordpress.com

Teman makan ini dikonsep dengan saung saung yang dibangun di atas empang. Menu makanan yang ditawarkan juga merupakan menu khas Sunda mulai dari Ikan Gurame Goreng hingga Karedok. Suasananya yang nyaman akan membuat Anda semakin bernafsu menyantap makanannya. Lokasinya Jl. BSD Raya Utama, Sampora, Kec. Cisauk, Tangerang dengan harga mulai dari Rp. 30 ribuan.

12. Vegetus Vegetarian

Vegetus Vegetarian

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kec. Kelapa Dua, Tangerang. – Image Credit by Id.openrice.com

Tempat makan ini sangat cocok untuk Anda yang Vegetarian, menyantap daging  buatan dengan rasanya yang nikmat. Daging di restoran ini dibuat dengan menggunakan kacang kedelai dan kaki jamur. Rasanya yang nikmat, membuat Anda tidak mengira jika dagingnya bukanlah daging hewani. Berbagai olahan sehat ini bisa Anda nikmati dengan mengunjungi Alam Sutera Town Center Blok 10 H, di Jl. Alam Sutera Boulevard, Tangerang.

BACA JUGA:  31 Tempat Wisata di Tangerang Terbaru & Terhits Dikunjungi

13. Bakso Lesus

Bakso Lesus

Lokasi: Jl. Ki Hajar Dewantara, Ciputat, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Detik.com

Penggemar bakso harus mencoba bakso Legendaris satu ini. Rasanya yang lezat membuat pengunjungnya selalu berjubel. Daging baksonya memiliki tekstur yang empuk dengan tambahan bakso goreng akan membuat makan bakso makin nikmat. Lokasi bakso Lesus dekat dengan Pasar Ciputat dengan harga mulai dari Rp. 20 ribuan. Bakso ini juga telah memiliki banyak cabang yang bisa Anda tuju untuk menikmati kelezatannya.

14. Sate Bebek Khas Banten

Sate Bebek Khas Banten

Lokasi: Jl. Cut Nyak Dien, Jombang Wetan, Kec. Jombang, Kota Cilegon. – Image Credit by Harianindo.com

Anda penggemar bebek? Maka jangan lewatkan untuk mencicipi sate bebek yang miliki rasa jempolan ini. Meskipun daging bebek memiliki tekstur yang ulet namun rumah makan satu ini memiliki resep jitu tersendiri. Hanya dengan merogoh kantong mulai dari Rp. 20 sampai Rp. 30 ribu Anda sudah bisa menikmati sate bebek atau sup bebek. Warung ini terletak di Jl. Cut Nyak Dien, Jombang Wetan.

15. Tongseng Pak Dadi

Tongseng Pak Dadi

Lokasi: Jl. Komp. UI, Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Id.openrice.com

Penggemar daging kambing silahkan merapat untuk mencicipi tongseng dan sate kambing. Tempat makan ini akan membuat pengalaman kuliner daging kambing akan berkesan karena rempah spesialnya. Warna kuah tongseng yang pekat dengan daging empuk yang pastinya membuat ketagihan. Selain menu kambing Anda juga bisa memilih menu lain seperti nasi goreng dan juga sate ayam yang tak kalah menggoda.

16. Bali Qui

Bali Qui

Lokasi: Jl. Pahlawan No. 9A, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Id.openrice.com

Restauran satu ini menyediakan makanan khas Bali yang menggugah selera. Tak hanya keluarga, restoran ini juga menjadi primadona untuk muda mudi. Suasananya yang romantis sangat cocok untuk candle light dinner. Menu makanan seperti ayam betutu yang pedas bisa Anda nikmati disini. Pengolahan sambelnya yang diuleg membuat rasa sambelnya sangat khas. Bali Qui berada di Jl. Pahlawan No. 9A Ciputat Timur. Harga yang ditawarkan di tempat ini juga terbilang terjangkau.

17. Pasar Modern BSD City

Pasar Modern BSD City

Lokasi: SD City Sektor 1.1, Jl. Letnan Sutopo, Rw. Mekar Jaya, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Kabar6.com

Ingin menikmati berbagai kuliner dengan harga ramah kantong, maka pasar Modern BSD City tidak boleh Anda lewatkan. Karena salah satu pasar di Tangerang ini memiliki beragam kuliner andalan yang akan membuat perut Anda puas. Bahkan ketika Anda baru memasuki pasar ini bau harum masakan akan langsung menyeruak dan akan membuat perut Anda semakin keroncongan. Kawasan pasar ini memang terkenal memiliki kulineran yang lezat.

Anda bisa menikmati nasi gudeg, bakmi Jogja, Liwet Cah Solo hingga Ayam Taliwang. Harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau yakni mulai dari Rp. 10 ribu hingga Rp. 35 ribu. Tak hanya kenyang, lidah Anda juga akan dimanjakan dengan aneka kuliner di tempat ini. Ketika bulan puasa, Pasar BSD City banyak diserbu untuk mencari takjil. Jika ingin merasakan kulineran di tempat ini Anda bisa berkunjung ke Jl. Letnan Soetopo, Serpong di Sektor 1.1 BSD City Sektor.

18. The Flavor Bliss Alam Sutera

The Flavor Bliss Alam Sutera

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan. – Image Credit by Tripadvisor.co.id

Tempat makan satu ini memiliki desain khusus yang akan membuat makan bersama keluarga atau teman semakin menyenangkan. Hidangan disini sangat beragam mulai dari Warung Tekko, Bengawan Solo hingga Raja Baso. Jika ingin menikmati makanan western Anda juga bisa mencoba Pisa Cafe, La Mian dan juga Nannys Pavillion. Tak hanya sekedar berwisata kuliner tempat ini juga menjual berbagai macam oleh oleh.

Untuk alamatnya berada di Jl. Alam Sutera Boulevard. Tempat ini memang didesain mirip food court dengan nuansa yang lebih modern. Sehingga Anda bisa menemukan berbagai menu dalam satu tempat. Harga yang ditawarkan juga cukup beragam yakni mulai dari Rp. 50 ribuan. Sementara jam operasionalnya mulai dari jam 9.00 hingga jam 22.00 malam.

Berbagai tempat makan di Tangerang dengan kualitas yang diakui bisa Anda temukan. Tak hanya makanan nusantara beberapa tempat juga menyediakan makanan luar negeri seperti western, Jepang hingga Korea. Berbagai konsep juga ditawarkan sehingga membuat makan mengesankan. Ketika mengunjungi Tangerang Anda bisa berwisata kuliner sepuasnya. Jadi sudah siap mencicipi yang mana?