15 Tempat Makan di Tasikmalaya Paling Enak Paling Enak & Murah

Tempat Makan Tasikmalaya

Setiap daerah di Indonesia, pastinya mempunyai beagam jenis makanan yang tidak akan Anda temui di tempat lain. Untuk itu, ketika Anda sedang berada di Tasikmalaya, ada baiknya Anda mencoba berbagai tempat makan yang menyediakan beragam makanan yang lezat. Selain itu, disini pun juga dilengkapi dengan tempat yang nyaman sehingga akan sangat cocok untuk Anda nikmati bersama kerabat dan keluarga. Berikut ulasan beberapa tempat makan enak di Tasikmalaya.

1. Saung Botram Biotirta

Saung Botram Biotirta

Lokasi: Jl. Raya Cisayong No.52, Kp. Sukahideng, Kec.Cisayong, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Cicuit.my.id

Tempat makan satu ini merupakan restoran sunda yang bisa Anda temui ketika berada di Tasikmalaya. Salah satu tempat makan ini menjadi rumah makan yang memiliki latar saung, dimana berlokasi di jalan Raya Cisayong. Dengan beragam menu yang tersedia dan ramah di kantong ini akan membuat Anda juga disuguhkan pemandangan yakni berupa nuansa pedesaan dan juga pemandangan berupan sawah dan Gunung Galunggung.

Sehingga ketika Anda menginjakkan kaki di tempat makan ini, maka Anda pun akan dibawa untuk rileks sejenak menikmati suasana yang asri. Dengan bergaya lesehan, maka Anda pun bisa mengajak keluarga dan kerabat untuk ke tempat satu ini jika ingin mencari rumah makan sunda dengan nuansa pedesaan yang terdapat di Tasikmalaya.

2. Saung Gunung Jati

Saung Gunung Jati

Lokasi: Jl. Letjen Mashudi No.45, Setiaratu, Kec. Cibeureum, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Butirbutirpasirdipantai.blogspot.com

Kota Tasikmalaya memang dikenal karena memiliki masakan Sunda yang beragam. Untuk itu, ketika Anda berada disini pun Anda juga akan menemukan banyak sekali tempat makan yang mempunyai nuansa saung yang khas Sunda. Salah satu tenpat makan tersebut adalah saung Gunung Jati yang berada di jalan Letjen Mashudi ini. Rumah makan satu ini pun memiliki konsep saung dengan latar belakang pedesaan yang buka mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

3. Saung Jembar

Saung Jembar

Lokasi: Jl. Gubernur Sewaka No.89, Sambongjaya, Kec. Mangkubumi, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Rumahmakanjembar.wordpress.com

Satu lagi saung yang berada di daerah Tasikmalaya adalah saung jembar. Saung ini merupakan salah satu tempat makan yang mempunyai latar belakang saung dan mempunyai harga yang murah di kantong. Untuk itu, Anda pun bisa mampir ke rumah makan yang beralamat di jalan Gubernur Sewaka ini sembari mencicipi berbagai masakan Sunda yang pasti akan terjamin kelezatannya.

4. Saung Hegarsari

Saung Hegarsari

Lokasi: Jl. Bkr, RT.004/RW.007, Kahuripan, Kec. Tawang, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Foursquare.com

Saung ini merupakan salah satu bentuk rumah makan dengan konsep saung yang berada di kecamatan Tawang, Tasikmalaya. Dengan menawarkan menu khas Sunda yang menjadi andalan yakni mulai dari ayam, sop buntut hingga lotek ini akan menambah selera makan Anda jika Anda mengunjungi tempat makan ini saat berada di Tasikmalaya.

Untuk itu, Anda pun sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah makan ini saat sedang berada di Tasikmalaya yang tentu saja akan menyediakan beragam masakan Sunda yang cocok dengan lidah anda. Dengan konsep dan gaya lesehan yang ditawarkan oleh tempat makan satu ini, tempat ini pun juga menjadi nyaman dan sangat cocok untuk Anda datangi bersama keluarga.

5. Saung Ranggon

Saung Ranggon

Lokasi: Jl. Leuwi Dahu No.81, Indihiang, Kec. Indihiang, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Babymoontravelling.wordpress.com

Masih seputar tempat makan dengan konsep saung, maka Anda pun juga bisa untuk mencoba salah satu restoran bertema saung yang ada di Tasikmalaya. Tempat makan ini pun dapat dikatakan menjadi salah satu tempat hits yang bisa Anda kunjungi bersama teman ataupun keluarga saat sedang berada di Tasikmalaya.

Saung Ranggon ini pun juga menawarkan harga yang sangat terjangkau sehingga nantinya Anda bisa mencoba kesini. Meskipun memiliki harga yang murah, akan tetapi kualitas rasa yang ditawarkan pun tetap jempolan. Sehingga nantinya Anda bisa mencoba berbagai menu favorit seperti gurame cobek gombyang dan gurame asam manis yang merupakan menu andalan dari saung satu ini.

6. Pecel dan Surabi Oranye

Pecel dan Surabi Oranye

Lokasi: Jl. Empang No. 27, Empangsari, Tawang, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Pikiran-rakyat.com

Selain tempat makan dalam bentuk saung, ada pula tempat kuliner legendaris yang berada di Tasikmalaya yang bisa untuk Anda singgahi saat berada di kota ini. Pecel oranye adalah salah satu kuliner yang menyediakan makanan berupa pecel dan terletak di jalan Empang, Tasikmlaya. Untuk soal rasa, tak perlu diragukan lagi karena warung yang telah berdiri sejak tahun 1923 ini memiliki cita rasa yang khas dan akan membuat Anda ketagihan.

7. Kupat Tahu Mangunreja

Kupat Tahu Mangunreja

Lokasi: Mangunreja, Kec. Mangunreja, Kota  Tasikmalaya. – Image Credit by Republika.co.id

Selain itu, terdapat pula kupat tahu yang berlokasi di jalan Raya Garut-Tasikmalaya. Kelezatan dari makanan satu ini pun tak perlu diragukan lagi karena telah berjualan sejak jaamn Belanda. Untuk menikmati seporsi kupat tahu ini, nantinya Anda akan menemukan potongan tahu dan kupat yang disiram dengan bumbu kacang kental sehingga akan menghadirkan cita rasa yang sangat khas.

8. Soto Ayam Pataruman

Soto Ayam Pataruman

Lokasi: Jl. Pataruman, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Business.google.com

Soto satu ini pun cukup terkenal dan menjadi tempat makan yang banyak dikunjungi oleh orang yang sedang mencari makanan berkuah satu ini. Untuk itu, ketika Anda ingin mencicipi hidangan soto, maka Anda pun dapat dengan mudah untuk mengunjungi tempat makan satu ini ketika sedang berada di Tasikmalaya. Untuk Anda yang ingin mencoba, maka Anda pun bisa mengunjungi daerah Pataruman, Cihideung, Tasikmalaya.

9. Bubur Haji Zaenal

Bubur Haji Zaenal

Lokasi: Jl. R. Ikik Wiradikarta No.33, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Trend.koropak.co.id

Selain itu, ada satu lagi tempat makan yang ramai dikunjungi oleh banyak orang ketika sedang sarapan. Untuk memilih penjual bubur ayam, maka di kota ini pun juga akan tersedia beragam jenis penjual bubur ayam, namun Anda perlu mencoba bubur Haji Zaenal ketika sedang berada disini, dengan memiliki tekstur yang agak encer, bubur ini memiliki kelezatan yang tiada tara. Sehingga tak heran jika Anda akan menemukan banyak orang mengantri di tempat satu ini.

10. Nasi Cikur Penyerutan

Nasi Cikur Penyerutan

Lokasi: Jl. Panyerutan, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Instagram @Dgoeitar

Tempat makan satu ini juga seringkali dibanjiri oleh banyak pengunjung setiap harinya. Pasalnya, nasi cikur yang berada di jalan Panyerutan ini memiiliki rasa yang sanagt khas. Karena tempatnya tak pernah sepi oleh pengunjung, biasanya nasi cikur yang dibuat oleh Ny Iyen ini pun akan habis dalam waktu dua jam saja di pagi hari. Sehingga jika Anda ingin mencobanya, maka Anda pun perlu untuk datang lebih pagi yakni sebelum pukul 6 pagi.

11. Mie Bakso Laksana

Mie Bakso Laksana

Lokasi: Jl. Pemuda No.5, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Budimayo.blogspot.com

Untuk mencicipi hidangan selain nasi ataupun masakan Sunda, maka Anda pun juga bisa untuk  mengunjungi mie bakso Laksa yang berada di Jalan Pemuda, Tasikmalaya ini. Salah satu tempat makan yang sangat melegenda ini menyediakan mie bakso kua, mie bakso tahu dan juga berbagai jenis yamin yang tentu saja akan menggoyang lidah anda.

12. Kedai Osaka

Kedai Osaka

Lokasi: Jl. Cipedes I No.15, Cipedes, Kec. Cipedes, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Facebook.com @Kedaiosaka

Jika Anda ingin menikmati makanan dengan nuansa Jepang, maka Anda pun dapat dengan mudah untuk mengunjungi kedai Osaka saat sedang berada di Tasikmalaya. Bagi Anda yang menyukai masakan Jepang, ada baiknya Anda mengunjungi tempat makan yang berada di jalan Tarumanegara ini. Disini, Anda pun akan banyak menemukan makanan khas Jepang seperti ramen dan sushi yang merupakan menu andalan dari tempat makan satu ini.

13. Rumah Makan Pantai Dadaha

Rumah Makan Pantai Dadaha

Lokasi: Jl. Terusan BCA, Tuguraja, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Jabarzone.com

Jika Anda ingin mencari menu berupa olahan ikan yang dibakar, maka tempat makan satu ini akan sangat cocok untuk anda. Pasalnya, Anda bisa menemukan berbagai menu olahan ikan yang dibakar seperti gurame bakar. Akan tetapi, Anda pun juga bisa untuk memilih menu lain selain ikan, seperti ayam dan lainnya. disajikan dengan pilihan sambal yang enak tak heran jika tempat makan satu ini ramai dikunjungi oleh orang.

14. Bebek Goreng H Slamet

Bebek Goreng H Slamet

Lokasi: Jl. Dr. Sukardjo No.48, Tawangsari, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Bebekgorenghajislamet.business.site

Jika Anda sedang ingin menikmati olahan dari macam-macam bebek dan hati Anda sudah tertambat dengan bebek goreng H Slamet, maka Anda pun juga bisa menemukan tempat makan satu ini di Tasikmalaya. Untuk itu, Anda pun bisa dengan mudah untuk menikmati hidangan olahan bebek favorit Anda ketika berada di Tasikmalaya.

15. Nasi Tutug Oncom Mr Rahmat

Nasi Tutug Oncom Mr Rahmat

Lokasi: Jl. Cikalang Girang, Kahuripan, Tawang, Kahuripan, Kec. Tawang, Kota Tasikmalaya. – Image Credit by Rizkiabdillah.wordpress.com

Jika Anda sedang ingin menikmati nasi tutug oncom yang merupakan makanan khas dari Tasikmalaya, maka Anda pun bisa dengan mudah untuk mengunjungi nasi TO Mr Rahmat yang berada di jalan Cikarang. Selain nasi tutug oncom, warung ini pun juga menyediakan menu olahan lain khas Sunda yang bisa Anda nikmati ketika berada di tempat makan satu ini.

Itulah beberapa tempat makan yang berada di kota Tasikmalaya yang bisa untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Selain itu, disini pun Anda juga bisa untuk memilih berbagai jenis makanan yang Anda sukai. Sehingga nantinya ketika Anda berkunjung ke Tasikmalaya, Anda pun tak perlu bingung dalam mencari tempat makan.