11 Tempat Makan di Tegal Paling Enak & Murah

Tempat Makan Tegal

Ketika Anda sedang melakukan perjalanan yang melewati Tegal dan kebetulan perut sedang merengek minta di isi, tak perlu khawatir. Tegal memiliki beberapa kulineran yang bisa Anda coba untuk menenangkan perut anda. Apalagi untuk Anda yang sedang menempuh perjalanan pulang ke kampung halaman lewat Tegal. Sebelum, Anda harus tahu tempat makan paling enak di Tegal dalam ulasan berikut.

1. RM. Sate Mendo Wendy’s

RM. Sate Mendo Wendy’s

Lokasi: Jl. Letjen. Suprapto, Kraton, Kec. Tegal Barat, Kota Tegal. – Image Credit by Abdullahhatta.wordpress.com

Sate Daging Kambing Muda di tegal memang menjadi juara dan harus dicoba ketika Anda sedang di Tegal. Anda bisa dengan mudah untuk menemui makanan satu ini di berbagai ruas jalan yang ada di Tegal. Namun alah satu penjual sate daging kambing muda adalah RM. Wendi’s. Tak hanya menyediakan sate, tempat makan ini juga menyediakan menu lain seperti gule, garang asem, dan juga sop kambing yang pastinya membuat liur menetes.

Yang membuat sate kambing di tempat ini populer adalah dagingnya yang empuk dengan potongan yang pas. Akan semakin nikmat jika disantap dengan garang asem atau sop kambing sebagai menu pendamping. Bumbu kecap dan nasi panas juga siap membuat Anda merasa lebih kenyang dan kenikmatan yang tiada duanya. Merasakan kenikmatannya secara langsung Anda cukup menuju Jl. Letnan Jenderan Suprapto Tegal.

2. Warung Makan Pi’an

Warung Makan Pi’an

Lokasi: Jl. Kolonel Sudiarto, Slerok, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal. – Image Credit by Infotegal.com

Menikmati kuliner khas dari Tegal bernama nasi Lengko bisa mampir ke tempat legendaris satu ini. Warung makan Pi’an sudah ada sejak tahun 1926 silam. Nasi dengan tambahan sayuran, irisan tahu, bumbu kacang dengan kerupuk mie di atasnya ini memang akan membuat Anda kenyang dan puas. Nasi Lengko sendiri bisa dikatakan sebagai kuliner yang kaya akan gizi. Warung Pi’an yang terletak di Jl. Kolonel Sudiarta yang berdekatan dengan stasiun Tegal.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Demak yang Wajib Anda Bawa Pulang

3. Warung Makan Miraos

Warung Makan Miraos

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.5, Randugunting, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal. – Image Credit by Warungmakanmiraos.business.site

Warung makan ini seperti warteg yang menjual makanan dengan aneka lauk yang beragam. Di warung makan Miraos Anda bisa menemukan berbagai makanan khas Tegal seperti sego panggol, sauto hingga nasi lengko. Menariknya warung makan ini buka selama 24 jam sehingga Anda bisa mampir kapanpun. Warung makan ini juga miliki tempe mendoan dengan rasa gurih yang menjadi primadonanya, jangan lupa untuk mencobanya.

4. Warung Makan Sauto Pak Da’an

Warung Makan Sauto Pak Da’an

Lokasi: Jl. Raya Talang, Wirantakan, Kec. Talang, Kab. Tegal. – Image Credit by Tamaim.wordpress.com

Rumah makan di Tegal ini selalu ramai pengunjung dengan berbagai plat nomor kendaraan. Sauto merupakan kepanjangan dari soto tauco yang memiliki cita rasa unik dan mengunggah. Ada rasa manisnya, asim dan juga sedikit asam dengan kuah gelap yang menggoda selera. Di dalam Sauto sendiri terdapat isian suwiran daging ayam, irisan kol, tauco dan juga daun bawang. Umumnya nasi sudah masuk di dalam mangkuk, namun Anda juga bisa meminta dipisah.

Bila Anda menyukai rasa pedas, jangan lupakan untuk menambahkan sambal di dalam sauto anda. Menikmati satu porsi sauto bisa Anda lakukan dengan datang Ke Jl. Raya Talang 100 dan menemukan warung makan sauto Pak Da’an. Warung ini juga telah terkenal dan populer di Tegal sehingga Anda tak perlu meragukan rasanya.

5. Tahu Murni Putra dan RM. Nata Jaya

Tahu Murni Putra dan RM. Nata Jaya

Lokasi: Jl. Raya Dampyak No. 19-21, Petoran, Dampyak, Kec. Kramat, Kab. Tegal. – Image Credit by Doyankuliner.com

Mampir ke Tegal rasanya tidak lengkap jika Anda tak mampir makan di tempat makan satu ini. Terletak di Jl. Dampyak akses menuju Tegal ke Pemalang, Anda bisa menemukan berbagai olahan tahu khas Tegal. Seperti Tahu aci, kerupuk tahu hingga tahu pletok yang juga bisa dijadikan oleh untuk keluarga di rumah. Di sebelahnya juga ada RM. Nata Jaya yang menyediakan aneka menu makanan seperti  kerang, dendeng hingga sayur asam.

BACA JUGA:  17 Tempat Makan di Semarang Paling Enak & Murah

6. Rumah Makan Cempako Tegal

Rumah Makan Cempako Tegal

Lokasi: Jl. Raya Pantura Pemalang, KM 20, Demangharjo, Kec. Warurejo, Kab. Tegal. – Image Credit by Google.com (Doni Herdaru)

Tempat makan satu ini menawarkan menu ikan patin pedas dengan rasa yang sangat lezat. Menu lainnya yang juga wajib coba adalah pindang patin, gulai tempoyak, manggut patin hingga pepes patin. Rumah makan yang terletak di Jl. Pantura Pemalang Km 20 ini sangat cocok untuk Anda penggemar patin. Jika Anda tidak menyukainya bisa memesan menu sop buntut, empal hingga daging ayam atau yang lainnya.

7. Restoran Pringsewu

Restoran Pringsewu

Lokasi: Harjasari, Kec. Suradadi, Kab. Tegal. – Image Credit by Republika.co.id

Makan bersama dengan keluarga di Tegal juga bisa dilakukan di Pringsewu yang letaknya di Jl. Raya Tegal – Pemalang Km 7. Lokasinya yang strategis dengan berbagai macam menu tentunya membuat Anda dan keluarga bisa makan dengan nyaman dan enak. Rumah makan ini juga buka selama 24 jam sehingga Anda bisa mampir kapan saja ketika perut Anda keroncongan. Fasilitasnya juga terbilang lengkap dan juga ramah anak anak.

8. Lontong Cap Go Meh Warung Ibu Wing

Lontong Cap Go Meh Warung Ibu Wing

Lokasi: Jl. Waringin No.35,kel, Mintaragen, Kec. Tegal Timur, Kota Tegal. – Image Credit by 2Pos.asia

Meskipun memiliki nama yang identik dengan perayaan Imlek, namun Anda bisa menikmati kuliner ini setiap hari. Warung yang menjual menu ini dengan rasa yang telah terpercaya adalah Warung Ibu Wing. Lontong Cap Go Meh ini secara tampilan memang mirip dengan lontong sayur dengan rasa yang berbeda. Semakin istimewa dengan tambahan telur dan suwiran ayam. Anda bisa langsung saja menuju Jl. Jenderan Sudirman, Siawi, Tegal.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Tegal Terbaru & Terhits Dikunjungi

9. Sop Kikil Bu Umi

Sop Kikil Bu Umi

Lokasi: Jl. Tegal – Cilacap, No.25, Pekauman Kulon, Dukuhturi, Kec. Dukuhturi, Kab. Tegal. – Image Credit by Google.com (Mohammad khoirul faiz)

Menikmati sop kikil ini akan membuat perjalanan kuliner Anda semakin lengkap. Sup kikil warung bu Umi ini memiliki kuah yang gurih dengan kikil yang kenyal yang bisa membuat Anda ketagihan. Lebih nikmat lagi jika disantap dengan nasi hangat yang pulen. Sop kikil ini terletak di dekat SMK 1 Dukuhturi dan akan buka pada siang hari saja. Bumbunya yang khas dijamin tak akan membuat Anda menyesal mencobanya.

10. Sate Kambing Muda Balibul dan Batibul di Warung Sate Sari Mendo

Sate Kambing Muda Balibul dan Batibul di Warung Sate Sari Mendo

Lokasi: Jl. Teuku Umar, Debong Tengah, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal. – Image Credit by Kumparan.com

Sate kambing muda satu ini juga bisa Anda coba ketika Anda sedang singgah di Tegal. Balibul merupakan kepanjangan dari bawah lima bulan dan batibul berarti bawah tiga bulan. Sate kambing ini tentunya memiliki daging yang teksturnya empuk dan gurih. Jika Anda penasaran langsung saja menuju Jl. Kapten Sudibyo atau yang dikenal dengan daerah Tirus oleh masyarakat. Rasanya pastinya akan membuat ketagihan dan tidak bisa dilupakan begitu saja.

11. Kupat Glabed

Kupat Glabed

Lokasi: Randugunting, Kec. Tegal Selatan, Kota Tegal. – Image Credit by Ngadem.com

Kuliner khas Tegal satu ini bisa Anda jumpai di daerah Alun Alun kota Tegal. Kupat Glabed sendiri merupakan kupat yang diberi kuah santan kental dengan campuran tepung maizena.  Sajiannya semakin menarik dengan tambahan kerupuk mie di atasnya. Tak jatang Kupat Glabed disandingkan dengan sate Blengong yang juga akan membuat lidah Anda terpuaskan. Jika sedang ke Tegal jangan lupa untuk menikmati makanan satu ini.

Berbagai tempat makan di Tegal menawarkan menu nusantara yang pastinya akan membuat lidah Anda bergoyang. Tempat makan ini kebanyakan juga telah ada sejak lama tak heran jika Anda menemukan antrian yang cukup panjang. Beberpa di antaranya juga menawarkan fasilitas lengkap untuk menikmati jamuan makan bersama dengan keluarga. Jadi sudah tahu ingin mampir makan di tempat makan yang mana?