15 Tempat Outbound di Bandung yang Paling Seru

Tempat Outbound Bandung

Bandung yang memang memiliki udara sejuk khas pegunungan membuat daerah ini cocok untuk melakukan kegiatan outdoor. Salah satu kegiatan yang banyak diminati adalah outbond, tidak hanya sebagai cara berwisata tetapi juga menumbuhkan karakter pada seseorang. Dalam outbond kita dilatih kerjasama, saling percaya, komunikatif dan karakter positif lainnya.

Bagi Anda yang ingin melakukan liburan disertai kegiatan outbond, berikut 15 rekomendasi tempat outbond terbaik di Bandung.

1. Treetop Adventure Park

Image Credit: Destinasibandung.co.id

Treetop Advendure Park merupakan lokasi untuk outbond yang sudah memiliki 350 cabang yang tersebar di seluruh dunia, seperti New Zealand, Jepang, Austalia, Italia, Inggris dan negara lainnya. Sehingga sudah bisa dipastikan jika Anda bisa merasakan petualangan menyenangkan dengan kualitas taraf internasional. Dan di Bandung ini merupakan lokasi kedua yang merupakan cabang dari Treetop Adventure Park di Indonesia.

Anda bisa merasakan beragam halang rintang dan permainan yang nantinya disesuaikan dengan usia serta tingkat kesulitannya. Sehingga semua kalangan bisa melakukan outbond di tempat satu ini dengan surkuit yang sesuai dengan kemampuan. Peralatan yang digunakan sudah bertaraf Eropa dengan trainer yang sudah terlatih. Untuk menikmati outbond di tempat ini nantinya tersedia paket dengan range harga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Terminal Wisata Grafika Cikole

Terminal Wisata Grafika Cikole

Image Credit: Adventure-galaxy.com

Tempat outbond yang selanjutnya berada di tengah hutan pinus yang luasnya mencapai 9 ha dan memiliki ketinggian 1.400 mdpl. Sehingga sudah dipastikan jika ditempat ini Anda bisa merasakan udara yang cenderung dingin. Selain menyediakan layanan outbond, Anda juga bisa menikmati wisata lainnya dengan fasilitas yang memukau. Untuk outbondnya, Anda bisa merasakan flying fox, halang rintang yang beragam hingga ATV dan permainan tradisional.

Kelas outbondnya disesuaikan dengan usia mulai dari training dewasa, sekolah dan anak anak. Masing masing kelas ini dibandrol dengan harga dan fasilitas yang beragam. Sehingga Anda bisa memilih paket paket yang sesuai dan Anda butuhkan. Selain perkelas, juga disediakan outbond reguler yang didalamnya bisa paint ball, Flying Fox dan halang rintang lainnya. Untuk Classified biasanya akan ditambahkan dengan ice breaking dan juga personal game.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. D’Camp Cibodas Alam Madani Park

D’Camp Cibodas Alam Madani Park

Image Credit: Exploredecamp.blogspot.com

D’Camp berada di Cibodas Alam Madani Park, dengan tempat yang keren dan juga fasilitas yang lengkap. Menawarkan udara dataran tinggi lengkap dengan pemandangannya menjadi daya tarik tersendiri untuk tempat outbond satu ini. Selain bisa menikmati pemandangan, Anda juga bisa menginap di lokasi satu ini. Fasilitasnya yang lengkap akan membuat kegiatan outbond Anda semakin menyenangkan dan juga berkesan.

Aktivitas outbond di tempat ini terbilang beragam mulai dari yang umum seperti flying fox, halang rintang, panjat tebing, spider web, rapeling hingga kegiatan jurit malam. Selain menawarkan kegiatan outbond di darat, kegiatan di air juga terbilang banyak. Tentunya akan membuat kegiatan outbond Anda lebih beragam. Anda juga bisa mengadakan kegiatan camping untuk mendapatkan pengalaman yang tidak bisa dilupakan begitu saja.

BACA JUGA:  38 Tempat Wisata di Bogor Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Cikidang, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Zone 235

Image Credit: Atmospherejungle.blogspot.com

Konsep yang diusung oleh wisata outbond satu ini masih berada di tengah hutan yang sangat kental. Kawasan outdoor lengkap dengan pemandangan yang indah dan juga udara yang segar. Zone 235 menyediakan berbagai pilihan kegiatan outbond yang bisa Anda lakukan nantinya. Baik secara kelompok maupun individu, Anda akan merasakan training outbond yang seru dan menyenangkan. Seperti misalnya paint ball, turun tebing, jembatan dua tali hingga Flying Fox.

Tak heran jika banyak perusahaan maupun instansi yang mengadakan kegiatan MT di tempat ini. Karena selain outbondnya yang terbilang memadai, juga memiliki rute hiking yang menantang dan patut untuk Anda jajal. Anda bisa menikmati keindahan air terjun, sungai, kawah Domas hingga Gua Jepang jika menjajal rute hikingnya. Fasilitas yang dimiliki oleh Zone 235 ini juga terbilang lengkap sehingga akan membuat Anda nyaman.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Cantigi Camp

Cantigi Camp

Image Credit: Tribunnews.com

Cantigi Camp merupakan lokasi dengan alam terbuka yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi, adventure dan juga edukasi. Anda bisa menjajal beragam game yang akan membuat kegiatan outbond Anda menyenangkan.

Outbond di tempat ini juga dibedakan kedalam 3 jenis service yakni Kid and Teenager Outing Program, Outing dan Adventure Progam dan juga Training Program. Game dan ketangkasannya nanti disesuaikan dengan usia peserta.

Lokasi: Jl. Raya Cileunyi RT01 RW03, Manjah Beureum, Kulon, Kec. Cileunyi, Kab. Bandung.

6. Edukidzment

Edukidzment

Image Credit: Tempatwisataunik.com

Tempat outbond satu ini tidak hanya menawarkan kegiatan outbond namun juga wisata air. Lokasinya yang ditata sediakan rupa membuat siapapun yang mengunjunginya akan betah berlama lama. Tersedia pengelolaan taman kota dengan sarana belajar yang sangat menyenangkan untuk anak anak.

Selain dikunjungi anak anak, banyak juga organisasi maupun institusi yang melakukan kegiatan outbond di daerah Buah Batu Bandung ini.

Lokasi: Jl. Suryalaya Indah No.1-3, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung.

7. Orchid Forest Lembang

Image Credit: Pegipegi.com

Bukan hanya sebagai rekreasi ekowisata aja, namun Orchid Forest Lembang juga menyediakan layanan outbond. Berada di hutan pinus dengan luas 12 ha bisa digunakan untuk beragam kegiatan salah satunya adalah outbond. Anda bisa menikmati keindahan beragam tanaman anggrek yang jumlahnya lebih dari 150 jenis dari berbagai dunia. Bisa dikatakan jika tempat rekreasi satu ini menyediakan banyak atraksi.

Fasilitas untuk outbondnya juga terbilang lengkap dan memadai. Mulai dari Hight rope, jembatan Tali hingga Flying Fox bisa Anda lakukan di tempat ini. Orchid Forest juga menyediakan permainan seru yang membuat kegiatan outbond semakin menyenangkan. Tempatnya yang teduh karena di tengah hutan pinus memang sangat cocok untuk melakukan beragam kegiatan outbond. Bahkan banyak juga instansi yang mengadakan acara di tempat ini.

BACA JUGA:  Mengintip Keindahan Pantai Glayem di Indramayu yang Memukau

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Ciwangun Indah Camp

Image Credit: Hargatiket.net

Ciwangin Indah camp merupakan sebuah desa wisata di Bandung Barat yang baru beroperasi di tahun 2016 lalu. Berada di area yang luasnya mencapai 22 hektar membuat banyak hal yang bisa dieksplore di tempat ini. Kontur daerahnya yang merupakan pegunungan serta lembah membuat Anda bisa menemukan air terjun dan hutan yang lebat. Aliran sungai yang membelah hutannya juga menjadi daya tari tersendiri.

Kegiatan outbond yang bisa dilakukan di tempat ini amat beragam mulai dari High rope. Hiking, Spider Web, Trekking, Fun Games, team Building hingga kegiatan berkuda maupun ATV. Fasilitas di Ciwangun Indah Camp juga sangat lengkap mulai saung, villa, saung makan hingga camping ground. Sehingga Anda bisa bebas melakukan berbagai kegiatan yang berdekatan dengan alam baik itu camping maupun hanya outbond saja.

Lokasi: Jl. Kp. Ciwangun Indah Camp, Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

9. Lembang Jungle Discovery

Image Credit: Java-holidays.com

Lembang Jungle Discovery tidak boleh terlewat jika Anda mencari lokasi untuk outbond. Tempat satu ini memiliki fasilitas komplit dan juga berbagai permainan outbond yang menyenangkan. Bahkan menyediakan juga aktivitas yang semi militer untuk Anda yang ingin melakukan training.

Untuk Anda yang menghabiskan waktu lebih lama juga bisa menginap di cottage yang tersedia. Udaranya yang sejuk memang sangat cocok untuk melakukan outbond.

Lokasi: Jl. Maribaya Desa No.219 RT.04, RW.03, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. De Ranch Lembang

De Ranch Lembang

Image Credit: Anishidayah.com

Mungkin banyak yang mengenal De Ranch sebagai tempat untuk berwisata. Padahal Anda juga bisa melakukan kegiatan outbond di tempat ini. Nuansa peternakan yang sangat terasa dan alamnya yang masih asri yang cocok untuk outbond.

Berbagai wahana turut disiapkan mulai dari panahan, flying fox, halang rintang, off road dan kegiatan menarik lainnya. Untuk bisa menikmati banyak hal, Anda bisa menggunakan tiket terusan yang terbilang terjangkau.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

11. Natural Hill

Natural Hill

Image Credit: Destinasibandung.co.id

Natural Hill adalah tempat outbond yang berdiri di atas lahan seluas 14 hektar. Berbagai spot menarik bisa Anda nikmati di tempat ini salah satunya adalah air terjun dengan ketinggian 50 meter. Berbagai permainan outbond mulai dari menyebrang kolam dengan rakit, flying fox, panjat tebing mini dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Anak anak juga bisa melakukan outbond di Natural Hill, dimana dapat dipandu oleh trainer dan didukung peralatan yang memadai.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi Km 7 Cisarua Lembang, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

12. Kampung Bamboo

Kampung Bamboo

Image Credit: Itqan.sch.id

Kampung Bamboo berada di Cimenyan dan juga menjadi lokasi untuk outbond yang seru dan patut Anda kunjungi. Berbagai wahana outbond untuk anak anak hingga dewasa bisa dinikmati. Kampung Bamboo juga sangat cocok untuk wisata edukasi karena memiliki kelas untuk mempelajari cara mendaur ulang kertas dan juga mengolah tanah liat. Kampung Bamboo baru beroperasi di tahun 2007 lalu sehingga sudah berpengalaman.

BACA JUGA:  18 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Wajib Anda Bawa Pulang

Berdiri di lahan yang luasnya sekitar 8 hektar, Anda bisa merasakan kegiatan outbond tidak hanya di darat namun juga di air. Terdapat sungai yang bisa digunakan untuk beragam kegiatn dan juga perbukitan yang membuat suasananya semakin asri. Beragam tumbuhan juga turut dilestasikan yang membuatnya makin asri. Tersedia juga camping ground sehingga Anda bisa bermalam untuk menikmati suasana pegunungan ini.

Lokasi: Jl. Padasuka Atas KM.4, Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

13. Manglayang Jungle Place

Manglayang Jungle Place

Image Credit: Rekamanhidupsaya.blogspot.com

Manglayang Jungle Place juga salah satu tempat outbond yang bisa Anda jadikan alternatif lokasi outbond di kota Bandung. Fasilitas yang disedikan juga terbilang lengkap mulai dari mini waterboom, panahan hingga flying fox dan ATV. Bahkan tersedia camping ground untuk Anda yang ingin berkemah.

Namun juga bisa menginap di villa dengan fasilitas yang tak kalah memadai. Udara dan kawasannya yang identik dengan pegunungan sangat mendukung untuk outbond.

Lokasi: Jl. cilengkrang 1 Kp. Cigupakan RW. 03, Cilengkrang, Kec. Cilengkrang, Kab. Bandung.

14. Bumi Perkemahan Cikole

Image Credit: Rovers.id

Tidak hanya terkenal sebagai lokasi untuk camping, Bumi Perkemahan Cikole juga menawarkan berbagai kegiatan outbond. Sudah berdiri sejak tahun 2010, namun objek wisata satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Di tempat satu ini Anda memang bisa melakukan berbagai kegiatan yang menyenangkan. Mulai dari outbond tarining, paint ball dan juga ATV Ride.

Bahkan Anda juga bisa melakukan kegiatan menantang lainnya seperti Down Hill dan lainnya. Fasilitas yang tersedia juga terbilang lengkap sehingga akan membuat pengunjung nyaman. Belum lagi harga yang ditawarkan juga terbilang terjangkau sehingga tidak akan membuat kantong Anda jebol. Menikmati udara pegunungan yang sejuk, melakukan outbond dan camping akan jadi kegiatan liburan yang sangat menyenangkan.

Lokasi: Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

15. Wisata Kuda Paku Haji

Wisata Kuda Paku Haji

Image Credit: Panduanwisata.id

Melihat dari nama tempatnya saja, mungkin Anda sudah bisa menebak kira kira aktivitas apa saja yang nantinya bisa Anda lakukan. Salah satunya adalah berkuda layaknya koboi yang memang menjadi aktivitas utama. Pemandangan pegunungan yang indah lengkap dengan udaranya yang sejuk memang sangat pas untuk melakukan kegiatan satu ini. Namun ternyata selain menawarkan kegiatan berkuda, juga bisa melakukan outbond di tempat ini.

Berbagai permainan yang tersedia akan membuat outbond Anda menyenangkan dan tak terlupakan. Anda bisa menikmati berseluncur dengan flying fox dan berkeliling dengan ATV. Fasilitas yang disediakan di lokasi ini juga terbilang lengkap. Anda bisa menyantap aneka makanan khas Sunda di restorannya. Nasi liwet merupakan menu andalan yang menjadi ciri khas dan tidak boleh dilewatkan ketika ke Wisata Kuda Paku Haji.

Lokasi: Jl. Haji Gofur No.Km. 4, RT.02/RW.10, Pakuhaji, Kec. Ngamprah, Kab. Bandung Barat.

Kegiatan outbond memang memiliki banyak manfaat untuk setiap individu. Melakukannya identik di tempat yang memiliki suasana dan udara yang sejuk. Dan Bandung memiliki beberapa tempat outbond yang bisa Anda jajal. Beberapa tempat juga menyediakan fasilitas lain sehingga bisa sekalian wisata. Setelah melihat ulasan ini, sudah memutuskan ingin melakukan outbond dimana?