35 Tempat Wisata di Depok Terbaru & Terhits Dikunjungi

16 Tempat Wisata di Depok

Temukan Tempat Wisata Favorit di Depok, Jawa Barat. Destinasi Wisata Terbaru, Kekinian & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki sejuta pesona adalah Depok. Bahkan banyak yang menyebut bahwa panorama alam di wilayah ini masih belum sepenuhnya tereksplor. Depok memiliki banyak spot objek wisata yang keren mulai dari situs budaya, situs yang bersejarah hingga spot foto yang kekinian. Ada juga air terjun yang memanjakan mata dan harus segera dieksplor.

Bagi wisatawan yang datang tak perlu khawatir kecewa dengan keindahannya sebab yang ada ialah akan betah dan berlama-lama di Depok. Beberapa titik Tempat Wisata di Depok bisa mudah ditemukan di berbagai media sosial.

1. Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Wisata Alam Kampung 99 Pepohonan

Image Credit: Satyawinnie.com

Nama tempat wisata yang pertama ini memang unik. Cocok untuk mereka yang mencari suasana tenang, damai dan terasa sejuk setelah beraktivitas cukup padat dalam satu minggu penuh.Kampung 99 Pepohonan ini merupakan tempat hunian sekaligus rekreasi yang berkonsep menyatu dengan alam.

Lokasi ini juga dikenal dengan nama kampung Rusa yang dekat dengan Masjid Dian Al Mahri. Kampung 99 Pepohonan ini berada di Jalan KH Muhasan II, kelurahan Maruyung Kecamatan Limo. Wisatawan bisa datang dengan anak-anak kecil yang akan menyukai lingkungan ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Muhasan II, Meruyung, Kec. Limo, Depok, Jawa Barat.

2. Water Park Ceria

Water Park Ceria

Image Credit: Google Maps (marfudin dower)

Lokasi wahana bermain air ini berdekatan dengan Universitas Indonesia. Dari UI Anda bisa menuju ke daerah Haji Amat 1, kemudian belok kanan ke arah jalan H. Koja Raya. Selanjutnya masuk melalui kawasan Ahmad Dahlan III, barulan ambil jalur ke jalan K.H.M. Usman. Anda langsung bisa melihat sebuah plang yang menunjukkan Waterpark Ceria Depok.

Wisata air ini didominasi oleh wahana permainan seperti perosotan berbagai bentuk dan ukuran. Ada pula ember tumpah serta kolam arus yang menambah keceriaan liburan Anda kali ini. Pengelola wisata juga menyediakan fasilitas yang memadai, mulai dari toilet bersih hingga kamar ganti. Selain itu terdapat foodcourt yang siap mengisi perut kosong dengan harga terjangkau.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. K.H.M. Usman No.110, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

3. Masjid Kubah Emas

Masjid Kubah Emas

Image Credit: Muslimobsession.com

Lebih tepatnya, mereka yang datang ke Masjid Kubah Emas ini tak hanya untuk beribadah tetapi juga wisata religi. Namanya adalah Masjid Kubah Emas atau Masjid Dian Al Mahri yang menjadi masjid kebanggaan kota Depok. Diresmikan di tanggal 31 Desember 2006 dan menjadi yang termegah di kawasan Asia Tenggara. Kubahnya mengacu pada kubah masjid-masjid di Persia dan India dengan balutan mozaik yang berlapiskan emas serta materialnya didatangkan langsung dari Itali.

Masjid menawan ini juga menjadi daya tarik wisatawan yang datang untuk melaksanakan Shalat atau sekadar melihat bangunan masjid yang megah. Masjid Kubah Emas berada di jalan Raya Maruyung, Limo Depok. Setiap harinya selalu ramai dengan para jemaah baik dari warga sekitar ataupun pengunjung dari luar Depok.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Meruyung, Kec. Limo, Depok, Jawa Barat.

4. Fantasy Waterpark

Fantasy Waterpark

Image Credit: Google Maps (Donovan)

Salah satu wisata air terbesar di kota Depok ini menyuguhkan tempat rekreasi untuk keluarga. Anda bisa bermain sepuasnya di Fantasy Waterpark dengan harga yang masih terjangkau. Belum lagi beragam wahana seru serta atraksi menarik siap menambah keceriaan liburan. Bahkan wahana tersebut tidak hanya disediakan untuk anak-anak tapi juga dewasa.

Bisa dibilang waterpark ini mempunyai tema Negeri 1001 malam, karena punya berbagai permaianan air. Anda bisa mencoba Giant Slide berupa perosotan setinggi kira-kira 7 meter. Ada pula Esthatic Tower, Waterplay, dan Kiddy Pool yang bisa dinikmati semua pengunjung. Tidak ketinggalan beberapa fasilitas memadai seperti panggung hiburan, foodcourt, hingga kamar ganti.

Harga Tiket: Rp 45.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Boulevard Grand Depok City, Tirtajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

5. GodongIjo Depok

GodongIjo Depok

Image Credit: Intanfauzi.com

Tempat wisata selanjutnya adalah GodongIjo Depok. Tak boleh dilewatkan begitu saja karena memang memiliki daya tarik tersendiri. Ada wahana dengan luas sekitar 2.5 HA dan menjadi tujuan wisata keluarga terutama yang masih berusia anak-anak.

Nantinya para pengunjung bisa beraktivitas dengan pembibitan tanaman dan adanya fasilitas lapangan yang luas tentu cukup untuk arena bermain anak kecil. Ada juga Botanical Cafe yang terkenal akan kelezatannya serta memiliki variasi menu yang handal. GodongIjo Depok ini berada di jalan Cinangka Raya KM 10 nomor 60 Serua Bojongsari, Sawangan Depok. Jika ke arah Ciputat ke Parung ada di sebelah kanan jalan dan sekitar 2.6 KM sesudah perempatan Gaplek.

Harga Tiket: Rp 65.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cinangka Raya KM 10 No. 60, Serua, Kec. Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

6. Taman Mekarsari

Taman Mekarsari

Image Credit: Google Maps (Tri Ono)

Untuk menuju lokasi wisata ini Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 30 menit dari ibukota. Akses jalannya pun tidak sulit jadi kecil kemungkinan bisa tersesat. Di taman buah ini Anda akan mengenal berbagai macam varietas tanaman, baik alami maupun hasil silangan. Dengan luas area mencapai 264 hektar, ada beragam wahana yang sayang untuk dilewatkan.

Selama berlibur disini Anda bisa melakukan wisata petik buah, yang memiliki bentuk-bentuk unik. Para pengunjung juga mendapatkan edukasi mengenai cara bercocok tanam yang menghasilkan. Terdapat beragam wahana permainan menarik seperti Mini Aqua Boat, Water Kingdom, dan lainnya. Ada pula sederet fasilitas outbond mulai dari flying fox, dayung rakit, sampai panjat tebing.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bunga Raya No.22, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

7. Pasir Putih Depok

Pasir Putih Depok

Image Credit: Idntimes.com

Jika ingin mencari tempat wisata untuk keluarga maka yang paling pas adalah Pasir Putih Depok. Taman Pasir Putih ini cocok untuk anak-anak karena bisa bermain tong tumpah, seluncur, air mancur dan masih banyak lagi. Wahana ini memang berada cukup jauh dari keramaian tetapi pengunjungnya selalu datang beramai-ramai.

Ada tiga jenis waterpark dengan bentuk dan juga kedalaman yang berbeda sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan anak. Pasir Putih Depok berada di Jalan Raya Pasir Putih, Sawangan Depok. Bagi wisatawan yang ingin menggunakan tempat ini untuk acara ulang tahun, perpisahan ataupun arisan keluarga dirasa sangat cocok.

BACA JUGA:  35 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru & Terhits Dikunjungi
Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pasir Putih, Sawangan, Depok, Jawa Barat.

8. Kolam Renang Paragon

Kolam Renang Paragon

Image Credit: Google Maps (Paragon Swimmingpool)

Para pengunjung dapat berenang bebas di kolam renang indoor tanpa takut kepanasan. Air kolam terjamin bersih karena air hujan tidak masuk ke dalam kolam. Kulit Anda tetap terjaga sebab tidak kontak langsung dengan debu dan sinar UV. Meskipun ukuran kolam tak seluas area waterboom, wisata air ini tetap menjadi jujugan wisatawan untuk menghabiskan liburan.

Ada tiga kolam renang yang memiliki kedalaman berbeda-beda, paling dalam hampir 2 meter khusus untuk dewasa. Di kolam yang dangkal terdapat permainan air anak seperti perosotan mini dan perosotan spiral. Jika Anda lapar bisa mampir ke beberapa cafeteria yang menunya menggugah selera. Tidak ketinggalan berbagai fasilitas memadai mulai toilet hingga mushola.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukamaju, Kec. Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

9. Gema Pesona Depok

Gema Pesona Depok

Image Credit: Traveloka.com

Masih dengan wisata air yaitu Gema Pesona Depok. Kolam renang ini memiliki ukuran besar dengan kedalaman sekitar 1 hingga 2 meter. Sementara kolam dengan ukuran kecil memiliki kedalaman 80 cm. Ada fasilitas kursus private renang, ada juga kantin, penyewaan ban dan senam pernafasan gratis di setiap hari Minggu pagi.

Cocok untuk destinasi wisata keluarga yang ingin menghabiskan waktu bersama. Gema Pesona Depok ini berada di Komplek Duta Gema Pesona Estat yang ada di Jalan Toel Iskandar 45 Sukmajaya. Jam operasional yang dimilikinya adalah Selasa hingga Minggu jam 08.00 WIB hingga 18.00 WIB.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tole Iskandar No. 45, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

10. Situ Asih Pulo

Situ Asih Pulo

Image Credit: Google Maps (Situ Asih Pulo)

Kawasa wisata ini masih dalam tahap perbaikan, yang ditargetkan menjadi salah satu destinasi favorit di Depok. Karena tergolong wisata baru sehingga lingkungan sekitarnya terlihat asri. Anda dapat menyaksikan pemandangan pohon-pohon hijau serta taman bunga yang tumbuh subur. Selain itu, udara lahan konservasi ini terbilang bersih dan sejuk untuk refreshing.

Situ Asih Pulo menyuguhkan panorama alam yang cukup instagramable, tak ayal dijadikan spot foto favorit. Bahkan sampai dimanfaatkan untuk foto pre wedding bagi calon pengantin baru. Area danau ini memiliki kedalaman kisaran 2 meter, ada wahana perahu yang bisa dimanfaatkan untuk berkeliling sekitar danau. Anda juga bisa memancing di tambak ikan yang berada di sisi lain danau.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Situ Asih, Pulo, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

11. Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Agrowisata Belimbing Dewa Depok

Image Credit: Panduanwisata.id

Objek Wisata di Depok berikutnya adalah Agrowisata Belimbing Dewa Depok. Tempat ini memang sudah terkenal sebagai penghasil belimbing terbesar yang ada di Indonesia. Disinilah nanti para wisatawan bisa menemukan agrowisata belimbing yang sudah cukup terkenal.

Pengunjung bisa berkeliling di tempat wisata ini dengan adanya petani lebih dari 500 orang. Lokasi Agrowisata Belimbing Dewa Depok berada di kelurahan Pasir Putih, Sawangan Depok. Disini nanti pengunjung bisa dimanjakan dengan adanya buah belimbing dan kita bisa memetiknya langsung dari pohonnya.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kel. Pasir Putih, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat.

12. Situ Rawa Besar Lio

Situ Rawa Besar Lio

Image Credit: Google Maps (Didik N)

Berjarak sekitar 1,5 kilometer dari Kantor Walikota Depok, tak heran pengunjungnya banyak berasal dari pusat kota. Hanya saja akes jalan menuju lokasi harus melalui jalan setapak serta butuh tenaga ekstra. Luas danau kurang lebih 13 hektar dan dikelilingi oleh pepohonan rimbun. Paduan alamnya sangat memanjakan mata, cocok sebagai tempat melepas rasa penat.

Begitu masuk Anda akan disuguhi jajaran saung yang beratapkan terpal di pinggir situ. Ada sebuah dermaga yang menjadi pusat perhatian para pengunjung. Dermaga tersebut disambungkan oleh jembatan apung yang membelah Situ Rawa Besar Lio. Ada pula perahu eratan yang membantu warga untuk menyebrang, terlebih anak-anak yang akan pergi sekolah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

13. Hutan Kota Depok

Hutan Kota Depok

Image Credit: Jakartahariini.com

Tak perlu jauh-jauh untuk menikmati kesegaran alam kota Depok. Wisatawan bisa mampir ke Hutan Kota Depok yang diketahui menjadi alternatif liburan bersama keluarga. Ada sebuah danau yang juga asyik digunakan untuk memancing serta jalan setapak dan bangku-bangku untuk beristirahat yang menambah kesan romantis. Ada pemandangan indah dari atas dengan udara sejuk.

Lokasi hutan Kota Depok ini berada di Kelurahan Srengseng Sawah Kecamatan Jagakarsa. Kawasan hutan yang difungsikan untuk konservasi satwa dan aneka vegetasi ini membuat liburan makin seru.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Srengseng Sawah, Kec. Jagakarsa, Depok, Jawa Barat.

14. Situ Bojongsari

Situ Bojongsari

Image Credit: Instagram.com @toim2010

Pesona Situ Bojongsari memang tidak bisa dilewatkan, sebagian besar kawasan ini diselimuti oleh pepohonan hijau. Anda bisa memancing di pinggir danau, yang mana ikan disini terkenal berukuran monster. Hasil pancingan tersebut boleh dibawa pulang setelah ditimbang beratnya. Pengunjung juga boleh rekreasi di sekitar danau sambil menggelar tikar dan bekal dari rumah.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sawangan Lama, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

15. D’Kandang Amazing Farm Depok

D'Kandang Amazing Farm Depok

Image Credit: Depoktren.com

Tujuan wisata edukasi di Depok ini memang memiliki nama unik. Tempat ini pada mulanya adalah peternakan sapi. Tetapi akhirnya bisa berkembang hingga menjadi destinasi wisata edukasi dan juga bermain. Wahana ekowisata edukasi ini juga tidak hanya memberi suasana nyaman dan asri tetapi juga memberi unsur permainan dan edukasi pada anak.

Lokasinya memiliki luas sekitar 8 ha dan mereka bisa diajak untuk berinteraksi langsung dengan berbagai hewan ternak. Misalnya saja seperti sapi, kambing ataupun kuda dan domba. Lokasi tempat ini ada di Sawangan Depok. Memiliki banyak kegiatan yang bisa diikuti seperti berkuda, menaiki delman kuda, delman domba hingga adanya kegiatan outbond low impact dan juga high impact.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Penarikan, Pasir Putih, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat.

16. Kampung 3D Depok

Kampung 3D Depok

Image Credit: Instagram.com @kampung3ddepok

Objek wisata ini bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Pasalnya area ini tidak begitu luas, jadi tak memakan waktu lama untuk berkeliling. Salah satu keunikannya terletak pada lukisan yang menghasilkan gambar 3D. Lukisan tersebut sering diburu pengunjung untuk spot foto. Jika titik ambil gambar tepat maka akan menghasilkan foto yang estetik.

BACA JUGA:  15 Curug (Air Terjun) di Cianjur yang Lagi Hits Dikunjungi
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Danau Tandano II No.178, Abadijaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat.

17. Setu Pengasinan Depok

Setu Pengasinan Depok

Image Credit: Panduanwisata.id

Sudah tahu tempat wisata yang satu ini? Setu Pengasinan Depok merupakan danau dengna luas enam hektar dan memiliki banyak fasilitas. Terutama untuk mereka yang ingin bermain air. Sementara bagi yang gemar memancing maka akan sangat cocok menemukan ikan lele, gurame, ikan mujaer, ikan mas dan masih banyak lagi.

Dari pihak pengelola danau sendiri tidak menyediakan tempat sewa peralatan memancing sehingga kita memang harus mempersiapkan peralatannya sendiri. Setu Pengasinan Depok ini tepatnya terletak di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Sawangan Depok. Pengunjung bisa berkeliling ke Situ Pengasinan dengan naik sepeda atau berjalan kaki sejauh 1.8 km.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Utomo No. 19-22, Pengasinan, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat.

18. Kampung Warna Warni Depok

Kampung Warna Warni Depok

Image Credit: Kompas.com

Terinspirasi dari tempat wisata serupa di Malang, penduduk setempat mengubah lingkungan sekitar menjadi destinasi wisata. Anda bisa mengunjunginya di Kecamatan Cimanggis, dan temukan payung warna-warni yang menggantung di sepanjang jalan. Tanaman hias berjajar rapi menambah kesan estetik dari kampung ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kampung Warna Warni, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat.

19. Studio Alam TVRI Depok

Studio Alam TVRI Depok

Image Credit: Festivaljalanjalan.com

Saat ini studio alam TVRI Depok telah menjadi salah satu tempat wisata yang cukup terkenal. Luasnya area tersebut sekitar 30 ha dengan adanya 19 rumah adat dan tempat ini memang ramai oleh para wisatawan yang ingin menikmati liburan seru. Misalnya saja seperti berkuda atau piknik.

Disini nanti wisatawan bisa menemukan lapangan tenis yang dimanfaatkan juga sebagai lapangan tembak. Lokasi dari Studio Alam TVRI Depok ini berada di Jalan Raden Saleh 90 Sukmajaya. Tempat ini masuk dalam kecamatan Sukmajaya dan memiliki lokasi yang mudah ditemukan.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No. 1, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Depok, Jawa Barat.

20. Basecamp Komunitas Ciliwung Depok

Basecamp Komunitas Ciliwung Depok

Image Credit: Google Maps (Ace Chudori)

Aliran Sungai Ciliwung yang melewati Depok kini menjadi sarana wisata edukasi dan alam. Kawasan sekitarnya selalu ramai setiap akhir pekan, karena ada wahana arung jeram yang menjadi daya tarik. Selain itu ada flying fox dan bridge jumping yang tersedia di pinggir sungai. Anda juga akan menemukan komunitas peduli Sungai Ciliwung yang siap menjaga kebersihan alam.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Boulevard Grand, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

21. Taman Bunga Wiladatika

Taman Bunga Wiladatika

Image Credit: Panduanwisata.com

Wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat penuh bunga maka Taman Bunga Wiladatika ini merupakan rekomendasi paling tepat. Taman yang cocok digunakan untuk piknik bersama keluarga ataupun sekadar bersantai dengan orang tersayang.

Ada beberapa fasilitas yang disediakan seperti kolam air mancur, taman bermain anak, taman buatan hingga air terjun buatan. Lokasi taman ini memang tak jauh dari bumi perkemahan Cibubur. Taman Bunga Wiladatika tepatnya berada di jalan Jambore 1 Kecamatan Cimanggis, Depok. Tempat wisata ini tutup pukul 17.00 setiap harinya.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jambore No. 1, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

22. Situ Pengasinan

Situ Pengasinan

Image Credit: Instagram.com @lyasunrise

Wisata ini bediri di atas tanah seluas 6 hektar dan dikelilingi pohon-pohon rindang. Suasana alam yang asri dan sejuk menjadikan Situ Pengasinan sebagai destinasi favorit untuk berlibur. Ada beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati, diantaranya perahu bebek dan perahu rakit. Pengunjung juga bisa memancing di tepian Situ asalkan membawa alat pancing sendiri.

Harga Tiket: Rp 7.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pengasinan, Kec. Sawangan, Depok City, Jawa Barat.

23. Pondok Zidane Depok

Pondok Zidane Depok

Image Credit: Google Maps (Listani Tani)

Bagi mereka yang ingin memanjakan si kecil dengan arena bermain luas dan seru bisa datang ke Pondok Zidane Depok. Disini nanti siapa saja bisa belajar sekaligus menikmati banyak permainan. Pengunjung juga tidak akan bosan karena ada banyak kegiatan seperti naik rakit, memancing, flying fox atau menangkap ikan.

Bagi yang ingin datang berkunjung bisa menggunakan rute jalan raya pasir putih dari margonda dan lewat jalan raya sawangan hingga menemukan pertigaan jalan limo kubah mas. Ambil kiri jalan dan nanti akan menemukan pom bensin sekitar 200 m. Pondok Zidane Depok ini berada di Jl. Kekupu Blok Porek 1 No. 32, Bedahan. Tempat wisata ini juga menyediakan outbond untuk anak-anak agar bermain makin seru.

Harga Tiket: Rp 40.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kekupu Blok Porek 1 No. 32, Bedahan, Kec. Sawangan, Depok, Jawa Barat.

24. Lereng Cinere

Lereng Cinere

Image Credit: Instagram.com @ecovespari

Sekitar kawasan ini merupakan lokasi strategis untuk membangun proyek perumahan. Hal tersebut karena berdekatan dengan jalan tol, yang bisa dilewati dari berbagai penjuru. Di sepanjang jalan terdapat jembatan yang menjadi daya tarik utama. Selain itu, tidak jauh dari jalan utama terdapat beragam tempat wisata.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lereng Indah, Kec. Cinere, Kota Depok, Jawa Barat.

25. Situ Cilodong

Situ Cilodong

Image Credit: Panduanwisata.id

Sama seperti Situ Pengasinan, tempat wisata ini memang populer sebagai kawasan pemancingan. Danau ini juga tergolong ramai dikunjungi wisatawan terutama ketika akhir pekan. Ada aktivitas seru yang bisa dilakukan yaitu balon air. Wahana ini memang mendapat sambutan baik dari masyarakat karena begitu menghibur.

Banyak orang yang ingin menikmati wahana balon air ini dengan suasana yang dingin dan sejuk di sekitar lokasi wisata. Situ Cilodong ini berada di Kalibaru Kecamatan Cilodong. Wisatawan bisa sekadar bersantai disini karena cocok untuk tempat wisata keluarga.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Abdul Ghani, Kel. Kalibaru, Kec. Cilodong, Depok, Jawa Barat.

26. Cagar Alam Depok

Cagar Alam Depok

Image Credit: Google Maps (Syahroni Ismail)

Sebagai salah satu cagar alam tertua di Indonesia, tentunya banyak sejarah dan misteri yang tersimpan. Di dalam destinasi ini terdapat tujuh sumur yang airnya tidak pernah mengering, meskipun di musim kemarau. Banyak binatang pula yang berkeliaran bebas di dalam cagar alam. Diantaranya kawanan kera, kelinci, hingga ular sanca sebesar paha orang dewasa pernah ditemukan.

BACA JUGA:  15 Wisata Pantai di Karawang yang Paling Hits Dikunjungi
Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Keramat Jaya I No.19B, RW.12, Beji, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

27. Taman Lembah Gurame

Taman Lembah Gurame

Image Credit: Anandastoon.com

Taman ini merupakan taman umum yang ada di Depok. Seringkali Taman Lembah Gurame ini menyebut bahwa taman ini terbaik untuk tempat berolahraga tiap harinya. Taman Lembah Gurame ini buka mulai jam enam pagi hingga enam malam.

Lokasi Taman Lembah Gurame ini berada di Jalan Gurame Raya Depok, Pancoran Mas. Ada fasiltiastaman secara gratis. Misalnya saja seperti peralatan fitness, gazebo untuk beristirahat hingga ada saung-saung untuk dijadikan tempat erfot.

Lokasi tempat ini berada di Jalan Gurame Raya Depok Jaya. Mereka yang datang sering mendapat masakan yang lezat. Taman ini buka muai dari jam enam pagi hinga jam enam malam.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Nangka Raya No. 68, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

28. Saladin Square

Saladin Square

Image Credit: Google Maps (AANG)

Kompleks bisnis bercorak Islam ini berdiri di atas tanah seluas kira-kira 1,5 hektar. Bangunannya memiliki desain Arab modern dengan 48 kubah emas, serta 47 menara yang tingginya sekitar 25 meter. Lokasi Saladin Square berada di jantung kota, tepatnya di wilayah Margonda Raya. Ada sekitar 120 unit toko yang terdiri dari berbagai macam jenis bisnis.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Margonda Raya No.37-39, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

29. Arina Waterpark

Arina Waterpark

Image Credit: Tempat.me

Destinasi Wisata di Depok ini masih tak jauh-jauh dari konsep waterpark pada umumnya. Banyak fasilitas bermain untuk anak anak. Arina Waterpark terkenal dengan spot-spotnya yang cantik dan menawan. Ada juga background atau latar belakang bentuk kolam renang yang didesain khusus untuk Depok.

Apalagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu bersama anak-anak maka Arina Waterpark ini sangat cocok. Apabila sedang berada di Depok dan ingin tempat wisata yang segar maka bisa datang ke Arina Waterpark ini. Lokasinya berada di Pondok Petir, Bojongsari Sewangan.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pondok Petir, Kec. Bojongsari, Depok, Jawa Barat.

30. Situ Citayam

Situ Citayam

Image Credit: Instagram.com @muhammad_suherman

Destinasi wisata ini merupakan kawasan resapan air di Kelurahan Bojong dan sekitarnya. Pemandangan alamnya yang menarik membuat Situ Citayam menjadi tempat berlibur untuk keluarga. Dulunya area danau pernah menjadi tempat pembuangan limbah rumah tangga. Namun pada tahun 2009 pemerintah setempat melakukan revitalisasi, lalu mengubahnya menjadi objek wisata.

Banyak pengunjung yang menghabiskan waktu disini untuk memancing di tepi danau. Wisata air ini juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas permainan, seperti perahu bebek dan sepeda air. Anda bisa mengelilingi area situ dengan menaiki kapal kecil yang tersedia. Ada pula jalur pedestrian untuk jogging dan jalan-jalan, serta rerumputan hijau untuk tempat piknik.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bojong Pd. Terong, Kec. Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat.

31. Arung Jeram Sungai Ciliwung

Arung Jeram Sungai Ciliwung

Image Credit: Extremeina.com

Jika pengunjung ingin sesuatu yang menantang dan memacu adrenalin? Arung Jeram Sungai Ciliwung ini salah satu referensi tepat. Dengan suasana indah dan pemandangan alam yang begitu mempesona tentu Sungai Ciliwung ini tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jika ingin datang dan bermain arung jeram maka bisa menghubungi yayasan sekretariat bersama sahabat ciliwung. Nantinya mereka yang akan menyediakan paket wisata arung jeram.

Lokasi dari Arung Jeram Sungai Ciliwung ini berada di jalan Gandaria 1 kelurahan Ratu Jaya, Ciliwung. Dengan menghubungi pihak yayasan pengunjung juga bisa menyepakati jam operasional.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Gandaria 1, Ratu Jaya, Ciliwung, Depok, Jawa Barat.

32. Saung Talaga

Saung Talaga

Image Credit: Google Maps (Achmad Noval)

Depok tidak luput dari wisata kulinernya yang beragam, termasuk Saung Talaga yang digemari wisatawan. Dari pusat kota Anda menuju ke jalan Raya Sawangan, tepat di sebelah kiri jalan terlihat plang rumah makan ini. Saung Talaga bukan hanya sekedar tempat untuk mengisi perut, tetapi jadi tujuan rekreasi keluarga. Anda akan disajikan rumah makan yang menyatu dengan alam.

Restoran ini memiliki halaman parkir yang cukup luas, sehingga bisa menampung banyak kendaraan. Untuk menu yang disajikan berupa masakan khas Sunda, dengan harga yang ramah kantong. Saung-saung disini terbuat dari kayu beratap pelepah daun kelapa, dikelilingi oleh danau kecil dan gemericik air. Pohon-pohon rindang turut membuat suasana tenang dan sejuk.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

33. Rumah Keramik F Widayanto

Rumah Keramik F Widayanto

Image Credit: Instagram.com @zakzakzakzakk

Pergi berlibur tidak harus ke destinasi alam atau waterpark, Anda bisa mencoba objek wisata edukatif satu ini. Anda bisa berkunjung ke Rumah Keramik F Widayanto yang terletak di Kecamatan Beji. Mudah sekali untuk menemukan lokasi rumah tersebut, karena letaknya di pusat kota. Ditambah lagi banyak petunjuk jalan yang menunjuk ke lokasi, jadi Anda tidak akan tersesat.

Di rumah keramik ini Anda akan melihat beberapa koleksi di setiap sudut dinding. Anda juga mendapatkan pelatihan tentang bagaimana cara membuat ukiran dan pahatan dari tanah. Ada restoran mini di dalam rumah yang menyediakan berbagai menu makanan. Jika ingin berlibur lebih lama lagi, Anda bisa menginap di penginapan yang telah disediakan dengan nuansa alam.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Curug Agung No.1, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

34. Taman Lembah Mawar

Taman Lembah Mawar

Image Credit: Instagram.com @wiii90

Objek wisata ini menyajikan panorama taman yang asri dan memanjakan mata. Bila ingin berkunjung Anda bisa menuju ke arah Pancong Mas, tepatnya di daerah Jalan Bangau. Di atas lahan seluas 13.200 hektar ini Anda akan menemukan view terbaik untuk liburan akhir pekan. Pengunjung boleh melakukan kegiatan piknik dan berolahraga di sekitar area taman.

Ketika masuk ke dalam taman, Anda menjumpai tiga spot foto mural yang menarik perhatian. Ada lukisan kupu-kupu berwarna merah muda dan oranye, yang sering menjadi spot foto. Di sebelah kirinya terdapat lukisan naga yang menyemburkan api. Sedangkan di sisi kanan ada lukisan kura-kura yang berenang di dalam laut.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mawar Raya, Depok Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

35. Tugu Cornelis Chastelein

Tugu Cornelis Chastelein

Image Credit: Google Maps (ikung forumproperti)

Meskipun sempat terjadi perdebatan terkait pembangunan tugu ini, namun tidak menghalangi euforia para wisatawan. Bahkan kini menjadi destinasi favorit para pelancong untuk spot foto instagramable. Anda juga bisa mempelajari sejarah dibalik berdirinya tugu tersebut, melalui papan keramik yang ada di sebelah patung.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pemuda No.9, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat.

Temukan berbagai keindahan alam yang dimiliki Depok dari berbagai tempat wisata yang dimilikinya. Susun rencana untuk libur dan bersama orang tersayang. Kunjungi tempat-tempat mengesankan agar liburan juga tak membosankan. Depok menyimpan sejuta potensi wisata yang patut dijaga.