25 Tempat Wisata di Gresik Terbaru & Terhits Dikunjungi

Tempat Wisata di Gresik

Inilah Daftar Tempat Wisata Terbaik di Gresik, Jawa Timur. Objek Wisata Kekinian, Terbaru & Terhits Dikunjungi Wisatawan.

Ada satu hal yang harus diketahui dari Gresik yakni objek wisata disana sudah makin berbenah. Meski sebelumnya, Kabupaten Gresik identik dengan kota industri, namun sekarang banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tidak kalah bagusnya dengan kota lain. Ada banyak spot foto kekinian dan cantik yang bisa Anda temukan. Juga dengan pantai yang berpotensi besar untuk bisa dikembangkan.

Deretan bukit kapur hingga pantai yang dibenahi menjadi lebih indah. Tentu pembenahan ini menuai respon positif. Tak lain datangnya dari wisatawan lokal hingga mancanegara. Sekali lagi mereka mengenal bagaimana tempat wisata keren di Gresik yang tidak hanya terkenal karena industrinya.

Anda bisa menemukan wisata pulau, wisata bukit batu dan wisata alam lainnya. Bahkan beberapa diantaranya bisa Anda temukan wisata mangrove dan wisata alam gosari. Berikut referensi selengkapnya mengenai tempat wisata keren di Gresik.

1. Bukit Larangan Panceng

Bukit Larangan Panceng

Image Credit: Jadipergi.com

Menjadi salah satu destinasi hidden paradise yang ada di Gresik. Bukit ini memang jarang dikunjungi para wisatawan. Tetapi Anda yang suka kegiatan camping bisa datang dan merasakan bagaimana berkemah di lokasi ini. Ada pemandangan yang indah di puncak bukit dan Anda juga bisa menikmati dedaunan hijau yang tumbuh mengelilingi bukit.

Untuk Anda yang ingin datang ke bukit ini, jangan lupa membawa bekal secukupnya karena tidak ada satu pun penjual di sana. Lokasinya berada di Prupuh, Panceng. Bukit Larangan Panceng merupakan titik tepat untuk melihat pemandangan dari ketinggian.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Prupuh, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Jawa Timur.

2. Telaga Ngipik

Telaga Ngipik

Image Credit: Google Maps (ketut pancoro)

Sekalipun Gresik termasuk dengan banyak industri yang berkembang, juga memiliki keindahan alam yang tak bisa diremehkan. Anda bisa menjelajah kota ini dengan mengunjungi tempat tempat wisatanya. Telaga Ngipik bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata Anda ketika berada di kota satu ini.

Telaga Ngipik layaknya sebuah Oase di tengah panasnya cuaca kota satu ini. Pepohonan yang rimbun di sekitarnya membuat suasana sejuk sangat terasa di tempat ini. Air telaganya yang tenang dan jernih juga menambah daya tarik tersendiri. Bersantai di pinggir telaga sembari menikmati sepoi udaranya, dijamin akan membuat semua penat hilang.

Aktivitas seperti berburu swafoto juga bisa dilakukan di telaga cantik ini. Anda juga bisa berkeliling telaga dengan menggunakan sepeda air maupun perahu. Bukan hanya itu, Anda juga bisa menemukan fasilitas pendukung mulai dari toilet sampai tempat berburu souvenir. Menginjakkan kaki di Gresik jangan sampai melewatkan destinasi wisata satu ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jarangkuwung, Ngipik, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

3. Sendang Pancuran Gosari

Sendang Pancuran Gosari

Image Credit: Wisataalamgosari.com

Spot wisata alam berikutnya adalah Sendang Pancuran Gosari. Memang awalnya adalah sumber mata air saja tetapi dalam perkembangannya ternyata tempat ini dipercantik dengan beebrapa dekorasi unik yang cocok untuk spot foto. Anda bisa menghasilkan foto yang keren dengan spot foto rumah kayu, sarang burung hingga jembatan kayu.

Tidak hanya itu, Anda bisa menemukan lingkungan alam yang asri dari lokasi wisata ini. Sendang Pancuran Gosari berada di Desa Gosari, Kecamatan Ujung Pangkah.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

4. Kampung Kemasan

Kampung Kemasan

Image Credit: Google Maps (Chaiwat J.)

Jika Anda ingin mengunjungi tempat dengan banyak spot instagramable, maka Kampung Kemasan Gresik bisa Anda jadikan tujuan. Nama Kemasan sendiri memiliki hubungan dengan marga di kota Gresik yaitu Kemas. Di kampung ini, Anda akan menemukan bangunan dengan gaya arsitektur Cina dan Eropa. Sehingga cocok sebagai tempat untuk berfoto foto.

Selain untuk berfoto foto, Anda yang memang gemar mengamati arsitektur yang unik juga bisa mengunjunginya. Hingga saat ini bangunan bangunan yang ada masih terjaga keasliannya dan dirawat. Jika Anda ingin mendapatkan panorama yang menakjubkan, Anda bisa datang ketika senja datang. Pastikan untuk membawa kamera kesayangan Anda saat berkunjung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Abdul Karim Gg.III No.24, Kemuteran, Pekelingan, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

5. Situs Giri Kedaton

Situs Giri Kedaton

Image Credit: Alamasedy.com

Berikutnya, tempat wisata di gresik ini tak kalah keren. Namanya adalah Situs Giri Kedaton yang merupakan puncak bukit yang tidak terlalu tinggi. Tetapi Anda juga bisa melihat keunikan dan keindahan alam yang ada di sana. Ada baiknya membawa air minum ketika berkunjung karena tidak ada penjual di lokasi wisata.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Brebes Terbaru & Terhits Dikunjungi

Sementara di sebalah kiri kanan undakan merupakan rumah-rumah penduduk yang padat. Tersisa ruang kosong di area yang mendekati bagian puncak bukit. Disinilah nanti Anda bisa mendapati Situs Giri Kedaton. Lokasinya ada di Dusun kedaton, Desa Sidomukti.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sunan Giri 13, Pedukuhan, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, Jawa Timur.

6. Pulau Bawean

Pulau Bawean

Image Credit: Google Maps (Bawean Tourism)

Ingin menikmati wisata bahari yang mengagumkan? Di Gresik Anda bisa mengunjungi Pulau Bawean yang juga masih bagian dari kota satu ini. Daya tarik utama yang paling kondang adalah penangkaran rusanya. Anda bisa berinteraksi dengan para rusa yang ramah dan juga jinak lebih dekat. Belum lagi pulau pulau lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Pulau pulau mempesona mulai Pantai Mombhul, Pulau Cina sampai air terjunnya yang menawan. Untuk menjangkau pulau ini, Anda harus menggunakan kapal maupun pesawat. Untuk pesawat hanya bisa dilakukan di hari Kamis dan juga Selasa. Pulau Bawean sangat cocok untuk Anda yang ingin rehat sebentar dari hiruk pikuk perkotaan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Bawean, Kab. Gresik, Jawa Timur.

7. Pulau Gili Noko Gresik

Pulau Gili Noko Gresik

Image Credit: Disparbud.gresikkab.go.id

Ada perpaduan antara pantai berpasir putiih dan air laut tenang yang bisa Anda dapatkan. Tempat wisata tersebut berada di Pulau Gili Noko Gresik. Keindahan alam bawah laut yang ada di Pulau Gili Noko Gesik ini juga beragam. Anda bisa beraktivitas snorkeling, bersantai hingga mengeksplor keindahan biota laut agar menjadi objek fotografi.

Nikmati pemandangan sunrise dan sunset yang terlihat cantik. Lokasinya berada di Desa Sidogedungbatu, Kecamatan Sangkapura. Momen terbaik menikmati sunset bisa Anda dapatkan di Pulau Gili Noko Gresik.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pamona, Sidogedungbatu, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

8. Wisata Alam Gosari

Wisata Alam Gosari

Image Credit: Google Maps (Sakti Utami)

Wisata Alam Gosari atau yang juga dikenal dengan Wagos merupakan destinasi yang terbilang baru. Namun kehadirannya sudah mampu untuk menarik perhatian para wisatawan yang singgah. Ada banyak spot spot kekinian yang disediakan di tempat wisata ini, sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berburu spot instagramable.

Keindahan alam yang dihadirkan juga akan membuat siapapun terpana. Pohon pohon rindang juga taman bunga menambah kesan asri di Wagos ini. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menemukan Sendang Pancoran yang masih dalam satu kawasan. Dimana sumber air ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Gosari, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

9. Pantai Mombhul

Pantai Mombhul

Image Credit: Heikaku.com

Berikutnya merupakan destinasi wisata yang baru dan ada di Pulau Bawean. Meski terbilang baru tetapi Anda bisa menemukan keindahan wisata yang ditawarkannya. Saat ini, pantai dengan luas 45 hektare ini memang terbilang masih pembangunan. Ada beberapa spot foto yang hits yang bisa Anda temukan.

Misalnya saja seperti sarang burung, gardu pandang hingga spot love. Rencananya pantai ini akan dilengkapi dengan berbagai wahana wisata. Letaknya di Sidogedungbatu, Sangkapura.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Bawean, Kec. Tambak, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

10. Tanjung Gaang

Tanjung Gaang

Image Credit: Instagram.com @baweantripguide

Perjalanan Anda menjelajah Kabupaten Gresik masih belum akan berakhir. Karena masih ada tempat cantik yang layak untuk Anda kunjungi. Seperti misalnya Tanjung Gaang yang menawarkan dua pandangan berbeda. Tanjung Gaang memang terdiri dari dua lokasi yang akan menyuguhkan panorama mempesona dan mengundang decak kagum.

Pada lokasi yang pertama Anda akan disuguhkan panorama tebing karang yang eksotis. Dan untuk menjangkaunya harus menggunakan perahu. Sementara untuk lokasi yang kedua, Anda bisa menikmati hamparan laut yang memukau. Pemandangan tebing tebing yang eksotis ini memang sangat sayang untuk dilewatkan.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Patarselamat, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

11. Pantai Delegan

Pantai Delegan

Image Credit: Tanrisc.student.umm.ac.id

Masih dengan wisata pantai yang menawan. Anda akan menemukan kombinasi antara pasir putih dan ombak pantai yang cukup tenang. Nantinya di pantai ini Anda bisa menikmati momen santai dengan jalan-jalan di bibir pantai dan spot foto yang unik.

Ada juga stand penjual makanan yang cukup banyak serta aktivitas bermain air yang menyenangkan untuk anak. Tetapi jangan lupa untuk tetap mengawasinya. Pantai Delegan berada di Desa Delegan, Kecamatan Panceng.

BACA JUGA:  10 Oleh-Oleh Khas Madiun yang Wajib Anda Bawa Pulang
Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Rejodadi, Delegan, Campurejo, Kec. Panceng, Kab. Gresik, Jawa Timur.

12. Masjid KH Ahmad Dahlan

Masjid KH Ahmad Dahlan

Image Credit: Google Maps (edy purnomo)

Gresik juga menawarkan wisata religi yang sangat menarik untuk dijelajahi. Terdapat sebuah masjid megah yang bisa Anda kunjungi yakni Masjid KH Ahmad Dahlan. Masjid yang berdiri di atas lahan seluas 1.200 m2 ini memang begitu megah dan cantik. Menara dengan tinggi sekitar 35 meter, masjid ini juga diperkirakan mampu untuk menampung hingga 3 ribu jamaah.

Mengagumi keindahan masjid ini memang menjadi agenda selanjutnya selain beribadah. Masjid ini juga kerap dikenal sebagai masjid musafir, mengingat lokasinya yang strategis kebanyakan yang ibadah adalah mereka yang sedang bepergian. Fasilitas pendukungnya yang lengkap juga menjadi alasan mengapa masjid ini selalu jadi jujugan.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Amien Rais, Banjai Sari, Banjarsari, Kec. Cerme, Kab. Gresik, Jawa Timur.

13. Danau Kastoba

Danau Kastoba

Image Credit: Ksmtour.com

Danau Kastoba berada di Pulau Bawean dan menjadi destinasi wisata andalan. Agar bisa mencapai lokasi danau, Anda harus trekking sekitar 25 menit. Ada tempat yang teduh dengan debit air yang tenang serta menjadikan suasana terasa damai dan menenangkan.

Di danau ini, para pengunjung bisa menikmati pemandangan, berenang atau berburu selfie dengan spot foto yang cantik. Danau Kastoba berada di Desa Paroman, Kecamatan Tambak.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Pulau Bawean, Danau/Waduk, Kec. Sangkapura, Kab. Gresik, Jawa Timur.

14. Makam Siti Fatimah Binti Maimun

Makam Siti Fatimah Binti Maimun

Image Credit: Google Maps (Dzikir_ sm)

Kota Gresik juga menjadi kota yang merupakan pusat dari penyebaran agama Islam. Dan salah satu tokoh Islam yang berjasa adalah Siti Fatimah Binti Maimun. Makam Siti Fatimah Binti Maimun sendiri sudah menjadi cagar budaya yang bisa Anda kunjungi. Berbeda dengan makan pada umumnya, bangunan makam ini justru mirip dengan candi.

Gaya arsitektur yang terlihat memang mirip dengan candi Hindu Buddha. Dimana konon katanya, makam ini dibangin oleh Raja Majapahit yang memiliki keyakinan Hindu. Selain unik, makam satu ini juga telah ditetapkan sebagai makan islam paling tua di Asia Tenggara. Anda bisa menyusuri jejak sejarah peradaban Islam di makam satu ini.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Manyar, Pesantren, Peganden, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Jawa Timur.

15. Bayu Biru Lowayu

Bayu Biru Lowayu

Image Credit: Faktualnews.co

Spot wisata murah meriah dan bisa Anda kunjungi adalah Banyu Biru Lowayu. Tempat wisata ini merupakan sendang yang memiliki aliran air bernuansa biru tetapi tidak hanya cantik dipandang. Ada sensasi unik karena mengandung belerang. Kandungan ini dipercaya ampuh untuk bisa mengatasi penyakit kulit.

Rasakan kesejukan alamnya dan merendam kaki di sendang ini memberi rasa rileks pada tubuh. Lokasinya ada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lowayu, Kaliagung, Bangeran, Kec. Dukun, Kab. Gresik, Jawa Timur.

16. Pulau Mengare

Pulau Mengare

Image Credit: Google Maps (Chintya Dinni)

Pulau Mengare merupakan salah satu wisata di Gresik yang begitu lengkap. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, mulai dari susur sungai, menjelajah hutan mangrovenya, pesona baharinya hingga sejarah. Pulau Mengare sangat cocok untuk Anda yang ingin mendirikan tenda dan bermalam barang semalam di pulau yang cantik.

Belum banyak wisatawan yang mengetahui pulau ini, sehingga sudah pasti Anda bisa menikmati pulau tenang dan cantik. Air laut yang jernih dengan pasir putih memang sayang untuk dilewatkan. Apalagi ombaknya terbilang landai, sehingga Anda bisa melakukan berbagai aktivitas bahari yang menyenangkan.

Terdapat juga Benteng Lodewijk yang merupakan benteng tentara Belanda dan sudah ada sejak tahun 1808. Untuk menjangkaunya Anda harus menggunakan kapal atau perahu. Tenang saja, selama perjalanan Anda sudah akan disuguhkan panorama yang begitu cantik. Alamnya yang masih asri dan terjaga menjadi daya tarik tersendiri dari Pulau Mengare ini.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Tajung Widoro, Tj. Widoro, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

17. Dynasty Water World

Dynasty Water World

Image Credit: Masdaniblog.com

Dynasty Water World merupakan taman rekreasi yang terbesar di Gresik dan cocok untuk wisata keluarga di akhir pekan. Area wisata ini cukup luas dan lengkap dengan fasilitasnya yang dimilikinya. Anda bisa menggunakan wahana permainan air yang seru.

Wisata ini berada di Jalan Rantau I 27-29 Manyar. Ada juga foodcourt yang membuat suasana makin nyaman menyenangkan. Jangan lupa menyiapkan budget untuk membayar harga tiket masuknya.

BACA JUGA:  21 Tempat Makan di Surabaya Paling Enak & Murah
Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Rantau I No.27-29, Wonorejo, Yosowilangun, Kec. Manyar, Kab. Gresik, Jawa Timur.

18. Telaga Pegat

Telaga Pegat

Image Credit: Google Maps (Heri Yanto)

Perjalanan di tanah Gresik masih belum berakhir, Anda bisa menjadikan Telaga Pegat sebagai tujuan. Telaga satu ini dipercaya sebagai warisan Sunan Giri dan telah ditetapkan sebagai cagar budaya. Sehingga wajar jika destinasi satu ini dilindungi kelestariannya. Para peziarah kerap kali melewatkan telaga ini, dan memilih di area pusara Sunan Giri.

Menilik pada namanya, pegat berarti cerai dalam Bahasa Jawa. Dinamakan demikian karena danau ini memisahkan antara Gunung Bagong dan juga Gunung Petireman. Sempat mengalami kerusakan, telaga Pegat kini sudah mulai kembali membaik. Air danau yang tenang dengan lingkungan yang bersih membuatnya cocok dijadikan tujuan wisata.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Dewi Sekardadu No.1, Sudomukti, Sidomukti, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

19. Wisata Bajak Laut

Wisata Bajak Laut gresik

Image Credit: Youtube.com (adi warsito)

Objek wisata di Gresik berikutnya juga cukup hits. Namanya memang tidak sepopuler Dynasty Water World. Tetapi Anda bisa melakukan kegiatan seru di sini. Wisata bajak laut yang emiliki keunikan tersendiri. Untuk para orang tua, agendakan bersama putra-putri karena banyak kegiatan seru yang berhubungan dengan air.

Objek yang sangat disukai anak-anak misalnya saja seperti permainan air, perosotan hingga spot foto unik. Ada spot telur pecah, sayap, spot love dan lain sebagainya. Lokasinya berada di Raya Grogol, Masangan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Masangan, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

20. Nyai Ageng Pinatih

Nyai Ageng Pinatih

Image Credit: Google Maps (Mas Mus)

Di Gresik juga terdapat Makam dari Nyai Ageng Pinatih yang merupakan ibu angkat dari Sunan Giri. Tidak hanya berziarah ke makamnya, ketika di Gresik Anda juga bisa menyusuri Jalan Nyai Ageng Pinatih. Di sepanjang jalan, Anda bisa menemukan pertokoan dan juga sekalian wisata kuliner.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. KH. Kholil 25 Kemuteran, Kemuteran, Kebungson, Kec. Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

21. Sate Tepi Sawah

Sate Tepi Sawah

Image Credit: Reresepan.com

Berbeda dengan tempat wisata yang satu ini. Fokus pada wisata kuliner, Anda bisa memilih menyantap masakan di sate tepi sawah. Meski hanya tempat makan tetapi nuansa pedesaan juga begitu kental terasa dengan hamparan sawah di sekitarnya.

Anda akan mendapati spot foto cantik yang bisa melengkapi momen liburan anda. Lokasi wisata kuliner ini ada di Jalan Raya Petiken, Mulung.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Petiken, Mulung, kota baru, Kec. Driyorejo, Kab. Gresik, Jawa Timur.

22. Banyu Urip Mangrove Center

Banyu Urip Mangrove Center

Image Credit: Disparbud.gresikkab.go.id

Salah satu destinasi eco-wisata di Gresik adalah Banyu Urip Mangrove Center. Hutan mangrove yang rimbun ini ditanam sejak 17 tahun lalu dan menghadirkan nuansa alam yang sejuk. Ada area jogging track sepanjang 600 meter dan bisa memanjakan pengunjung dengan keindahan alam yang ada di sekitarnya.

Tidak hanya berjalan-jalan saja tetapi Anda bisa berburu spot foto yang keren. Anda juga bisa menanam bibit pohon mangrove di sini. Tempatnya di Desa Banyu Urip, Kecamatan Ujung Pangkah.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Banyulegi, Banyuurip, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

23. Bukit Kapur Suci

Bukit Kapur Suci

Image Credit: Indiralarasputri.blogspot.com

Ada satu daerah perbukitan yang tidak boleh terlewatkan. Namanya adalah Bukit Kapur Suci yang merupakan destinasi menarik di Gresik. Bukit kapur ini berdekatan dengan Perumahan Gresik Kota Batu dan kawasan industri PT Petrokimia yang tak jauh dari pusat kota.

Anda bisa datang baik itu berdua atau dengan rombongan. Ada suasana tenang dan tidak berdebu seperti tambang kapur pada umumnya. Lokasinya di Jalan Ponganganrejo 34, Suci, Manyar.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ponganganrejo No. 34, Suci, Kec. Manyar, Gresik, Kab. Gresik, Jawa Timur.

24. Bukit Jamur

Bukit Jamur

Image Credit: Dakatour.com

Apa yang Anda bayangkan dengan bukit jamur? Namanya adalah Mushroom Rock atau fenomena alam bukit jamur. Ada batu yang terkikis oleh angin dengan rentang waktu lama dan membentuk material batu tetapi menyerupai jamur. Banyak yang datang untuk berburu foto dan keindahan di sekitarnya.

Lokasi tempat wisata ini ada di tengah area persawahan yang membuat tempatnya makin indah. Tepatnya berada di Bungah, Kabupaten Gresik. Beberapa spot keren juga telah disediakan.

Harga Tiket: Rp 3.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Bungah, Kec. Bungah, Kab. Gresik, Jawa Timur.

25. Bukit Sekapuk

Bukit Sekapuk

Image Credit: Alamasedy.com

Bukit Sekapuk merupakan area perbukitan kapur yang terlihat indah. Ada relief unik yang terbentuk dari aktivitas pertambangan. Juga dengan corak pahatan yang ada di bukit ini seolah menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa menemukan pilar-pilar yang menjulang tinggi.

Nuansanya seperti gaya Eropa dan cocok bagi mereka yang ingin mencari spot foto keren. Lokasinya berada di Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah. Tak sedikit juga yang menggunakan tempat wisata ini sebagai lokasi pre wedding.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Slolok, Sekapuk, Kec. Ujungpangkah, Kab. Gresik, Jawa Timur.