10 Tempat Wisata di Jonggol Bogor yang Paling Hits Dikunjungi

Tempat Wisata Jonggol Bogor

Ingin Liburan lebih Seru? Inilah Rekomendasi Tempat Wisata di Jonggol Bogor, Jawa Barat. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian Populer dan Terhits yang Menarik Dijelajahi Saat Memilih Liburan ke Kota Hujan.

Singgah di sebuah kota tanpa menjelajah setiap sudutnya rasanya masih ada yang kurang. Apalagi jika kota tersebut ternyata memiliki potensi wisata luar biasa. Bagi Anda yang sedang singgah di Jonggol, Bogor Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata yang dapat memanjakan mata Anda. Mulai destinasi wisata alam hingga buatan sangat menarik untuk Anda kunjungi. Berikut daftar tempat wisata populer di Jonggol yang bisa Anda pilih.

1. Jonggol Garden

Jonggol Garden

Image Credit: Facebook.com @deni.mulyana

Bagi Anda yang suka selfie dengan background instagramable, wajib untuk berkunjung ke Jonggol Garden. Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 3,5 jam dari Kota Bogor untuk tiba di lokasi. Tempat wisata ini begitu terkenal dan hits dengan konsep wisata selfie dan juga menyuguhkan pemandangan yang luar biasa indah.

Letaknya yang berada di tengah perbukitan, membuat taman rekreasi ini menawarkan pemandangan indah Kabupaten Bogor dengan hamparan hutan dan bukit yang hijau. Dari kejauhan, akan disuguhkan siluet pegunungan dan perbukitan yang menyejukkan pandangan mata. Panorama indah yang ditawarkan Jonggol Garden membuat banyak kawula muda mengunjunginya.

Anda bisa menemukan spot spot keren di destinasi wisata yang sedang hits ini. Seperti miniatur bangunan terkenal sehingga Anda tak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Beberapa miniatur tersebut adalah Menara Eiffel, Menara Miring Pisa, Menara kincir angin Belanda, dan Rumah Hobbit. Pengambilan gambar yang cantik pasti akan menghasilkan foto yang menawan.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. M. Bakri, Cibodas, Kec. Jonggol, Kab. Bogor, Jawa Barat.

2. Penangkaran Rusa Cariu

Penangkaran Rusa Cariu

Image Credit: Twitter.com @viwimoto

Ingin berfoto foto dengan rusa hingga berinteraksi secara langsung? Semua bisa Anda dapatkan dengan berkunjung di Penangkaran Rusa Cariu. Objek wisata yang dikenal sebagai Taman Rusa Giri Jaya juga Taman Rusa Tanjungsari ini, merupakan rumah dari aneka jenis rusa. Anda bisa menemukan beberapa jenis rusa seperti Rusa Bawean, Rusa Totol, dan Rusa Timor.

Rusa-rusa dilepas secara bebas di lahan berumput yang dikelilingi hutan. Sehingga Anda secara bebas dapat bercengkrama langsung dengan para rusa. Anda juga bisa memberi makan para rusa berupa sayur-sayuran atau ubi yang bisa Anda beli di tempat. Sebagai hewan jinak, tentu rusa sangat aman untuk dijadikan teman atau diajak foto bersama.

Tidak hanya sebagai penangkaran rusa, tempat wisata ini juga menawarkan beragam fasilitas yang patut dicoba bersama keluarga. Selain tersedia area bermain, disediakan lahan untuk berkemah dengan fasilitas super lengkap. Tak ketinggalan area spot foto berupa bangku-bangku aneka bentuk, hammock dan payung warna-warni. Dijamin membuat panorama foto selfie Anda semakin menarik.

BACA JUGA:  25 Minuman & Makanan Khas Bogor yang Wajib Anda Coba
Harga Tiket: Rp 8.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

3. Heaven Memorial Park

Heaven Memorial Park

Image Credit: Google Maps (Eka Setiawan)

Mendengar kata kuburan atau pemakaman tentu identik dengan nuansa yang seram. Tetapi di Jonggol, area pemakaman justru dijadikan sebagai destinasi wisata. Heaven Memorial Park bukan sekedar taman pemakaman biasa. Karena di tempat satu ini, Anda bisa mengambil banyak foto foto instagramable yang unik dan cantik.

Pemakaman ini berada di lahan dengan kontur bukit-bukit, membuatnya tampak bertingkat dengan pola makam yang teratur. Ditambah hamparan gunung dan lereng dengan udara yang sejuk. Aliran air sungai yang jernih dan gugusan hutan yang rimbun menambah sensasi asri wisata satu ini. Wisata satu ini tentunya akan memberikan kesan liburan yang berbeda.

Harga Tiket: -; Map: Cek Lokasi
Alamat: Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

4. Curug Country

Curug Country

Image Credit: Twitter.com @ebonmaximum

Asik berwisata di Jonggol, Anda tak boleh lewatkan wisata air terjun yang satu ini. Kawasan Jonggol memang terkenal dengan Curug curugnya yang indah salah satunya Curug Country. Terletak di ketinggian 7-10 meter, Curug Country menawarkan panorama yang menarik. Selain kesejukan udara yang ditawarkan, air terjun Curug Country memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjungnya.

Salah satu kegiatan yang patut Anda coba adalah dipijat langsung oleh curug. Sambil duduk di bawah curug, tubuh Anda akan dipijat oleh cucuran air deras dari atas. debit air dari curug ini relatif aman jika Anda ingin langsung mandi di bawah pancurannya. Airnya yang jernih dan segar semakin mengundang siapapun untuk mencoba aktivitas seru ini.

Jika tak ingin basah-basahan, Anda bisa duduk santai di bebatuan sambil menikmati alam yang menyejukkan pikiran. Lokasinya yang jauh dari hiruk pikuk kota, membuat Curug Country masih asri. Suasana di sekitar curug masih terjaga, dengan rimbun pepohonan, belukar dan lapangan rumput yang luas. sangat cocok sebagai tempat penghilang penat dari aktivitas harian.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cijejetpolri, Tanjungrasa, Kec. Tanjungsari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

5. Villa Khayangan

Villa Khayangan

Image Credit: Facebook.com @villakhayanganbogor

Tiap akhir pekan Villa Khayangan selalu ramai diserbu para wisatawan. Tidak hanya dijadikan sebagai tempat menginap, Anda juga akan disuguhkan pemandangan yang tak bisa diremehkan. Dikelilingi oleh perbukitan dengan vegetasi hijau, menyegarkan pandangan mata Anda saat berenang atau sekedar bersantai di tepi kolam renang.

BACA JUGA:  15 Kolam Renang di Purwakarta Paling Hits Dikunjungi

Bukan hanya itu, villa ini juga seringkali dijadikan sebagai tempat untuk berenang. Dan bagi Anda yang enggan berenang, Anda bisa bersantai dan menikmati pemandangan yang ada. pepohonan asri dan hawa sejuk Anda ingin berlama-lama di destinasi wisata ini. Fasilitas yang ditawarkan juga cukup memadai dan juga memanjakan para pengunjung.

Fasilitas penginapan di Villa Khayangan sendiri terdiri dari beragam tipe. Mulai dari tipe Villa Awi Kekek, Villa Awi Gombong dan Villa Awi Ater. Setiap masing-masing kamar dilengkapi dengan 3 tempat tidur dan fasilitas pendukung, seperti televisi, pancuran, ruang makan, dapur yang lengkap dengan peralatannya dan lain sebagainya.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

6. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum

Image Credit: Facebook.com @deden.irawan

Destinasi Curug di Jonggol yang tak boleh dilewatkan yaitu Curug Cibeureum. Yang membuat unik daripada curug lainnya ialah air terjunnya yang tinggi sekitar 30 meter. Air yang jatuh dari ketinggian ini memberikan panorama cantik. Anda juga bisa berburu foto cantik, apalagi Udaranya yang sejuk dan lingkungan semakin menjadikan destinasi satu ini cocok untuk melepas penat.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Buanajaya, Kec. Tanjungsari, Kab. Bogor, Jawa Barat.

7. Situ Rawa Gede

Situ Rawa Gede

Image Credit: Instagram.com @dedeadriana07

Akhir pekan berkunjung ke kawasan danau danau rawa? Tak masalah dengan menjadikan Situ Rawa Gede sebagai tempat menghabiskan weekend. Danau yang terbilang besar ini terletak di balik perbukitan Puncak. Sehingga hawa dingin dan keindahan alamnya patut dinikmati. Apalagi ada banyak aktivitas menarik yang juga bisa Anda lakukan.

Salah satunya mengarungi danau dengan perahu layar, perahu bebek, atau sepeda air. Hal ini tentunya akan memberikan pengalaman liburan yang berkesan. Apalagi suasana alamnya yang asri dan tenang juga menambah daya tarik tersendiri. Selain itu, untuk Anda yang memiliki hobi memancing juga bisa memancing di Situ Rawa Gede ini.

Ada beberapa jenis ikan yang bisa Anda temui, seperti ikan nila dan mujair. Anda juga diizinkan memberi makan ikan secara langsung dengan makanan yang bisa dibeli di sekitar danau. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menjelajah setiap sudut yang memiliki spot instagenic. Seperti jembatan apung yang menjadi sudut favorit para wisatawan.

Terbuat dari jembatan bambu yang ditopang oleh tong berwarna-warni, membuat background foto Anda semakin cantik. Atau ingin mencoba berwisata sambil terapi? Anda bisa dapatkan di kolam terapi, berisi ikan terapi yang akan menggelitik kaki Anda untuk menghilangkan rasa lelah.

BACA JUGA:  15 Curug (Air Terjun) di Sukabumi yang Lagi Hits Dikunjungi
Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sirnajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

8. Hutan Pinus Cipamingkis

Hutan Pinus Cipamingkis

Image Credit: Google Maps (Ayoo Iss)

Trekking di hutan sambil menerobos kabut dapat Anda rasakan melalui destinasi wisata Hutan Pinus Cipamingkis. Kawasan lokasi ini satu tempat dengan Curug Cipamingkis. Di sini Anda bisa menjajal banyak spot wisata, Mulai dari hutan pinus, curug dengan ketinggian 20 meter, dan spot foto yang paling diburu. Seperti monumen bintang raksasa dan I Love U yang menjadi andalan.

Di area hutan pinus, Anda dapat menemukan rumah pohon yang sengaja dibangun oleh pengelola. Menariknya, untuk menuju rumah pohon pengunjung harus melalui sebuah jembatan gantung. Walau terlihat menakutkan saat melewati jembatan gantung, namun rasa khawatir Anda akan terbayarkan dengan keindahan dipamerkan saat sampai di rumah pohon.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen Anda saat di rumah pohon. Tak puas hanya sehari di destinasi ini, Anda bisa memperpanjang liburan dengan menginap di penginapan Hutan Pinus Cipamingkis. Fasilitas pendukung lainnya juga sangat memadai dan lengkap. Mengunjungi wisata satu ini dengan keluarga tentunya bukanlah ide yang buruk.

Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

9. Gunung Batu

Gunung Batu

Image Credit: Twitter.com @inurfajri

Bosan dengan wisata air? Kawasan gunung menjadi opsi terbaik. Gunung Batu sangat digemari oleh wisatawan umum, tak hanya dari pendaki gunung saja. Sebab ketinggian gunung tersebut cukup rendah yaitu hanya 875 MDPL. Untuk mencapai puncak gunung Anda memerlukan waktu 15-20 menit dari dasar kaki gunung. Dan pemandangan dari atas gunung juga sangat luar biasa.

Harga Tiket: Rp 15.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukaharja, Kec. Sukamakmur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

10. Taman Buah Mekarsari

Taman Buah Mekarsari

Image Credit: Google Maps (Mas Yanak)

Jika Anda wisatawan jauh yang sedang berkunjung ke Jonggol, Taman Buah Mekarsari cocok menjadi tempat wisata pertama yang Anda kunjungi. Pasalnya terletak di dekat pintu tol jurusan menuju Jonggol. Ratusan koleksi tanaman buah tropis dapat Anda jumpai di kawasan wisata ini. Anda dapat secara langsung memetik buah bergelantungan di pohon.

Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Cileungsi-Jonggol KM.3, Mekarsari, Kec. Cileungsi, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Sejenak melakukan refreshing dari kepenatan aktivitas rutin dengan mengunjungi wisata alam akan membuat pikiran Anda lebih fresh. Selain berlibur, menjelajah destinasi wisata akan menambah pengalaman yang tak terlupakan. Bagi Anda yang sedang berada di Jonggol atau berencana ke Jonggol, tempat wisata yang disebutkan di atas bisa Anda jadikan referensi tujuan liburan Anda selanjutnya.