15 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Paling Hits

Tempat Wisata Lembang Bandung

Terletak di dataran tinggi, Lembang Bandung memiliki pesona tempat wisata yang mampu menyihir para wisatawan yang berkunjung. Anda bisa mengajak keluarga atau saudara untuk berkunjung ke wisata di Bandung yang sedang hits dan populer.

Kawasan Lembang merupakan wilayah di Kabupaten Bandung Barat yang paling tinggi dan berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Lembang karena memang memiliki daya tarik tersendiri.

Selain dikenal sebagai kota penghasil susu sapi, kota ini juga memiliki tempat wisata yang sangat hits dan sayang untuk dilewatkan. Yuk simak 15 tempat wisata di Lembang Bandung yang bisa anda kunjungi saat liburan.

1. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu

Image Credit: Republika.co.id

Siapa yang tidak mengenal Tangkuban Perahu? Wisata yang sangat populer ini ternyata juga sangat diminati oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara. Gunung tangkuban Perahu merupakan gunung yang masih aktif di Indonesia dan memiliki bentuk seperti perahu terbalik. Pemandangan kawah yang indah serta udara yang sangat sejuk menambah keasyikan saat berkunjung ke lokasi ini.

Tak heran banyak sekali wisatawan yang datang berkunjung dan mengabadikan momen bersama dengan orang orang terdekat. Spot foto latar belakang yang putih ini banyak sekali diminati oleh pengunjung. Selain memiliki latar belakang putih yang menawan, Tangkuban Perahu juga sangat cocok untuk dijadikan tempat menenangkan diri. Meskipun terbilang gunung yang aktif namun Tangkuban Perahu masih sangat aman untuk dikunjungi.

Lokasi: Cikahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Image Credit: Dakatour.com

The Lodge Maribaya memiliki spot wisata yang sangat Instagramable karena berada di daratan tinggi. Selain itu tempat wisata ini menghadap ke arah pepohonan pinus yang segar. Lokasi wisata ini dibilang sangat kreatif karena banyak sekali wahana yang disediakan agar mendapatkan foto yang unik.

Beberapa wahana terbaik yang disediakan di The Lodge Maribaya adalah hot air ballon, gantole, sky bike, sky wing, sky tree, bamboo sky dan glamour camping.

Lokasi: Jl. Maribaya No. 149/252 RT. 03 / RW. 15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Wisata De’ranch Lembang Bandung

Wisata De’ranch Lembang Bandung

Image Credit: Reddoorz.com

Wisata satu ini memiliki konsep ala cowboy Amerika dengan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona. Selain itu tempat wisata ini juga didukung dengan udara segar dan sejuk di Lembang. Di lokasi ini para wisatawan bisa menjelajah semua lokasi De Ranch menggunakan kuda dan berbagai atribut cowboy yang sangat keren.

Lokasi yang bisa Anda jelajahi antara lain peternakan kuda, peternakan sapi, perkebunan, padang rumput dan lain sebagainya.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park

Image Credit: Tourbandung.id

Lokasi wisata ini memiliki lokasi di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang. Objek wisata ini adalah salah satu wisata terbaik di Lembang dan berada di kaki Gunung Burangrang. Selain itu tempat wisata ini juga menyajikan panorama alam di sekitar tempat wisata yang sangat indah dan cocok untuk dijadikan spot Instagramable. Anda bisa berkunjung ke lokasi wisata in pada pukul 08.00 hingga 21.00 WIB.

BACA JUGA:  De Ranch Lembang, Wisata Alam Ala Cowboy di Bandung

Di lokasi wisata ini anda juga menyediakan beragam kuliner yang disajikan dan bisa anda pilih di Café Burangrang. Saat berkunjung ke café tersebut maka anda akan melihat pemandangan danau yang sangat indah. Tidak ketinggalan Dusun Bambu Family Leisure Park juga menyediakan sebuah penginapan camping dan villa. Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru di sekitar lokasi wisata tersebut.

Lokasi: Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

5. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang

Image Credit: Adventure-galaxy.com

Grafika Cikole Lembang adalah wisata yang menggabungkan antara wisata alam, outbond, kuliner, penginapan serta wisata hits kekinian. Tempat wisata ini menjadi salah satu obyek wisata yang baru dan sangat instagramable bagi anda muah. Anda bisa melakukan foti bersama dengan rumah jobbit yang hits di sosial media.

Selain itu, anda juga akan menemukan banyak sekali pondokan pondokan yang didesain semirip mungkin dengan rumah hobbit.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Pasir Ipis

Image Credit: Bellvaadventureindonesia.com

Jika anda mendengar nama Pasir Ipis pasti yang terlintas di benak adalah wisata pantai yang mempesona. Namun nyatanya pasir Ipis adalah kawasan hutan wisata yang memiliki panorama alam yang sangat memukau.

Spot andalan dari lokasi wisata ini adalah gardu pandang dengan sangkar burung di atas pohon sebagai tempat untuk selfie. Jika diamati lebih detail lagi, Pasir Ipis menyerupai dengan Bukit Mojo Gumelan.

Lokasi: Jl. Pasir IpisJayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. Floating Market

Floating Market

Image Credit: Hargatiket.net

Floating Market adalah kawasan kuliner yang terkenal di Kota Lembang Bandung. Meskipun memiliki konsep pasar kuliner, namun jangan dibayangkan seperti pasar terapung Lok Baintan. Karena anda bisa menikmati kuliner yang ada di Floating Market di daratan. Selaian pasar kuliner yang terapung, anda juga akan menemukan beberapa café dan tempat makan lain yang memiliki suasana yang indah.

Area Floating Market bisa dibilang sangat luas, namun anda bisa mengitari area tersebut sambil menikmati suasana yang begitu nyaman. Anda akan menemukan banyak sekali gazebo di daerah tersebut. Para pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai macam wahana yang disediakan di taman wisata ini. Anda bisa melihat lihat kota mini Lembang dan mencoba berbagai wahana yang disediakan. Serunya lagi di Floating Market ini anda bisa menyewa kostum Jepang dan Korea.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Gunung Putri

Gunung Putri

Image Credit: Hargatiket.net

Lembang Bandung memang memiliki suasana yang sejuk dan dingin, sehingga membuat siapa saja betah untuk berlama lama berkunjung ke kota tersebut. Salah satunya adalah Gunung Putri yang merupakan objek wisata yang sayang untuk dilewatkan.

BACA JUGA:  Liburan Seru ke Wisata Desa Kampung Bambu Bogor

Jika anda berkunjung ke Gunung Putri maka anda akan merasakan nuansa yang sejuk dan panorama pegunungan Lembang yang sangat ekstotis.

Lokasi: Jl. Gunung Putri, Desa Cihideung, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

9. Taman Begonia

Taman Begonia

Image Credit: Wisataidn.com

Jika anda ingin menikmati keindahan bunga yang sangat cantik, anda bisa berkunjung ke Taman Begonia. Anda akan puas berfoto dengan latar belakang bunga yang cantik bermekaran di sekitar taman tersebut. Tak hanya keindahan bunga yang menarik, taman ini juga memiliki daya tarik pada tata letak taman yang sangat menarik. Warna warna taman bunga juga dilengkapi dengan berbagai bentukan yang cocok untuk berfoto foto.

Selain bunga yang sangat indah dan menawan, anda juga bisa mengunjungi beberapa bagian taman yang tak kalah cantik. Diantaranya adalah taman bunga aneka warna, gerbang bunga, aneka spot foto yang menarik dan café kebun. Selain itu pengunjung juga bisa melakukan kegiatan petik buah yang memang disediakan oleh pihak kebun bunga Taman Bengonia. Anda juga bisa mengajak anda bermain outbond yang sangat seru di daerah yang sejuk tersebut.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata

Image Credit: Hipwee.com

Taman Lembah Dewata adalah salah satu wisata danau yang dilengkapi dengan berbagai spot foto yang menarik dan instgramable. Pemandangan danau berlatar belakang perbukitan hijau yang terlihat cantik akan selalu menggoda wisatawan untuk terus mengambil foto sebanyak banyaknya. Taman ini sedang viral dan menjadi salah satu spot yang paling sering dikunjungi oleh banyak wisatawan.

Selain danaunya yang sangat indah, anda juga bisa menikmati taman yang unik di area wisata tersebut. Anda bisa menikmati keseruan bermain di taman labirin atau berjalan jalan di taman rumput dengan menghirup udara yang sangat segar. Yang tak boleh dilewatkan ketika berkunjung ke taman ini adalah wisata kuda yang akan mengantarkan anda mengelilingi danau yang sangat indah.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3,7, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

11. Bukit Moko

Bukit Moko

Image Credit: Ridwanbejo.wordpress.com

Salah satu tempat wisata di Kota Lembang Bandung yang tak kalah hits adalah Bukit Moko. Daya tarik dari Bukit Moko ini terletak pada kesejukan udaranya dan pemandangan yang tiada duanya.

Saat pagi hari, Bukit Moko adalah tempat yang sangat pas untuk menikmati sunrise dari kota Kembang ini. Namun begitu malam hari anda akan melihat pemandangan city light yang membuat malam semakin romantis dan tidak akan terlupakan.

Lokasi: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung.

12. Tebing Keraton

Tebing Keraton

Image Credit: Travelspromo.com

Tebing Keraton berada di lokasi yang tidak jauh dari Bukit Moko. Tebing Keraton adalah obyek wisata yang sangat curam, namun dibawahnya akan terlihat pemandangan hutan pinus yang sangat bagus bak permadani hijau. Dari atas bebatuan di tebing keraton inilah, para pengunjung biasa berfoto seolah sedang melayang. Anda bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan tenggelam dari tebing keraton tersebut.

BACA JUGA:  17 Tempat Wisata di Cianjur Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi wisata tebing keraton ini terletak di Kampung Ciharegem, Ciburial, Lembang, Bandung. Wisata satu ini tengah populer di kalangan anak muda karena memiliki pemandangan yang sangat indah dan udara yang sejuk. Terlebih jika wisata ini sudah memiliki pengaman berupa pagar yang kokoh agar tidak membahayakan nyawa pengunjung. Sehingga pengunjung akan tetap aman

Lokasi: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat.

13. Rainbow Garden

Rainbow Garden

Image Credit: Bastianrental.com

Bagi para pengguna Instagram mungkin anda seringkali melihat pemandangan yang dimiliki oleh Rainbow Garden. Obyek wisata ini memiliki banyak sekali bunga yang menghiasi area tersebut. Bunga yang tumbuh di area ini terdiri dari berbagai macam jenis dan tersusun dengan begitu rapi.

Para pengunjung bisa membeli aneka tanaman tersebut untuk dibawa pulang. Tentunya anda akan merasakan sensasi hawa yang sejuk dan pemandangan bunga yang menyegarkan mata.

Lokasi: Jl. Mutiara Utama, Lembang, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

14. FarmHouse

FarmHouse

Image Credit: Spotpedia.id

Bila anda berkunjung ke Lembang Bandung, maka tak lengkap rasanya jika tidak berkunjung ke Farm House. Lokasi wisata ini menjadi wisata yang paling banyak diburu oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Objek wisata ini menawarkan suasana ala Eropa yang sangat berbeda dan memiliki banyak bangunan unik nan menarik. Anda bisa mengambil banyak sekali foto dengan banyak latar belakang yang sangat menarik.

Anda bisa berkunjung ke Rumah Hobit yang menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi para pengunjung. Rumah hobit yang kecil ini ditata sangat rapi dan indah sehingga terkesan Instagramable untuk spot foto anda. Keseruan lain yang akan anda rasakan adalah menyewa kostum bergaya Eropa yang khas. Sehingga nuansa Eropa benar benar terasa jika anda berkunjung ke Farm House ini. Yang tak kalah seru anda bisa mengajak anak untuk berinteraksi bersama hewan.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

15. Gunung Batu

Gunung Batu

Image Credit: Tourbandung.id

Gunung Batu adalah salah satu objek wisata alam di Lembang yang paling banyak diburu oleh para pecinta alam. Pemandangan alam di tempat ini begitu indah dan mempesona sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, anda juga akan belajar mengenai geologi sejarah mengenai asal mula terwujudkan Bandung. Anda bisa menikmati keindahan sunrise dan sunset yang akan terlihat dari atas gunung dan mampu menyihir para wisatawan yang berkunjung.

Lokasi: Jl. Dago Giri No.134, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Tak hanya terkenal karena wisata alam Tangkuban Perahu, Kota Lembang Bandung ternyata memiliki banyak sekali tempat wisata yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata alam seperti Taman Begonia, Gunung Batu dan beragam wisata lain yang sangat populer. Ajaklah keluarga anda untuk berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Lembang Bandung untuk merasakan liburan yang berbeda.