Banten

24 Tempat Wisata di Tangerang

24 Tempat Wisata di Tangerang

Tangerang merupakan salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia. Tergolong kota besar bukan berarti tempat ini tidak memiliki tempat wisata yang bisa Anda kunjungi. Karena konsep dari tempat wisata bukan hanya merupakan tempat yang berhubungan dengan alam saja. Ada beberapa jenis wisata buatan juga bisa Anda nikmati tanpa mengurangi keseruannya seperti beberapa Tempat Wisata di Tangerang berikut.

1. Pantai Tanjung Kait

Pantai Tanjung Kait

Lokasi: Jl. Raya Tanjung Kait, Ketapang, Mauk, Tangerang, Banten. – Image Credit by Merahputih.com

Tempat wisata yang akan di bahas pada kota Tangerang ini adalah Pantai Tanjung Kait. Selain merupakan tempat wisata pantai pada tempat ini juga memiliki tempat jajanan yang bisa Anda nikmati nantinya. Beberapa makanan yang ada pada tempat ini merupakan jajanan khas daerah sekitar yang wajib untuk Anda nimati.

Sembari menikmati udara pantai serta kondisi alam yang ada di tempat ini sambil bersantap kuliner. Tentunya hal tersebut membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Tempat ini merupakan salah satu lokasi wisata yang paling diminati di kota ini.

2. Pantai Tanjung Pasir

Pantai Tanjung Pasir

Lokasi: Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten. – Image Credit by Tempatwisataindonesia.id

Masih berkutat mengenai wisata pantai yang ada di kota Tangerang, kali ini pantai yang akan di bahas adalah Pantai Tanjung Pasir. Untuk menuju ke tempat ini dari pusat kota akan memakan waktu kurang lebih satu jam perjalanan. Tempat ini menjadi salah satu pantai yang juga banyak diminati di kota ini.

Mengunjungi tempat ini Anda bisa melakukan berbagai hal seperti memacing, bermain air, atau menyewa perahu yang telah di sediakan. Tidak lupa di tempat ini juga terdapat beberapa jajanan yang ada di sekitar jadi Anda tidak perlu khawatir jika lapar nanti. Sudah lengkap bukan isi dari tempat wisata ini.

3. Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Lokasi: Desa Mekarsari, Kec. Neglasari, Tangerang, Banten. – Image Credit by Okezone.com

Mendengar kata bendungan tentunya hal tersebut tidak terlepas dari kata banjir yah kawan. Akan tetapi hal tersebut bukan berarti wisata banjir melainkan tempat penahan air banjir ini telah di renovasi sedemikian rupa. Hingga tempat ini terlihat indah dan bisa Anda jadikan sebagai alternatif liburan.

Tempat ini sudah ada dan dibangun pada tahun 1927 hingga saat ini masih kokoh berdiri. Lokasi ini cocok untuk Anda kunjungi kala sore hari sembari menikmati udara sejuk yang berhembus. Atau Anda juga dapat melakukan kegiatan memancing bersama keluarga Anda ketika mengunjungi tempat ini.

4. Masjid Al-azhom

Masjid Al-azhom

Lokasi: Jl. Satria Sudirman, Sukaasih, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Panduanwisata.id

Tempat berikutny yang tidak kalah menarik yang harus Anda kunjungi ketika mengunjungi kota ini adalah Masjid Al-azhom. Tidak perlu heran dan bingung ketika Anda mempertanyakan kenapa harus Masjid atau tempat ibadah yang menjadi tempat Anda berekreasi. Mengingat desain dari bangunan Masjid ini memiliki keunikannya sendiri.

Salah satu keunikan yang sudah di kenal dari masjid ini adalah memiliki 5 kubah dengan warna biru yang mendominasi. Dari kejauhan masjid ini telihat megah dan sangat menarik untuk Anda kunjungi untuk menggugurkan kewajiban sholat. Serta beristirahat sejenak untuk menikmati desain dan bangunan Masjid.

5. Taman Buaya Tanjung Pasir

Taman Buaya Tanjung Pasir

Lokasi: Tanjung Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten. – Image Credit by Aroengbinang.com

Jika mendengar nama dari Objek Wisata di Tangerang ini yang di mulai dengan kata taman tentunya Anda akan membayangkan sesuatu yang indah. Akan tetapi ketika Anda melanjutkan membaca hingga kata buaya. Tentunya akan berpikir dua kali untuk mengunjungi tempat ini nantinya.

Tenang, buaya yang ada di tempat ini sudah di kurung kok, Anda tentunya melihat buaya tersebut dari jarak yang aman. Disini Anda bisa melihat-lihat reptil besar ini pada saat mekan dan ketika melihat mereka sedang berjemur. Nantinya ada beberapa pengawas yang selalu mendapingi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

6. Marcopolo Water Adventure

Marcopolo Water Adventure

Lokasi: Jl. Kampung No. 58, Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Panduanwisata.id

Tempat liburan yang menyegarkan dan berada di kota Tangerang yang dapat Anda kunjungi adalah Marcopolo Water Adventure. Mengambil nama seorang penjelajah dari bangsa Spanyol. Mejadikan tempat ini memiliki desain yang cukup menarik dan wajib Anda kunjungi.

Aneka macam wahana dengan konsep air hampir semuanya tersedia lengkap di tempat ini. Anda juga akan merasakan sensasi bermain air sembari berpetulang menyusuri tempat ini. Taman hiburan ini nantinya bisa Anda kunjungi bersama dengan keluarga Anda.

7. Ocean Park Water Adventure

Ocean Park Water Adventure

Lokasi: Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten. – Image Credit by Pantip.com

Tempat selanjutnya yang bisa Anda kunjungi di kota Tangerang yang memiliki konsep air. Ocean Park Water Adventure bisa Anda kunjungi bersama keluarga Anda nantinya. Anda bisa menghabiskan waktu bersama dengan keluarga Anda untuk bermain air.

Serta yang tidak kalah peting adalah wahana hiburan ini paling tidak dapat mengobati rasa penat Anda. Masih banyak lagi wahana bermain dan fasilitas bermain bersama keluarga Anda yang bisa ada manfaakan. Terdapat banyak tempat kuliner yang menyediakan aneka hidangan untuk Anda nantinya.

8. Flavor Bliss Alam Sutera

Flavor Bliss Alam Sutera

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Tangerang Selatan, Banten. – Image Credit by Travelask.ru

Tempat hiburan ini berada di tengah perumahan elit yang ada di kota Tangerang. Namun Anda tetap bisa mengunjungi dan menikmati sarana hiburan yang ada di tempat ini. Tempat ini merupakan wahana wisata yang sudah memiliki taraf Internasional.

Tentunya beberapa wahana yang ada di tempat ini sangat seru dan mengasikan. Selain banyak wahana yang bisa Anda nikmati tempat ini tidak pernah sepi pengunjung. Terutama pada saat akhir pekan atau liburan sekolah.

9. Wisata Alam Hutan Kota

Wisata Alam Hutan Kota

Lokasi: Jl. Daan Mogot No. 60, Sukarasa, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Panduanwisata.id

Jangan memandang remeh dulu sebelum Anda membaca sampai selesai ulasan tempat yang satu ini. Meskipun merupakan hutan buatan yang ada di tengah kota tempat ini memiliki banyak fasilitas untuk keluarga. Tempat ini mejadi salah satu ruang terbuka hijau yang sering di gunakan berlibur oleh warga sekitar.

Terbuat dengan rapi dan bersih meskipun merupakan hutan kota. Tapi di jamin ketika Anda mengunjungi tempat ini Anda akan betah berlama-lama di tempat ini. Banyaknya pohon yang di tanam membuat suasana yang sejuk dan nyaman.

10. Water World Citra Raya

Water World Citra Raya

Lokasi: Jl. Citra Raya Utama Timur, Mekar Bakti, Kec. Cikupa, Tangerang, Banten. – Image Credit by Citrarayawaterworld.com

Satu lagi tempat bermain air yang ada di kota Tangerang yang memiliki banyak fasilitas yang mengagumkan. Tempat ini menjadi salah satu tempat bermain air yang tidak pernah sepi pengunjung yah kawan. Terbukti dengan banyaknya pengunjung baik oleh wisatawan lokal maupun manca negara yang terlihat di tempat ini.

Beraneka tempat bermain dengan berbagai macam keseruan dapat Anda nikmati di tempat ini. Semua sarana telah tersedia lengkap untuk Anda bersama keuarga. Ketika ingin menghabiskan waktu seharian melepas penat di tempat ini.

11. Lippo Karawaci

Lippo Karawaci

Lokasi: Jl. Boulevard Palem Raya No. 7, Bencongan, Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten. – Image Credit by Haloserpong.com

Jangan lewatkan tempat ini jika Anda berkunjung ke kota ini. Tempat ini merupakan tempat berbelanja sekaligus hiburan yang wajib Anda kunjungi ketika berada di kota ini. Memiliki desain yang menarik membuat Anda betah.

Apalagi di tempat ini juga terdapat aneka kuliner yang dapat Anda nikmati. Semuanya dapat Anda pilih dan nikmati sesuai dengan selera Anda dan keluarga. Juga terdapat beberapa tempat bermain untuk anak.

12. Klenteng Boen Tek Bio

Klenteng Boen Tek Bio

Lokasi: Jl. Bakti No. 14, Sukasari, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Triptrus.com

Tempat yang tidak kalah menarik selanjutnya yang ada pada kota Tangerang merupakan tempat ibadah. Sekaligus tempat bersejarah yang memiliki umur lebih dari 3 abad. Tempat ini selain di gunakan untuk ibadah Anda juga diizinkan menikmati keindahan pada tempat ini.

Tentunya dengan batasan yang telah di berikan oleh pihak pengelola yah kawan. Desain dari bangunan ini masih menggunakan desain kuno yang klasik dan menarik. Mengingat sudah sangat jarang di temui bangunan dengan konsep seperti itu saat ini.

13. Gading Serpong

Gading Serpong

Lokasi: Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Kec. Kelapa Dua, Tangerang, Banten. – Image Credit by Kampungserpong.wordpress.com

Kota besar memiliki tempat wisata alam yang sangat sedikit. Jadi jangan kaget jika Anda akan menemui tempat berbalanja kafe dan lain sebagainya. Salah satu tempat tersebut adalah Gading Serpong yang merupakan tempat pusat berbelanja.

Pada tempat ini juga terdapat tempat mencicipi berbagai kuliner yang tersedia. Tentunya dengan harga yang agak mahal namun rasanya sebanding. Dengan apa yang nantinya di berikan kepada Anda.

14. Benteng Heritage Museum

Benteng Heritage Museum

Lokasi: Jl. Cilame No. 18&20, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Baca.co.id

Pada tempat ini terdapat aneka kolekso barang-barang kuno. Barang-barang tersebut meulai dari barang peniggalan era kolonial ataupun beberpa bersejarah masa lalu. Akan tetapi ada hal yang unik pada tempat ini.

Yaitu desain dari bangunan ini memiliki arsitektur China pada zaman itu. Beberapa koleksi yang ada pada tempat ini juga merupakan peninggalan etnis tersebut pada kala itu. Terdapat lemari dan guci serta beberapa barang lainnya yang tidak kalah menarik.

15. Amsterdam Waterpark

Amsterdam Waterpark

Lokasi: Jl. Raya Boulevard Gelamjaya Pasarkemis, Kuta Jaya, Kec. Pasar Kemis, Tangerang, Banten. – Image Credit by Traveloka.com

Tempat bermain air yang menyenangkan sekaligus memiliki karakter dan ciri khasnya sendiri. Yaitu pada tempat ini terdapat bak yang akan tumpah jika airnya sudah penuh. Hal tersebut biasa dan banyak terdapat di tempat sejenis.

Akan tetapi bangunan yang ada dan menunjang bak tersebut berbentuk seperti bangunan pada negeri kincir angin. Unik dan menarik pastinya bisa Anda nikmati bersama keluarga Anda. Tempat ini sangat di rekomendasikan bagi anak-anak.

16. Kampung Bekelir

Kampung Bekelir

Lokasi: Babakan, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Pacificpaint.com

Destinasi Wisata di Tangerang ini bisa di katakan merupakan tempat wisata yang unik dan menarik yang bisa Anda kunjungi. Mengingat pada tempat ini merupakan kampung pada penduduk. Tapi telah di hias sedemikian rupa hingga kaya dengan beraneka macam warna.

Unik dan menarik yang merupakan kreatifitas warga yang wajib kita hargai. Tempat ini menjadi salah satu tempat untuk mendapat hasil foto yang keren. Jadi jika ke Tangerang jangan lupa mengunjungi tempat ini yah kawan.

17. Pasar Lama

Pasar Lama

Lokasi: Jl. Kisamaun, Pasar Lama, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Thejakartapost.com

Tempat ini buka di waktu malam hari dan selalu di padati dengan banyak pengunjung setiap harinya. Di tempat ini jadi tempat yang tepat ketika Anda ingin berburu kuliner tradisional yang ada pada kota ini. Jangan kaget jika Anda menemui banyak orang yang berlalu lalang di tempat ini.

Karena tempat ini merupakan salah satu tempat kesibukan yang ramai dan banyak di kunjungi orang. Beberapa jajanan malam juga banyak terdapat di kota ini yang nantinya bisa Anda nikmati. Anda juga dapat berbelanja dan mencari aneka kebutuhan di tempat ini.

18. Taman Kota 1 BSD

Taman Kota 1 BSD

Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kec. Serpong, Tangerang Selatan, Banten. – Image Credit by Panduanwisata.id

Namanya juga kota besar tentunya minim tempat wisata yang bisa Anda dapati. Namun sedikit hiburan untuk Anda ketika Anda berkunjung ke tempat ini nantinya. Karena masih ada taman kota yang telah di desain menyerupai hutan yang bisa Anda kunjungi.

Tentunya dengan beragam fasilitas yang bisa Anda nikmati dan Anda dapatkan nantinya pada tempat ini. Juga terdapat tempat di mana Anda dapat menimati beberapa jajanan kuliner yang tersedia. Meskipun tidak ada air terjun ataupun pegunungan yang bisa Anda daki, paling tidak tetap ada tempat yang masih menghibur Anda.

19. Froggy BSD

Froggy BSD

Lokasi: Jl. BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Kec. Pagedangan, Tangerang, Banten. – Image Credit by Phantompilots.com

Merupakan sebuah kastil megah tentunya tidak sepenuhnya kastil yah kawan, tempat ini menjadi salah satu desatinasi untuk mendapatkan background foto yang menarik. Disini Anda bersama dengan teman atau pasangan Anda dapat menjadikan tempat ini sebagai tempat untuk berfoto ria nantinya.

Selain itu Anda juga dapat menikamati pemandangan alam sekitar yang ada pada tempat ini. tentunya jangan terlalu berfokus pada bangunan megah ala eropa ini saja yah kawan. Kelilingi juga tempat ini untuk mendapatkan dan menikmati aneka keindahan yang ada di dalamnya.

20. Masjid Pintu Seribu

Masjid Pintu Seribu

Lokasi: Jl. Kampung Bayur, Periuk Jaya, Kec. Periuk, Tangerang, Banten. – Image Credit by Tangselmedia.com

Satu lagi tempat menarik yang dapat Anda kunjungi ketika Anda berada di kota Tangerang adalah masjid pintu seribu. Masjid unik ini di juluki masjid pintu seribu karena terdapat banyak pintu dan ventilasi pada setiap sisi dari tempat ibadah yang satu ini. Berdiri dengan lebh dari 3 lantai membuat masjid ini menjadi daya terik tersendiri.

Tentunya Anda juga wajib mengunjungi tempat ini untuk melihat dan merasakan sendiri keunikan dan megahnya bangunan yang satu ini. Meskipun begitu ketika di tempat ini Anda tetap wajib menjaga norma dan etika kesopanan ketika berada di tempat ini nantinya.

21. Taman Menteng Bintaro

Taman Menteng Bintaro

Lokasi: Jl. Cut Mutia I, Bintaro Jaya Sektor 7, Jl. Wahid Hasyim, Pondok Ranji, Kec. Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten. – Image Credit by Bintarojaya.id

Taman Menteng Binataro bisa Anda jadikan tempat untuk berolahraga pagi sembari menikmati suasana pada taman ini. Karena tempat ini telah di tata sedemikian rupa sehingga menarik serta yang paling penting tempat ini saat ini di penuhi dengan aneka tanaman dan pepohonan yang rindang di setia sudutnya.

Lari pagi sambil menikmati udara pagi taman ini menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan yang bisa Anda lakukan saat pagi hari. Suasana asri dan masih tertata dengan baik membuat Anda nyaman berada di tempat ini.

22. Situ Rawa Cipondoh

Situ Rawa Cipondoh

Lokasi: Jl. Kyai Haji Hasyim Ashari, Tangerang, Banten. – Image Credit by Tangselmedia.com

Tempat ini merupakan bagian dari danau yang ada di Tangerang layaknya danau pada umumnya. Pinggiran dari danau tersebut umumnya terdapat beberapa tanaman darat maupun tanaman air yang terdapat di sekitarnya. Hal inilah yang menjadikan tempat ini rawa serta terdapat pula jembatan dari bambu.

Nantinya dapat Anda gunakan untuk berkeliling dan menikmati suasana dari tempat ini. Pada tempat ini juga terdapat aneka kuliner dengan bahan ikan air tawar yang bisa Anda nikmati nantinya. Tempat ini juga dapat Anda jadikan spot mancing jika Anda hobby kegiatan tersebut.

23. Vihara Padumuttara

Vihara Padumuttara

Lokasi: Jl. Bakti No. 14, Sukasari, Kec. Tangerang, Tangerang, Banten. – Image Credit by Kompas.com

Tempat yang tidak kalah menarik dan memiliki ciri khas selanjutnya adalah Vihara Padumuttara. Di bangun dengan desain yang menyerupai dengan pagoda serta pada setiap tempat di dominasi dengan warna merah dan kuning. Tempat yang unik dan menarik ini menjadi salah satu tempat foto yang menarik.

Jangan lupa ketika mengunjungi tempat ini untuk menjaga etika dan sopan santun yah kawan. Karena biar bagaimana pun unik dan indahnya kita harus menghormati pemeluk agama lain. Serta tempat ibadah mereka tersebut.

24. Cisadane

Cisadane

Lokasi: Tengeran, Banten. Image Credit by Tangerangnews.com

Merupakan aliran sungai yang telah di tata sedemikian rupa hingga tampak baik dan menarik. Terutama ketika malam hari banyak lampu hias yang di pajang pada deretan sungai ini. Membuat suasana malam semakin menarik dan ceria.

Berjalan-jalan di tempat ini terutama pada malam hari tentunya merupakan hal yang mengasyikkan. Apalagi di sekitar tempat tersebut ada beberapa penjual makanan yang menjajakan dagangannya. Siang harinya Anda dapat menggunakan tempat ini untuk sarana memancing.