20 Tempat Wisata di Tangerang Selatan Terbaru & Terhits Dikujungi

Tempat Wisata Tangerang Selatan

Liburan dengan mengunjungi tempat wisata di Tangerang Selatan memang menjadi kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Anda bisa berkunjung ke Kota ini dengan menjelajahi beragam destinasi wisata terbaru dan hits yang sayang untuk dilewatkan.

Tengerang Selatan dalah salah satu kota metropolitan yang ada di Indonesia dan merupakan kota yang padat penduduk. Meskipun tergolong kota yang besar, bukan berarti Tangerang Selatan tidak memiliki destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

Ada banyak sekali jenis wisata menarik di kota ini dan sayang untuk Anda lewatkan. Yuk simak deretan tempat wisata di Tangerang Selatan yang hits dan populer untuk liburan yang berkesan.

1. Kandank Jurank Doank

Kandank Jurank Doank

Image Credit: Gatra.com

Kandang Jurang Doank adalah salah satu tempat wisata di Tengerang yang merupakan tempat komunitas kreatifitas atau biasa disebut sebagai sekolah alam. Saat Anda berkunjung ke tempat wisata ini Anda bisa melakukan banyak hal yang menyenangkan.

Kegiatan yang bisa dilakukan di wisata ini seperti menanam padi, bermain flying fox, bermain perahu, outbond dan lain sebagainya. Para pengunjung jua akan diajak untuk bermain di alam terbuka sehingga akan merasakan sensasi yang berbeda.

Lokasi: Ciputat, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

2. Situ Gintung

Situ Gintung

Image Credit: IG (@tamanwisatapulausitugintung)

Jika Anda ingin menari tempat wisata di Tangerang Selatan yang jauh dari kebisingan, maka Anda bisa mengunjungi danau Situ Gintung. Danau yang sudah di bangun sekitar tahun 1932 hingga 1933 ini menawarkan pemandangan alam yang indah dan sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai.

Dengan harga tiket masuk yang sangat terjangkau Anda bisa menikmati permainan yang tersedia di area tersebut seperti paint ball, bermain futsal, berenang, hingga pertunjukan seni Indonesia.

Lokasi: Cireundeu, Kec. Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

3. Taman Kota BSD City

Taman Kota BSD City

Image Credit: Tempatwisataseru.com

Bumi Serpong Damai atau BSD adalah salah satu lokasi taman yang sudah cukup populer di kalangan masyarakat Tangerang Selatan. Hal ini karena kawasan ini merupakan kawasan kebun raya atau hutan kota sehingga sangat cocok untuk melakukan aktivitas piknik dan bersantai. Apalagi di area taman memiliki hawa yang sangat sejuk karena pepohonan yang tumbuh rimbun.

Taman BSD City memiliki dua lokasi yang berbeda yaitu di dekat sekolah Al Azhar BSD dan satu lagi terletak di industri Taman Tekno. Dii kawasan dekat sekolah Al Azhar Anda akan bisa melakukan beragam aktivitas olahraga seperti jogging, bermain futsal, dan lain sebagainya. Namun jika Anda berkunjung ke taman dekat Industri Taman Tekno, maka Anda akan melihat jembatan cinta yang berdiri gagah dan area taman yang lebih luas.

Lokasi: Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

4. Tanah Tingal

Tanah Tingal

Image Credit: 1001Wisata.com

Wisata Tanah Tinggal merupakan hutan kota yang memiliki beragam jenis pepohonan serta danau kecil. Sehingga saat berkunjung ke lokasi ini Anda akan merasakan suasana yang sejuk dan asri. Wisatawan yang datang akan diajarkan untuk bercocok tanam mulai dari memetik buah, menanam bunga, menanam padi dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  10 Taman di Tangerang yang Cocok untuk Refreshing

Tidak hanya itu, tempat wisata ini juga menyediakan beragam outbond yang mampu menguji adrenalin para penikmatnya.

Lokasi: Jl. Merpati Raya No.32B, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

5. Froggy Floating Castle

Froggy Floating Castle

Image Credit: Tangselmedia.com

Froggy Floating Castle memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan objek wisata lainnya. Tampat ini memiliki bangunan yang unik tampak melayang di udara dengan tinggi bangunan mencapai 58 meter.

Wisata yang masih masuk dalam kawasan BSD City ini merupakan kawasan wisata hits yang wajib dikunjungi oleh Anda yang gemar mengabadikan momen yang hits. Gedung ini bahkan telah tercatat dalam rekor MURI sebagai gedung floating castle yang pertama hadir di dunia.

Lokasi: Jl. BSD Grand Boulevard, Cluster Commercial Park Barat No. 1, BSD City, Pagedangan, Kec. Pagedangan, Kota Tangerang.

6. Hutan Kota Jombang

Hutan Kota Jombang

Image Credit: Review.bukalapak.com

Destinasi wisata alam yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tangerang Selatan adalah Hutan Kota Jombang. Hutan ini disebut sebagai tempat yang sangat cocok untuk berwisata alam tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota.

Di kawasan ini Anda akan menemukan banyak sekali ruang terbuka hijau yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi. Tempat ini juga menyediakan area bermain yang akan membuat anak semakin betah untuk berlama lama di hutan ini.

Lokasi: Jl. Pertanian, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

7. Kampung Dongeng Indonesia

Kampung Dongeng Indonesia

Image Credit: Bacatangerang.com

Kampung Dongeng Indonesia adalah salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak anak. Tempat wisata ini bahkan memiliki misi untuk membangun karakter anak melalui nilai nilai kehidupan yang diajarkan dengan cara mendongeng.

Penggunaan metode dongeng tentu adalah cara yang tepat untuk mengajarkan anak tentang berbuat baik. Selain liburan anak juga akan banyak sekali belajar melalui dongeng dongeng yang dikisahkan.

Lokasi: Jl. Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kec. Ciputat, Sawah Lama, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

8. Ocean Park BSD City

Ocean Park BSD City

Image Credit: Bsdcity-development.com

Jika Anda sangat menyukai wisata air, maka Ocean Park OSD city bisa menjadi tujuan terbaik di Tangerang Selatan. Tempat wisata ini memiliki wahana air yang dijamin seru dan sangat populer di kalangan para wisatawan.

Ocean Park OSD city memiliki konsep pantai yang dihiasi beragam ornament sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tak hanya bermain air, Anda juga bisa bermain flying fox dan bungee trampoline yang pasti sangat seru.

Lokasi: Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

9. Monumen Palagan Lengkong

Image Credit: Ksmtour.com

Selain wisata alam, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata sejarah yang ada di Tangerang Selatan. Monumen Palagan Lengkong adalah salah satu monument yang di bangun untuk mengenang perjuangan para pejuang yang telah gugur di medan perang.

Kawasan monumen ini memiliki hawa yang sejuk dan asri karena disekelilingi oleh pepohonan dan rerumputan yang hijau. Kondisi ini membuat kawasan monumen sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

BACA JUGA:  15 Tempat Wisata di Serang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Lokasi: Jl. Bukit Golf Utara No.2, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

10. PUSPITEK

PUSPITEK

Image Credit: Indoplaces.com

Jika Anda ingin berlibur sambil bermain, Anda bisa mengunjungi Pusat penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau PUSPITEK yang berada di Tangerang Selatan. Anda akan diajak untuk berekreasi sambil belajar ilmu pengetahuan yang akan langsung dipraktikan.

Anda akan melihat ruang penelitian dan laboratorium penguji yang biasa digunakan oleh para ahli. Bahkan di PUSPITEK ini Anda akan menemukan teknologi pendukung yang sangat lengkap untuk melakukan sebuah penelitian.

Lokasi: Jl. Raya Puspiptek, Buaran, Kec. Setu, Kota Tangerang Selatan.

11. Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng Boen Hay Bio

Image Credit: Medium.com

Klenteng Boen Hay Bio adalah salah satu kelenteng yang tertua di Tangerang Selatan. Para pengunjung yang datang akan bisa melihat langsung ornamen kepiting raksasa yang didominasi dengan warna merah cerah.

Selain itu, di kleteng ini juga Anda akan menemukan banyak sekali ornament khas China seperti ukiran naga, burung hong, patung naga besar dan ornamen lainnya. Klenteng ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata religi yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Jl. M Arohim No.45, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

12. Little Jungle Playground

Little Jungle Playground

Image Credit: Serpongku.com

Little Jungle Playground adalah salah satu tempat wisata edukasi yang dikhususkan untuk anak anak. Taman ini memiliki berbagai jenis permainan anak yang disesuikan dengan usia anak anak. Jenis permainan seruk yang bisa dimainkan oleh anak anak antara lain flying fox, lego, rumah pohon, super slide, bungge trampoline dan lain sebagainya.

Anda tidak perlu khawatir jika membiarkan anak bermain, karena sudah ada petugas yang menjaga untuk menjamin keamanan di kawasannya.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard Kav 6 Unit 26, Kec Serpong, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

13. Upside Down World Alam Sutera

Image Credit: Aroengbinang.com

Jika Anda ingin bermain di wisata yang memiliki spot wisata yang hits, maka Anda bisa berkunjung ke Upside Down World Alam Sutera. Tempat wisata ini memiliki kurang lebih 13 ruangan dengan tema yang berbeda untuk berfoto.

Masing-masing ruangan memiliki konsep yang unik dan pastinya menjadi magnet bagi para pengunjung terutama kalangan anak muda yang menyukai fotografi.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard No.5-6, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

14. Patriot Paintball Sport

Patriot Paintball Sport

Image Credit: Business.google.com

Berlibur dengan mencoba adrenalin bermain perang mungkin bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Patriot Paintball Sport yang menyajikan sensasi bermain panintball sama seperti perang yang sesungguhnya. Para pengunjung bisa menikmati serunya bermain paintball bersama teman, keluarga bahkan kolega sekalipun.

Tak hanya bermain paintball, di area ini Anda juga akan menemukan permainan menarik lainnya, seperti the flag, deadthmatch dan fun games.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

15. Tandon Ciater

Image Credit: Detaktangsel.com

Tandon Ciater adalah salah satu danau buatan yang memiliki fungsi utama untuk penampungan air sekaligus tempat wisata di Tangerang Selatan. Tempat wisata ini memiliki beragam aktivitas mulai dari rumah adat betawi, jogging track, mushola hingga pusat kuliner.

BACA JUGA:  14 Tempat Wisata di Pandeglang Terbaru & Terhits Dikunjungi

Pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas baru seperti memberi makan ikan dan berfoto. Pastinya Tandon Ciater adalah destinasi wisata yang tepat untuk keluarga di akhir pekan.

Lokasi: Jl. Widya Kencana Ciater, Buaran, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

16. The Flavor Bliss

Image Credit: Besttangsel.com

The Flavor Bliss adalah salah satu pusat wisata kuliner yang memiliki konsep modern di Tangerang Selatan. Anda akan menjumpai banyak sekali coffe, restaurant serta berbagai stand makanan dan minuman. Jenis makanan di The Flavor Bliss juga sangat beragam seperti Chinese Food, Japanese Food, Red Bean hingga aneka kuliner lokal.

Suasana di The Flavor Bliss juga sangat nyaman untuk dikunjungi bersama dengan keluarga atau orang terdekat untuk menghabiskan akhir pekan.

Lokasi: Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Kec. Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan.

17. Waterpark Marcopolo Serpong

Waterpark Marcopolo Serpong

Image Credit: Abouttng.com

Salah satu waterpark di Tangerang Selatan yang cukup terkenal adalah Waterpark Marcopolo Serpong. Waterpark ini menyajikan berbagai wahana permainan air yang siap memanjakan pada pengunjung, Beberapa jenis wahana menarik yang ditawarkan diantaranya adalah bug slider, whypool theraphy, kolam arus, serta baby pool.

Kolam mini juga menyediakan berbagai live music yang menemani Anda bermain air bersama dengan keluarga maupun orang terdekat.

Lokasi: Jl. Kampung No.58 Panunggangan Utara Pinang RT 007, RT.007/RW.001, Panunggangan Utara, Kec. Pinang, Kota Tangerang.

18. Kampung Konservasi Rimbun

Image Credit: Bantenhits.com

Wisata alam lain yang tidak kalah hits dan populer adalah Kampung Konservasi Rimbun yang merupakan tempat bercocok tanam sambil berekreasi. Anda bisa melakukan banyak sekali aktivitas menarik saat berkunjung ke tempat wisata satu ini.

Anda akan belajar bercocok tanam dan mengenalkan kepada anak mengenai beragam jenis tumbuhan dan sayuran yang ditanam di area tersebut.

Lokasi: Jl. Haji Jamat No.11, Ciater, Serpong, Ciater, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan.

19. Branchsto

Branchsto

Image Credit: Reservasi.com

Salah satu tempat wisata yang sedang populer di kalangan para wisatawan dari berbagai daerah adalah Branchsto. Para pengunjung yang datang bisa melakukan banyak sekali kegiatan yang menantang. Kegiatan yang ditawarkan di area permainan ini adalah memanah, berkuda, bermain di taman bermain hingga melakukan wisata kuliner.

Dengan melakukan beragam kegiatan tersebut, tentu akan menguji adrenalin dan Anda akan memiliki pengalaman berlibur yang mengesankan.

Lokasi: Jl. BSD Raya Barat, Pagedangan, Kec. Serpong, Kota Tangerang.

20. Saiji Water Adventure

Image Credit: Ceritamelalak.com

Tempat wisata berupa wahana air memang menjadi destinasi wisata yang wajib dkunjungi saat berada di Tangerang Selatan. Saji Water Adventure sendiri menyajikan wahana air yang sangat seru dan didukung oleh fasilitas yang cukup lengkap.

Beberapa fasilitas yang disediakan di tempat rekreasi ini antara lain restoran, kolam pemancingan, outbond, tempat bermain anak, kolam renang serta danau buatan.

Lokasi: Jl. Serpong Garden, Cibogo, Kec. Cisauk, Kota Tangerang.

Itulah 20 rekomendasi tempat wisata di Tangerang Selatan yang hits dan populer. Beragam wisata alam, wisata air hingga wisata kuliner ada di kota metropolitan tersebut. Anda bisa mengajak saudara atau teman dekat untuk mengunjungi tempat wisata tersebut. Liburan pun akan semakin lengkap jika Anda berkunjung ke suatu tempat bersama orang tersayang. Yuk segera agendakan liburan ke Tangerang Selatan.